October 25, 2017

Upgrade Specialist In Another World – Book 3 / Chapter 202

 

A Double Upgrade of the Fire-tipped Spear

Sakit.

Rasa sakit yang seolah mengoyak jantung dan mencincang dagingnya.

Seluruh tubuhnya diliputi rasa sakit seperti terbakar dalam lautan api. Sangat sakit hingga jantungnya terasa seperti direndam dalam kolam lahar.

Dia bisa merasakan seluruh tubuhnya seperti dibakar hidup-hidup, dan ‘sensasi’ ini bertahan cukup lama.

Saat selesai, setengah jam telah berlalu. Seluruh tubuh Bai Yunfei ditutupi oleh cahaya merah yang sama, dan tubuhnya tak bergerak. Suara terakhir yang terdengar darinya hanyalah teriakan terus-menerus selama setengah jam yang lalu dan berakhir 10 menit lalu saat tenggorokannya mulai serak.

Setelah semua elemental fire yang menekan tubuhnya, kesadaran Bai Yunfei mulai kembali.

Tapi beberapa saat kemudian, dia dapat merasakan sesuatu yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Tubuhnya terasa seolah suhu tubuhnya meningkat setelah elemental fire memenuhi tubuhnya. Meskipun setelah elemental fire berkumpul dalam tubuhnya, dia merasa suhu tubuhnya mulai sedikit menurun!

Rasa sakit yang dia rasakan sudah sedikit berkurang, hal itu membuat Bai Yunfei merasa nyaman hingga dia hampir berteriak. Gelombang panas dalam tubuhnya mulai mengalir perlahan setelah mengapai setiap inci tulang, pembuluh darah dan titik-titik akupunturnya….

Dibaptis oleh elemental fire, tubuh Bai Yunfei saat ini telah kembali dalam keadaan normal. Bahkan rasa sakit yang sangat menyiksa sebelumnya, perlahan mulai berubah menjadi rasa nyaman dibandingkan rasa sakit.

Semua elemental fire yang telah mencapai ‘essence aperture’ tempat di mana essence fireseed berada mulai memadat saat bersentuhan dengan ‘essence aperture’. Seperti es dan salju, keduanya bergabung dan menyisakan sebuah garis merah yang berputar dan mengelilingi essence fireseed. Dan diantara semua itu – sebuah padatan terbentuk dari elemental fire essence!

Bai Yunfei merasa lebih nyaman dengan perasaan ini hingga pada titik di mana pikirannya semakin kabur. Perasaan ini seolah-olah seluruh jiwanya sedang dimandikan dan diperbarui…

Dalam kebingungannya, sebuah pemikiran tiba-tiba terlintas dalam benaknya, menyadarkan Bai Yunfei dari keterkejutannya.

Tapi hanya keterkejutanlah yang menyapanya.

Upgrade berhasil

“……”

Selama satu menit atau lebih, Bai Yunfei tidak melakukan apapun selain menatap. Matanya terbuka lebar karena terkejut, tapi kegembiraan dapat terlihat di matanya.

“Aku tahu ini! Ini….ini sama seperti waktu it …. Ini sama persis seperti saat itu!!”

Dia tidak salah. Perasaan ini sama persis seperti saat pertama kali dirinya memadatkan essence fireseed!

Kekuatan yang telah mengambil pergerakan Bai Yunfei juga telah menghilang, membuat Bai Yunfei kembali turun ke tanah. Dengan berputar, Bai Yunfei dapat mendarat menggunakan kakinya. Dengan berdiri tegak, Bai Yunfei mengabaikan perubahan essence fireseednya dan menatap Fire-tipped Spear di tangannya dengan senang.

 “Equipment Grade: High Inheritance”

“Upgrade Level: 12”

“Attack: 1380”

“Attack Tambahan: 1300”

“Efek Tambahan Untuk Item +10: Saat ditusukkan, ada kesempatan sebesar 20% untuk menyebabkan sebuah ledakan” 

“Efek Tambahan Untuk Item +12: Menciptakan dua dopplegangers dengan kekuatan setara hingga 50% dari kekuatan total pada saat casting selama 3 detik. Cooldown selama 1 jam.” 

“Upgrade Requirement: 96 Soulpoint”

Berhasil!!

Mata Bai Yunfei menatap tajam Fire-tipped Spear sementara bagian tubuhnya yang lain bergetar hebat. Tak lama kemudian, kegembiraan terpancar di mata Bai Yunfei.

