September 29, 2016

Upgrade Specialist in Another World – Book 1 / Chapter 12

 

Li Chengfeng

Di sebuah rumah sederhana di sebuah desa, Bai Yunfei duduk di atas tempat tidur dengan kaki yang disilangkan, memulihkan soulforce yang telah digunakannya dalam pertarungan tadi dan merenungkan apa yang baru saja terjadi.

Tugas menangani mayat bandit telah di berikan pada penduduk. Beberapa orang di desa termasuk kepala desa terluka parah namun beruntung tidak ada yang meninggal.

Saat pemuda bernama Xiao Feng terlintas di benaknya, melihat mayat tergeletak di tanah, setelah mengetahui mereka semua di bunuhnya seorang diri, dia muntah tanpa henti selama sepuluh menit. Kenyataannya, saat Bai Yunfei melihat tubuh-tubuh yang dimutilasi secara mengerikan dengan dicincang, dia juga merasa ngeri.

Namun pemuda itu sama sekali tidak menyesal telah membunuh bandit-bandit itu. Setelah muntah, ekspresinya tidak berubah setelah melihat mayat-mayat itu. Bai Yunfei dapat menyimpulkan kebenciannya terhadap bandit-bandit ini telah mencapai tingkatan tertinggi.

Pemuda itu bernama Li Chengfeng. Awalnya dia tinggal di sebuah dusun di samping gunung Blackwood. Tapi kemudian, bandit-bandit menghancurkan, membakar, membunuh dan menjarah desanya. Dia pernah digantung oleh bandit-bandit itu dan hanya bisa melihat keluarganya di bunuh satu persatu. Kakak perempuannya bahkan diperkosa sebelum kematiannya. Bandit-bandit itu tidak membunuhnya tapi membiarkannya hidup dalam rasa sakit yang tiada habisnya.

Setengah tahun yang lalu, dia datang ke desa ini. Setelah dia dan Ling’er saling jatuh cinta satu sama lain, secara bertahap dia dapat keluar dari pengalaman traumatis dan memulai hidup baru. Namun apa yang terjadi hari ini sepertinya menyebabkan dirinya kembali menjadi dirinya yang lama. Terjun dalam kemarahan dengan luapan kebencian, dia telah membunuh semua bandit yang dikalahkan oleh Bai Yunfei.

Setelah mengetahui apa yang terjadi padanya dari penduduk, Bai Yunfei menjadi sedikit emosional. Tak heran penduduk takut padanya saat itu, mereka tidak menghentikannya sama sekali. Bandit-bandit itu tidak layak mendapat belas kasih. Sulit untuk mengetahui berapa banyak nyawa manusia yang telah mereka bunuh dan berapa banyak keluarga bahagia yang mereka hancurkan.

Ketukan pintu menganggu lamunan Bai Yunfei. Dia mengangkat kepala, berkata: “Masuklah.”

Setelah melihat tamunya, matanya menunjukkan perasaan yang tak dapat di gambarkan. Dia berkata: “ kenapa kamu ingin menemui ku?”

Tamu tersebut sepertinya usianya sama dengan Bai Yunfei. Rambut panjang sebahu yang seharusnya terlihat indah, saat ini terlihat kusut. Nampak kesedihan yang mendalam di wajah tampannya dan tampak kebencian yang tersembunyi di balik kedua matanya. Karena tubuhnya yang terluka, wajahnya terlihat lesu — Dia adalah Li Chenfeng.

Setelah memasuki ruangan, dia berdiri di depan pintu dan berkata pada Bai Yunfei: “Pahlawan muda Bai, bandit yang anda bawa telah sadar. Kami menanyainya dan mengetahui bahwa mereka berasal dari Blackwood Stronghold di gunung Blackwood. Masih ada dua puluh hingga tiga puluh lainnya di hutan sebelah barat desa. Jika mereka mengetahui keadaan di sini, besar kemungkinan mereka akan menyerang desa kami. Kepala desa memintaku untuk bertanya mungkin anda memiliki solusi….”

Bai Yunfei tertegun. Dia tidak menduga bahwa bandit itu masih memiliki sekutu dan jumlahnya lebih dari dua puluh orang.

