October 19, 2017

Upgrade Specialist In Another World – Book 3 / Chapter 201

 

Alarming Change!

Selagi Bai Yunfei merenungkan masalah apa yang akan muncul, api mulai bergerak dan mengepul dari keempat arah sebelum beberapa bola api muncul di sekelilingnya.

Tapi kali ini, mereka lebih kuat dari sebelumnya.

“Tidak mungkin, lagi ?!”

Bai Yunfei berteriak keras sebelum menarik kembali spearnya…

Gelombang api terbentuk menjadi serangan yang tidak memberikan waktu untuk Bai Yunfei beristirahat. Tanpa henti-hentinya, Bai Yunfei terus mempertahankan dirinya dari ini  serangan ‘ramai-ramai’  dengan ekspresi murung.

Sepuluh menit kemudian, serangan itu berhenti.

Dengan mengeluarkan beberapa aksesoris spirit-boosting, Bai Yunfei mengenakannya di tubuhnya dengan bibir melengkung dan gigi menyeringai, “Sialan! Aku tahu akan ada hal lebih yang terjadi!!”

Seakan mematuhi panggilan darinya, serangan api lainnya mulai muncul dalam radius 10 meter darinya…

Dan serangan ketiga dimulai ….

Kemudian keempat ….

Kemudian kelima ….

Jika bukan karena aksesoris spirit-boosting untuk mempercepat regenerasi  soulforce maupun efek ledakan dari Fire-tipped Spear dan efek dari Flameblade Bracer, Bai Yunfei pasti akan takut untuk memikirkan apa yang akan terjadi selanjutnya pada dirinya.

Dia mempertaruhkan segalanya dalam pertahannya kali ini, dan meskipun dia telah terjebak dalam sebuah tarian berbahaya;tidak ada satupun serangan yang mengenainya!

Akhirnya, para serangan kesembilan ….

“Boom!!”

Sekali lagi, efek dari Fire-tipped Spear aktif kembali, menangkis bola api yang mendekatinya dari depan.

“Bang!”

Berputar-putar dengan cukup cepat, semburan api menyeruak dari lengannya. Berkat tiga ratus soulpoints yang ada dalam cincinya, Bai Yunfei mampu memanggil sebuah flame blade untuk menyerang dan mengalahkan panah api yang lainnya….

Saat percikan api menari dan berkedip, ruangan di sekitar mereka mulai tenang.

Kedua tangan Bai Yunfei memegang spearnya seolah dia mencoba untuk memulihkan soulforcenya. Pada waktu yang bersamaan, dia berdoa dengan putus asa untuk dirinya sendiri, “Kumohon…demi cinta semuanya, harus diulangi berapa kali hingga kamu menyerah?!  Agh… Aku tidak bisa bertahan lagi!

Siapa di dunia ini yang bisa memberitahuku, kapan ini akan berakhir?!”

……

Sementara itu, pintu ‘keluar’ baru saja terbuka.

Saat ini di sekitar gerbang dipenuhi dengan cahaya merah saat cahaya itu bersiar dibalik celah-celah. Itu sangat misterius; element di sekitar pintu sepertinya telah stabil dengan Kou Changkong yang berdiri sekitar 10 meter dari pintu bersama dengan para tetua. Masing-masing dari mereka diam saat mereka menatap gerbang dii depan mereka.

Song Lin mengamati melalui celah pintu dengan mengeryitkan alisnya dan tatapan cemas di wajahnya. Kemudian, gerakan dari balik pintu menarik perhatiannya, membuatnya berteriak, “Itu junior Ye, dia keluar!”

Memang. Seseorang yang merjalan keluar dari gerbang, terlihat jelas bahwa dia adalah Ye Zhiqiu.

Dia sama sekali tidak terlihat berbeda dari saat pertama kali masuk, dan Ye Zhiqiu tidak memperlihatkan aura seseorang yang telah melakukan sebuah pencapaian. Tapi tetap saja, raut wajahnya terlihatsangat gembira.

“Master, kepala sekolah, tetua, murid anda telah berhasil menempa sebuah soul item!”

Suara nyaring dan bahagianya bergaung di area tersebut, tetapi cara berbicaranya masih menghormati para tetua di sana.

