October 4, 2016

Upgrade Specialist in Another World – Book 1 / Chapter 14

 

Soul Personage Stage, Soul Skills, Soul Items!

Seluruh tubuhnya gemetar, matanya penuh dengan kebencian dan kesedihan, air matanya mengalir tanpa henti, Li Chengfeng berjalan mendekati bandit yang masih hidup. Melihat hal tersebut, Bai Yunfei tidak dapat mengatakan apapun untuk menghentikannya. Dia mengambil Picker pendek berwarna biru di samping mayat hallmaster Zhong dan pergi menuju desa.

Tangisan kesedihan terdengar dari belakangnya bersahutan. Dia hanya menghela napas ringan namun tidak berbalik.

Sepanjang hari, para pria di desa sibuk membuang mayat-mayat bandit tersebut. Senjata dan uang akan mereka simpan, namun yang lain akan di kubur bersama mayat. Karena banyaknya bandit yang mati hari ini, mereka jelas tidak akan membiarkan orang lain mengetahuinya, jika tidak mereka akan membawa bencana bagi desa.

Jumlah keseluruhannya ada tiga puluh enam mayat. Bandit yang ditangkap dan dibawa kembali oleh Bai Yunfei tetap dibunuh setelah memberikan informasi pada mereka. Jika pria seperti ini dilepaskan, dia akan menjadi bencana besar bagi desa.

Ada juga beberapa kuda. Menjual mereka semua jelas akan menjadi pertanyaan karena ini akan sangat mudah diketahui. Jadi, mereka akan memeliharanya di balik gunung terlebih dahulu lalu perlahan akan mereka urus.

Mengalami peristiwa seperti ini, para penduduk merasa sangat beruntung selamat dari bencana. Bai Yunfei dan Li Chengfeng bahkan menjadi pahlawan di desa. Khususnya bagi Li Chengfeng. Selain telihat sedikit gila ketika menghadapi bandit, dia sangat ramah dan tulus pada orang lain. Ling’er selama ini berada di sisinya, membantu mengobati luka di tubuhnya

.… … … …

Hari berikutnya, sebelum fajar, Bai Yunfei perlahan membuka matanya setelah membuat segel aneh dengan tangannya. Dia telah duduk dengan menyilangkan kakinya di tempat tidur sambil melakukan cultivation semalaman. Saat meregangkan pinggangnya, terdengar suara gemeretak tulang dari seluruh tubuhnya. Bai Yunfei mendesah pelan.

Dia mengangkat tangan kanannya dan meletakkannya di depan wajahnya sambil mengepalkan tangan. Senyum senang muncul di wajahnya.

“Soul Personage tahap awal… Aku telah memiliki banyak keuntungan dari pertarungan kemarin… Menggunakan Upgrade Technique untuk meningkatkan soulforce adalah sebuah jalan pintas, tapi pertarungan sesungguhnya juga dibutuhkan. Jika aku ingin menjadi lebih kuat, masih harus menempuh jalan yang panjang!”

Setelah mencapai tahap Soul Personage, hal pertama yang dilakukannya adalah mengambil technique scroll dan memperlajari metode pengendalian darah dan tulang dari tahap Soul Personage. Tak lama setelah mengambilnya lalu menundukkan kepala, berkata: “Metode pengendalian darah dan tulang lebih rumit dan lebih sulit dari metode pengendalian kulit dan daging… Aku hanya bisa mempelajarinya sedikit demi sedikit dengan meditasi. Selanjutnya …”

Dengan merenung, banyak item dalam cincin interspasial yang muncul di pikirannya. Soulforcenya telah memperoleh dua gulungan yang sebelumnya tak dapat diambil. Kali ini perasaan Bai Yunfei lebih lega dibandingkan sebelumnya. Dia merasa soulforcenya melompat-lompat saat berusaha mengambil gulungan namun tak dapat mencapi gulungan tersebut. Saat mencoba gulungan yang lain, ketika soulforce menyentuh itu, gulungan itu menghilang seketika lalu muncul kembali di tangan Bai Yunfei.

Melihat gulungan putih di tangannya, Bai Yunfei merasa bersemangat. Dia mengalirkan soulforce nya dengan tidak sabar.

