September 25, 2017

Upgrade Specialist In Another World – Book 3 / Chapter 195

 

Ending and Profit! (Second)

“Sepuluh langkah! Aku hanya membutuhkan sepuluh langkah lagi! Aku tidak boleh menyerah di sini, tidak boleh!”

Dengan berteriak pada dirinya sendiri, Bai Yunfei berjalan ke depan dengan soulforce yang mengalir ke seluruh tubuhnya sehingga menggerakkan kakinya secara paksa.

Kaki kanannya diangkat dan dengan gerakan maju, kakinya melangkah turun ke tanah!

“Meskipun jika aku tidak bisa menjadi murid dari salah satu tetua. Bahkan jika aku tidak bisa mendapatkan sebuah soul item hight-earth tier. Aku akan mengambil bracer ini!” Darah mengalir keluar dari mulut Bai Yunfei. Dengan mendengus, dia mengambil tiga langkah ke depan!

Udara di sekitarnya mulai memanas; keringatnya menguap segera setelah keluar. Di mata Bai Yunfei ini, tekad dan kesabaran bersinar terang.

“Bagaimana aku bisa berhenti di sini? Kenapa aku harus berhenti di sini!? Aku tidak bisa berhenti di sini! Aku tidak akan berhenti di sini!!” Bai Yunfei berteriak pada dirinya sendiri lagi. Sekarang, penglihatannya memburam sehingga Bai Yunfei merasa seperti dia akan jatuh ke tanah tak lama lagi.

“Haaa!!!” Bai Yunfei berteriak keras. Semburan soulforce meledak keluar dari tubuhnya dan menjadi batu menyala yang mengelilingi sekelilingnya dan sangat dirinya sendiri!

“Clak! Clak! Clak! Clak…” Suara derap langkah kaki bergema di dalam gua, dan tak lama kemudian, sebuah tangan diulurkan dari batu yang terbakar diikuti drngan langkah kaki dan mendekati dark-golden bracer!!

…………

……

Keesokan paginya, angin pagi itu baru saja mulai membelai dunia di bawahnya. Sehari sebelumnya telah membawa hujan pada dunia, dan hari ini masih berlum beralih dari hal itu. Oleh karena itu, langit masih berawan.

Ada satu orang yang duduk di atas sebuah batu raksasa kira-kira beberapa kilometer dari halaman di Western Point. Orang tersebut duduk seorang diri dan menatap langit seolah dia kecewa pada sesuatu.

Itu Bai Yunfei.

……

Hampir setengah jam berlalu sebelum sebuah desahan meluncur dari bibir Bai Yunfei. Dengan mengembalikan perhatiannya pada golden bracer di tangan kirinya yang baru saja dia peroleh, Bai Yunfei melihatnya terpaku.

“Equipment Grade: Middle Legacy”
“Upgrade Level: 10 ”
“Defense: 890”
“Defense Tambahan: 478 ”
“Efek Tambahan Untuk Item +10: Saat bertahan, ada kesempatan sebesar 15% untuk merefleksikan damage sebesar 30%. Jumlah damage direfleksikan tidak bisa melebihi dari apa yang bisa diterima oleh equipment dan tidak efektif untuk serangan jarak jauh . ”
“Upgrade Requirement: 91 Soulpoints”

Sebuah senyuman terlihat di wajah Bai Yunfei. Itu adalah senyuman kesedihan, tapi senyuman itu juga bercampur dengan rasa Syukur. Karena itu, Bai Yunfei merasa bertentangan dengan dirinya sendiri.

Ini mungkin merupakan hal terbesar yang bisa dia peroleh dari ujian Crafting School.

Pada akhirnya, Bai Yunfei terhenti pada 3700 meter, yang artinya dia tidak bisa memperoleh soul item high-earth tier apapun.

Tiga hari berlalu sejak hari itu.

Apapun yang terjadi setelah pemeriksaan itu, Bai Yunfei sendiri tidak terlalu yakin. Yang bisa dia ingat hanyalah soulforcenya menyeruak dari tubuhnya karena keenganan untuk menyerah, tapi pada akhirnya, dia berakhir dengan pingsan. Saat dia terbangun, itu adalah malam kedua setelah ujian—Bai Yunfei pingsan selama dua hari semalam.

Sehingga, ujian terakhir Crafting School telah sampai pada akhirnya.

Dari 28 orang yang berhasil bergabung dengan inner school, 5 diantaranya berhenti sebelum tiga kilometer. 17 orang dari mereka berhenti sebelum empat kilometer. 4 lagi gugur sebelum lima kilometer, dan hanya dua orang yang berhasil sampai ke titik lima kilometer !!

Berdasarkan peraturan ujian, kedua orang tersebut berhak menjadi murid dari kepala sekolah atau tetua pertama. Tentu saja, dua orang yang beruntung ini adalah Ye Zhiqiu dan Tian Yuhang.

Jika dia menentukan peringkat dirinya sendiri, Bai Yunfei akan berada di posisi lima besar.

Semua orang kembali ke Western Point setelah ujian berakhir. Untuk saat ini, setiap orang akan diberi waktu untuk memulihkan diri hingga hari berikutnya dimana Crafting School akan menentukan siswa mana yang akan dialokasikan pada puncak mana.