Dengan menganggukkan kepala puas, Huangfu Nan tertawa keras, “Haha, bagus sekali! Sangat bagus! Tidak heran kamu adalah muridku; kamu telah melakukan yang terbaik untuk mastermu!”

Itu adalah tawa gembira, tapi ironis. Dia sudah lupa bahwa sejak Ye Zhiqiu bergabung dengan inner school, dia tidak pernah mengajarkan apapun….

Kou Changkong juga memperlihatkan senyuman di wajahnya, tapi dia tidak menanyakan apa yang telah diperoleh Ye Zhiqiu sebagai soul itemnya.Mengangguk ke arahnya dengan senyum samar, dia berkata, “Bagus. Kesuksesan itu berhasil. Untuk saat ini tunggulah dulu; Yunfei masih belum kembali.”

“Baik!” Jawab Ye Zhiqiu dengan sopan sebelum pindah ke samping di mana Li Tiechui berada. Bahkan saat dia berbalik, ada ekspresi kecemasan di wajahnya, “Yunfei sudah masuk? Saya pikir saya sendirian di sana; tapi…. jika saya keluar setelah dia masuk, kenapa saya tidak melihatnya disana?”

“Junior Ye, tidak perlu memikirkannya terlalu keras. Meskipun kalian berdua masuk secara bersamaan, tujuan kalian berbeda….” Li Tiechui menjawab pemikiran Ye Zhiqiu seolah-olah dia tahu apa yang Zhiqiu sedang pikirkan.

“Eh?” Kaget, pikiran Ye Zhiqiu berpacu untuk menghubungkan maksud dari ucapan itu. Dengan tenang, dia berbicara kepada seniornya, “Kalau begitu ini…sebuah spatial skill?!”

Yang dilakukan Li Tiechui untuk merespon adalah menganggukkan kepala. Tapi anggukan itu lebih dari cukup untuk membuat Zhiqiu terdiam. Tanpa bertanya lagi, dia berbalik untuk menatap pintu. “Jadi ini adalah salah satu dari spatial skill itu! Crafting School jauh lebih tidak biasa dari yang aku pikirkan….”

Keheningan kembali melingkupi saat semua orang memperhatikangerbang untuk menungggu Bai Yunfei berjalan keluar…

……

Dalam ruangan merah.

Sebuah misteri apakah doa Bai Yunfei akan terkabul atau tidak, namun selama beberapa menit terakhir,tidak ada yang terjadi padanya. Kurangnya respon ini membuat Bai Yunfei takut daripada tenang.

Dengan menghembuskan udara yang terjebak dalam mulutnya terlalu lama, Bai Yunfei menyeka keringat yang terkumpul di dahinya. Dengan lega, dia berkata, “Akhirnya semua berkahir! Dan lagi, aku sudah hampir terpang-”

“Eh?” Tepat saat Bai Yunfei memulihkan soulforcenya, sesuatu yang terlihat dari sudut matanya membuatnya bereaksi.

Dengan menolehkan kepalanya untuk melihat area yang masih berwarna mereha; Bai Yunfei samar-samar dapat merasakan fluktuasi samar yang terjadi bagian tengahnya. Ini bukan bentuk yang sma dengan serangan dari fire…

“Sial!! Ini adalah masalah lain yang harus di tangani!!” Bai Yunfei berteriak kaget.

Setidaknya dia menyadari bahwa ada sesuatu yang aneh.

Elemental fire yang merupakan kabut merah di sekelilingnya mulai bergejolak, tapi ….

Itu hanya dalam satu area kecil saja!

Setelah diperhatikan lebih dekat, Bai Yunfei dapat melihat ‘kabut merah’ di sekelilingnya memisahkan zona luar dari dirinya. Kabut merah tersebut terbuat dari elemental fire, tapi ada kekuatan lain yang tidak bergabung dengan elemental fire.

Dengan menghabiskan beberapa detik untuk mengamati, ekspresi wajah Bai Yunfei terlihat semakin memburuk. Saat ini, hal yang dapat dia pikirkan hanyalah kapan energi ini akan menyerang, atau bagaimana energi itu akan menyerangnya!

Situasi ini terjadi setelah Bai Yunfei menghancurkan semua bola api dan panah api itu!

Seolah bereaksi terhadap  penemuan’  Bai Yunfei, sumber energi ini dengan cepat mulai mengepul seperti membentuk sebuah pusaran raksasa!

