October 26, 2016

Upgrade Specialist in Another World – Book 1 / Chapter 28

 

Stab Zhang Yang To Death!

“Mana mungkin? Mana mungkin? Bagaimana kau bisa tahu aku ingin….?” Zhang Yang menatap Bai Yunfei kebingungan seakan telah kehilangan seluruh tenaganya.

Melihat wajahnya yang kebingungan, Bai Yunfei melengkungkan sudut bibirnya ke bawah sambil menggeleng lembut, berkata: “Maksudmu, aku ‘tidak bisa’ melihat gerakannmu? Dalam keadaan seperti ini pun, kau masih saja sombong…”

Mendengar ungkapan mengejek Bai Yunfei, Zhang Yang sedikit gemetar. Dengan tatapan sedih dia berkata dengan suaranya yang serak: “Katakan, bagaimana kau mengetahuinya?”

Bai Yunfei menatapnya dengan tersenyum. Zhang Yang menatap matanya dengan wajah kekelahan. Sepertinya dia telah membuang jauh-jauh ide untuk melawan dan hanya ingin mengetahui alasan kekalahannya sebelum ajal menjemput.

Bai Yunfei membungkuk, mengambil dua ‘Icesoul Silver Needles’ di samping Zhang Yang lalu menyimpannya dalam cincin interspatial.

“Saat aku melawanmu, aku menemukan sesuatu yang aneh dalam dirimu, tuan muda dari keluarga Zhang di kota Luoshi dan murid ‘istimewa’ dari Glacial Shcool, bahkan tidak memiliki sebuah soul item untuk melindungi dirinya sendiri. Meski kemudian kau mengejutkanku dan menggunakan soul technique untuk memanjangkan lengan.”

Bai Yunfei masih menatap Zhang Yang dengan tatapan mendominasi, seperti sedang menikmati kemenangannya.

“Jadi, hanya ada dua kemungkinan: pertama, kau benar-benar tak memiliki satupun soul item.  Dan yang lainnya, meskipun kau menyembunyikan sebuah soul item di tubuhmu,  pasti itu bukan sebuah senjata untuk menyerang seperti pedang maupun saber; sebaliknya… itu adalah sebuah jarum yang digunakan untuk serangan sembunyi-sembunyi dan serangan kejutan!”

“Tapi, Jelas kukatakan bahwa…”

“Kau berkata ‘bahkan seorang murid dari Glacial School sepertiku tidak memilikinya’,benarkan?” Bai Yunfei menyela dan berkata: “Kata-kata itu sepertinya kau ucapkan karena kau sedang dalam ketakutan dan tidak percaya aku memilki banyak soul item. Tapi, pikirkan lagi dari perspekif lain… Kau telah memberiku petunjuk bahwa ‘kau tidak memiliki soul item ditubuhmu’. Sayang sekali aku tahu ini.

“Ini saja sudah bisa membuatku curiga. Tapi malang bagimu, aku sudah menduga ini sebelumnya jadi yang kau ucapkan hanya membuatku semakin curiga.

“Kau akan menggunakan jarum ini saat aku keluar dari jendela untuk mengejarmu bukan?” Bai Yunfei berkata dengan lembut lalu tanpa memperhatikan wajah terkejut Zhang Yang, dia melanjutkan: ”Tapi itu bukanlah saat yang tepat, dan kau tahu aku tak berniat membunuhmu segera sehingga kau membiarkanku melemparmu kembali ke tempat ini, ingin mencari kesempatan agar bisa melancarkan serangan padaku, bukan begitu?

“Apakah menurutmu aneh aku bisa mengetahui semua ini? Sepertinya kamu lupa bahwa aku juga bisa menggunakan flying dagger. Saat kau mencoba mengeluarkan dua jarum dari punggungmu, meskipun gerakanmu cukup tersembunyi, kamu tidak beruntung, aku sangat mengenali gerakan-gerakan itu. Aku bahkan melihatmu berpura-pura mundur sebelum mengeluarkan serangan mendadak dengan jarummu itu…

“Terakhir, kamu mengancamku menggunakan keluarga paman Wu. Harus ku akui tindakanmu sangat cepat. Sayangnya, sejak awal aku telah mengetahui kebohonganmu!”

“Bagaimana… Bagaimana mungkin kau tahu?” Zhang Yang bertanya dengan wajah yang agak pucat.

“Karena saat aku pergi untuk memberikan penghormatan pada paman Wu dua hari yang lalu, aku masih melihat anggota keluarganya!”

“Jadi, Keragu-raguan dan kecemasanmu semuanya hanya pura-pura dan untuk menjebakku agar menggunakan kartu truf ku….” Zhang Yang mengatakannya dengan wajah tak berdaya dan sedih.

“Benar.”

“Tapi masih ada dua hal yang tak kumengerti. Belum dua bulan, bagaimana kamu bisa sangat kuat dalam waktu singkat? Selain itu, kau memiliki cincin interspasial dan setidaknya ada tiga soul item, apa benar kau bergabung dengan sekolah Crafting?” Zhang Yang terus menerus bertanya dengan napas lembut. Setelah tipuannya terbongkar oleh musuh, sepertinya dia sangat terpukul.

Namun, tak lama setelah mengajukan beberapa pertanyaan, Zhang Yang masih belum mendapat jawaban. Dia mengangkat kepala, menatap Bai Yunfei yang sedang berdiri dengan tangan yang disilangkan dan menatapnya mengejek serta samar-samar terlihat senyuman di bibirnya.

Saat menatap mata Bai Yunfei, Zhang Yang merasa seolah-olah pikirannya dapat terbaca. Tanpa sadar dia mengalihkan pandangannya. Saat itu Bai Yunfei berkata dengan suara acuh tak acuh.

