September 29, 2017

Upgrade Specialist In Another World – Book 3 / Chapter 198

 

The Welcoming Gift of Becoming a Disciple! (Second)

“Senior, bisakah senior katakan padaku mengapa kita akan pergi ke Northern Poin kali ini?”

Bai Yunfei tidak bisa menahan diri untuk bertanya pada Song Lin saat keduanya berjalan menuju tempat tujuan mereka.

Tapi Song Lin hanya menanggapinya dengan tersenyum, “Tidak perlu cemas. Ini untuk sesuatu yang baik…”

Dengan mengalihkan pada penjelasan yang berbeda, dia berkata, “Kamu sudah menjadi murid kepala sekolah, sehingga kamu harus memiliki sesuatu agar layak di sebut sebagai seorang murid pribadi. Kamu akan mendapatkan hadiah yang lebih besar saat kita mencapai Northern Point.”

“Eh?” Bai Yunfei terkejut, “Apa maksudnya itu ?”

“Ah, baiklah. Junior Bai, seberapa banyak yang kamu ketahui mengenai soul item?” Dengan mengabaikan pertanyaan sebelumnya, Song Lin segera mengajukan pertanyaannya sendiri.

“Soul item? Hmm… ada apa dengan itu, Senior?”

“Tahukah kamu apa yang menentukan kekuatan dari soul item?”

Sebuah tatapan kosong menyambut pertanyaan Song Lin, mendorong dang senior untuk menjawabnya sendiri.

“Baiklah… soul item memiliki beberapa aspek, seperti pelacak dan garis-garis pembuluh darah… kamu akan mengerti bahwa setiap soul item memiliki keadaan khusus tersendiri di dalam maupun di luar. Saat menggunakan atau bahkan melihat sebuah soul item, kamu harus mengalirkan soulforcemu ke dalamnya. Kamu tidak bisa membiarkan soulforcemu terserap ke dalamnya, dan kamu juga tidak bisa membiarkannya bergejolak. Soulforcemu harus mengalir stabil tanpa terjadi fluktuasi apapun dan itu harus efisien sembari mengeluarkan kekuatan dari soul item tersebut. Semakin kuat soul item, semakin banyak hal ini harus difokuskan…”

Bai Yunfei tidak benar-benar mengerti, tapi dia mengangguk.

Dengan menggerakkan bahunya karena tertawa, Song Lin berkata, “Sulit untuk menjelaskannya dalam beberapa kata. Lagipula, aku tidak bisa bercerita banyak sekarang. Singkatnya, kamu harus mengikuti bentuk dari soul item itu sendiri. Merasakan perbedaan soulforce, dan menggunakannya dalam pertarungan untuk lebih memahami seberapa kuat soul item…”

“Aku rasa aku mengerti. Terima kasih telah menjelaskannya, senior.”Bai Yunfei akhirnya menjawab setelah terdiam cukup lama.

Song Lin mengangguk, “Selama kamu mengerti. Sekarang, mari kita cepat ke sana.”

Song Lin bahkan belum selesai bicara ketika kakinya mulai mempercepat langkah. Saat mereka melakukan perjalanan, Bai Yunfei masih di belakangnya dengan mata berbinar-dia sudah pada kesimpulan dengan dirinya sendiri.

“Kekuatan soul item? Itu artinya attack dan defense dari soul item… Jika begitu, aku berani bertaruh tidak ada yang tahu lebih baik dariku…”

……

Waktu berlalu sebelum Bai Yunfei menyadari tempat yang mereka tuju adalah gunung yang sama saat mereka melakukan ujian ke dua!

Melihat bagaimana Song Lin bahkan tidak berhenti sebelum memasuki gua, Bai Yunfei mulai menebak-nebak, “Senior …”

Song Lin berhenti sejenak untuk memalingkan kepalanya menatap Bai Yunfei. Dia terkejut, tapi kemudian dia menjawab dengan cepat. Dengan tersenyum, dia berkata, “Jangan cemas; ikuti aku masuk. Gua ini akan terasa berbeda dari sebelumnya.”

“Oh …” Bai Yunfei masih belum sepenuhnya mengerti, tapi dia tetap mengikutinya.

Tidak banyak waktu berlalu sebelum Bai Yunfei menyadari bahwa gua ini tidak lagi memancarkan tekanan misterius seperti saat terakhir kali!!

“Ap-apa yang terjadi!?” Bai Yunfei itu tertegun. Dengan berpikir dalam diam, dia berkata, “Bisa… bisakah kekuatan di dalam gua ini dikendalikan dan dihilangkan dengan mudahnya?”

Berbelok ke sebuah sudut, Bai Yunfei sadar bahwa puluhan soul item sekarang telah hilang, hanya menyisakan podium kosong yang digunakan sebelumnya. Saat mereka berbelok ke tanda enam kilometer, podium itu menghilang. Seperti yang dikatakan Song Lin sebelumnya, kekuatan misterius yang ada sebelumnya untuk menguji bakat dalam ‘crafting’ sekarang benar-benar hilang tanpa jejak…

Sekitar tujuh kilometer, Bai Yunfei akhirnya menemui ujung dari gua-

-Beberapa meter jauhnya, sebuah gerbang batu, dengan tinggi sepuluh meter dan lebar lima meter, menghalangi sisa perjalanannya.

