September 20, 2017

Upgrade Specialist In Another World – Book 3 / Chapter 193

 

Announcement of the Soul Armaments, Forward!

Pagi di hari keempat, Bai Yunfei dan peserta lainnya sekali lagi diarahkan menuju gua di Northern Point

Namun kali ini, yang mendampingi mereka memasuki gua bukanlah Li Tiechui … melainkan tetua pertama!

Dengan berdiri di luar pintu masuk gua, tetua memperlihatkan ekspresi muram di wajahnya. Seolah-olah auranya membuat semua orang yang berkumpul di depannya tidak berani bernapas, bahkan berbisik satu sama lain. Dengan penuh hormat, semua orang yang berdiri di sana terdiam dan menunggu perintahnya.

Seperti yang lainnya, kepala Bai Yunfei tertunduk. Bahkan soulsense tidak terlihat.

Tetua pertama ini terlihat seperti orang tua pada umumnya, tapi tidak dengan aura yang dipancarkannya. Dengan aura tersebut, dia terlihat seperti sebuah gunung yang tidak dapat mereka lalui.

“Kalian semua ikuti aku  masuk ke dalam gua. Apakah kalian akan mendapatkan keuntungan atau tidak saat memasuki gua akan bergantung pada kemampuan kalian sendiri…” Kata tetua pada peserta yang ketakutan, dan dengan sebuah kibasan dari jubahnya, dia berbalik dan berjalan masuk.

Untuk sesaat, para peserta melihat satu sama lain dengan ragu-ragu. Ye Zhiqiu dan Bai Yunfei yang pertama kali melangkah masuk. Mereka berdua berjalan lurus setelah tetua memasuki gua, membuat peserta lainnya mengikuti mereka. Pada akhir dari barisan peserta, Song Lin dan Li Tiechui mengikuti setelahnya.

Itu tidak lama sebelum rombongan tiba di jalan bercabang yang sebelumnya mereka temui. Seperti sebelumnya, Bai Yunfei dapat merasakan tekanan kuat yang berasal dari tempat itu, tapi dia sudah siap untuk ini. Menguatkan diri agar emosinya tidak terlihat, Bai Yunfei berhasil melangkah. Di sisi lain, wajah Zhong Xuhao memerah. Dia terlihat seperti orang bodoh, tapi dia bukanlah satu-satunya. Mayoritas peserta yang bersama mereka memperlihatkan ekspresi yang sama.

Tanpa menunggu, tetua berbelok, mengambil jalan yang sama sekali berbeda.

“……”

Apa yang tterjadi di hadapan semua orang mengejutkan mereka, termasuk Bai Yunfei dan Ye Zhiqiu. Setiap orang yang ada disana terkejut hingga mereka teridam seperti patung.

Jalan ini dua kali lebih luas dari yang sebelumnya, dan jumlah batu berkilau yang ada di sini jauh lebih banyak dari sebelumnya. Hampir tidak ada bayangan yang dapat terlihat, dan jalan ini seolah memanjang tanpa batas.

Di kedua sisi jalan tersebut terdapat dua podium batu yang muncul dari dinding sehingga lebarnya satu meter.

Namun, hal yang paling mengejutkan dari podium itu adalah sesuatu yang ada di puncaknya—soul armaments!!

Blades, spears, swords, halberds, hatchets, battle-axe, hook-blades, trident, armor…jenis lainnya dengan bentuk yang berbeda!

Dengan sinar batu yang memantul kesegala arah, pemandangannya terlihat menakjubkan!

“I-ini, apa ini…” Bai Yunfei berpikir untuk dirinya sendiri, tapi dia hampir takut untuk memikirkan jawabannya. Untuk saat ini, pikirannya tengah melayang.

“Semua ini adalah soul item!” Suara yang tegas tetua menyadarkan semua orang dari keterkejutan mereka sekaligus menjawab kecurigaan mereka. “Kalian semua yang berdiri di sini sudah cukup sebagai bukti bahwa kalian adalah murid dari Crafting School kami. Sehingga, aku akan memberi kalian semua hadiah atas diterimanya kalian; silahkan ambil soul item di sepanjang jalan 300 meter ini, dan ambil apapun yang kalian inginkan!”

“Tapi ini adalah soul item terlemah, low-human tier. Tiga ratus meter setelah ini adalah soul item tingkat mid-human tier; satu kilometer berikutnya adalah tingkat high-human tier; dua kilometer berikutnya adalah low-earth tier! Tiga kilometer, middle-earth tier! Empat kilometer, high-earth tier! Dan lima kilometer…heaven tier!”

Tanpa memberikan waktu pada siapa pun untuk terkejut, tetua melanjutkan ucapannya, “Setiap kali kalian melangkah ke salah satu dari tempat-tempat ini, kalian bisa mengambil satu soul item! Jika salah satu dari kalian mencapai dua kilometer, kalian akan menjadi murid inner school! Jika kalian mencapai lima kilometer, kalian akan menjadi muridku atau kepala sekolah!”

Setiap kata diucapkannya seperti petir di telinga semua orang. Berdering di kepala mereka.