‘Overlapping Waves Art’, soul technique tingkat menengah, menggunakan metode khusus untuk mengendalikan pembengkakan dan peregangan otot dan tulang pada lengan, yang memungkinkan kekuatan pukulan saling tumpang tindih, melepaskan kekuatan yang beberapa kali lebih besar dari pukulan biasa…” Setelah mengetahui isi gulungan tersebut, Bai Yunfei menyesuaikan pemahamannya secara hati-hati, “ Soul technique… Aku harus mengendalikan otot dan tulang secara bersamaan. Tidak heran aku hanya bisa melatihnya setelah mencapai tahap Soul Personage. Lalu ini artinya aku setidaknya harus mencapai tahap Soul Warrior untuk menggunakan gulungan lain. Ada soul soul technique juga?”

“Selain itu, setelah Overlapping Waves Art, masih ada spear technique. Ini artinya…” Saat ini, ekspresi bahagia terlihat lagi di wajah Bai Yunfei. Soulforcenya telah menyapu cincin interspsial dan tiba-tiba crimson spear muncul di tangannya.

Bai Yunfei merasa  itu cukup berat untuk diputar: “Teman satu ini…. Sangat berat, setidaknya 50 kg. Orang biasa mungkin akan kesulitan mengacungkannnya, apalagi memakainya untuk bertarung. Tidak heran setelah menjadi seorang Soul Personage aku baru bisa memakainya.”

Spear ini panjangnya sekitar 2.7 meter. Sedikit tebal dan merah menyala dari atas hingga bawah. Membuatnya terasa sedikit hangat. Sebuah tempat dimana pisau dan gagang terhubung, ada tiga kristal merah, sedikit transparan dan bulat.

Bai Yunfei mengusap spear tersebut dengan sedikit terkagum, rasanya gelombang hangat terpancar dari benda itu. Dia bahkan tak sabar untuk keluar dan mengayunkannya beberapa kali untuk mencobanya.

Tiba-tiba, seperti teringat sesuatu, Bai Yunfei menatap spear di tangannya dan berpikir.

“Item grade: Low inheritance.

“Damage: 586.

“Upgrade requirement: 85 soul points.”

Mata Bai Yunfei melotot dan terkagum untuk waktu yang lama, lalu dia mengelengkan kepalanya. Setelah memeriksa informasi itu sekali lagi dan bergumam dengan sedikit tergagap: “Sial…Sialan, damagenya 586? Ini… Apa ini?”

Setelah cukup lama akhirnya dia bisa tenang: “Low inheritance? Aku tak pernah mendengar item grade ini sebelumnya. Ditambah lagi, upgrade awal membutuhkan 85 soul poin. Ini sama seperti yang diperlukan untuk mengupgrade sebuah belati dari level 1 ke level 10.”

“Ah benar…” Bai Yunfei meletakkan spear di kakinya dan membaliknya menggunakan pergelangan tangan. Senjata yang diperolehnya dari hallmaster Zhong muncul di tangannya. Benda yang bertolak belakang dengan spear itu sedingin es dan mengeluarkan udara dingin. Ada kata-kata kecil di gagangnya,’Glacial Pricker’, yang seharusnya merupakan nama senjata ini.

“Item grade: Low rare.

“Damage: 237.

“Upgrade requirement: 63 soul points.”

Bai Yunfei terkejut: “Low rare? Item grade yang tak pernah kulihat sebelumnya. Sepertinya pemahamanku mengenai Upgrade Technique ini masih jauh dari kata bagus…

“Dua senjata ini jelas memiliki tingkat yang berbeda dari yang pernah ku beli di jalan. Mungkinkah, ini adalah senjata soul cultivator? Tidak mungkin, senjata kuat seperti ini tidak seharusnya tersebar. Awalnya hallmaster Zhong hanya menggunakan large saber biasa…

“Aku penasaran bagaimana jadinya setelah di Upgrade…” Dia segera melakukan apa yang dipikirkannya. Pertama, dia meletakkan spearnya. Lalu, jika dia ingin mengupgrade sesuatu, Glacial Pricker ini menjadi pilihan yang cukup baik karena dia hanya menggunakan soulforce yang lebih sedikit.

Beberapa menit kemudian, Bai Yunfei menatap Glacial pricker di tangannya dengan senyuman di sudut bibirnya: “Jumlah soul point yang dibutuhkan untuk mengupgrade tidak pernah bertambah dan selalu 63 poin, tapi…ini masih belum cukup!”

“Item grade: Low rare.

“Upgrade level: +8.“Damage: 237.

“Additional damage: 89.

“Upgrade requirement: 63 soul points.”

Meskipun beruntung belum mengalami kegagalan sekalipun setelah upgrade ke delapan, Bai Yunfei merasa soulforcenya telah terkuras. Saat ini dirinya seorang Soul Personage tahap awal, tapi mungkin soulforcenya hanya tersisa sekitar 500.

