September 22, 2017

Upgrade Specialist In Another World – Book 3 / Chapter 194

 

I Won’t! (First)

Pada jarak 900 meter, dua pelamar menyerah.

Jarak 1,2 kilometer, sepuluh orang menyerah

Jarak 1,6 kilometer, Zhong Xuhao berada diantara 16 orang berikutnya yang menyerah.

Jarak 1,8 kilometer, Liu Mang bergabung dengan 24 peserta lainnya yang terhenti.

……

“Dua kilometer !!”

Dengan menggertakan giginya, Bai Yunfei melangkah untuk sampai pada zona yang dibutuhkan agar dapat menjadi murid di inner school.

“A-wheww…” Tangan kanannya jatuh di atas podium berisi soul item low-earth tier. Bahkan sekarang, Bai Yunfei terengah-engah karena kelelahan.

“A-akhirnya, aku sampai! Aku akhirnya mutid inner school!” Bai Yunfei berteriak dalam hati. Tekanan itu hampir tak tertahankan. Bai Yunfei sudah tahu bahwa dia tidak berbakat seperti yang lain, sehingga kekhawatirannya semakin meningkat. Perjalanan sejauh dua kilometer cukup berat, tapi ini lebih mudah dari yang diperkirakan sebelumnya. Bagaimanapaun juga, dia sekarang telah bergabung dengan inner school. Kenyataan itu saja cukup untuk menjatuhkan batu dari pundaknya.

“Bai Yunfei, kau baik-baik saja?” Terdengar suara cemas dari samping. Dengan menoleh, Bai Yunfei bisa melihat wajah cemas Ye Zhiqiu yang sedang menatapnya. Di sampingnya, Xi Yan dan Mo Xiaoxuan berada dalam keadaan yang mirip dengan Bai Yunfei dimana napas mereka yang tersengal-sengal.

“Aku….baik-baik saja. Ini bukanlah sesuatu yang tidak bisa aku tangani.” Bai Yunfei melambaikan tangannya. Dibandingkan dengan sebelumnya, wajahnya terlihat jauh lebih baik. Dia tidak tahu ini ilusi atau bukan, tapi setelah dia mencapai dua kilometer, tekanan yang menekan dirinya jauh lebih baik dari sebelumnya.

Dengan memperhatikan yang lainnya, Bai Yunfei menyadari bahwa hanya 28 orang yang masih bertahan!

“Dari ribuan orang, hanya 96 orang yang berhasil diterima oleh sekolah, dan dari 96 orang, hanya 68 orang berhasil bergabung dengan outer school sedangkan 28 orang berhasil bergabung dengan inner school!!” Bai Yunfei berhasil memaksakan senyumnya. Peserta yang diterima di Crafting School sangatlah sedikit; fakta bahwa dia adalah salah satu dari 28 orang itu adalahnya hal yang cukup berat. Itu saja tidak ada kesempatan untuk menunjukkan kekuatan.

Melihat bagaimana beberapa orang lain telah berhasil menahan tekanan dan dengan tidak sabar mendekati soul item low-earth tier,, Bai Yunfei mengambil napas dalam-dalam. Berdiri, Bai Yunfei berjalan ke arah sebuah pedang biru dengan sedikit keraguan.

“Equipment Grade: Low Legacy”
“Attack: 524”
“Upgrade Requirement: 81 Soulpoints”

Soul item tingkat Low legacy sama seperti sebuah soul item low-earth tier. Untuk beberapa rakyat biasa dan semacamnya, sebuah item seperti ini tidak diragukan lagi akan menjadi sebuah harta karun. Di sini hari ini, para murid yang dapat bergabung dengan inner school dari Crafting School akan mendapatkanya sebagai hadiah penyamputan, dan mereka  sekolah dalam dari Sekolah Kerajinan akan diberikan mereka hadiah menyambut, dan mereka dapat memperolehnya…

Dengan meletakkan pedang tersebut, Bai Yunfei melihat yang lainnya. Mereka juga sedang melihat-lihat soul item, tetapi dia berkata, “Mari kita pergi lebih jauh. Semakin jauh kita pergi, semakin kuat soul item yang diperoleh …”

Jika dia jujur dengan dirinya sendiri, Bai Yunfei tidak benar-benar berpikir dia bisa mencapai 3 kilometer dan menjadi murid dari kepala sekolah, tapi demi mendapatkan sebuah senjata ofensif atau senjata defensif yang kuat, dia akan melakukan yang terbaik untuk mendapatkannya sejauh kakinya bisa membawanya.

Ye Zhiqiu menganggukkan kepalanya, “Ya, mari kita pergi…”

Melihat bagaimana Ye Zhiqiu bisa berjalan tanpa masalah, Bai Yunfei merasa sedikit iri padanya, “Mungkin dia… yang akan menjadi murid dari tetua pertama atau kepala sekolah?”

……

Jarak 2,6 kilometer, lima orang lainnya gugur.

Jarak 3,1 kilometer, Mo Xiaoxuan dan Xi Yan yang berada di antara puluhan orang lainnya berhenti di sana. Sepertinya keinginan untuk mendapatkan soul item mid-earth tier sudah cukup bagi mereka hingga titik ini, tapi setelah mereka mencapai jarak berikutnya, keinginan mereka untuk melanjutkan tidaklah cukup…

Yang paling tidak terduga adalah fakta bahwa Bai Yunfei—yang terlihat hampir pingsan—mampu berjalan sejauh 3.5 kilometer!

“Equipment Grade: Middle Legacy”
“Attack: 832”
“Upgrade Requirement: 90 Soulpoints”

Tangannya diletakkan di atas sebuah spear emas, tapi dia enggan untuk mengambilnya. Dengan berbalik, dia menatap jauh ke depan-kurang dari dua kilometer di depannya, sebuah podium berkilau dengan berbagai soul item dapat terlihat. Podium ini setidaknya hanya berjarak beberapa meter saja.

