October 30, 2017

Upgrade Specialist In Another World – Book 3 / Chapter 204

 

Fourth Elder

Dengan berjabat tangan, Bai Yunfei menerima gulungan merah dari pria tersebut. Dia tahu bahwa dia telah dianggap sebagai murid sekarang, artinya Kou Changkong akan memandangnya sebagai seorang murid yang perlu dia ajari. Bahkan, meskipun jika dia tidak lulus ujian dalam tiga bulan, Kou Changkong tidak akan menyepelekannya.

Huangfu Nan menyerahkan sebuah gulungan lain untuk diambil Ye Zhiqiu. “Ini untukmu. Fokus pada latihanmu dan kamu akan aku ajari suatu saat nanti!”

Melihat kedua orang itu telah mengambil gulungan mereka, Kou Changkong menatap Song Lin dan Li Tichui yang masih menunggu. “Song Lin, Tiechui, antar mereka berdua kembali ke kamar mereka dan biarkan mereka berlatih. Jika mereka memiliki pertanyaan, jawablah pertanyaan mereka dengan baik!”

“Baik, master.”

……

Bai Yunfei dan ketiga murid lainnya pergi terlebih dahulu, meninggalkan Kou Changkong dan dua tetua lainnya yang masih berdiri di gua.

Dengan mengeluarkan ‘kunci’ dari gerbang, Kou Changkong menutup gerbang raksasa tersebut. Cahaya merah meredup dan berganti dengan pencahayaan normal.

Huangfu Nan sendiri masih menatap ke arah Bai Yunfei pergi dengan senyum samar. “Pemuda unik seperti apa Bai Yunfei itu….”

Dengan mengangguk setuju, Kou Changkong berkata “Benar, dia memiliki banyak potensi luar biasa. Dia tidak mampu mencapai empat kilometer dalam ujian kedua, tapi untuk dia mampu bertahan sembilan putaran adalah pencapaian yang luar biasa. Junior Jiang Fan sendiri hanya mampu bertahan 10 putaran sebelum membuat sebuah ‘Redlotus Bloodsword’ dengan low-heaven tier. Aku ingin tahu di mana dia sekarang.

“Meskipun fakta bahwa Bai Yunfei mampu bertahan sembilan putaran benar-benar diluar dugaan.”

“Soulbound item itu sudah dia miliki sebelumnya. Saya menduga bahwa red spear miliknya adalah pemberian Ge Yiyun dari Fate School?” kata Huangfu Nan. “Mencoba untuk meningkatkan empat soul item sekaligus dan membuat dua darinya menjadi soulbound item, berani sekali. Dengan kekuatan yang dibagi seperti itu, saya terkejut dia berhasil membuat soulbound item. Anak itu….haruskah kita menyebut itu serakah, atau haruskah kita sebut dia pemberani?

“Masih ada hal lain yang membuatku benar-benar bingung. Bagaimana dia bisa bertahan sampai sembilan putaran? Dengan kekuatannya saat ini, aku yakin maksimal dia hanya akan bertahan lima putaran.” kata Huangfu Nan, “Kenapa kita tidak bertanya….”

“Itu tidak perlu. Dia tidak akan memberitahu kita semudah itu.” Setelah keluar dari kesunyiannya, tetua pertama menyela Huangfu Nan. “Setelah tidurnya terganggu selama beberapa tahun; Saya yakin lebih baik jika kita tidak mengganggunya.”

“Ah, saya hanya berbicara pada diriku sendiri. Hanya ingin tahu, itu saja.” Huangfu Nan memberikan anggukan pada tetua pertama. “‘Ujian’ ini selalu jauh lebih akurat dibandingkan ‘ujian’ yang kita berikan. Bukankah ini artinya kekuatan Yunfei sebanding dengan Song Lin?”

Kou Changkong tertawa saat menanggapi, “Apapun keadaannya, kita akan segera mengetahuinya. Saya menunggu kejutan menyenangkan apa yang Yunfei akan berikan pada kita….”

……

Setelah mengucapkan selamat tinggal kepada Ye Zhiqiu dan Li Tiechui, Bai Yunfei dan Song Lin kembali ke Western point.

Song Lin terus melirik Bai Yunfei dengan bingung selama perjalanan. Bahkan sekarang, apa yang dilihatnya adalah hal baru dalam pikirannya.

