October 24, 2016

Upgrade Specialist in Another World – Book 1 / Chapter 26

 

Fighting for vengeance! (3)

Benar, semua yang telah terjadi sebelumnya sengaja Bai Yunfei lakukan untuk pertunjukan ini! Termasuk tidak menggunakan senjata, tertangkap oleh Li Shi, memperlihatkan soft armor di tubuhnya yang merupakan sebuah soul item dan juga termasuk melawan Li Shi hingga terpojok…

Semua itu dilakukannya untuk mencegah Zhang Yang melarikan diri!

Dirinya dan Li Shi memang memiliki kekuatan yang sebanding, namun itu benar jika hanya sebatas kesamaan tingkat soulforce mereka! Dirinya juga menguasai soul technique dan meiliki soul item seperti soft armor, Fire-tipped Spear dan Glacial Piercer! Jika dia mengeluarkan semuanya sejak awal untuk melawan Li Shi, sudah pasti sejak awal Li Shi sudah terbunuh olehnya!

Namun, dia tak melakukannya, karena jika dia memperlihatkan kekuatannya, Zhang Yang pasti akan melarikan diri tanpa ragu setelah mengetahui betapa mengerikan dirinya. Meskipun dia bisa membunuh Li Shi dengan cepat, dia tidak akan bisa langsung membunuhnya. Selama mengintai beberapa saat, ini sudah cukup untuk Zhang Yang.

Bila petarungan berubah menjadi pertarungan dengan berjalan, itu pasti sangat tidak menguntungkan bagi Bai Yunfei. Oleh karena itu, dia tidak perlu berusaha menakuti Zhang Yang sebaliknya dia harus bisa menarik Zhang Yang dalam pertarungan ini!

Jadi, setelah membunuh Du Xin dengan serangan yang mendadak, dia terlibat perkelahian dengan Li Shi dan sengaja bertindak seolah-olah dia mempunyai kekuatan yang seimbang, dan bahkan sengaja memperlihatkan soft armor di tubuhnya yang merupakan sebuah soul item. Setelah melalui pertempuran di gunung Blackwood, dia telah mengerti betapa berharganya sebuah soul item. Oleh karena itu, dengan menggunakannya sebagai umpan, dia bisa mengiring Zhang Yang dalam pertarungan.

Bahkan, kelelahan yang ditunjukkan setelah bertarung cukup lama hanyalah pura-pura, karena dia sebenarnya tidak menggeluarkan terlalu banyak energi dan soul force dibanding musuhnya. Golden soft armor di tubuhnya tidak hanya sebuah soul item tapi juga sebuah soul item yang telah di upgrade menjadi +10!

(Goldsilk Soul Armor’s properties)

Item grade: Low rare.

Upgrade level: +10.

Defense: 267.

Additional defense: 139.

Effek tambahan item +10 : Saat menyerang, memiliki chance 5% untuk meningkatkan defense sebesar 50% selama 3 detik.

Upgrade requirement: 64 soul points.

Soft armor ini tidak lain adalah soul item milik Han Xiao, pimpinan Blackwood Stronghold. Setelah membunuhnya, Bai Yunfei memperoleh benda itu. Mengandalkan tingkat ketahanan yang tinggi dan efek tambahan dari armor yang telah diupgrade, sebenarnya kekuatan yang ditahan soul armor dari setiap serangan itu tidak artinya.

Tentu saja dia tidak bisa membiarkan musuh mengetahui ini. Lagipula, bagaimana keadaan yang sengaja dibuat agar bisa dilihat menyebabkan Zhang Yang merasa selama dia turut bergabung dengan Li Shi dalam pertarungan, mereka pasti bisa mengalahkan musuh dengan mudah dan mendapatkan soul item dari tubuhnya!

Saat Zhang Yang akhirnya harus bergabung ke pertarungan, Bai Yunfei mulai bergerak tanpa ragu.

Dikelilingi oleh dua musuh, jika pertarungan berlarut-larut, dia akan berakhir di posisi yang sulit. Oleh karena itu, dia harus menghabisi Li Shi yang telah melawannya cukup lama dan mulai terbiasa dengan ’ritme’ nya. Selain itu, dia harus melakukanya dengan cepat, kejam dan mengejutkan dalam satu kali serangan!

Oleh karena itu, dia mengambil kesempatan dan menggunakan soul technique yang telah sejak awal telah disimpan cukup lama untuk menjatuhkannya.

Namun yang terpenting adalah melakukan serangan lanjutan! Fire-tipper Spear kekuatannya memang tidak diragukan lagi, tapi jika tidak mengenai bagian vital, dia tidak bisa membunuhnya dalam sekali serang. Tapi bila efek tambahannya dapat diaktifkan, ini akan cukup untuk membunuh musuh terlepas di bagian mana serangan itu berada!

Tapi kesempatan untuk bisa mengaktifkan efek ledakan Fire-tipped Spear hanya 10%, bisa dikatakan sangat rendah, namun Bai Yunfei menggunakan serangan mematikan lain yang dikuasainya akhir-akhir ini — Threefold Thrust!

Menggunakan metode serangan Overlapping Waves Art pada spear techniques dan Threefold Fist Force yang dialirkan hingga ujung spear, dinamakan ‘Threefold Thrust’.

Satu serangan menggunakan Threefold Fist Force setara dengan tiga serangan. Jadi, satu tusukan spear menggunakan Threefold Thrust setara dengan tiga serangan bertur-turut dan meningkatkan kesempatan mengaktifkan efek tambahan yang ada.

