September 27, 2017

Upgrade Specialist In Another World – Book 3 / Chapter 196

 

Friends (Third)

Saat Bai Yunfei menoleh, enam orang terlihat berjalan dalam barisan lurus. Ye Zhiqiu, Mo Xiaoxuan, Xi Yan, Zhong Xuhao, Liu Mang, dan satu orang lagi di samping Ye Zhiqiu berjalan bersama-sama untuk bertemu dengan Bai Yunfei. Orang baru dalam grup tersebut adalah Tian Yuhang, seorang pemuda dengan ‘best talent’  fire affinity dan juga memiliki bakat luar biasa dalam crafting.

“Kakak Bai! Tidak heran kita tidak bisa menemukanmu di kamar, Kamu sudah berada di sini untuk menikmati angin pagi!” Zhong Xuhao tertawa riang saat dia mendekat.

Sambil tersenyum, Bai Yunfei mengangguk pada Zhong Xuhao dan yang lainnya, “Aku merasa sedikit tidak enak badan, jadi aku pikir aku harus kemari untuk sedikit bersantai.”

“Bai Yunfei, kenapa kamu merasa seperti itu?” Ye Zhiqiu bertanya cemas, “Semua orang melihat seberapa kuat tekadmu hari itu. Bahkan meskipun kamu tidak menjadi murid pribadi, aku yakin kamu pasti dapat melakukan hal yang lebih.”

“Bai Yunfei, jangan terlalu keras pada dirimu sendiri! Kamu adalah siswa terkuat diantara siswa baru! Bahkan kakak Ye berkata dia tidaklah sekuat dirimu! Kamu baru berusia 19 tahun, tapi kamu sudah menjadi seorang Soul Sprite tahap akhir; itu adalah sesuatu yang tidak setiap murid inner school atau bahkan murid pribadi dapat lakukan! Bakatmu dalam crafting mungkin sedikit di bawah mereka, tapi kekuatanmu sebagai seorang soul cultivator sangat luar biasa!!” Suara pujian dari Mo Xiaoxuan terdengar.

“Ya, itu benar!” Seru Zhong Xuhao. “Kami semua sangat mengagumimu kakak Bai! Kamu sangat menakuti kami saat soulforcemu meledak hari itu, haha….kamu setidaknya berhasil bergabung dalam inner school. Liu Mang dan aku tidak bisa, jadi itulah mengapa kami sangat mengagumimu!”

“Kalian …” Semangat dari yang lainnya memperbaiki suasana hati Bai Yunfei. Dengan mengangguk berterima kasih, dia tersenyum, “Haha, kalau begitu jangan cemas. Aku tidak selemah itu untuk depresi karena hal-hal kecil.”

“Ah, sebelum aku lupa, Bai Yunfei, perkenalkan ini Tian Yuhang. Aku yakin kamu mungkin mengingatnya?” Ye Zhiqiu menunjuk seorang laki-laki muda di sampingnya, “Dia adalah seseorang dengan bakat terkuat dalam crafting dibandingkan dari semua. Selama ujian, dia mengalahkanku dengan tiga ratus meter.”

Bai Yunfei terkejut mendengar informasi ini. Dia tahu bahwa keduanya telah berhasil melewati lima kilometer, tetapi fakta bahwa Tian Yuhang telah mengalahkan Ye Zhiqiu cukup mengejutkannya.

“Kakak Bai, aku Tian Yuhang, tapi kakak bisa memanggilku Yuhang! Kakak Bai, kakak super keren! Bahkan saudara-saudaraku di rumah tidak sekeren kakak—bahkan kakak tertuaku!!” Yu Tianhang memperlihatkan senyuman polos di wajahnya saat dia berbicara dengan nada yang jujur. Dia terlihat seperti anak kecil yang sangat jujur. Trrlihat seolah Tian Yuhang percaya bahwa Bai Yunfei lebih keren daripada kakak tertuanya. Pada usianya, banyak anak-anak berpikir saudara tertua mereka tak terkalahkan.