Saat ini sudah mulai pagi, Bai Yunfei tidak ingin melakukan percobaan lagi. Dia mulai duduk bermeditasi untuk memulihkan soulforcenya. Namun saat  seseorang mengetuk pintunya dari luar dan memintanya untuk sarapan dia berdiri dan keluar ruangan

…… … … …

Saat Bai Yunfei mengatakan pada seorang orang bahwa dirinya ingin pergi ke gunung Blackwood, Li Chengfeng terdiam cukup lama, namun dia tiba-tiba berkata bahwa dia ingin pergi bersama Bai Yunfei.

Bai Yunfei mengetahui bahwa kebenciannya pada para bandit itu belum hilang setelah membunuh kelompok bandit hallmaster Zhong. Sebaliknya, karena dia telah memperoleh kekuatan, dia tidak lagi diliputi rasa benci di hatinya. Menjadi lebih kuat dan menghabisi semua yang menyebakannya memiliki rasa sakit yang tak berujung. Itu yang saat ini dipikirkannya.

Sebenarnya, Bai Yunfei dapat memahami perasaan Li Chengfeng. Ketika dirinya sendiri tidak berada di situasi yang sama…?

Awalnya Li Chengfeng merupakan penduduk di wilayah gunung Blackwood sehingga dia akrab dengan sekeliling tempat itu. Namun, saat ini dia adalah seorang soul cultivator juga dan tidak lagi lemah. Perjalanan menuju gunung Blackwood ini akan lebih berbahaya lebih yang dipikirkan Bai Yunfei sebelumnya. Sebelumnya dia tidak menduga sebuah kelompok bandit memiliki banyak soul cultivator.

Oleh karena itu, setelah berpikir sesaat, Bi Yunfei setuju Li Chengfeng pergi bersama dengannya sesuai yang diinginkannya.

… … … …

Berdiri di pintu masuk desa, memperhatikan gunung dan hutan-hutan dari kejauhan, Bai Yunfei terlihat ekspresi kosong di matanya. Tidak mungkin bisa mengetahui apa yang sedang dipikirkannya. Suara langkah kaki menyadarkannya. Dia berbalik dan melihat Li Chengfeng berlari mendekatinya dengan sebuah bungkusan di bahunya dengan meminta maaf, berkata: “Pahlawan muda Bai, maaf membuatmu menunggu…”

Bai Yunfei melambaikan tangannya sambil tersenyum: “Tak masalah, kita telah bertarung berasama, jadi selanjutnya kamu bisa panggil aku Yunfei. Apa kamu sudah menenangkan Ling’er? Jangan buat dia sedih…”

“Ha ha… Baiklah, kalau begitu panggil aku Chengfeng. Jangan terlalu sopan. Aku telah berjanji pada Ling’er saat aku kembali dari gunung Blackwood nanti, aku akan menikahinya dan menjaganya seumur hidupku…” ada senyuman bahagia di wajah Li Chengfeng. Dia menoleh untuk melihat desanya dan melambai pada gadis muda yang berdiri di depan pintu rumah sedang menatapnya. Lalu dia berbalik dan pergi bersama Bai Yunfei, perlahan-lahan mereka menghilang di jalan menuju hutan.

Kali ini, karena Li Chengfeng bertindak sebagai pemandu dan mereka berdua memiliki gerakan kaki yang cukup bagus, mereka berjalan lebih cepat. Setelah tiga hari, mereka akhirnya tiba di sekitar gunung Blackwood. Menurut Li Chengfeng, lingkup pengaruh Blackwood Stronghold dimulai dari sini. Bandit-bandit di area ini biasanya pergi berkelompok, menjarah desa terdekat atau merampok pedagang yang melintasi tempat ini.

Ada jalan utama dari kota Luoshi menuju kota Ganling di timur laut tidak jauh dari gunung Blackwood. Karena perdagangan antar dua kota sering menggunakan jalur ini, mereka juga menjadi target utama para bandit. Bandit-bandit itu tidak akan membunuh siapapun. Selama para pedagang menyerahkan ‘biaya perjalanan’ yang memuaskan, mereka akan membiarkan pergi dengan selamat. Tentu saja, pedagang juga bisa pergi tanpa membayar, namun jika mereka dilindungi oleh orang-orang yang kuat, seperti soul cultivator.

Malam hari di hutan yang cukup luas, suara pertarungan sengit terdengar dan dua bayangan saling menjerat satu sama lain. Suara kepalan tangan mereka yang saling memukul satu sama lain sangat menyeramkan.