“Apa kamu tahu seberapa kuat mereka?” Bai Yunfei bertanya setelah berpikir sebentar.

“Pria itu berkata, Hallmaster Zhong mereka adalah seorang soul cultivator yang telah mencapai tahap Soul Apprentice…” Saat ini, Li Chengfeng terlihat ketakutan.

“Kamu tau tentang soul cultivator?” Dilihat dari sikapnya, sepertinya dia mengetahui kengerian soul cultivator.

“Ya… Pemimpin bandit Blackwood Stronghold adalah seorang soul cultivator di tahap menengah Soul Warrior yang cukup kuat untuk mengangkat kuali, membelah batu dan merobek hewan buas hidup-hidup; wakilnya seorang Soul personage tahap akhir; keempat hallmaster di bawah mereka semuanya adalah soul cultivator. Hallmaster Zhong adalah salah satunya.” Mata Li Chengfeng menunjukkan kebencian yang mendalam: “Tak hanya itu, hallmaster Zhong adalah pemimpin dari kelompok bandit yang menghancurkan desaku sebelumnya dan merusak keluargaku!”

Bai Yunfei mendengarkannya dengan seksama. Dia tidak pernah berpikir bahwa bandit tersebut sekuat itu. Beruntung dia tidak cukup bodoh untuk pergi dan menyerang mereka secara langsung. Saat ini sepertinya dia harus sangat berhati-hati bahkan ketika akan menyingkirakan kelompok kecil bandit yang turun dari gunung. Mungkinkah soul cultivator tersebar luas?

Selain itu, ada seorang hallmaster yang telah mencapai tahap akhir Soul Apprentice yang tidak jauh dari sini. Dibandingkan dengannya, Bai Yunfei mungkin tidak sebanding dengannya dalam pertarungan satu lawan satu. Tak hanya itu, tingkat pengalaman bertarung mereka berbeda. Namun, dia memiliki upgrade item, jadi pemenangnya hanya dapat diputuskan setelah mereka bertarung satu sama lain.

“Pahlawan muda Bai, anda… seorang soul cultivator juga kan? Bisakah anda mengatasi komplotan bandit di luar desa?” Tanya Li Chengfeng agak mendesak. Saat ini, seluruh penduduk desa mempertaruhkan hidup mereka pada pemuda misterius ini. Dia tidak bisa membayangkan bagaimana mengerikannya jika bandit tak berperi kemanusiaan itu menyerang desa – Dia hanya tidak bisa kehilangan orang yang dicintainya lagi.

Bai Yunfei mendongakkan kepala dan menatapnya tanpa memberikan jawaban atas petanyaannya. Matanya berkilat, sepertinya dia sedang mempertimbangkan sebuah keputusan.

“Apakah kamu ingin balas dendam dengan kedua tanganmu sendiri? Apakah kamu ingin melindungi apa yang penting bagimu dengan kekuatanmu?”

“Apa?” Ucapan itu, dikatakan Bai Yunfei setelah terdiam cukup lama, Li Chengfeng yang terkejut seluruh tubuhnya gemetar. Dia bertanya dengan ekspresi gembira, terkejut dan berharap: “Maksudmu….”

Bai Yunfei berkata dengan anggukan: “Soulforcemu telah bangkit. Aku bisa mengajarkanmu cara melakukan soul cultivation yang memungkinkanmu menjadi seorang soul cultivator sesungguhnya.”

Dengan menjatuhkan diri, Li Chengfeng berlutut di depan Bai Yunfei, siap bersujud memberi hormat.

Namun, ketika tubuhnya setengah membungkuk, dia ditahan. Bai Yunfei berlari menghampirinya dan menghentikannya untuk bersujud.

