October 26, 2017

Upgrade Specialist In Another World – Book 3 / Chapter 203

 

Soul Compatibility

Di dalam gua, tidak terlihat sesuatu yang berubah dari sisi lain gerbang. Kou Changkong dan tetua lainnya bingung saat mereka menunggu Bai Yunfei.

“Tiga jam telah berlalu, kenapa Bai Yunfei masih belum kembali? Apakah sesuatu terjadi padanya di dalam?” Huangfu Nan tidak bisa menahan diri untuk bertanya saat dia menatap pintu gerbang.

“Tidak mungkin, Kalian tahu benar bahwa tidak ada bahaya yang berarti di sana…” Kou Changkong menggelengkan kepala untuk merespon Huangfu Nan. Meskipun dia juga sangat ingin tahu, “Tetap saja, ini sudah terlalu lama. Itu hanyalah sebuah ‘ujian’ dan ‘refining’, tidak ada yang lain. Seharusnya tidak ada hal lainnya lagi. Mungkin dia memiliki alasan untuk bertahan di sana?”

“Tidak mungkin. Apa dia berpikir dapat bertahan di sana untuk mengulangi ‘kesempatan’ lainnya?” Tanya Huangfu Nan.

Kou Changkong menggelengkan kepalanya, “Kita lihat. Jika dia tidak keluar dalam waktu setengah jam, aku akan menutup pintu dan memanggilnya dengan paksa.”

……

Sepuluh menit kemudian.

Dari luar gerbang, terdengar suara langkah kaki. Pada detik berikutnya, Bai Yunfei yang bewajah tenang terlihat melangkah keluar.

Apa yang terlihat mengejutkan semua orang. Bai Yunfei telah membuat perubahan drastis dalam penampilannya-dia memakai bracer di kedua lengannya, tangan kanan mengenakan Ardent Sun Gloves. Bahkan Fire-tipped Spear di gengam erat di tangannya bukannya disimpan dalam cincin interspasial.

Dengan berjalan mendekati Kou Changkong, Bai Yunfei membungkuk hormat padanya. “Master, muridmu ini telah melakukan dengan baik dan menempa soulbound item milik saya sendiri!”

Meskipun dia ingin mengetahui alasan tentang perubahan penampilan Bai Yunfei, Kou Changkong memutuskan untuk tidak menanyakan hal itu. Sebaliknya, dia menganggukkan kepala. “Ya, bagus. Mataku tidak salah saat melihat bahwa kamu memiliki bakat yang tidak jauh dari Zhiqiu….”

Dengan memberi isyarat pada Ye Zhiqiu, kemudian dia berbicara, “Zhiqiu, kemarilah.”

Ye Zhiqiu berdiri di samping Bai Yunfei dengan menganggukan kepala dan menunduk memberi hormat.

“Ceritakanlah apa yang kamu alami di dalam gua dan apa yang kamu peroleh.”

“Baik!” Ye Zhiqiu berbicara tegas. Dengan menggerakkan tangan kanannya, sebuah pedang berwarna biru yang dia pilih sebelumnya muncul. Sebuah cahaya biru mengalir dari pisau dengan jumlah elemental wind yang samar-samar terlihat. “Saya telah melewati enam putaran sebelum menempa soulbound item saya sendiri. Item ini telah meningkat menjadi mid-heaven tier!”

Dengan mengalirkan soulforce ke dalam pedang, pedang mulai bergetar dengan suara deringan samar. Cahaya biru di sekitarnya semakin kuat seolah ingin memamerkan kekuatan dari sebuah pedang mid-heaven tier.

Satu demi satu, para tetua memperlihatkan tatapan terkejut. Namun Huangfu Nan yang tertawa pertama, “Haha! Bagus sekali! Bahkan Fei Nian hanya mampu bertahan lima putaran … tapi kamu bertahan hingga enam, bagus sekali!”

Kou Changkong menganggukkan kepalanya puas sebelum mengalihkan perhatian pada Bai Yunfei, “Yunfei, bagaimana denganmu?”

Dia ragu-ragu untuk merespon selama beberapa detik sebelum akhirnya memutuskan untuk menjawab dengan lantang, “Saya melewati Sembilan putaran dan mengubah dua soul item menjadi soulbound item. Dua soul item yang saya peroleh saat memasuki Crafting School tidak berubah, namum kekuatan mereka meningkat!”

Tanpa ragu, Bai Yunfei mengalirkan soulforce pada benda-benda tersebut sehingga dua bracer, Ardent Sun Gloves, dan Fire-tipped Spear muncul dengan penampilan yang luar biasa untuk memperlihatkan diri pada orang-orang di depannya.

“Ini….”

Sekali lagi, semua orang tertegun, bahkan tetua pertama yang biasanya hanya diam. Dengan tertegun, matanya menatap Bai Yunfei terkejut.

“Low-heaven tier!” Kou Changkong terkejut dengan Fire-tipped Spear di tangan Bai Yunfei sebelum dia matanya tertuju pada Flameblade Bracer, “High-earth tier… dua soulbound item!”

Tetua pertama memperhatikan Ardent Sun Gloves dan Returner Bracer, “Bracer itu adalah item mid-earth tier, dan sarung tangan itu adalah item low-heaven tier yang baru-baru ini kau peroleh, tapi… mereka sekarang menjadi high-earth tier dan mid-heaven tier!”

Terkejut, Huangfu Nan hanya bisa bertanya pada Bai Yunfei, “Bagaimana mungkin?”

Sementara tiga tetua menatap Bai Yunfei terkejut, Song Lin dan Li Tiechui juga menatap Bai Yunfei dengan tatapan aneh. Keduanya hampir tidak bisa percaya dengan apa yang mereka lihat, tapi empat soul item di depan mereka adalah bukti tak terbantahkan yang membuktikan apa yang mereka lihat adalah benar …

……

Ini adalah keputusan yang telah Bai Yunfei buat!