Banyak ruangan yang dihias di kedua sisi gua sejauh beberapa meter. Setiap pintu ditutup sehingga Bai Yunfei tidak bisa melihat interior di dalam ruangan-ruangan tersebut.

“Junior Bai, silahkan ikuti aku.” Song Lin memanggil Bai Yunfei saat dia menyadari bahwa dirinya terlalu sibuk memperhatikan sekitar. Berjalan ke ujung lorong, dia berbalik pada ruangan di sebelah kanan gerbang raksasa.

Saat dia memasuki ruangan, Bai Yunfei terkejut melihat terdapat lima orang yang sudah berada di dalam: kepala sekolah Kou Changkong, tetua pertama Xiao Binzi, dan tetua kedua Huangfu Nan semua duduk melingkari sebuah meja batu dan tersenyum pada mereka berdua saat mereka memasuki ruangan. Li Tiechui dan Ye Zhiqiu keduanya berdiri hormat di samping.

Dengan segera membungkuk untuk menyambut ketiganya, Bai Yunfei berkata, “Bai Yunfei memberi hormat pada master, tetua pertama dan tetua kedua!”

“Ah, Yunfei. Apakah kamu sudah terbiasa di Western Point?” Kou Changkong tidak seberwibawa seperti saat dia berada pada upacara penyambutan saat itu. Sekarang dia terlihat seperti pria ramah saat dia memberikan senyuman hangat pada Bai Yunfei.

“Terima kasih tas perhatian anda master, muridmu ini sudah menyesuaikan diri cukup baik di sekolah …”

“Sekarang karena kau sudah di sini, kita akan mulai!” Kata Xiao Binzi menyela.

Kou Changkong dan Huangfu Nan kedua saling menatap satu sama lain, sebelum mereka mengangguk, “Baiklah, kalau begitu mari kita mulai!” Kata Kou Changkong.

Itu adalah sebuah misteri yang tak terduga bagi Bai Yunfei. Bahkan saat dia berbalik untuk menatap meminta tolong pada Ye Zhiqiu yang berada disamping, Ye Zhiqiu juga terlihat bingung seperti dirinya.

Alih-alih menjelaskan situasi ini, ekspresi kepala sekolah semakin serius. Bahkan lebih berwibawa daripada sebelumnya, dia melambaikan tangan kanannya …

Bai Yunfei hanya bisa melihat kilatan cahaya merah seakan kepala sekolah memercikkan sinar matahari dari tangannya, dan dalam sekejap, cahaya mengisi seluruh ruangan.

Namun, pemandangan yang terlihat di mata Bai Yunfei dan Ye Zhiqiu ini sangat menakjubkan hingga membuat mereka terdiam selama beberapa saat…

Saat cahaya merah tersebar di seluruh ruangan, puluhan soul item yang menakjubkan mulai muncul satu demi satu! Mengambang di udara, mereka mulai mengelilingi Bai Yunfei dan Ye Zhiqiu dalam gerakan berubah-ubah!

“Ujian sebelumnya untuk mendapatkan soul item berdasarkan kemampuan kalian. Kalian berhak mendapatkan soul item low-heaven tier, jadi pilihlah satu!” Suara yang tenang tetua pertama mengejutkan dua pria yang terdiam karena keterkejutan mereka, tetapi bahkan kemudian, kata-katanya masih lebih dari cukup untuk membuat merela terdiam lebih lama.

Heaven tier… heaven tier soul item sebagai hadiah penyambutan—ini adalah semangat dari Crafting School!

Dengan sekilas saling menatap satu sama lain, Bai Yunfei dan Ye Zhiqiu keduanya hampir tidak bisa menahan emosi yang mengalir di mata mereka, tapi  seiring berjalannya waktu, mereka berhasil mengambil napas dalam-dalam dan meredam emosi mereka. Tak lama mereka tidak sabar untuk memilih soul item yang mereka inginkan.

Sekarang Bai Yunfei menyadari apa yang Song Lin maksudkan sejak awal. Kata-katanya sebelumnya yang menjelaskan tentang mengukur kekuatan soul item.

Namun-

Kecemasan Song Ling tidak ada artinya.

Bagi Bai Yunfei, melihat seberapa kuat sebuah soul item adalah semudah membalikkan telapak tangannya.

Dengan semua soul item yang berkilauan seperti permata, mata Bai Yunfei berbinar dengan cahaya sama terangnya saat mereka menatap kapak, pedang, dagger dan bahkan soul item jenis defensif.

Dengan mengulurkan tangan kanannya, tangan Bai Yunfei menyentuh sebuah dagger emas. Seperti memilih apel, dagger emas itu melayang ke tangannya lalu dia pegang.

“Equipment Grade: Low Legacy”
“Attack: 2230”
“Upgrade Requirement: 120 Soulpoints”

 

Translator / Creator: andra