Tentu saja, Bai Yunfei tidak menaruh seluruh harapannya pada hal itu. Jika efeknya gagal diaktifkan, dia harus mengeluarkan kartu truf terakhirnya, yaitu Glacial Piercer untuk membunuh Li Shi!

Namun, beruntung, saat menyerang musuh dengan Threefold Thrust, efek tambahan dari Fire-tipped Spear berhasil diaktifkan. Bahkan menyebabkan ledakan setelah menembus perut musuh, dan langsung membunuhnya…

Setelah membunuh Li Shi, Bai Yunfei tidak segera menyerang Zhang Yang yang terkejut karena efek penggunaan Threefold Thrust yang cukup serius, setidaknya lebih besar dari satu kali penggunaan Threefold Fist Force. Setelah menggunakannya, seluruh lengan kanannya hampir mati rasa. Berkat ini Zhang Yang memiliki kesempatan untuk mundur.

Saat Zhang Yang mulai menjerit ketakutan, dirinya baru saja pulih. Tanpa berkata sepatah kata pun, dia mulai menyerang dan memegang spear di tangannya.

Awalnya Zhang Yang masih ingin mengatakan sesuatu, tapi melihat musuhnya mendekat, dia tidak bisa teralihkan lagi. Dengan wajah penuh kecemasan, dia melibatkan dirinya untuk mengatasi spear yang mendekat.

Dagger milik Zhang Yang terlihat lebih mewah bahkan terdapat berlian kecil di pegangannya, dan kualitasnya tidaklah buruk. Sepertinya itu terbuat dari bahan terbaik. Namun itu pasti bukan sebuah soul item.

Sebagai murid dari Glacial School dan tuan muda dari keluarga Zhang, meskipun dia tidak terlalu berusaha keras dalam berlatih, di bawah bimbingan ayahnya, dia masih bisa menjadi cukup kuat. Perhitungan gerakan serangan dan pertahanannya sangat sempurna. Sesaat, dirinya dan Bai Yunfei seimbang.

Bai Yunfei yang sebelumnya telah melawan Li Shi beberapa kali dan hanya mengeluarkan soulforcenya untuk menggunakan Threefold Fist Force dan Threefold Thrust secara terus menerus sehingga kondisinya jauh lebih buruk dari sebelumnya. Namun, tidak ada ekspresi kecemasan sama sekali. Mengayunkan spear dengan elegan, dia memaksa lawan mundur setiap akan mendekat untuk menyerangnya.

Setelah bertarung beberapa saat, menghadapi tusukan, Zhang Yang memiringkan tubuhnya kesamping, mengindari serangan itu, pada saat yang bersamaan dia mengayunkan lengan kanannya, membidik tenggorokan Bai Yunfei menggunakan daggernya.

Namun, serangan itu tidak berada dalam jangkauan yang bagus. Jika Bai Yunfei membungkukkan tubuhnya kebelakang, dagger itu tidak akan bisa melukainya. Tapi, saat Bai Yunfei berpikir bisa menghidari serangan dan bersiap menarik spear untuk menyerang lagi, sesuatu yang aneh terjadi!

Lengan kanan Zhang Yang tiba-tiba memanjang hingga mencapai hampir satu setengah inci, mengarahkan dagger tepat pada tenggorokan Bai Yunfei!

Ini adalah soul technique, Long Arm Fist!

Meskipun memiliki nama yang sangat biasa, ini adalah soul technique dari tingkat terendah dan juga satu-satunya soul technique yang dikuasai Zhang Yang sejauh ini. Tidak terlalu kuat memang. Sesuai namaya, soul technique ini dapat memungkinkan pengguna memanjangkan lengan mereka sedikit lebih panjang.

Namun, terkadang sangat efektif, misalnya seperti saat ini!

Zhang Yang selama ini telah menahan diri dan sekarang dia menggunakan soul technique ini. Karena dia ingin menangkap musuh dengan kejutan sehingga penggunaan soul technique ini yang paling memungkinkan.

Menghadapi dagger yang tiba-tiba mengarah pada lehernya, meski Bai Yunfei terkejut, dia tidak panik. Dia berhenti menyerang dan membungkuk ke belakang. Ujung pisau itu menggoresnya, menyebabkan luka kecil di dagunya dan beberapa tetes darah pun mengalir. Akan tetapi, meskipun bisa mencegah serangan tersebut agar tidak mengenai tenggorokannya, dia telah kehilangan keseimbangan dan terjatuh.

Matanya memperlihatkan keganasan, Zhang Yang memutar dagger di tangannya, membalikkan pegangannya dan mengarahkannya pada tenggorokan Bai Yunfei!

Saat terjatuh, Bai Yunfei mengeluarkan tangan kanannya. Spear di tangannya tiba-tiba menghilang. Di waktu yang sama saat Zhang Yang memutar daggernya, dengan menggerakkan tanggan kanannya, dia melemparkan dagger pada wajah Zhang Yang.

Melihat dagger yang akan menembus tenggorokan musuh, Zhang Yang terlihat gembira. Namun, saat dia melihat Bai Yunfei tiba-tiba menyerangnya secepat kilat hanya dengan satu gerakan tangan kanannya, dia sangat ketakutan dan tidak dapat mempertahankan serangannya. Dia memiringkan kepalnya kesamping tanpa ragu untuk menghindari flying dagger.

Dalam sekejap mata, dagger lain mengarah padanya!

Translator / Creator: andra