October 3, 2017

Upgrade Specialist In Another World – Book 3 / Chapter 199

 

Ardent Sun Glove, A Glove That Has Both Attack and Defense! (Third)

Berkurangnya informasi yang berenang dalam pikirannya, tangan yang menyentuh dagger itu segera dilepaskan. Sekarang tak tersentuh oleh Bai Yunfei, dagger itu kembali melayang dan kembali kembali ke  ‘jalur.’

Tak lama, Bai Yunfei dapat merasakan sedikit elemental fire yang mengelilingi daerah sekitar mereka. Bahkan soul item terasa sama. Sembari menatap tetua pertama yang terdiam dia sisi kanan ruangan, Bai Yunfei berpikir dengan terkagum, “Sebenarnya jenis kekuatan apa yang diperlukan untuk sesuatu seperti ini??”

……

“Equipment Grade: Low Regalia” 
“Attack: 2537”
“Upgrade Requirement: 150 Soulpoint”

……

“Equipment Grade: Low Regalia”
“Attack: 2396”
“Upgrade Requirement: 139 Soulpoint”

……

“Equipment Grade: Low Regalia” 
“Attack: 2865” 
“Upgrade Requirement: 185 Soulpoint”

……

Hampir setengah jam berlalu sebelum Bai Yunfei dapat melihat hampir semua soul item di sana. Di sampingnya, Ye Zhiqiu terlihat seperti dia telah mengambil keputusan.

“Semua soul item itu adalah low-grade Regalia. Itu artinya mereka sama dengan low-heaven tier equipment… yang terkuat juga memiliki 2865 attack; itu berarti untuk mencapai low-grade Regalia harus antara dua hingga tiga ribu baik untuk attack maupun defensenya…” kepala Bai Yunfei mengangguk dengan kesimpulan tersebut, dia tidak terburu-buru untuk memilih soul item; sekarang adalah waktu untuk mencari tahu informasi yang paling berbeda untuk Upgrade Technique miliknya.

“Nah, mana yang harus aku ambil? Sebuah senjata atau armor?” Bai Yunfei sekali lagi menatap soul item yang melayang itu dengan bingung. Ada beberapa soul item yang dia benar-benar sukai disini, tapi dia belum berkeinginan untuk membuat pilihan.

Ini adalah hal yang paling merepotkan-keputusan apa yang harus dia lakukan?

Di tengah keraguannya, sesuatu yang terlihat dari sudut mata kanannya tiba-tiba menarik perhatian dan rasa ingin tahunya.

“Itu …”

Dengan berbalik, Bai Yunfei berjalan dua langkah lebih dekat dan mengulurkan tangan kanannya untuk meraih soul item yang  melayang di depannya.

Itu sarung tangan berwarna hitam dan ungu untuk tangan kanan.

Bahannya lentur dan ringan, tidak terasa berat. Sarung tangan itu sendiri memperlihatkan setengah jari sehingga masih dapat merasakan sentuhan. Pada bagian belakang sarung tangan terdapat sebuah simbol merah yang bergambar matahari terbakar.

“Equipment Grade: Low Regalia” 
“Attack: 2236” 
“Defense: 2580”
“Upgrade Requirement: 160 Soulpoints”

Ekspresi wajah Bai Yunfei menjadi kaku. Sebaliknya, pikirannya dalam keadaan kacau saat ia mencoba untuk memastikan bahwa tidak ada menunjukkan di wajahnya.

“A-ap? Ini…  equipment ini memiliki attack dan defense!!”

Dengan penemuan besar seperti ini, bagaimana mungkin Bai Yunfei tidak terkejut!?

Sampai saat ini, Bai Yunfei belum pernah melihat equipment seperti ini. Dari semuanya hanya memiliki attack saja atau defense saja. Sebuah equipment dengan keduanya adalah hal yang sama sekali belum pernah terjadi sebelumnya!

Hanya karena sebuah equipment hanya menunjukkan attack, bukan berarti equipment tersebut tidak memiliki defense di dalamnya. Sebuah giant sword dapat digunakan sebagai pertahanan jika, misalnya, sebuah throwing knife dilemparkan pada giant sword tersebut. Dalam keadaan yang sama dapat digunakan sebagai senjata pertahanan. Sebuah perisai biasanya menjadi sebuah defense item, namun perisai masih bisa menyerang seseorang sebagai senjata untuk menyerang.

Upgrade Technique hanya akan menunjukkan atribut ‘utama’ dari item.

Weapon akan memperlihatkan status attack, dan armor akan memperlihatkan status untuk defense.

Hari ini, bagaimanapun juga, hari ini adalah hari di mana Bai Yunfei melihat sebuah sarung tangan yang memiliki attack dan defense sekaligus! Ini artinya bahwa di mata Upgrade Technique, attack dan defense dalam sarung tangan ini sangatlah penting!!

Jika harus dibandingkan dengan set sarung tangan lainnya, Upgrade Technique hanya akan menunjukkan atribut defense. Fakta bahwa sarung tangan berwarna ungu dan hitam ini menunjukkan attack maka ada keadaan khusus dimana sarung tangan ini dapat melepaskan serangan selayaknya item Regalia!

Hampir tidak ada waktu yang tersisa untuk ragu-ragu sebelum Bai Yunfei membuat keputusan.

