September 28, 2017

Upgrade Specialist In Another World – Book 3 / Chapter 197

 

Exceptions and Trials! (First)

Pengumuman Song Lin telah mengklasifikasikan semua siswa pada point yang sesuai, tapi hanya nama Bai Yunfei yang belum disebutkan dari daftar miliknya.

Bai Yunfei sendiri merasa terkejut, dan pikirannya berpacu dalam kebingungan.

Menyadari ekspresi Bai Yunfei, Song Lin tersenyum menenangkan “Haha, junior Bai, tidak perlu panik. Alasan mengapa aku belum menyebutkan namamu adalah karena masih ada pengumuman khusus lainnya.”

Beralih menatap kembali siswa baru lainnya, Song Lin mengumumkan, “Meskipun junior Bai Yunfei tidak berhasil melewati lima kilometer, bakatnya sebagai soul cultivator mengejutkan semua orang. Pada usianya yang masih 19 tahun, dia sudah menjadi seorang Soul Sprite tahap akhir. Dengan demikian, kepala sekolah telah memberikan pengecualian dan akan menjadikannya sebagai murid!”

Pengumuman ini menimbulkan keheningan diantara seluruh kerumunan selama beberapa saat. Dengan tertegun, semua orang menatap Bai Yunfei dan mulai berbisik satu sama lain seolah mereka mencoba untuk mencari tahu alasannya mengapa. Bahkan Fei Nian dan murid-murid lainnya terlihat terkejut dengan pengumuman tersebut.

“Pengecualian… untuk menjadi seorang murid pribadi?” Pikiran Bai Yunfei kosong. Berpikir bahwa dia masih berdelusi karena dirinya menjadi seorang murid, Bai Yunfei segera mengalirkan soulforce ke kepalanya untuk menyadarkan dirinya sendiri, tapi setelah merasakan ‘khayalan’ yang tindak hancur, Bai Yunfei sadar-ini kenyataan, dia mendengarnya dengan jelas!

“Senior Song Lin, senior… senior bilang bahwa aku bisa menjadi murid dari kepala sekolah!?” Bai Yunfei bertanya untuk memastikan lagi. Dia hampir tidak percaya dengan telinganya.

“Benar. Ini adalah permintaan master, tapi…” Song Lin segera mengubah topik di pertengahan ucapannya, “Master secara pribadi akan memberimu sebuah ujian!”

Dengan menarik napas dalam-dalam untuk menenangkan jantung yang berdetak kencang di dadanya, Bai Yunfei bertanya dengan hati-hati, “Ujian apa?”

Sedikit terkejut dengan kecepatan Bai Yunfei dapat menenangkan diri, Song Lin tersenyum setuju, “Master akan memberikan waktu selama tiga bulan padamu. Selama tiga bulan itu, kamu akan diperlakukan sebagai murid pribadi dan akan diajarkan seni crafting oleh master. Setelah tiga bulan, jika kamu mampu menciptakan sebuah earth tier soul item, kamu akan menjadi murid pribadi. Jika tidak, kamu akan dikirim kembali ke inner school!”

Semua orang terkejut mendengar pengumuman seperti itu dan berbalik menatap Bai Yunfei dengan mata iri. Bahkan jika Bai Yunfei tidak mampu untuk terus menjadi seorang murid pribadi, menjadi satu diantaranya selama tiga bulan masih sebuah keberuntungan yang menakjubkan.

Adapun kelompok murid pribadi lainnya, semua orang memperlihatkan ekspresi sama di wajah mereka yaitu, “Mustahil!”

Selagi Bai Yunfei berusaha menjaga wajahnya terlihat tetap tenang, namun hatinya dalam keadaan kacau. Bingung, senang, terkejut… segala macam emosi berkecamuk di dalam kepalanya tanpa memberinya kesempatan untuk tetap tenang. Diam-diam, dia membungkuk pada Kou Changkong dan dengan hormat berkata, “Saya berterima kasih pada kepala sekolah karena telah memberikan sebuah kesempatan seperti ini. Saya akan bekerja keras untuk tidak mengecewakan kepala sekolah!!”

Dengan tersenyum dan mengangguk, Kou Changkong menjawab, “Aku tidak ingin mengabaikan soul cultivator yang berbakat. Apakah kamu akan dapat meraih kesempatan untuk berhasil atau tidak, itu akan tergantung pada usahamu sendiri… Baik, kembalilah bersama para senior kalian dan dengarkan instruksi mereka untuk saat ini.”

……

Tak lama kemudian, semua siswa dipimpin Song Lin dan yang lainnya meninggalkan hall tersebut, dan hanya menyisakan Kou Changkong dan tiga tetua lainnya di hall tersebut…

“Senior, apakah Bai Yunfei benar-benar layak?” Setelah beberapa saat, tetua kedua Huangfu Nan memecah keheningan dengan mengajukan pertanyaan yang ada dalam benaknya.

“Entah dia layak atau tidak akan diketahui dalam waktu tiga bulan.” Terdengar jawaban acuh tak acuh.