Bahkan setelah rasa sakit luar biasa yang dia rasakan; membuahkan hasil seperti ini?

Setimpal!

Itu sangat setimpal!!

Rasa sakit yang Bai Yunfei rasakan hingga dia merasa seperti akan mati, di bayar dengan sesuatu yang bagus seperti ini!

Dengan mengerutkan alisnya, Bai Yunfei menyadari bahwa ada hal lainnya yang berubah. Melihat Flameblade Bracer di lengan kanannya, Bai Yunfei menunggu hingga sebuah keterangan muncul.

 “Equipment Grade: Low Inheritance”

“Upgrade Requirement: +12”

“Defense: 753”

“Defense Tambahan: 706” 

“Efek Tambahan Untuk Item +10: Saat menahan, ada kesempatan sebesar 9% menyerap dan mengubah attack power menjadi personal attack power, dilepaskan pada seranganmu berikutnya. Hal ini dapat berlangsung selama 3 detik. Jumlah attack power yang diubah tidak dapat melebihi kekuatan defensif dari item ini.” 

“Efek Tambahan Untuk Item +12: Dengan menggunakan soulpoint, dapat mengeluarkan sebuah flaming winged dagger. Soulpoints akan berkurang selama itu aktif, dan kekuatan dagger  ditentukan oleh jumlah soulpoint yang digunakan.”

“Upgrade Requirement: 91 Soulpoint”

 

Bai Yunfei kecewa dengan perubahan ini; bagaimana bisa hanya ada sedikit peningkatan dari 200 defense?

Tapi kemudian pada detik berikutnya, Bai Yunfei mulai mengutuk dirinya sendiri karena keserakahannya.

Dengan menarik napas dalam-dalam, Bai Yunfei memperhatikan sekitarnya. Tempat itu telah kembali normal seperti saat dia pertama kali memasuki gua dengan elemental fire yang ada di sekeliling area itu. Ini lebih lemah karena dia telah menyerapnya dalam jumlah banyak. Dengan pengamatan lebih dekat, Bai Yunfei bisa memastikan tidak ada sesuatu yang tak terduga lainnya, ini membuatnya sedikit lebih tenang dan duduk di tanah.

Selagi dia memenuhi tubuhnya dengan kekuatan, kepalanya tersiksa oleh kelelahan yang tiada hentinya. Itu adalah spirit dan soul.

Tanpa perlu mempelajari efek dari Fire-tipped Spear yang baru saja diupgrade, Bai Yunfei bergerak ke posisi lotus dengan spear yang diletakkan di atas pahanya. Dengan menutup mata, dia mulai berkonsentrasi.

Dengan senang, elemental fire di dalam tubuhnya terus bergerak bersamaan dengan soulforcenya. Dibandingkan dengan sebelumnya, jumlah elemental fire ini jauh lebih banyak! Bahkan ‘essence aperture’ di mana jantungnya berada, essence fireseed lebih besar dari sebelumnya!

Bai Yunfei membuka kedua matanya memperlihatkan cahaya yang mengingatkan pada api yang menari di sana. Cahaya terang memenuhi matanya, tapi cahaya itu menghilang secepat saat muncul sehingga matanya kembali normal. Hanya sebuah senyuman kecil yang tertinggal di wajahnya saat ini.

“Sedikit lagi… Aku masih belum melewatinya, tapi hanya ada satu dinding yang perlu didaki!” Bai Yunfei mendesah dengan mengepalkan tangannya.

Dia adalah seorang Soul Sprite tahap akhir saat dia datang ke Crafting School. Keanehan yang terjadi padanya hari ini belum cukup untuk meningkatkan kekuatannya pada tingkat yang baru, tapi hal itu memberinya sebuah apresiasi baru. Sebuah tingkat pemahaman baru tentang elemental fire. Dia tidak bisa mengambarkan ini dengan kata-kata, tapi itu lahir dari rasa sakit yang dia alami.

Setelah melakukan pemeriksaan rutin pada tubuhnya, Bai Yunfei kembali menatap Fire-tipped Spear di tangannya. Dengan menyentuh senjata itu, Bai Yunfei merasa bahwa senjata ini terhubung dengan tubuhnya. Dia pernah merasakan ini sebelumnya, tapi perasaan itu berbeda jika dibandingkan dengan hari ini.

