November 9, 2017

Upgrade Specialist In Another World – Book 3 / Chapter 205

 

Secrets of Firebending

Perubahan Song Lin yang mendadak membuat Bai Yunfei terkejut. Dengan hati-hati, dia berkata, “Senior, apa… apa aku mengatakan sesuatu yang salah?”

“Er…” Menyadari dirinya kehilangan kendali, Song Lin segera meminta maaf pada Bai Yunfei, “Maaf. Aku kehilangan kendali.”

“Senior tidak perlu meminta maaf.” Bai Yunfei mengibaskan tangannya sekali sebelum dengan hati-hati mengulang ucapannya, “Senior, tetua ke… orang itu, apa yang terjadi padanya?”

Alis Song Lin bertaut sebelum dia menghela napas. “Pria itu adalah hal tabu bagi Crafting School. Tidak penting bagimu mengetahui tentang dia, tapi karena kamu sekarang adalah siswa Crafting School, suatu saat kamu akan mengetahui itu….. Junior, aku harus mengingatkanmu, kamu harus tidak dalam keadaan apapun saat menyebutkan tentang dirinya. Terutama saat para tetua mendengar itu, mengerti?”

Keseriusan terlihat di wajah Song Lin dan suaranya sudah cukup bagi Bai Yunfei untuk memahami bahwa dia mengajukan pertanyaan yang seharusnya tidak boleh ditanyakan.

Dengan menganggukkan kepala, Bai Yunfei menjawab, “Aku mengerti. Terima kasih atas peringatanmu, senior.”

Demi menghilangkan suasana kaku yang melingkupi mereka, Bai Yunfei berusaha mencoba untuk mengubah topik. “Senior, aku ada pertanyaan lainnya yang ingin aku tanyakan. Saat penerimaan siswa baru Crafting School hari itu, ada seorang gadis muda di kaki gunung. Dia….”

“Haha, apa yang kamu maksud junior Rui?” Wajah Song Lin memperlihatkan sebuah senyuman. “Namanya Huangfu Rui. Dia merupakan putri dari tetua kedua dan ketiga yang berumur 17 tahun. Nama panggilannya Dai Dai dan dia dianggap sebagai putri dari sekolah kita. Dia polos dan gadis yang menyenangkan….”

“Tujuh belas? Aku bersumpah dia tidak lebih tua dari lima belas tahun….” Karena cemas, Bai Yunfei bertanya, “Sekuat apa dia…?”

“Kamu pasti sudah menyadarinya hari itu. Haha, junior Rui merupakan seorang Soul Ancestor tahap menengah dengan kemampuan yang hampir setara dengan tetua keempat. Tapi keadaannya sedikit unik. Dia mungkin adalah seorang Soul Ancestor tahap menengah, alasan dibaliknya sedikit rumit… Cepat atau lambat kamu akan mengetahuinya.”

Babi itu segera terlintas dalam benak Bai Yunfei. “Ah, ada juga seekor babi yang dipanggil ‘Rou Rou’ atau entahl—”

Sebuah tangan tiba-tiba menghentikan Bai Yunfei untuk mengatakan hal lebih. “Junior, akan aku katakan padamu. Jangan panggil babi itu dengan nama tersebut. Hanya junior Rui yang bisa memanggil dengan nama itu. Bahkan master dan tetua lainnya tidak boleh melakukan itu! Jangan berpikir itu adalah peliharaannya, itu adalah soulbeast fifth-tier langka, Red Magiboar! Bahkan aku sendiri tidak yakin apakah aku bisa mengalahkannya!”

“Aku … aku mengerti ….” Informasi ini cukup mengejutkan Bai Yunfei. Dia tahu bahwa ‘Xiao Rou Rou’ adalah soulbeast fifth-tier yang luar biasa kuat, tapi dia tidak pernah berpikir bahwa hal itu adalah sesuatu yang ‘istimewa’. Karena Song Lin mengatakannya dengan begitu serius, dia tahu bahwa tidak ada ruang untuknya berguarau. “Senior, aku akan mengingat itu.”