“Apakah karena persahabatannya dengan Hong Yin dan fakta bahwa ada hubungan antara dirinya dan Ge Yiyun dari Fate School?” Tanya Huangfu Nan. “Pertemuannya di provinsi Qingyun cukup mengejutkan, tetapi peningkatan kekuatannya lebih lebih mengejutkan. Jika dia mulai melatih soulnya sejak masih kecil, dia tidak akan berada dalam keadaan seperti itu selama bertahun-tahun, tetapi dia bukanlah seorang soul cultivator sampai akhir-akhir ini, itulah yang membuat peningkatan kekuatannya lebih mengejutkan… Tapi, jika Ge Yiyun terlibat, saya tidak akan mengatakan itu tidak mungkin …”

“Bai Yunfei bukan anak yang buruk menurut saya.” Cang Yu berbicara dari samping. “Saya telah bertanya pada Rui’er tentang apa yang terjadi beberapa hari lalu dan mengetahui beberapa hal. Bai Yunfei adalah seorang pemuda tegas yang tahu kapan harus bersikap sopan. Saya tidak yakin ada hal yang mencurigakan darinya …”

Bersikukuh dalam kecurigaannya, Huangfu Nan melanjutkan, “Karena keterbatasan waktu, kami tidak mampu menyelidiki apa yang terjadi padanya setelah dia meninggalkan provinsi Qingyun. Mengapa kita tidak…”

“Saya sudah meminta mereka berhenti menyelidiki Bai Yunfei.” Xiao Binzi yang biasanya diam, tiba-tiba menyela. “Tadi malam saya menerima beberapa informasi dari provinsi Qingyun. Kami sudah memastikan bahwa ada hubungan yang pasti antara keduanya, sehingga saya memutuskan tidak perlu untuk menyelidikinya lagi.”

“Eh? Kenapa berhenti di situ?” Tanya Huangfu Nan, “Menurut kabar, Ge Yiyun mengembara ke benua ini akhir-akhir ini, mencari sesuatu. Saya sudah mendengar banyak pemuda berbeda yang berpotensi dibantu oleh Ge Yiyun. Mungkin Bai Yunfei ini …”

“Tidak peduli kejadian apa yang telah menguntungkan Bai Yunfei. Bakatnya sebagai soul cultivator tidak dapat diabaikan. Saat Fei Nian bertarung dengan Bai Yunfei, dia tidak bisa mencederai Bai Yunfei meskipun dia menggunakan ‘Unlimited Blade Box’ miliknya dan dia tidak kekurangan pengalaman bertarung. Fei Nian dilukai hampir dengan mudah oleh Bai Yunfei. Ini semua cukup untuk menyebut Bai Yunfei pemuda yang kuat… Seseorang seperti ini harus dilatih dengan hati-hati. Di masa depan, dia akan banyak membantu sekolah kita. Memberinya kesempatan untuk menjadi seorang murid. Saya sangat ingin melihat tekad dan potensi yang akan dia miliki.” Jawab Kou Changkong.

“Lalu bagaimana dengan…” Tetua pertama bergumam, “Bagaimana kalau kita bawa dia dan Ye Zhiqiu pergi ke sana besok?”

“Besok?” Jawab Huangfu Nan, “Tidakkah itu terlalu terburu-buru? Biarkan mereka berkenalan dengan hal-hal dasar terlebih dahulu…”

“Tidak perlu. Bagi mereka berdua, situasi seperti ini adalah cara terbaik untuk mengeluarkan kemampuan dan keberuntungan terbaik mereka.” Tetua pertama menggelengkan kepalanya, “Jumlah soulforce yang dia perlihatkan selama ujian sudah melebihi ketentuan. Untuk seorang jenius sepertinya, bahkan sedikit melebihi dari ketentuan merupakan penilaian yang berbeda, dan akan tidak bijak sana melakukan …”

“Tempat itu akan menjadi ujian yang sebenarnya!”

……

Bai Yunfei, Tian Yuhang, dan empat puluh siswa lain kembali ke Western Point dipimpin oleh Song Lin sementara dia dan para senior lainnya terus menjelaskan rincian tentang inner school.

Sejauh memperhatikan penginapan, outer school berada di tengah gunung dan inner school berada lebih dekat ke puncak. Murid pribadi dan siswa dari inner school berbagi tempat tinggal yang sama. Pelajaran umum tentang seni crafting diberikan kepada para senior Song Lin, Li Tiechui, Lian Lingmin, dan yang lainnya untuk mengawasi sedangkan kepala sekolah maupun tetua akan datang saat mereka memberikan pelajaran. Setiap minggu akan ada pelajaran yang hanya bisa diikuti oleh siswa inner school saja, tapi setiap bulan akan ada pelajaran untuk semua siswa.

Outer school akan diberikan kesempatan untuk belajar dasar-dasar dalam seni carfting, namun mereka juga bertanggung jawab atas tugas sehari-hari untuk seluruh sekolah.

Hal ini telah dijelaskan sebelumnya bahwa seorang siswa dari outer school harus lebih kuat dari siswa inner school atau jika siswa outer school cukup menjanjikan, mereka dapat bergabung dengan inner school jika mereka melewati percobaan. Dalam sejarah Crafting School, telah ada banyak siswa dari outer school yang telah dipromosikan ke inner school.

Pikiran Bai Yunfei telah melayang sepanjang jalan sehingga meskipun seniornya menjelaskan hal-hal secara rinci, dia melewatkan sebagian besar dari penjelasan tersebut. Pikirannya masih kacau, dan kegembiraan menjadi murid belum hilang dalam dirinya. Satu-satunya hal yang dia pikirkan sekarang adalah ‘ujian’…

Segera setelah mereka kembali ke Western Point, Bai Yunfei dan siswa lainnya kembali ke kamar mereka di sebelah kiri bangunan.

Pada pagi hari kedua, Bai Yunfei akhirnya kembali normal. Bersiap untuk situasi ujian apapun, dia kemudian tiba-tiba dipanggil oleh Song Lin.

“Junior Bai, master memanggilmu untuk ke Nortern Point segera…”

 

Translator / Creator: andra