“Kau… mengulur-ulur waktu berharap seseorang akan datang dan menolongmu kan?”

“Mana… Mana mungkin? Saat ini, kau bisa membunuhku kapan saja kau mau.” Zhang Yang panik sesaat dan menggelengkan kepalanya berulang-ulang. Lalu dia berkata dengan wajah sedih: “Aku hanya ingin menghapus keraguan dipikiranku sebelum kematianku sehingga aku bisa mati tanpa penyesalan…”

“Oh, tapi jiwamu akan hancur, apa bedanya kamu tahu atau tidak? Untuk menghindari bencana, lebih baik aku membunuhmu sekarang.” Bai Yunfei berkata dengan lembut seperti sedang bernegosiasi dengan Zhang Yang.

Melihat ekspresi kebingungan, ketakutan dan putus asa di wajah Zhang Yang, Bai Yunfei akhirnya hanya bisa tertawa dan berkata: “Kamu bertanya-tanya kenapa setelah melihat tipuanmu aku masih ingin berbicara denganmu bukan?

“Aku hanya ingin melihat ekspresimu! Tuan muda Zhang yang terhormat, bagaimana rasanya saat seseorang memilikimu di telapak tangannya dan mereka bisa memutuskan takdirmu sesuka hati? Pernahkah terpikir akan menjadi seperti ini suatu hari nanti?” Bai Yunfei menolehkan kepalanya untuk melihat keadaan di luar rumah lalu berkata sambil tertawa: “Aku harus berterima kasih pada bawahanmu, karena kamu ingin datang malam ini, mereka melakukan ‘pembersihan’ dengan sangat detail. Tidak orang yang berlalu lalang di tempat ini, dan tidak ada yang datang untuk memeriksa suara-suara yang ada di sini sebelumnya…

“Awalnya aku masih ingin bermain denganmu untuk sementara waktu, tapi aku sudah kehilangan kesabaran. Aku takut jika menundanya, sesuatu yang tak terduga akan terjadi. Oleh karena itu…” Dia mengulurkan tangan kanannya dan Fire-tipped Spear tiba-tiba muncul di tangannya.

“Bersiaplah membayar semua yang telah kau lakukan!”

Melihat Zhang Yang yang mundur terus menerus dengan wajah ketakutan, Bai Yunfei perlahan berjalan selangkah demi selangkah dan berkata: “Saat aku membunuh pengawalmu tadi, kamu juga melihat efek ledakannya. Akan aku katakan padamu, spear ini hanya memiliki kesempatan sebanyak 10% untuk bisa mengaktifkan efek tersebut…. Apakah kamu mau mati perlahan-lahan karena siksaanku? Atau kamu ingin dibunuh dengan ledakan itu?

“Bertobat dan Berdoalah!”

Saat Bai Yunfei menatap Zhang Yang yang bergerak mundur di depannya, kemarahannya tak dapat disembunyikan lagi dan meledak di matanya. Dia menusukkan spear teresbut pada kaki kiri Zhang Yang.

“Ini untuk hutangmu padaku! Aku bukan semut dan kamu tidak bisa memaksaku bertarung untuk memuaskanmu seperti yang kau inginkan!”

Ujung spear tersebut menembus betis dan menyentuh lantai di bawahnya. Zhang Yang berhenti dan menjerit kesakitan. Perasaan terbakar mengisi pikirannya. Rasa dingin di kaki kiri sebelumnya menghilang, besamaan dengan seolah-olah ada batang besi panas telah menembus betisnya. Dia bahkan mendengar suara desisan dan mencium bau sesuatu yang terbakar.

Dengan ekspresi dingin, Bai Yunfei tidak tergerak hatinya karena jeritan kesakitan Zhang Yang. Dia menarik spear tersebut dan menusukkannya pada kaki kanan Zhang Yang.

“Ini untuk paman Wu yang kehilangan cucu perempuannya karena mu dan terbunuh karena telah mencoba melindungiku dari bawahanmu Direwolf!”

Zhang Yang tidak dapat menopang tubuhnya lagi, lengannya melemah dan terjatuh ke lantai. Jeritannya sama sekali tidak dapat mengurangi rasa sakit luar biasa dari kedua kakinya.

“Ini untuk cucu perempuan paman Wu yang kau siksa hingga tewas karena dia tidak menerima hinaan darimu!”

Tangan kanannya ditusuk lagi. Zhang Yang sudah tidak ada tenaga yang tesisa untuk bisa memberontak. Wajahnya dipenuhi rasa keputusasaan dan ketakutan, dia memohon belas kasiahan berkali-kali menggunakan mulutnya.

“Ini untuk gadis yang hampir kau perkosa di atas!”

Saat ujung spear menembus tangan kanan Zhang Yang, sebuah ledakan terdengar lalu darah, daging dan pecahan batu bertebaran dimana-mana. Ledakan itu menyebabkan lubang sebesar baskom di lantai, dan seluruh lengan kanan Zhang Yang telah hancur berkeping-keping!

Akan tetapi, Zhang Yang pingsan, antara karena rasa sakit kehilangan lengan atau karena kaget dengan ledakan.

“Kamu pingsan? Sekarang kamu tidak akan merasakan penderitaan sebelum kematianmu. Bukankah ini sangat nyaman untukmu? Lupakan, mati saja!” Bai Yunfei menatap Zhang Yang yang tak sadarkan diri dengan tatapan dingin. Setelah menarik spearnya, dia menusukkannya lagi dengan kejam.

“Serangan terakhir ini untuk semua orang miskin yang kau perlakukan seperti serangga, yang kau rugikan dan kau intimidasi!!”

Kerlip cahaya merah dari ujung spear menembus dada Zhang Yang.

Tepat pada jantungnya!

 

Translator / Creator: andra