October 4, 2017

Upgrade Specialist In Another World – Book 3 / Chapter 200

 

Mysterious Space

“Tidak perlu bingung, kamu akan segera mengetahuinya.” Jelas Huangfu Nan saat dia melihat ekspresi kebingungan di wajah mereka.

Tetua pertama menganggukkan kepalanya, “Biarkan mereka masuk.”

“Baiklah, mereka harus pergi!” Kou Changkong berdiri menatap keduanya, “Ikuti aku.”

Keluar dari ruangan batu, kelompok itu berjalan ke ujung gua di mana terletak sebuah gerbang batu raksasa. Apakah mereka akan melewati pintu ini?

Sesampainya di sebelah kanan pintu gerbang, Kou Changkong mengangkat tangan kanannya, memperlihatkan sebuah batu merah. Benda itu seukuran telapak tangannya dan berbentuk bulat dengan api berbentuk kurva yang mengelilinginya. Benda itu seolah hidup sebagaimana lekukan itu terbentuk, dan dari bentuknya, batu tersebut seperti sebuah miniatur matahari merah yang membara.

Kou Changkong menekankan batu tersebut pada pintu, dan yang mengejutkan Bai Yunfei, ada sebuah lekukan di batu sehingga dapat masuk dengan sempurna.

Jelas, batu ini berperan sebagai ‘kunci’ untuk gerbang ini.

Setelah batu dimasukkan ke dalam lekukan, tidak ada satupun suara yang terdengar. Fokus sejenak, Kou Changkong menarik tangannya sedikit menjauh dari pintu.

Samar-samar, Bai Yunfei dapat melihat elemental fire yang bergetar dan bergerak dari telapak tangan kanan Kou Changkong pada batu yang dimasukkan ke dalam pintu. Dalam sekejap, batu tersebut terangkat diikuti dengan suara debaman.

Jika diperhatikan lebih seksama, bentuk api itu sama seperti lengkungan pada batu!

Dengan sekali lagi menekan ‘kunci’, tangan api Kou Changkong bersentuhan langsung dengan batu. Api segera memisahkan diri dari batu dan menuju ke pintu.

Sekarang dengan tangan kanannya menempel pada batu, perlahan-lahan dia memutarnya dengan mengalirkan sedikit soulforce ke dalamnya. Kemudian, dia menariknya keluar saat masih berputar.

Dengan takjub, saat Bai Yunfei memandang Kou Changkong, dia bisa merasakan lebih dari seratus soulforce nya menyeruak dari tubuhnya dalam hitungan detik!

Cahaya merah dari telapak tangan Kou Changkong mulai menyebar menciptakan serangkaian ‘retakan’ di gerbang. Mulai dari sisi kanan, garis merah menjalar ke pintu kiri dengan meningkatkan kecepatan dan intensitas. Dari kejauhan, pintu tersebut terlihat seolah-olah itu menyala dengan cahaya merah yang menyebar. Dengan semua elemental fire yang tersebar di sini, bahkan Bai Yunfei tidak bisa menahan diri untuk mengambil beberapa langkah dari ‘panas’ menyengat itu.

Bagi seseorang untuk dapat melepaskan sensasi intens seperti ini hingga yang lain dapat merasakan panas, itu hanya bukti seberapa mahir mereka dengan elemental fire….

“Grmmmm….”

Sebuah gema bergaung di seluruh gua saat pintu raksasa di depan mereka mulai terbuka dan memperlihatkan celah jalan mereka. Seluruh interior di balik pintu dipenuhi dengan cahaya merah yang membuat seluruh area mengabur.

Dengan melambaikan tangan pada Bai Yunfei dan Ye Zhiqiu, tetua pertama berkata, “Masuklah!”

Kemudian dia tidak mengatakan apapun lagi.

Kou Changkong tampak seolah-olah dia mendedikasikan seluruh keinginannya untuk menoperasikan gerakan pintu, dan Huangfu Nan serta Song Lin keduanya berdiri di belakang tetua pertama tanpa mengatakan apapun.

“Uh …” Bai Yunfei bingung; “Aku harus pergi ke sana? Tidak ada penjelasan? Tidak ada apa-apa? Bukankah kamu seharusnya menjelaskan sesuatu yang kami harus ketahui?!”

Mereka berkata kita akan memiliki kesempatan untuk menempa sebuah soul item, tapi tidak bisakah setidaknya kalian sedikit menjelaskan tentang hal itu….”

“Bagaimana?!” Tetua pertama berbicara lagi seolah-olah menuntut penjelasan atas keragu-raguan mereka.

Ye Zhiqiu melirik Bai Yunfei sebelum menganggukkan kepalanya untuk masuk pertama. Begitu dia berjalan melewati gerbang, cahaya merah yang kabur menelan tubuhnya.

Bai Yunfei menatap Song Lin, tapi saat pria itu memberikan tatapan menyemangati, Bai Yunfei tahu bahwa dia tidak akan mendapatkan informasi dari siapapun lagi. Ini terlihat seperti ‘ujian’. Dia tidak senang jika para tetua memintanya masuk ke tempat seperti ini disaat dia tidak mengetaui apapun, tapi dia hanya bisa melakukan itu sekarang.

Melangkah ke dalam celah gerbang, Bai Yunfei menyadari bahwa saat dia baru saja melangkah ke cahaya merah; tidak ada hal lain yang bisa dikatakan. Jarak penglihtannya pasti akan terbatas.

Berhenti sebentar selama beberapa detik, Bai Yunfei tidak punya pilihan lain. Dengan mengertakkan gigi, dia berlari ke dalam kabut merah seperti anak panah yang dilepaskan dari busur.