Sebelumnya dia cemas jika dia tidak akan mampu menjelaskan misteri di balik Flameblade Bracer dan Fire-tipped Spear setelah diterima di Crafting School. Murid-murid tidak akan menyadarinya, tapi para tetua tahu dia menggunakannya, sulit untuk menyembunyikan itu. Demi keamanan, Bai Yunfei menyimpan keduanya di dalam cincin interspasial sebelumnya.

Tapi ketika ‘kesempatan’ ini datang, Bai Yunfei memutuskan untuk mengambil kesempatan ini tanpa trik curang! Peningkatan yang Flameblade Bracer peroleh tidak sekuat perolehan dari ‘koneksi’ Fire-tipped Spear dengan dirinya, tapi itu masih jauh lebih kuat daripada sebelumnya. Dan dengan ‘kesempatan’ ini … Bai Yunfei bisa meng-upgrade Ardent Sun Gloves dan Bracer Returner sembari mencari tahu penyebabnya!

Dia tidak tahu sekonyol apa alasan ini nantinya, tapi itu harus dilakukan demi masa depan. Dia tidak bisa selalu menyembunyikan kekuatan baru dari dua item ini. Jika dia bisa menggunakan kejadian hari ini sebagai kambing hitamnya, itu akan menyelamatkannya dari banyak masalah.

Dilihat dari ekspresi ketiganya, reaksi mereka masih terlihat percaya. Sehingga, Bai Yunfei dapat menghela napas lega ….

……

“Itu kesempatan emas, dan kamu telah menyia-nyiakan itu! Bodoh! Dengan kekuatan sekuat itu untuk mengisi banyak soul item, kenapa kau tidak fokus pada satu item saja!” Tiba-tiba, ucapan berikutnya yang keluar dari mulut Huangfu Nan bukanlah pujian seperti yang Bai Yunfei pikirkan, tetapi justru sebuah omelan.

Terlihat ekspresi kecewa di wajahnya sebelum menggelengkan kepalanya, “Kenapa kamu memilih untuk menempa empat soul item? Kalau kamu hanya fokus pada satu item, siapa tahu sekuat apa itu nantinya dengan soul compatibility-nya! Senior, dalam hal ini anda juga salah! Saya telah meminta anda untuk menjelaskan hal ini pada murid-murid, tetapi anda hanya membuat semuanya semakin rumit dari yang seharusnya. Kenapa harus membiarkan mereka mengerti itu dengan sendirinya, lihat ini! Yunfei telah kehilangan kesempatan emas ini sekarang!”

“Uh …..” Sedikit terganggu, Bai Yunfei tidak mengerti bahwa dia sedang disalahkan karena menggunakan semua kekuatan untuk beberapa soul item. Tapi…. Apa itu ‘Soul compatibility’?

Tersadar kembali berkat kata-kata Huangfu Nan, wajah Kou Changkong sedikit tersipu. Dengan terbatuk dia berkata, “Kurangnya pertimbangan itu memang salahku, aku tidak berpikir bahwa….”

Tidak pernah terpikir olehnya bahwa Bai Yunfei memiliki kekuatan sebesar ini, tapi pikiran yang diperdebatkan itu sekarang telah berlalu. Berpikir sejenak tentang apa yang harus dilakukan saat ini, dia berkata, “Tapi sekali lagi, ini berhasil. Jika Yunfei benar-benar menggunakan semua kekuatan pada satu soul item, siapa yang tahu kecelakaan seperti apa yang akan terjadi? Ini tidaklah buruk, selama dia berfokus pada penguatan Soul compatibility sedikit demi sedikit, itu akan berguna ….”

Masih benar-benar bingung dengan topik itu, Bai Yunfei tidak bisa menahan diri untuk bertanya, “Master, apa itu ‘Soul compatibility’?”

“Soul compatibility menunjukkan tingkat kecocokan yang ada antara kamu dan soul item. Setelah cukup lama digunakan, soul item mulai ‘familiar’ dengan pengguna. Penggunaannya menjadi lebih mudah, dan soul compatibility akan mencapai level yang paling dasar. Kami dari Crafting School memiliki pemahaman yang lebih luas mengenai soul item dibandingkan yang lainnya karena hubungan itu. Sekolah kita memiliki sebuah rahasia yang memungkinkan kita untuk dapat meningkatkan soul compability antara soul item dengan pengguna. Saat mencapai 50%, itu akan menjadi sebuah soulbound item. Dengan menggunakan rahasia ini saat seseorang mencapai tingkat Soul Sprite, orang itu akan mampu membuat sebuah soulbound item. Secara alami keadaan ini sulit dimengerti, tapi ada beberapa keadaan khusus terkait keadaanmu. Tidak perlu menjelaskan padamu mengenai soul compatibility, jadi aku tidak mengatakan terlalu banyak mengenai itu sebelumnya. Tapi bagaimanapun juga, kamu akan memahaminya segera.”

“Oh ….” Bai Yunfei menganggukkan kepalanya. Dia sedikit mengerti dengan apa yang dikatakan, sehingga dia tidak bertanya lagi.

Kou Changkong menatap Huangfu Nan dan menganggukkan kepalanya sebelum mengeluarkan sebuah gulungan merah dari cincin interspasialnya untuk diberikan pada Bai Yunfei.

“Bawa ini bersamamu. Aku akan memberimu waktu selama satu bulan untuk mempelajarinya, dan setelah satu bulan, kamu akan berlajar tentang art of crafting secara pribadi olehku!”

Translator / Creator: andra