October 13, 2016

Upgrade Specialist in Another World – Book 1 / Chapter 19

 

The Time Was Ripe; Infiltrate The Stronghold

Selama tiga hari, beberapa bandit sudah tidak dapat menahan ketakutan mereka lagi dan ingin diam-diam melarikan diri menuruni gunung. Mereka adalah bandit yang menyaksikan dengan mata kepala mereka sendiri pertarungan antara Bai Yunfei dan Xiao Chen.

Saat dua belas orang pertama yang mengambil kesempatan di malam hari untuk diam-diam keluar dari stronghold, mereka ketahuan, mereka di tangkap dan dibawa kembali. Han Xiao segera memberi perintah untuk membunuh mereka semua karena mengkhianati stronghold.

Tindakan kejam ini sangat mengganggu bandit-bandit yang ketakukan dan mencoba melarikan diri karena Bai Yunfei, namun kekacauan di seluruh stronghold tidak berkurang sedikitpun. Sebaliknya, karena hal itu sudah terjadi selama beberapa hari, sekarang kekacauan semakin besar dari sebelumnya.

Setelah hari ketiga dari ‘hari yang dijanjikan’ Bai Yunfei. Hampir semua bandit di stronghold tidak tidur semalamaan. Sekarang, bahkan ketika mereka berjalan tiap langkahnya, mereka melihat sekitar berkali-kali karena mereka takut musuh akan menyerang secara tiba-tiba dan menghabisi mereka.

Tapi… Bai Yunfei gagal menepati janjinya.

Setelah seharian bersiaga dan siap tempur, semua orang menyadari bahwa musuh sengaja membuat ini semakin misterius. Setidaknya mereka bisa bernapas lega. Namun, pada hari kelima, saat mereka belum sepenuhnya lengah, Bai Yunfei dan Li Chengfeng memutuskan untuk naik ke gunung Blackwood lagi!

Mereka menyerbu dua kelompok yang berpatroli lalu segera pergi saat melihat ketua dan wakilnya muncul!

Tiga hari kemudian, bandit-bandit di Blackwood Stronghold hidup menderita karena musuh bisa menyerang kapan saja, dan bukannya menyerang stronghold, mereka akan membunuh orang-orang yang berpatroli dekat kaki gunung lalu mereka menghilang. Ketua dan wakilnya sesekali mengawasi bersama orang-orang mereka seharian di gerbang masuk namun tidak terjadi apapun. Segera setelah mereka kembali ke stronghold, musuh mereka muncul kembali….

Tanpa diduga, saat Han Xiao dan Yang Tian mulai menyadarinya, jumlah mereka sudah kurang dari dua ratus orang di stronghold.

Di aula stronghold, Yang Tian menatap potongan-potongan meja dan kursi yang hancur di seluruh lantai karena kemarahan Han Xiao lalu berkata dengan pelan: “Ketua, jika terus seperti ini, kita hanya tinggal menunggu kematian kita. Saya rasa kita berdua harus mengambil resiko dan  pergi mengintai….”

“Oh? Apa maksudmu?” Han Xiao bertanya setelah menahan kemarahan di pikirannya.

“Jelas musuh meyakini bahwa kita tak akan berani turun dari gunung untuk melakukan serangan balasan sehingga mereka menggunakan taktik ‘potong daging dengan pisau tumpul’. Akhirnya, saat stronghold telah lemah sepenuhnya dan hampir kehilangan kekuatan bertempurnya, mereka akan naik ke gunung untuk menyerang lagi, menghancurkan blockwood stronghold kita. Saat ini, jika kita membawa orang-orang kita untuk menyerang, kita mungkin telah masuk ke perangkap musuh. Jadi, saya rasa saya dan anda harus turun kegunung untuk mengintai.”

Yang Tian berhenti sejenak lalu melanjutkan: “Dengan kemampuan kita, bahkan bila musuh menyiapkan jebakan, kita masih bisa lolos asalkan kita lebih berhati-hati. Setidaknya, kita bisa mempelajari keadaan musuh dan memutuskan bagaimana menyerang mereka nanti.”

Pikiran Han Xiao sangat kacau saat ini. Dia berpikir sejenak lalu berkata sambil menggangguk: “Baiklah! Lakukan seperti yang kau katakan. Jadi kapan kita mulai?”

Yang Tian mengamati warna langit dan berkata: “sekarang sudah malam, kita kan turun dari gunung pukul 3 pagi untuk mengintai!”

Saat Yang Tian berjalan keluar dari aula, dia terlihat frustasi dan cemas. Bahkan, dia sebenarnya tidak ingin turun gunung untuk mengintai. Dia mengatakan bahwa mereka bisa lolos jika berhati-hati hanya untuk menghibur ketua, kalau tidak, dia sudah mengambil resiko ini dari awal. Tapi sekarang, dia tidak punya pilihan lain selain melakukannya. Namun, saat dia teringat crimson spear itu, dia juga takut, bertanya-tanya apakah dirinya bisa menghindari itu…

… … … …

Di kaki gunung, Bai Yunfei dan Li Chengfeng perlahan-lahan menuju gunung secara diam-diam di balik kegelapan.

“Sesuai rencana, malam ini kita akan menghancurkan Blackwood stronghold itu sekali dan untuk selamanya!”

Setelah berlatih selama beberapa hari, Bai Yunfei dan Li Chengfeng masing-masing telah mencapai Soul personage tahap menengah dan Soul Apprentice tahap akhir. Oleh karena itu, berdasarkan rencana awal mereka, mereka telah berdiskusi dan memutuskan untuk melakukan serangan sepenuhnya pada stronghold malam ini.