“Bagus, kalau begitu segeralah kembali dan pastikan kamu mempelajari gulungan yang master berikan padamu. Kalau ada sesuatu yang tidak kamu mengerti, jangan sungkan untuk bertanya padaku. Teman-temanmu sesama siswa pasti akan membantumu. Ranking mereka mungkin lebih rendah darimu, tapi untuk art of crafting, kamu tidaklah lebih tinggi dari mereka.”

“Aku mengerti, senior.”

……

Keduanya telah kembali ke Western Point sekarang. Dengan mengucapkan beberapa kata perpisahan pada Song Lin, Bai Yunfei kembali ke ruangannya-sebuah ruangan kecil di tengah bangunan untuk para murid tinggal.

Belum setengah langkah menuju kamarnya, Bai Yunfei mulai mengamati seluruh tubuhnya untuk melihat apakah tubuhnya berada dalam keadaan yang paling optimal sebelum mulai mengingat kembali kejadian hari ini dan ‘keuntungan’ yang diperolehnya.

Melihat Ardent Sun Glove di tangan kanannya, sebuah pemberitahuan muncul di kepalanya.

“Equipment Grade: Low Regalia”
“Upgrade Level: +10”
“Attack: 2236”
“Attack Tambahan: 1060”
“Defense: 2580”
“Defence Tambahan: 1215”
“Efek Tambahan Untuk item +10: Sebuah bola api dapat dipanggil untuk menyerang musuh dengan kekuatan tidak lebih besar dari 50% dari total attack item ini.”
“Upgrade Requirement: 160 Soulpoint.”

Bai Yunfei berpikir, “Sebuah bola api dapat dikeluarkan … Ini mirip dengan pemicu aktif dari Flame Winged Blade. Ditambah…bola api ini adalah long ranged?”

Flame Winged Blade terbatas pada daerah di atas lengan kanannya, namun bola api yang Ardent Sun Glove tembakkan adalah sebuah ‘proyektil’. Ini dapat digunakan untuk serangan jarak jauh. Jika dilihat, gerakan ini sepertinya sama dengan bagaimana flame dart dan bola api seperti di gua itu.

Dengan kata lain, Bai Yunfei juga dapat menyerang seperti itu?

Konsep membentuk sebuah bola api untuk dilemparkan tidaklah terlalu sulit. Bahkan Bai Yunfei bisa melakukannya jika dia ingin, namun efeknya lebih lemah dari yang seharusnya. Jika dia ingin membuatnya lebih kuat, maka akan membutuhkan lebih banyak soulforce. Tapi dengan efek dari Ardent Sun Gloves, dia hanya perlu menggunakan beberapa soulforce dan sedikit konsentrasi untuk memanggil bola api dengan apa … serangan 50% dari Gloves?

Itu saja sudah lebih dari 1500 attack point!

“Aku penasaran seberapa banyak soulforce yang diperlukan untuk memanggil itu? Sayang sekali aku tidak bisa mengujinya ….

“Lupakan, aku akan mencobanya lain waktu. Akan ada waktu untuk itu nanti, ada hal lain yang lebih penting untuk dipikirkan sekarang ….”

Bagi Bai Yunfei mengerti tentang peralatan ini sekarang, hal yang paling penting untuk mengetahuinya adalah jika soulforce  dalam jumlah besar diperlukan untuk memanggil bola api, itu berarti kebutuhannya akan besar bagi dirinya sendiri. Untuk meyakinkan bahwa itu tidak akan lebih kecil dari yang dibutuhkan Flame Winged Blade. Jumlah yang dibutuhkan untuk memanggil bola api saat dia menginginkannya harus di tentukan terlebih dahulu.

Tanpa perlu mengeluarkan Fire-tipped Spear untuk mempelajarinya, Bai Yunfei memutuskan mengesampingkan pikirannya tentang soul item terlebih dahulu untuk mempelajari gulungan merah yang Kou Changkong berikan padanya.