Dia menginginkan mereka!

Sekarang dia telah mengambil keputusan, Bai Yunfei tidak peduli dengan equipment lainnya. Dengan menghembuskan napas tenang, Bai Yunfei sekarang terlihat bahagia.

Menyentuh lambang yang dijahit pada sarung tangan, Bai Yunfei memutuskan untuk memberinya nama — ‘Ardent Sun Glove’!

Catatan Penulis: Silakan melihat sarung tangan Kyo Kusanagi  dari King of Fighters sebagai referensi.

Saat dia berbalik, Bai Yunfei dapat melihat Ye Zhiqiu yang menatap long sword sepanjang satu meter dengan tatapan ragu.

“Zhiqiu, bagaimana?” Bai Yunfei berbisik kepadanya saat dia mendekat.

“Aku tidak yakin yang mana dari dua pedang ini yang harus aku pilih…” Ye Zhiqiu menjawab dengan mengangkat bahu.

Dengan melihat lebih dekat, Bai Yunfei melihat pedang lain yang serupa selain yang pertama. Pedang pertama bersinar dengan cahaya violet, dan pedang lainnya bersinar dengan cahaya biru. Selain dari sinarnya, pedang tersebut tidak terlihat lebih lemah dari yang lain. Bahkan dengan soulsense, perbedaannya tidak dapat terlihat.

Namun, Bai Yunfei dapat mengetahuinya sekilas bahwa pedang di sebelah kiri memiliki attack sebesar 2567 sedangkan pedang di sebelah kanan memiliki attack sebesar 2786.

“Kalau kamu tidak dapat menemukan perbedaannya, kenapa kamu tidak memilih satu secara acak…” Bai Yunfei tersenyum, tetapi saat dia menyarankan Ye Zhiqiu untuk ‘memilih salah satu secara acak,’ matanya menatap lurus pada pedang di sebelah kanan.

Awalnya, Ye Zhiqiu tidak mengerti apa yang Bai Yunfei maksud, tetapi saat dia mulai mengerti, dia tersenyum dan menganggukkan kepalanya, “Baiklah, aku akan memilih ini!”

Tangannya diulurkan ke depan untuk mengambil pedang biru di sebelah kanan.

Secara bersama-sama, Ye Zhiqiu dan Bai Yunfei kembali kembali ke tempat Kou Changkong dan para tetua lainnya.

Pemilihan soul item telah membingungkan 3 orang pria, bahkan tetua pertama samar-samar terlihat menganggukkan kepalanya.

Dia jelas senang dengan apa yang dipilih keduanya.

Dengan menggerakkan tangannya, soul item yang masih melayang telah di tarik kembali ke dalam lengan tangan kanannya. Setiap soul item yang berada dalam radius 1 meter dari tangannya, mereka akan menghilang di udara.

Tak lama, Bai Yunfei bisa melihat cahaya berkelap-kelip dari cincin interspasial; itu pasti cincin interspasial khusus yang dipakai oleh tetua pertama.

Tidak lama setelah soul item menghilang, cahaya seluruh ruangan kembali normal. Cahaya merah yang sebelumnya mendominasi sekarang telah hilang tanpa jejak.

“Tidak buruk.” Kou Changkong mengangguk puas. Dengan tersenyum pada dua siswa yang bahagia, dia berkata, “Dalam Crafting School kami, setiap siswa mencapai inner school dan menjadi seorang Soul Sprite, mereka akan diberi kesempatan untuk menempa personalized soul armament mereka. Kalian berdua, bagaimanapun juga, kalian telah menjadi Soul Sprite, sehingga kesempatan ini hilang …”

Seperti Ye Zhiqiu, Bai Yunfei merasa saja sedih dengan berita itu, tapi kemudian tiba-tiba sebuah pemikiran terlintas dalam benaknya-tidak heran semua orang mencoba untuk bergabung dengan Crafting School saat menjadi Soul Warrior yingkat akhir; mereka sudah mengetahui tentang kesempatan ini sebelumnya.

Dia pernah mendengar Hong Yin mengatakan sebelumnya bahwa Flame berujung Tombak dan Flameblade Bracer sudah cukup mirip dengan menjadi sendiri nya ‘jiwa persenjataan pribadi.’ Dengan demikian, Bai Yunfei telah takut untuk mengambil salah satu item ketika ia tiba di sini.

“Jangan merasa kecewa. Sebagai murid, ada kesempatan lain yang diberikan sehingga kalian berdua dapat membuat personalized soul armament!!” Kou Changkong berbicara dengan keras, hingga mengejutkan dua murid itu sekali lagi.

Hong Yin berkata bahwa soul item dari Crafting School ditempa dari mengumpulkan esensi fireseed saat seseorang telah mencapai tahap Soul Sprite. Dengan penggabungan elemental fire murni dan soul, sebuah soul item dapat disempurnakan dan dikombinasikan dengan soul untuk membuat hubungan antara keduanya.

Dan dengan demikian, lahirlah sebuah personalized soul armament.

Karena baik dirinya dan Ye Zhiqiu sudah menjadi Soul Sprite, apakah masih ada kesempatan untuk menempa  personalized soul armament?

 

Translator / Creator: andra