Tentu saja menyerang secara langsung adalah hal yang berbeda. Meskipun sekarang Bai Yunfei cukup kuat untuk menanggani wakil ketua, jika ketua yang seorang Soul Warrior tingkat menengah itu bergabung, bahkan jika dirinya dan Li Chengfeng bekerja sama, mereka tidak yakin menang, belum lagi mereka masih memiliki lebih dari seratus bandit.

Oleh karena itu, mereka akhirnya memutuskan bahwa Bai Yunfei akan menyusup ke dalam stronghold terlebih dahulu dan mencari kesempatan untuk bisa membunuh wakil. Jika dia berhasil, malam ini mereka pasti dapat menghancurkan Blackwood Stronghold sepenuhnya!

Berkat taktik serangan menyelinap yang mereka gunakan beberapa hari ini, mereka sedikit mengetahui daerah sekitar pintu masuk stronghold. Dengan kecerdikan yang mereka gunakan sebelumnya, Bai Yunfei sudah memiliki gambaran keadaan secara umum di gunung Blackwood.

Sekarang intensitas patrol bandit-bandit itu mulai melemah dibanding sebelumnya. Ditambah dengan kegesitannya, Bai Yunfei dapat menyusup ke stronghold tanpa diketahui siapapun.

Meskipun dia sudah memiliki gambaran tata letak interior stronghold di dalam pikirannya, setelah memasukinya, dia merasa stronghold ini lebih besar dari dugaan. Dia harus berhati-hati menghindari bandit yang sedang berpatroli, setelah beberapa saat, dia merasa bingung.

Sekarang dia tak punya pilihan lain selain menangkap bandit dan menggali informasi keberadaan wakil ketua berada dari bandit itu.

Saat dia sampai di sisi sebuah ruangan, bau makan menyeruak dari dalam. Rupanya ini adalah dapur. Selain itu, samar-samar terdengar suara pergerakan dari dalam.

“Ini sudah malam, sebagian besar bandit sedang beristirahat. Mungkinkah seseorang lapar dan berlari kesini untuk makan sesuatu? Baiklah. Aku memilihmu!”

Setelah melihat sekeliling, Bai Yunfei dengan hati-hati mendorong pintu yang tebuka. Dia berlari secepat cahaya lalu berdiri dibelakang orang itu dan menutup mulut targetnya dengan tangan kirinya. Saat dia mengangkat tangan kanannya, Glacial Pricker muncul di tangan. Dia meletakkannya di leher orang itu dan berteriak dengan suara pelan: “Jangan bersuara! Atau aku akan membunuhmu saat ini juga!”

Di tangkap secara tiba-tiba, orang itu secara naluriah meredam teriakanya. Namun, setelah mendengar ucapannya, dia berhenti dan melakukannya dengan patuh, namun dia tidak bisa menghentikan tubuhnya yang gemetar.

“Oh?” Berkat cahaya bulan dari balik jendela, Bai Yunfei jelas  bisa melihat targetnya adalah seorang wanita!

Mungkinkah ini bandit perempuan?

Bai Yunfei ragu-ragu sejenak, tapi kemudian dia mengancamnya: “Aku akan melepaskanmu sekarang. Jangan berteriak atau aku bunuh kau seperti aku membunuh bandit yang lain!”

Wanita itu gemetar tanpa henti karena ketakutan, tapi setelah mendengar perkataannya, dia tertegun sesaat dan mulai menenang. Tanpa memberontak, dia mengangguk.

Bai Yunfei perlahan-lahan melonggarkan tangan yang digunakan untuk menutup mulutnya, namun Glacial Pricker di tangannya belum beranjak dari leher wanita itu. Jika dia berani berteriak minta tolong, dia akan langsung membunuhnya.

Wanita itu sedikti terengah-engah lalu berkata dengan suara rendah: “Anda.. Anda seseorang yang ingin menghancurkan stronghold? Anda… anda datang untuk menyelamatkan kami?”

“Oh?” Bai Yunfei tertegun. Apa maksudnya? Melihat wanita ini tidak berteriak minta tolong, dia menurunkan pricker itu lalu mundur selangkah. Sekarang dia bisa melihat wanita itu dengan jelas.

Dia adalah wanita paruh baya dengan pakaian agak lusuh. Dia menatap Bai Yunfei dengan ekspresi penuh harap. Tanpa peduli bagaimana Bai Yunfei memandangnya, dia terlihat seperti wanita desa yang polos dibandingkan seorang bandit.

“Kamu bukan bandit? Siapa kamu?” Bai Yunfei bertanya dengan suara pelan.

“Saya… saya datang dari desa Cheng seratus kilometer di sisi barat gunung Blackwood. Satu tahun yang lalu, bandit-bandit menangkap dan membawa saya kemari untuk mencuci dan memasak untuk mereka. Selain saya, masih ada banyak orang yang dikurung di stronghold ini. Masih bisa saya maklumi untuk orang tua seperti saya karena kami hanya disuruh melakukan pekerjaan kasar dan membuat makanan. Tapi… gadis-gadis itu, mereka tidak hanya dipaksa untuk bekerja, mereka juga disiksa… saya mohon, selamatkan mereka!” wanita paruh baya itu memohon dengan suara pelan sambil mencengkeram pricker yang menyelamatkan jiwanya

Tak diduga, masih banya wanita yang diculik di stronghold ini!

Translator / Creator: andra