“A-haha…Hang, kamu sedikit terlalu memujiku. Yang mengagumkan adalah dirimu, aku sangat iri padamu.” Bai Yunfei melambaikan tangannya sambil tertawa sebelum menatap Ye Zhiqiu, “Ye Zhiqiu, aku belum mengucapkan selamat padamu karena telah menjadi seorang murid pribadi. Mulai saat ini, kamu akan menjadi senior kami semua, kenyataannya Hang juga akan menjadi senior kita, haha…”

Setiap kali kepala sekolah atau tetua pertama menerima seorang murid pribadi, mereka akan dipanggil senior oleh siswa lainnya. Murid pribadi memiliki hirarki yang lebih tinggi dibanding siswa lainnya, sehingga mereka memiliki waktu luang dengan para siswa. Hirarki tidaklah selalu berdasarkan kapan mereka memasuki sekolah, tapi terkadang berdasarkan umur atau kekuatan. Lagi pula ada ribuan siswa.

Dengan tersenyum, Ye Zhiqiu menjawab, “Bai Yunfei, kamu pasti berguarai. Apa maksudnya dengan senior? Kita lepaskan formalitas. Mulai saat ini, kita adalah siswa dari sekolah yang sama. Panggil saja dengan namaku, dan aku akan memanggilmu Yunfei, bagaimana?”

“Haha, baiklah! Kalau begitu aku akan memanggilmu Zhiqiu! Xuan, Hao, kalian berdua juga sama! Jangan memperlakukan kami seperti orang asing, mulai saat ini kita berteman.”

“Ah… Tapi aku selalu ingin dipanggil ‘senior’ …” Tian Yuhang berbicara dengan pelan di samping.

Komentar tersebut membuat Zhong Xuhao mengerutkan keningnya, “Mimpi! Kamu hanyalah seorang anak kecil. Aku tidak akan pernah memanggilmu senior! Bahkan jika kamu seorang murid pribadi, kamu masih lebih muda dariku, jadi kamu adalah adik Yuhang!”

“Hei hei! Aku tidak jauh lebih muda darimu! Tunggu sampai kita bertemu kepala sekolah dan para tetua, kita lihat apakah kamu akan memanggilku senior atau tidak!” Tian Yuhang masih muda, tapi dia tidak ragu untuk bertarung jika itu terjadi.

“Kau …” Sebuah simpul marah muncul di kepala Zhong Xuhao.

“Haha…”

Lalu, semua orang tertawa.

…………

Siang pada hari kedua, Bai Yunfei dan 95 orang lainnya yang berhasil masuk Crafting School dipimpin oleh Xiao Nanren menuju puncak gunung di mana ruang utama berada. Melewati lorong-lorong yang luas dan melalui banyak pintu gerbang, mereka akhirnya tiba di sebuah aula yang sangat luas.

Disana ada urutan untuk kelompok. Ye Zhiqiu dan Tian Yuhang memimpin di depan barisan di belakang Xiao Nanren, Bai Yunfei dan 20 sekian siswa inner school berada di tengah, dan siswa outher school mengikuti di belakang.

Tidak lama Bai Yunfei melangkah ke hall, dia merasakan tekanan tak terlihat terhadap dirinya. Saat dia melihat ke atas, Bai Yunfei dapat melihat seseorang orang duduk di bagian paling atas. Keberadaannya seperti gunung yang menarik perhatian pad pandangan pertama.

Pria itu mengenakan jubah brokat hitam yang kontras dengan rambut putihnya-rambutnya disisir kebelakang kepalanya. Dia adalah sosok tinggi, dan wajahnya terlihat biasa-biasa saja. Hanya matanya yang luar biasa dalam hal itu dan mereka dipenuhi dengan aura yang berwibawa.

Ini saja sudah cukup bagi Bai Yunfei untuk tahu bahwa orang di depannya adalah kepala sekolah dari Crafting School.

Kou Changkong.

Untuk kursi di bawah, tetua pertama Xiao Binzi duduk di sebelah kiri. Di sebelah kanan adalah tetua kedua, Huangfu Nan dan tetua ketiga Cang Yu.