Crafting School memiliki lima puncak, dengan empat di antaranya dinamai sesuai dengan empat arah mata angin. Tidak pernah ada murid yang dipilih oleh tetua pertama, sehingga Northern Point adalah zona terlarang dimana tidak seorangpun diizinkan masuk tanpa izin tertulis. Tetua ketiga bertanggung jawab untuk mengawasi siswa perempuan di Eastern Point. Southern point dikelola oleh tetua kedua beserta murid-muridnya, dan Western Point dikelola oleh tetua keempat, namun tetua keempat tidak pernah menerima murid sebelumnya dan tidak pernah mengajar secara langsung juga. Selain memanggil seorang siswa dan bertindak sebagai ketua Western Point, dia tidak pernah melibatkan dirinya dalam urusan sekolah baik di dalam maupun di luar sekolah.

Bagaimanapun juga, setiap siswa baru akan diterima baik di  Western, Eastern, atau Southern Point.

Tidak ada satu puncakpun yang lebih tinggi dari yang lainnya dalam hal kedudukan tentu saja. Satu-satunya perbedaan antara puncak tersebut adalah siapa yang bertanggung jawab.

Mo Xiaoxuan telah memberikan penjelasan secara singkat dan cepat dari hal tersebut saat dia tersadar, tapi Bai Yunfei kembali tertidur begitu Mo Xiaoxuan selesai berbicara. Pagi hari saat Bai Yunfei terbangun dan melakukan upgrade cepat beberapa soul item untuk meredakan suasana hatinya, tapi untuk melakukan hal tersebut, dia harus seorang diri terlebih dahulu. Itulah mengapa dia mencari angin segar di sini sekarang.

Bai Yunfei telah menanti-nantikan saat untuk bergabung dengan Crafting School sejak lama. Dia tidak tahu bahwa Crafting School akan terbagi menjadi outer dan inner school maupun adanya perbedaan antara murid biasa dan murid pilihan tetua. Sehingga, dia tidak pernah memikirkan itu sebelumnya, tapi saat dia menyadari bahwa dia memiliki kesempatan untuk menjadi murid pribadi dan Ye Zhiqiu serta seorang anak lain telah mendapatkan kesempatan itu, Bai Yunfei menghadapi kenyataan yang suram. Dia adalah seseorang yang berbeda dengan mereka berdua, dan itu adalah sesuatu yang membuatnya sangat jengkel.

Di mata orang lain, bisa bergabung dengan inner school sudah cukup untuk disebut jenius, tapi Bai Yunfei adalah orang yang selalu terlalu terjebak untuk ‘membandingkan’ dirinya sendiri dengan orang lain …

……

Sambil menyentuh golden bracer di lengannya, Bai Yunfei terus tenggelam dalam keheningan selama beberapa saat. Dia memejamkan mata dan mendesah panjang.

Pada saat dia membuka kembali matanya, ekspresi kecewa telah hilang. Tatapan tekad yang biasa ada di mata Bai Yunfei.

“Meskipun bakatku dalam crafting tidaklah sebaik mereka, itu bukanlah akhir dari segalanya. Aku bukan seorang soul cultivator yang jenius, tapi aku bisa berkembang dengan cepat! Apa yang dimiliki orang lain, mungkin aku tidak memilikinya, tapi mereka tidak memiliki apa yang aku miliki!!”

“Jadi bagaimana jika aku tidak mendapatkan soul item high-earth tier? Bracer mid-earth tier ini juga cukup bagus!”

“Tidak menjadi murid pribadi juga tidaklah buruk. Aku masih bisa berlatih crafting sebagai murid inner school. Selama aku bisa belajar, aku bisa menggabungkannya dengan Upgrade Technique. Aku tidak ragu untuk bisa meniup masa lalu orang lain!”

Bai Yunfei mengamati bracer di lengannya dengan senyuman tipis di bibirnya. Dia sangat senang hingga keberuntungan menghampirinya sebelum dia semakin terpuruk dalam depresi. Dengan bergumam sendiri, Bai Yunfei berkata, “Karena kamu bisa mengembalikan damage ke pemiliknya, aku akan memanggilmu ‘Returner Bracer!’”

Dengan memutar tangan kanannya, sebuah dagger muncul.

“Equipment Grade: Low Legacy”
Upgrade Level: 10 ”
Attack: 761 ”
Attack Tambahan: 365 ”
Efek Tambahan Untuk Item +10: Saat menyerang, ada kemungkinan sebesar 12% untuk menimbulkan perdarahan pada target selama 60 detik. 
Upgrade Requirement: 87 Soulpoints”

Alisnya mengerut, “Perdarahan artinya jika aku tidak bisa melukai musuh, maka efek tidak akan aktif…”

Sejauh ini efek tambahan hanyalah, pusing, kebutaan dan pingsan saja yang membutuhkan kontak langsung dengan musuh untuk mengaktifkannya. Bahkan meskipun musuh menangkisnya, pemicu masih bisa aktif, namun perdarahan dan menurunya efek kecepatan pemulihan adalah efek yang tapi pendarahan dan mengurangi kecepatan penyembuhan adalah efek yang harus diberikan pada lawan dengan serangan secara langung dibandingkan sekempatan untuk pengaktifan efek.

Selain dua soul item earth tier, Bai Yunfei berhasil mendapatkan beberapa soul item lainnya dari ujian. Itu adalah sebuah high-human tier long sword, sebuah middle-grade human tier leather armor, dan sebuah low-human tier dagger. Bahkan setelah mereka di upgrade, Bai Yunfei tidak terlalu bahagia dengan hasil tersebut.

Kemudian, suara langkah kaki di belakangnya membuat Bai Yunfei menyimpan kembali dagger dan melihat ke belakang dengan terkejut…

 

Translator / Creator: andra