“Aku sama sekali tidak bermaksud menjadikanmu muridku. Kamu tak perlu melakukannya. Kamu tidak perlu membungkuk pada ku. Aku tak bisa menerimanya. Aku memutuskan untuk mengajarimu metode itu karena mungkin aku membutuhkan kekuatanmu dalam pertempuran selanjutnya. Selain itu… aku bisa mengerti perasaanmu dalam beberapa hal, jadi aku hanya membantumu keluar dari zona nyaman…”

Dengan mengerakkan pergelangan tangan Bai Yunfei, gulungan abu-abu muncul di tangannya. Dia menyerahkannya pada Li Chenfeng, dan berkata: “Sekarang kamu bisa merasakan kekuatan istimewa di tubuhmu, kan? Itu adalah soulforcemu. Alirkan soulforcemu kedalam gulungan ini maka kamu dapat belajar metode pengendalian kulit dan daging pada tahap Soul Apprentice. Gulungan ini masih ku gunakan jadi saat ini aku belum bisa memberikannya padamu. Besok kembalikan padaku.”

Melihat ekspresi Li Chengfeng, Bai Yunfei berpikir sesaat lalu: “Pergilah dan katakan pada penduduk untuk menumpuk tubuh bandit-bandit itu di pintu masuk desa. Ku rasa… itu bisa menghentikan mereka untuk semalam. Besok, kalau kamu sudah memahami soulforce, kita berdua dapat bekerjasama menangani mereka. Namun, jika mereka menyerang desa malam ini, aku tidak punya pilihan lain selain melawan mereka sekuat tenaga…”

… … … …

Cahaya bulan menggantung tinggi di langit berbintang. Di hutan, beberapa api unggun siap di gunakan. Hallmaster Zhong berkata dengan ekspresi khawatir sambil menatap api unggun di depannya: “Tang Gui masih belum kembali… mungkinkah, telah terjadi sesuatu?”

Kemudian, terdengar suara derap kuda. Itu adalah pria yang dikirim untuk mengintai keadaan telah kembali. Hallmaster Zhong mengangkat kepalanya untuk melihatnya. Tanpa menunggu pertanyaan darinya, dengan ekspresi ketakutan, pria tersebut berkata dengan suara bergetar bahkan dia belum turun dari kudanya: “Mati… Mereka mati! Tang Gui dan saudara yang lain semuanya mati!”

Teriakannya mengagetkan semua orang yang hendak tidur. Mereka berkumpul di sekelilingnya. Pria tersebut menarik napas dan berkata: “Tubuh Tang Gui dan yang lainnya di tumpuk di depan pintu masuk desa. Mereka… mereka semua mati!”

Sekarang semua orang mengerti sepenuhnya. Mereka semua terkejut

“Apa kamu bilang? lebih dari sepuluh orang semuanya mati?”

“Apa kamu tidak salah? Tang Gui bukan orang yang lemah. Orang biasa tidak sebanding dengannya!”
“Itu hanya desa kecil. Bagaimana mungkin bisa membunuh mereka semua?!”
“Siapkan senjata kalian, semuanya! Ayo ke desa itu dan kita lihat. Jika benar, kita musnahkan mereka untuk membalas Tang Gui dan saudara-saudara kita!”
“Jangan panik. Mungkin ada beberapa yang kuat disana…”

“… …”

“Kalian semua diamlah!” Hallmaster Zhong meneriakkan perintahnya dengan marah saat melihat semua orang yang kacau. Ekspresi di wajahnya sangat mengerikan. Setelah dia berteriak, hutan kembali tenang.

Hallmaster Zhong menatap pria yang sebelumnya pergi mengintai tersebut dan berkata: “Apa kamu benar-benar melihat tubuh mereka? Apa ada yang lain?”

“Itu benar-benar tubuh mereka. Saya… saya takut mungkin akan berbahaya di sana jadi saya tidak mendekat dan tidak bisa bertindak gegabah. Lalu saya segera kembali untuk melaporkan pada anda, Hallmaster.”

Setelah mendengar perkataannya, hallmaster Zhong tidak mengatakan apapun lagi. Dia menundukkan kepalanya dan dengan ekspresi merenung: “Orang yang telah membunuh tiga belas orang termasuk Tang Gui pastinya bukanlah orang yang lemah. Mungkin… dia seorang soul cultivator! Apa tujuan mereka menumpuk mayat di luar? Untuk memancing kemarahan kita agar menyerang dan menyergapnya? Atau untuk menakut-nakuti kita agar kita tidak bertindak gegabah?”