Namun dua orang yang berkelahi itu terlihat sangat menikmatinya. Bulir-bulir keringat dari dahi mereka berlarian melewati senyum di sudut bibir mereka. Mereka saling melempar pukulan menggunakan tinju kanan mereka di bahu kiri masing-masing terus menerus. Lalu mereka berdua mundur beberapa langkah dan berdiri saling berhadapan.

Mereka tidak lain adalah Bi Yunfei dan Li Chengfeng.

“Mari kita hentikan latihan untuk hari ini, Chengfeng. Kamu telah menjadi lebih dan lebih mahir dalam mengendalikan otot. Peluangmu menggunakannya lebih dari sempurna. Aku sangat malu dengan kemampuanku.” Setelah memijit bahu kanannya, Bai Yunfei mengulurkan tangan dan dua kantong air muncul di tangannya. Dia bersulang dengan Li Chnegfeng lalu menyandarkan tubuhnya pada pohon besar di belakangnya dan minum beberapa teguk.

Li Chengfeng duduk di tanah, minum beberapa teguk air dan berkata sambil menggelengkan kepala: “Aku tidak sebanding denganmu. Semua ini terjadi karena kamu menyetarakan kekuatanmu denganku. Jika kamu menggunakan Overlapping Waves Art, aku takut aku bahkan tak akan mampu memberikan satu pukulan padamu.”

“Soulforcemu telah sepenuhnya bangkit beberapa hari yang lalu, tapi kamu sudah menjadi seorang Soul Apprentice tahap menengah. Aku tak tahu kecepatan berlatih soul cultivator yang lain, tapi kamu lebih cepat dariku di permulaan. Ini menyedihkan aku bahkan mengira keceptan peningkatanku sangat cepat.

“Selanjutnya mari berlatih sendiri. Aku butuh lebih banyak mengetahui kegunaan spear techniques jadi aku dapat mengatasi pertempuran yang mungkin akan segera kita hadapi. Benar, kamu sungguh tak menginginkan Glacial Pricker itu? Itu lebih kuat dari pada dua belati ini.”

“Tidak, dua belati ini cukup bagus, dan aku merasa mereka tidaklah lemah. Aku merasa malu karena telah menerimanya saat kau berikan itu padaku, bagaimana mungkin aku masih menginginkan Glacial Pricker itu? Lagipula, aku belum terbiasa menggunakan senjata untuk menusuk itu.” Li Chengfeng menggelengkan kepalanya, mengambil dua belati dari pinggangnya dan memutarnya dengan terampil.

Bai Yunfei tidak mengatakan apapun lagi. Dia berjalan ke sisi lain dan mengulurkan tangannya. Sebuah benda menyala merah, long spear 2.7 meter muncul di tangannya dan gelombang itu pun menyebar, bahkan bisa dirasakan oleh Li Chengfeng yang berada lebih dari 30 meter darinya. Melihat crimson spear di tangan Bai Yunfei, mata Li Chengfeng memperlihatkan kekaguman.

Setelah sedikit memutar spear, dia mulai berlatih spear techniques.

Tebasan secara horizontal, tusukan lurus, serangan keatas, serangan bawah… Meskipun dia telah mempelajarinya hanya dalam waktu tiga hari, eksekusinya sudah baik, dan menjadi semakin cepat. Sekarang tubuh Bai Yunfei diselimuti kabut yang berasal dari spear. Dari kejauhan, dia terlihat seperti api yang berkedip.

Tiba-tiba, tubuhnya berhenti bergerak dan berbagai gambaran spear menghilang. Dengan teriakan halus, dia menusukkan spear pada sebuah pohon besar yang bisa di peluk oleh dua orang yang berpegangan tangan di depannya.

Ketika menusukkan spear tersebut, seluruh tubuhnya tiba-tiba memancarkan cahaya merah menyala. Tiga crystal di ujung spear menyala terang dengan cahaya merah, seperti terbungkus dalam api merah.

“Pu!”suara lembut terdengar saat ujung spear sepenuhnya tertancap pada pohon. Saat menembus pohon, Bai Yunfei bersinar. Dia berteriak dengan suara cukup dalam: “Meledaklah!!”

“Bang!!!”

Potongan-potongan kayu bertebaran di sekitar sinar merah melalui celah-celah pohon. Setelah itu, seluruh bagian pohon tersebut tiba-tiba meledak dan gelombang hangat yang lebih kuat menyerang  sebelum tersebar ke segala arah. Pohon besar ini kemudian roboh. Seluruh bagiannya telah hilang, meninggalkan sebuah permukan yang hitam karena terbakar.

Translator / Creator: andra