……

Tidak lama setelah Bai Yunfei melewati gerbang dan menyesuaikan diri saat perasaan takut mengambil alih tubuhnya!

Dengan rambutnya berdiri karena sensasi tersebut, Bai Yunfei segera mengeluarkan Fire-tipped Spear miliknya. Tanpa ragu, dia mengayunkannya ke kanan dan tidak merasakan apapun selain udara.

Dengan menarik spearnya, Bai Yunfei mulai dengan hati-hati memperhatikan lingkungannya dengan apapun yang bergerak.

Tetapi hal yang aneh dalam situasi ini adalah perasaan bahaya hanya selama beberapa saat. Sangat cepat hingga Bai Yunfei hampir meragukan bahwa hal itu benar-benar terjadi. Tapi dia juga tidak bisa bertindak ceroboh. Dengan mengalirkan soulforcenya hingga menutupi area di sekelilingnya, Bai Yunfei mulai memeriksa tempat itu.

Dalam ruangan merah, bahkan lantai batu dan dinding tidak bisa terlihat karena warnanya. Kabut merah menyelimuti seluruh daerah bahkan hingga radius 5 meter di sekitar Bai Yunfei adalah kabut. Bai Yunfei merasa seolah-olah dia telah masuk ke tungku. Bahkan kulitnya terasa panas saat disentuh, dan terkadang, Bai Yunfei dapat merasakan bahwa ‘kabut merah’ ini pada dasarnya adalah elemental fire yang memadat. Dengan pemadatan itu, Bai Yunfei tidak pernah membayangkan bahwa akan menjadi sejauh ini.

“Zhiqiu….Zhiqiu!!”

Setelah beberapa detik berjalan tanpa merasakan apapun, Bai Yunfei tiba-tiba berpikir tentang Ye Zhiqiu yang  masuk ke dalam gua terlebih dahulu.

Tapi teriakannya tak terdengar.

Bahkan dengan soulsense  yang disebar hingga jarak sepuluh meter ke depan, pencarian Bai Yunfei ini tak membuahkan hasil.

“Bagaimana bi…dia berjalan melewati pintu gerbang hanya beberapa langkah sebelum aku!”

Saat dia mempersiapkan diri untuk memperluas soulforce nya menjadi lebih jauh, wajah Bai Yunfei tiba-tiba memperlihatkan ekspresi kaget sebelum dia mengayunkan dirinya ke kanan tanpa ragu-ragu.

“Whoosh!”

Suara samar-samar yang diikuti oleh panah api sepanjang tiga inci dan selebar satu jari terbang karahnya diantara kabut.

“Siapa di sana!”

Bahkan saat ia berbalik ke arah sumber suara, Bai Yunfei benar-benar tidak merasakan jejak ‘p[enyerang misteriusnya’.

“Whoosh! Whoosh! Whoosh!”

Dalam tiga suara singkat, tiga bola api seukuran kepalan tangan tiba-tiba terwujud dalam ruang kosong di dalam gua dan robek melalui udara menuju Bai Yunfei!

Dengan mata terkejut, Bai Yunfei hampir meragukan penglihatan matanya saat melihat ke depan. Tiga bola api yang mendekat ke arahnya penuh dengan elemental fire!

Tapi kali ini waktu tidak berpihak padanya, sehingga tidak ada lagi pemikiran yang dapat menjelaskan apa yang dilihatnya. Dengan melemparkan dirinya ke samping, dia berhasil menghindari tiga bola api hanya nyaris melukainya; sehingga bola api tersebut menghantam tanah dan menggetarkan tanah.

Tidak lama setelah dia menstabilkan pijakan saat tiga pisau api menyerangnya dari sisi kiri!

“Sial! Apa yang terjadi di sini?!” Bai Yunfei nyaris menjerit frustrasi. Dengan mengaktifkan Wave Treading Steps, dia menjauh untuk menghindari tiga serangan berikutnya.

Lagi dan lagi, serangan terus-menerus akan diikuti dengan setiap penghindaran yang berhasil!

Bola api, panah api, pisau api … segala bentuk serangan aneh keluar dari ruang misterius disekitarnya sebelum terbang ke arah Bai Yunfei untuk menyerangnya.

Dari awal, Bai Yunfei tidak punya pilihan lain selain menghindar lagi dan lagi. Seiring berjalannya waktu, Bai Yunfei menyadari bahwa serangan ini semakin terpusat. Setiap kali dia menghindari bola, serangan hanya akan datang kembali kepadanya dari arah yang berlawanan. Dengan situasi seperti ini, tidak ada jalan bagi Bai Yunfei untuk melawan.

“Bang !!”

Fire-tipped Spear diayunkan ke samping dan melemparkan bola api ke kanan, menghancurkannya menjadi kepingan-kepingan!

Menyadari akibat dari serangannya, Bai Yunfei menghela napas lega. Sekarang dia tahu apa yang harus dilakukan, spear Bai Yunfei ini meremukkan semua serangan yang datang setelahnya.

“Boom!!”

Satu per satu, bola api, panah api, dan pisau api dihancurkan oleh  Fire-tipped Spear. Salah satu bola api yang tersisa hancur menjadi percikan api.

Mencapai jeda dalam serangan, Bai Yunfei menancapkan spearnya ke tanah dan menghirup napas dalam-dalam.

Seluruh dahinya licin karena keringat.

“Wa-wow…Apakah itu?” Bai Yunfei melihat sekelilingnya. Cahaya merah masih berada di sekelilingnya, dan bahkan sekarang, dia benar-benar tidak bisa merasakan apapun.

Satu-satunya perbedaannya sekarang adalah Bai Yunfei merasa ada sesuatu yang sedikit hilang sekarang. Dia hanya tidak bisa meletakkan jari di atasnya….

 

Translator / Creator: andra