Song Lin, Li Tiechui, Lian Lingmin dan murid-murid lainnya semua berdiri tepat di belakang orang tua masing-masing.

“Beri hormat kepada para tetua dan master.” Xiao Nanren yang pertama membungkuk pada Kou Changkong sebelum memperkenalkan para siswa.

“96 siswa baru telah berkumpul di sini hari ini.”

Ye Zhiqiu dan 95 siswa lainnya segera membungkuk pada para tetua di hadapan mereka, “Kepala Sekolah dan tetua, kami datang untuk memberikan penghormatan kami kepada anda!”

“Bagus.” Kou Changkong mengangguk. Dengan menyapukan pandangannya pada kerumunan, dia memperlihatkan senyuman di wajahnya. “Sangat bagus. Siswa generasi baru ini cukup memuaskan. Mulai hari ini, kalian semua adalah siswa dari Crafting School kami. Tidak peduli jika kalian siswa inner atau outer school, kalian harus mematuhi peraturan kami dan mendedikasikan diri kalian untuk berlatih dan belajar seni kami. Bekerja keraslah hingga hari dimana kalian akan mencapai sebuah prestasi, untuk kebanggan kalian, dan untuk Crafting School kita!”

Setelah dia menyelesaikan pidato singkatnya, jeda singkat diberikan sehingga dia bisa mengangguk pada Song Lin.

Melangkah maju, Song Lin berbicara pada kerumunan dengan suara yang kuat. “Sekarang saya akan menunjukkan pada kalian semua ke sebuah point. Saudara-saudara, kalian harus ingat sekarang; tidak peduli meskipun kalian berasal dari Western Point atau Southern Point, kalian tetaplah siswa dari sekolah yang sama. Kalian tidak akan lebih unggul dari yang lain, dan kalian juga tidak lemah dibanding yang lain. Siswa dari outer school, jangan merasa kecewa. Hasil dari ujian kalian tidak mempengaruhi lemampuan kalian. Selama kalian berlatih dengan tekun dan bekerja keras dalam belajar, suatu saat nanti mungkin kalian berkesempatan bergabung dengan inner school!”

Dia berhenti di sini untuk menatap dua orang yang memimpin kelompok, Ye Zhiqiu dan Tian Yuhang. Dengan tersenyum, dia berkata, “Pertama, aku ingin mengumumkan dua orang yang berhasil melewati zona lima kilometer di dalam gua… Junior Ye mulai hari ini, kamu akan menjadi murid dari tetua kedua! Sedangkan kamu, junior Tian Yuhang, kamu akan menjadi murid kepala sekolah!”

“Baik!!” Ye Zhiqiu dan Tian Yuhang menanggapi secara bersamaan. Mereka juga siap untuk pengumuman ini, tetapi hati mereka masih berdetak cepat karena kegembiraan yang mereka rasakan.

Dengan mengangguk, Song Lin menatap enam siswa perempuan di sisi kiri, “Siswa perempuan akan berada ke Eastern Point. Dari sini, senior kalian Lian Lingmin akan memandu kalian ke sana saat kalian meninggalkan hall ini.”

“Mo Xiaoxuan, Xi Yan, Chen Hong, Yang Hua …” Song Lin melanjutkan daftar dari 40 nama berikutnya. “Kalian semua akan berada Western Point!”

Siswa yang tersisa secara otomatis akan berada di Southern Point, tetapi Lagu Lin mengumumkan nama-nama mereka hanya untuk lebih resmi. “Setelah kalian pergi, senior kalian akan mengantarkan kalian ke tempat tinggal kalian.”

“……”

Semua orang sangat senang mendengar hasil ujian mereka, tetapi Bai Yunfei dan beberapa orang lainnya tertegun; Ye Zhiqiu dan yang lainnya dalam kelompok menolehkan kepala mereka untuk melihat Bai Yunfei.

Dari semua nama yang Song Lin bacakan, hanya nama Bai Yunfei yang belum disebutkan !!

 

Translator / Creator: andra