Waktu berlalu, Bai Yunfei tidak bisa tetap diam, “Senior, melihat caramu menatapku, siswa yang lain bisa salah paham….”

“Oh….” Sedikit malu dengan candaan Bai Yunfei, Song Lin menggelengkan kepala dan tersenyum. “Aku harap kamu tidak terlalu memikirkannya, aku hanya hanya ingin tahu…aku tidak pernah berpikir bahwa kamu akan sekuat ini. Mungkin ada masalah saat ujian crafting hari itu. Atau mungkinkah kamu menyembunyikan kekuatanmu?”

“Tentu saja tidak.” bantah Bai Yunfei. “Aku sudah melakukan yang terbaik dan masih saja tidak bisa mencapai kilometer ke 4. Peristiwa yang terjadi hari ini tidak lebih dari sebuah keberuntungan ….”

Bibir Song Lin terangkat ke atas seolah dia merasa ada yang aneh dengan jawaban itu. “Keberuntungan? Apakah kamu berpikir bahwa keberuntungan cukup untuk membuatmu bertahan hingga putaran kesembilan? Apakah kamu tahu berapa putaran yang bisa aku lalui?”

“Er … berapa banyak?” Tanya Bai Yunfei.

“Delapan.”

“… ..” Bai Yunfei tidak menanggapinya.

“Haaa … sekarang kamu tahu ini sangat diluar dugaanku. Ini pertama kalinya aku melihat tiga tetua terkejut. Kamu pasti tahu saat tetua keempat melewati putaran ke sepuluh, beliau termasuk jenius Crafting School yang belum pernah ada selama ratusan tahun. Kamu satu-satunya yang berhasil melewati satu putaran di bawahnya.”

Setelah rasa ingin tahunya terusik oleh topik ini, Bai Yunfei bertanya, “Tetua keempat? Aku telah bertemu tetua pertama, kedua, dan ketiga sebelumnya, tapi kenapa kita belum bertemu dengan tetua keempat? Western Point berada di bawah pengawasannya dan bahkan banyak siswa yang ada di sana, jadi mengapa beliau belum memiliki murid?”

“Tetua keempat memasuki Crafting School cukup terlambat. Sebenarnya, beliau dan aku masuk pada waktu yang bersamaan!” Jawab Song Lin. “Beliau memiliki bakat yang tidak pernah bisa aku capai. Saat beliau masih muda, beliau dibawa oleh master sebelumnya. Pada usia empat puluh tahun, beliau sudah menjadi seorang Soul Exalt, sehingga beliau menjadi salah satu tetua di Crafting School. Tetapi karena perintah master, beliau pergi untuk berkelana dan jarang pulang. Karena beliau selalu keluar, beliau tak mungkin bisa memiliki seorang murid pribadi.”

“Oh, aku mengerti… lalu siapa nama tetua keempat?”

“Tetua keempat bernama Jiang Fan. Beliau saat ini merupakan pewaris keluarga Jiang dari kota Yanlin provinsi Beiyan. Saat beliau bergabung dengan Crafting School, beliau harus menyerahkan warisannya kepada orang lain di keluarganya untuk fokus pada pelatihannya.”

“Jiang Fan!” Meskipun ada teriakan keterkejutan di kepalanya, wajah Bai Yunfei tetap biasa saja. Jadi seseorang yang telah membantunya di kota Yanlin adalah benar-benar tetua keempat Crafting School!

“Jika itu benar, maka ini adalah masalah untuknya! Dia pasti berpikir bahwa aku adalah murid dari Crafting School dan menyelamatkanku. Ini artinya dia telah melihatku menggunakan Fire-tipped Spear dan Flameblade Bracer serta berpikir bahwa kedua item itu merupakan soulbound item. Aku memang siswa Crafting School sekarang, tapi…. waktunya berbeda. Jika dia mengethaui tentang ini, bagaimana aku akan menjelaskannta?” Pikiran Bai Yunfei sedang berpacu saat ini.

Benar, saat satu masalah terpecahkan, masalah lainnya akan datang bersamaan, bagaimana ini!

“Lupakan, aku akan memikirkan pemecahannya saat waktunya tiba. Sekarang, tetua keempat harus kembali setiap tiga sampai lima tahun atau lebih …” Bai Yunfei menggelengkan kepala seolah-olah ingin membersihkan pikiran yang merepotkan di kepalanya.