Dengan fokus, Bai Yunfei mengalirkan soulforce ke dalam gulungan tersebut, dan segera, beberapa bagian informasi mulai melayang dalam pikiran Bai Yunfei.

Beberapa saat kemudian ….

Mata Bai Yunfei terbuka dengan sinar kebahagiaan. Cahaya tersebut menyinari wajahnya.

“Secret of Firebending … .Ini merupakan metode pelatihan para siswa dari Crafting School untuk belajar mengendalikan api … misterius sekali. Aku tidak pernah berpikir bahwa akan ada sebuah cara yang kompleks untuk bisa memanipulasi elemental fire. Kalau aku memikirkan tentang itu sekarang, caraku sebelumnya untuk ‘mengendalikan’ api dengan cara mengumpulkan dan memadatkannya itu sama seperti anak-anak yang bermain lumpur ….” Bai Yunfei berkata pada dirinya sendiri sambil menatap gulungan yang ada di tangannya.

“Ada puluhan titik akupuntur, hanya satu yang dibutuhkkan untuk berlatih dengan banyak teknik memanipulasi api. Beberapa topik melibatkan beberapa aspek yang sulit tentang bagaimana untuk mengubah cara soulforce bergerak ….

“Dan aku hanya memiliki waktu satu bulan untuk belajar ini, waktu yang sangat terbatas!” Bai Yunfei mendesah.

“Kalau aku menjadi seorang Soul Ancestor, pemahamanku tentang elemental fire pasti akan lebih tinggi dari yang aku miliki sekarang. Latihan ini pasti akan menjadi jauh lebih mudah. Sayang sekali aku belum berpengalaman seperti yang seharusnya….”

Akan tetapi, Bai Yunfei adalah seorang Soul Sprite tahap akhir. Dengan keadaan seperti hari ini, selama dia menggunakan Upgrade Technique untuk menggunakan soulforcenya, dia pasti dapat meningkatkan soulforcenya. Ini mungkin artinya menjadi seorang Soul Ancestor akan lebih mudah dilakukan jika soulpointnya mencapai kisaran yang seharusnya dimili oleh Soul Ancestor.

Ini adalah apa yang dipikirkan Bai Yunfei pada awalnya. Tapi sekarang kenyataan itu telah menyerangnya… semuanya tidak seperti yang dia pikirkan!

Saat dia merasa ‘diambang’ pencapaiannya, soulforce Bai Yunfei hampir mencapai angka 6000. Ini artinya untuk menjadi seorang Soul Ancestor setidaknya membututhkan enam ribu soulforce.

Tapi!

Soulforce Bai Yunfei saat ini telah lebih dari enam ribu, dan dia masih Soul Sprite tahap akhir!

Masih ada sebuah dinding menjulang di depannya. Tidak peduli seberapa ‘banyak’ soulforce yang dia miliki, dia tidak mampu menghancurkan dinding ini.

Untuk itu, Bai Yunfei tahu bahwa itu adalah masalah ‘kualitas’ daripada kuantitas.

Tahapan dari soul cultivator bukan hanya mengenai jumlah soulforce, itu juga mengenai seberapa banyak seseorang paham. Atau sebanyak apa dia mengerti tentang elemental fire lebih rinci.

“Secret of Firebending hanya menjelaskan tentang aspek-aspek bagaimana cara memanipulasi elemental fire. Selama aku memahami sesuatu dari yang diajarkan, aku seharusnya bisa membuat peningkatan yang besar tentang seberapa paham aku mengenai elemental fire!. Ini juga merupakan awal dari art of crafting, jadi selama aku mengerti dasarnya, aku akan mampu mempelajarinya dengan mudah. Kalau begitu, mari kita mulai…

“Aku akan fokus pada latihan! Di Crafting School, seharusnya tidak akan ada bahaya karena aku sekarang adalah seorang siswa. Aku bisa fokus menyelesaikan latihan!

“Kalau aku memiliki kesempatan, aku tidak boleh melepaskannya dengan mudah! Dalam tiga bulan, aku pasti akan menjadi murid sejati!!”

Translator / Creator: andra