Saat dia menatap ke atas, sebuah kilatan tertangkap oleh Bai Yunfei yang membuatnya bersemangat; hanya 200 meter, sebuah golden arm bracer terletak di atas podium. Dengan cahaya dari bebatuan yang bersinar, bracer tersebut menyala indah.

“Sebuah bracer! Aku harus mendapatkannya!” Mata Bai Yunfei berbinar saat melihat benda tersebut. Sejak awal perjalanannya, jenis defensif soul item sangatlah sulit ditemukan. sehingga, pandangan seseorang terhadap setiap soul item yang dia bandingkan berbeda; hari ini, dia sangat senang. Bracer di depannya ini, Bai Yunfei harus bertekad untuk memilikinya.

Tiga ratus meter sebelumnya, Bai Yunfei membiarkan Ye Zhiqiu pergi terlebih dahulu karena dirinya sendiri berjalan lambat. Saat ini, hanya ada 6 orang yang berjuang untuk melanjutkan. Beberpa ratus meter di depan, Ye Zhiqiu telah berjalan di zona 4 kilometer. Tanpa diduga, di sana juga ada seorang pemuda berkulit putih di samping Ye Zhiqiu. Samar-samar, Bai Yunfei bisa mengingat namanya Tian Yuhang, satu-satunya yang tersisa dengan ‘best talent’ afinitas fire.

Dengan menghembuskan napas, Bai Yunfei mengalirkan soulforcenya sekali lagi sehingga kehangatan api dapat menyebar dalam tubuhnya. Menguapkan keringat yang terkumpul di kulitnya, Bai Yunfei kemudian mengalirkan soulforce ke kakinya agar dia bisa terus berjalan.

Langkah demi langkah. Satu per satu, Bai Yunfei mencoba berjalan …

Masih 150 meter.

120 meter…

Sekarang 100 meter…

Jika ini adalah situasi biasa, Bai Yunfei bisa menggunakan Wave Treading Steps untuk melalui jarak seperti ini, tapi karena ini bukan situasi biasa, membutuhkan beberapa meter untuk berjalan dengan jarak yang sama. Setiap langkah yang dia ambil sekarang dan sebelumnya berbeda dalam hal waktu. Sekarang punggungnya membungkuk, dan seolah dia sedang membawa 600 kilogram batu di punggungnya. Bahkan kesadarannya mulai mengabur; sekelilingnya mulai memburam dan matanya hanya tertuju pada goldem bracer di depannya.

“Aku bisa melakukan ini! Aku bisa … aku bisa melakukan ini!!”

Pikirannya terus bergema teriakan penyemangat, dan bahkan bibir Bai Yunfei mulai berdarah saat gigi mengigit bibirnya menahan rasa sakit. Wajahnya berkedut saat suasana hatinya mulai mempengaruhi.

Dia tidak akan gagal di sini!!

Dia sangat menyadari keadaannya, tapi meskipun dia mencapai batas dari tubuhnya, pikirannya menolak untuk menyerah dengan semangat yang membara!

Dia menolak untuk mengalami ‘kegagalan!’

Sejak soulforcenya terbangun dan mendapatkan bantuan Ge Yiyun dari Fate School, Bai Yunfei mampu memulai jalannya menjadi seorang soul cultivator. Dalam setengah tahun yang singkat, dia mampu berkembang dari rakyat biasa menjadi seorang Soul Sprite tahap akhir. Ditambah dengan Equipment Upgrade untuk membuat equipment yang lebih kuat, Bai Yunfei sangat bangga dengan pencapaian yang bisa membuatnya sombong. Tapi tetap saja—

—jenius mana yang bisa mengatakan bahwa mereka ttelah melakukan hal yang sama dengannya!?

Sejak mengetahui keberadaan Crafting School, dia telah memutuskan bahwa tidak hal yang sesuai untuknya selain bergabung dengan Crafting School. Tidak peduli seberapa jauh dia harus berjalan, itu semua agar dia bisa tumbuh semakin kuat seperti janjinya.

Memang, sejak dimulainya ujian  masuk Crafting School, Bai Yunfei dihantui dengan perasaan kecewa. Melawan ‘bakat’ yang hanya ilusi, Bai Yunfei selama ini bergantung pada bantuan Upgrade Technique. Saat dia melihat Ye Zhiqiu, temannya, dan Tian Yuhang, seseorang bahkan lebih lemah dari dia, Bai Yunfei tidak selevel dengan bakat ‘crafting’ mereka. Pikiran seperti itulah yang telah mengganggunya secara konsisten tanpa gagal.

Keadaan saat ini, bukan tidak mungkin, bergerak lebih jauh ke dalam gua akan sangatlah sulit baginya. Dia tahu bahwa dirinya tidak mampu mendjadi seorang murid sekarang, sehingga dia harus menerima kekecewaannya dan puas dengan hal terbaik kedua. Sebuah soul item high-earth tier adalah harapannya, tapi dia harus mampu mendapatkan bracer yang berjarak 200 meter lagi darinya.

Meskipun bracer itu terlihat sekarang, kakinya menolak untuk mendengarkan pikirannya. Mereka seperti batu dan mengangkat mereka sangatlah sulit di lakukan. Tubuhnya terasa seperti terkena cairan lengket sehingga bergerak adalah hal yang tidak mungkin.

“Sepuluh langkah! Aku hanya perlu sepuluh langkah lagi! Aku tidak bisa menyerah di sini, tidak bisa!”

 

Translator / Creator: andra