“Aku tahu! Aku tahu tidak akan semudah ini!!”

Jantungnya berdetak kencang, dan Bai Yunfei tidak menginginkan hal lain selain berteriak dengan ketidakadilan ini; tapi melakukannya hanyalah sia-sia belaka. Dengan menggeram, dia memanfaatkan soulforcenya yang masih tersisa dan bersiap melewati  ‘pusaran’ ini.

“Ap?!” Hanya beberapa detik setelah menyetujui rencana tersebut, wajah Bai Yunfei memperlihatkan ekspresi tertegun. Bahkan belum satu detik berlalu, wajahnya memucat dan matanya memperlihatkan ketakutan yang sebelumnya tidakpernah terlihat!

Dia … dia tidak bisa bergerak!!

Dia masih mampu berpikir jernih dan indera dalam tubuhnya masih berkerja, tetapi kenyataannya dia tidak bisa bergerak dari tempatnya! Bahkan saat ia berusaha sekeras yang dia bisa untuk mengirim perintah dari otak untuk mengangkat kakinya ke atas, seluruh tubuhnya menolak untuk mengalah dan tetap seperti tiang yang menancap di tanah!

“Apa yang terjadi? Apa yang sebenarnya terjadi ?!” Bai Yunfei meraung saat dia mencoba untuk mendapatkan kembali kontrol tubuhnya. Meskipun usahanya itu sia-sia. Dia telah menjadi sebuah patung di mana bahkan satu jarpuni tidak bisa digerakkan!

Dari sana, yang bisa Bai Yunfei lakukan hanya menatap ketakutan pada tubuhnya yang tiba-tiba terangkat ke atas udara!

Terangkat ke ketinggian sepuluh meter di udara, yang bisa Bai Yunfei lakukan hanyalah memegang Fire-tipped Spearnya. Meskipun tidak bisa bergerak, lengannya terpaksa dijatuhkan ke samping sehingga tubuhnya sejajar saat di udara.

Dengan mata masih melihat pusaran energi merah yang berputar, Bai Yunfei dapat melihat pusaran yang berputar semakin cepat meskipun menjadi semakin kecil dan memadat. Lalu akhirnya, pusaran itu menjadi sebuah tornado merah sepanjang 2 meter dengan Bai Yunfei yang berada di pusatnya.

“Bergerak! Bergerak!! Bergeraaakk!!!” teriak Bai Yunfei dalam benaknya; giginya digertakkan, dan kedua matanya terlihat seolah-olah mereka akan mengeluarkan air mata darah. Semua soulforce yang masih tersisa dalam tubuhnya dengan putus asa dialirkan sehingga entah bagaimana dia menemukan cara untuk menembus batasnya.

Saat ini, Bai Yunfei benar-benar lupa bahwa dia berada di gua misterius Crafting School dan dia saat ini sedang diberi sebuah ‘kesempatan’.

Keadaan sulit di mana Bai Yunfe kehilangan kendali tubuh dan pikirannya saat ini tidak menyisakan apapun selain ketakutan.

Memikirkan hal lain sekarang hanyalah sia-sia.

Sekarang, tornado yang membungkus Bai Yunfei telah menyusut sehingga tornado tersebut terlihat seolah terpotong dari bagian utamanya untuk berputar di sekeliling Bai Yunfei. Kali ini, ujung runcing tornado tersebut berada di atas jantung Bai Yunfei!

Sebelum Bai Yunfei bahkan bisa bereaksi, element api yang memadat tersebut siap mengebor dada Bai Yunfei!

“Aaaahhhh!!!”

Jerit kesakitan meluncur dari mulut Bai Yunfei saat dia merasa setiap inci dari tubuhnya ‘menyerap’ element fire ke dalam tubuhnya!

Pada saat yang sama, sisa pusaran yang berada di bawah tubuhnya telah kembali menjadi pusaran sebelumnya untuk menghisap tangan kanannya.

Jumlah elemental fire yang tidak normal itu mulai mencoba untuk melubangi Fire-tipped Spear yang masih dipegang erat di tangan kanannya!

Sejumlah energi yang meluap dan tumpah dari Spear kemudian masuk ke dalam Flameblade Bracer yang ada pada lengan kanannya!

 

Translator / Creator: andra