Memikirkan kembali apa yang baru saja terjadi padanya, pikiran Bai Yunfei mulai berpacu penasaran. “Sekarang aku mengerti. Ini adalah ‘kesempatan’ yang kepala sekolah maksud! Aku bahkan tidak perlu repot-repot untuk mencoba dan menebak tempat apa ini sebenarnya, dan aku bahkan mulai memahami tempat ini, tapi ada satu hal yang jelas tentang tempat ini. Tempat misterius ini adalah tempat di mana seseorang bisa memadatkan essence fireseed mereka! Dengan kata lain, tempat ini memungkinkan bagi seseorang untuk menjalani situasi yang sama saat seseorang menjadi Soul Sprite untuk memadatkan essence fireseed mereka untuk yang kedua kalinya!

“Gelombang pertama pastilah ujian untuk melihat apakah kekuatanku sebanding dan apa aku bisa menahan serangan terkuat mereka. Ini mungkin cara untuk melihat seberapa banyak aku bisa menyerap…… kalau begitu aku terlalu berlebihan! Karena Upgrade Technique, ‘ujian’ bahkan semakin sulit dari seharusnya dan hampir memenuhiku dengan elemental fire….”

Bai Yunfei menggelengkan kepalanya sedih.

“Meskipun rasa sakit itu jauh lebih kuat dari yang seharusnya, aku mendapatkan sejumlah keuntungan darinya. Tidak hanya Fire-tipped Spear yang meningkat, ini juga meningkatkan gradenya!

“Kalau itu orang lain, soul item mereka pasti ada kemungkinanan meningkatkan sedikit atau mendapatkan attack tambahan. Tapi bagiku dengan Upgrade Technique…akan terupgrade secara paksa! Ini sudah kedua kalinya! Aku ingin tahu saat aku akhirnya mengetahui keanehan dibalik ini… atau saat aku mampu mendapatkan kesempatan untuk mengalami keadaan ini lagi…

“Flameblade Bracer juga mendapatkan dua ratus poin attack, tetapi equipmnet lain yang aku miliki tidak ada perubahan sama sekali. Apakah ini berarti …semuanya tergantung pada seberapa sering aku ‘menggunakan’  item tersebut atau tidak?”  Pikir Bai Yunfei.

Sebuah pemikiran lain terlintas dalam benaknya, “Apakah karena ini mengapa kepala sekolah tidak mengatakan apapun tentang hal itu? Apakah dia takut itu akan mempengaruhi pilihanku? Kalau begitu bagaimana jika aku menggunakan beberapa jenis senjata yang biasa?!”

Memikirkan masalah tersebut sedikit lebih lama, Bai Yunfei memperlihatkan sebuah senyuman kecil di wajahnya setelah beberapa saat. “Mustahil…” Dia menggelengkan kepalanya, “Dalam situasi seperti itu, siapapun pasti akan menggunakan soul item terkuat mereka. Dengan semua soul item yang diberikan pada kami saat di gua itu, hanya aku yang memiliki pilihan untuk ‘dapat membuat pilihan’.”

Ye Zhiqiu telah memilih sebuah pedang untuk dia gunakan, dan meskipun yang digunakannya hanyalah senjata biasa, kemungkinan selamat di tempat seperti ini tidaklah tinggi.

“Kalau aku menggunakan Ardent Sun Gloves untuk bertahan, kemungkinan itu akan menjadi sebuah soulbound item. Tapi menggunakan Fire-tipped Spear tidak buruk juga… Menang atau kalah…. Selama keuntungan lebih besar daripada kerugiannya, itu sudah cukup!

“Seharusnya tidak ada hal lain yang terjadi sekarang, jadi … haruskah aku kembali? Aku bahkan tidak tahu sudah berapa lama aku di sini….”  Bai Yunfei berpikir saat dia menyimpan spearnya dan bersiap untuk pergi.

Saat dia berdiri, tiba-tiba sebuah ide terlintas di dalam benaknya. Dengan kembali duduk, matanya berbinar cerah dengan sebuah ide di dalamnya.

“Ini adalah kesempatan yang sulit didapat. Karena aku sudah di sini, aku tidak boleh menyia-nyiakannya…. Ini sedikit ekstrim, tapi ini bisa membantu saat aku mendapatkan bantuan dari kepala sekolah. Aku mungkin harus mencobanya!”

Dengan rencana yang ada dalam benaknya, senyum Bai Yunfei semakin lebar saat dia menggerakkan tangannya untuk mengeluarkan Ardent Sun Gloves.

“Upgrade!”

 

Translator / Creator: andra