“Apa yang kamu pikirkan, junior?” Tanya Song Lin penasaran ketika melihat Bai Yunfei menggelengkan kepala.

“Eh? Oh, bukan apa-apa..”  Untuk mengalihkan pertanyaan, Bai Yunfei bertanya, “Senior, Jika aku boleh bertanya, siapa ‘master’ sebelumnya yang kamu maksud? Apakah ada master dari master? Mengapa kita tidak melihat mereka?”

“Kepala sekolah sebelumnya, tetua Zi Jin, telah lama keluar dari pengasingan dan tidak lagi bertanggung jawab pada sekolah. Karena alasan itu, tidak ada satupun yang melihatnya. Tetua pertama adalah salah satu dari beberapa siswa dari generasi sebelumnya yang tidak masuk ke pengasingan, sehingga beliau memegang jabatan sebagai tetua pertama untuk mengelola sekolah selama grandmaster tidak ada. Jika tidak, beliau juga akan menyendiri. Seluruh Northen Point dari Crafting School adalah tempat dimana semua grandmaster pernah diasingkan.

“Begitukah ….” Bai Yunfei memahami itu. Dalam benaknya, dia berpikir, “Itu benar. Sebuah sekolah besar seperti Crafting School tidak mungkin hanya memiliki beberapa tetua. Kalau begitu, para tetua yang tetap di sini bertugas mengawasi sekolah.” Dari apa yang Song Lin katakan, ada beberapa master dari generasi sebelumnya. Hal ini juga seharusnya menjadi salah satu informasi umum di antara semua sepuluh sekolah utama di benua itu.

“Kalau begitu tidak heran Northern Point adalah daerah terlarang! Itu adalah zona pertemuan para ‘monster’! Aku ingin tahu seberapa kuat ini master sebelumnya?” Pikir Bai Yunfei.

Pertanyaan lain muncul dalam benak Bai Yunfei “Senior, seperti apa kekuatan para tetua dan master saat ini?”

“Late Soul King!” Kata Song Lin dengan bangga. “Mereka adalah Soul King! Tetua kedua dan ketiga mungkin tidak jenius, tetapi ada banyak Late Soul Exalt yang menghabiskan bertahun-tahun tanpa ada peningkatan! Banyak Soul Exalt yang menghabiskan hidup mereka tanpa berharap mereka akan mencapai tahap Soul King. Master sendiri berumur 60 tahun saat dia menjadi seorang Soul King; aku juga mendengar bahwa seluruh kerajaan mengalami keributan hebat saat dia menjadi salah satu dari Soul King….

“Hanya butuh 20 tahun bagi master dari Soul King tahap awal sampai Soul King tahap akhir, prestasi seperti itu adalah hal yag sulit dilakukan oleh kebanyakan soul cultivator. Tapi sejak beliau mendapatkan gelar kepala sekolah Crafting School, beliau jarang sekali memperlihatkan kekuatannya, sehingga tidak banyak yang mengetahui kekuatannya saat ini…

“Tetua pertama juga seorang Soul King tahap akhir.”

“Apakah tetua kedua dan ketiga juga merupakan murid dari kepala sekolah sebelumnya?” Tanya Bai Yunfei. Pemikiran mengenai ‘Soul King’ telah hilang darinya, tapi dia masih merasa terkejut. Dia hanya ingin mengetahui lebih rinci perihal Crafting School.

“Tidak, kedua tetua tersebut adalah murid master lain dari generasi kepala sekolah sebelumnya. Kepala sekolah Zi Jin hanya memiliki 3 murid. Murid pertama adalah kepala sekolah kita saat ini, dan tetua keempat Jiang Fan adalah murid beliau yang ke tiga.”

“Eh? Lalu siapa muridnya yang kedua?” Bingung dengan kurangnya penjelasan, Bai Yunfei bertanya untuk memastikan.

Namun sangat menyebutkan ‘murid kedua’ tiba-tiba tatapan kebencian terlihat di wajah Song Lin. “Jangan memanggilnya murid ke dua! Dia tidak layak untuk mendapatkan sebutan itu!” Ungkapnya.

Translator / Creator: andra