Setelah cukup lama, dia mendongakkan kepala dan menyapukan pandangan pada semua orang, berkata: “Kita belum mengenal tempat ini jadi menyerang saat malam tidak menguntungkan bagi kita. Kita akan beristirahat semalam. Saat fajar esok, kita akan serang desa! Mereka telah memprovokasi Blackwood Stonghold kita. Kita pasti akan menghancurkan desa mereka dan membunuh mereka semua!”

… … … …

Karena Bai Yunfei tidak tahu kapan bandit di luar desa akan datang menyerang, dia tidak tidur sama sekali. Sebaliknya, dia duduk di tempat tidur berlatih cultivation sambil memperhatikan keadaan di luar. Sekarang baginya, tidak tidur untuk satu dua hari tidak mempengaruhinya sama sekali.

Musuhnya adalah seorang hallmaster pada tahap akhir Soul Apprentice dan ada lebih dari dua puluh orang bandit kejam lainnya. Jika dia seorang diri, dia tidak akan sebanding dengan mereka. Harapannya dalam semalam Li Chengfeng dapat memahami penggunaan soulforce dan bisa mengendalikan kulit dan daging. Jika itu terjadi, akan ada dua soul cultivator disini dan jika mereka saling bekerjasama…. Mereka bisa menang!

Dengan pemikiran itu, Bai Yunfei mengambil belati +9 dari cincin interspatialnya: “Aku tidak bisa menggunakan terlalu banyak soulforce. Tapi jika aku punya senjata satu lagi dengan attribute tambahan, aku punya kesempatan menang lebih banyak, ayo upgrade ini sekali dan lihat!”

“Upgrade.”

“Upgrade successful.

“Item grade: Normal.

“Upgrade level: +10.

“Damage: 22.

“Additional damage: 27.

“+10 Additional effect: Attacks memiliki chance 2% menurunkan kecepatan target selama 10 detik.

“Upgrade requirement: 15 soul points.”

“Sukses!” Bai Yunfei senang, “Pengurangan kecepatan… efek yang cukup bagus.

“Baiklah… ayo bersiap menyambut pertempuran pertama dalam hidupku!”

… … … …

Hari berikutnya, saat cahaya baru saja muncul, Bai Yunfei memanggil Li Chengfeng keluar. Dia telah berlatih semalaman. Dilihat dari ekspresinya yang penuh semangat, sepertinya latihannya berjalan baik. Bai Yunfei bertanya: “Bagaimana latihanmu?”

Li Chengfeng dengan penuh hormat menyerahkan gulungan itu padanya, berkata: “Saya telah menghafal metode soulforce dan level pertama dari penyendalian tubuh. Setelah semalam berlatih, luka di tubuhku telah pulih. Saya telah mengabungkannya pada Soul Apprentice tahap awal dan saya dapat mengendalikan kulit dan daging sampai batas sederhana.”

Lalu, dia berjalan menuju sebuah batu seukuran wastafel dan mengepalkan tangan kanannya. Kepalan tangannya membengkak dalam sekejap dan dia memecahkan batu itu. Dari retakan-retakan halus, batu tersebut hancur berkeping-keping. Dia mengambil pecahan sebesar telur lalu meremasnya sekuat tenaga. Fragmen-fragmen kecil berjatuhan ke tanah.

Bai Yunfei terkagum. Setelah semalam, selain telah memulihkan luka, Li Chengfeng bahkan dapat memahami level pertama dalam pengendalian tubuh. Baginya, ini di luar dugaannya.

“Tidak buruk, dengan kekuatanmu ini, bandit-bandit biasa tidaklah sebanding denganmu. Meskipun pengalaman bertarungmu masih kurang, dengan kecepatan dan kekuatannmu, dan sesuatu yang akan kuberikan padamu nanti, seharusnya tidaklahlah sulit bagimu untuk menangani mereka.

Semalam mereka tidak menyerang, jadi mereka pasti akan tiba sebelum fajar. Saat itu, kita…”

Setelah menjelaskan semuanya, Bai Yunfei menepuk bahunya dengan ekspresi serius.

“Keamanan desa ini bergantung dari kerjasama kita berdua.”

“Baiklah, Mari bertarung dengan sekuat tenaga!”

Translator / Creator: andra