Dia menunggu beberapa saat agar semua orang dapat mengerti pengumuman ini dengan baik. Ketika kegembiraan terlihat di wajah mereka, tetua melambaikan tangannya, “Baiklah kalau begitu, pergilah dan pilih soul item pertama kalian! Para siswa di samping akan memberikan cincin interspasial jika kalian menginginkannya. Bagi mereka yang soulforcenya belum bangkit, kalian bisa meminta bantuan pada siswa kami untuk membantu menyimpan soul item kalian!”

Setelah selesai mengatkan apa yang diinginkannya, tetua menganggukkan kepalanya pada Song Lin dan Li Tiechui yang berada samping. Dengan melipat tangan di dadanya, pria itu menunggu di samping agar yang lainnya bergerak.

Setelah ragu beberapa saat, kerumunan akhirnya mulai bergerak. Berlari dengan senang ke arah dua podium di samping, mereka mulai mengambil soul item yang mereka inginkan. Hal itu berlangsung tanpa ada seorangpun yang berlari lebih dari 300 meter. Mereka tidak ingin memimpin dan ingin orang lain mencobanya terlebih dahulu.

Bahkan Bai Yunfei sulit untuk menahan kegembiraan di wajahnya. Kedua matanya berbinar, tapi mereka tidak melihat low grade-soul item di depannya, mereka terpaku pada lorong soul item high-grade berada.

“Bai Yunfei, ayo.” Suara Ye Zhiqiu menyadarkan Bai Yunfei dari pikirannya. Dia, Mo Xiaoxuan, dan yang lainnya berdiri di samping seolah sedang menunggunya.

Bai Yunfei mengangguk, “Ya, ayo!”

……

“Equipment Grade: Low Rare”
“Attack: 231”
“Upgrade Requirement: 62 Soulpoints”

……

“Equipment Grade: Low Rare”
“Attack: 247”
“Upgrade Requirement: 63 Soulpoints”

……

“Equipment Grade: Low Rare”
“Attack: 256”
“Upgrade Requirement: 64 Soulpoints”

……

Berjalan ke jalur paling kanan, Bai Yunfei dengan cepat melihat status dari soul item disana.

Di sinilah dia membuat sebuah sebuah perbandingan penting; meskipun semua soul item ini adala how-human tier, tapi soul item dengan tingkat lebih baik berada di depan.

Beralih ke Ye Zhiqiu, yang tengah menyeleksi, Bai Yunfei tersenyum, “Jika ini bukan untuk seleramu, ayo kita pilih disana, benda disana jauh lebih baik!”

“Eh? Kakak Bai, apa maksudmu dengan itu? Bukankah semua ini low-human tier soul item?” Mo Xiaoxuan tengah melihat-lihat sebuah shortblade kecil saat dia mendengar Bai Yunfei berkata pada Ye Zhiqiu. Meskipun dia bingung, pemuda itu tetap mengikuti keduanya.

“Semua benda itu adalah low-human tier, tapi mereka memiliki kualitas yang berbeda. Percayalah padaku, ayo pergi dari tempat ini” Jelas Bai Yunfei.

Tanpa perlu menjelaskan, Bai Yunfei berlari terlebih dahulu sehingga yang lain mengikutinya.

300 meter di depan, beberapa orang terlihat sedang memilih soul item dan akan berpindah. Saat mereka mulai bergerak, yang lainnya bergegas memilih soul item dan mengikutinya.

……

Bagi para soul cultivator di dunia, soul item adalah harta yang tak ternilai, tapi di sini di dalam gua ini, mereka ditata dan diperlihatkan seolah mereka tidak lebih baik dari lobak maupun kubis yang dijual. Para peserta yang ada di sini bukan lagi perserta yang berharap dapat bergabung dengan Crafting School, sekarang, mereka lebih terlihat seperti orang yang sedang berbelanja di pasar.

Saat kelompok itu berjalan ke depan, mereka semua terlihat seolah lupa bahwa mereka sedang menjalani ujian. Hampir semua orang telah memilih soul item pertama mereka, tapi itu tidak seperti yang dipikirkan. Semua orang sangat tenang, dan hanya beberapa kata yang terucap antar peserta tanpa masalah.

Tidak lama setelah itu, kelompok telah mencapai 800 meter sebelum sesuatu yang tak terduga terjadi.

“Kakak Bai, A-aku tidak bisa bergerak!” Zhong Xuhao berteriak. Wajahnya memerah, dan hidungnya meneteskan keringat. Kedua tangannya bertumpu pada lututnya saat dia menarik napas. Seolah dia baru saja selesai berlari sejauh beberapa meter.

“Kakak Bai, aku.. aku juga lelah…” Seperti halnya Zhong Xuhao, Liu Mang juga terlihat lelah.

Pada waktu yang bersamaan, 20 orang lainnya mulai terlihat tidak sehat.

Dengan wajah yang mengeras, Bai Yunfei menoleh untuk melihat Mo Xiaoxuan dan yang lainnya yang sedang mencoba untuk melanjutkan. “Kamu bisa melakukannya!” desaknya, “Kita akan mencapai 1 kilomater lagi, di sana akan ada human tier soul armaments!”

Godaan soul item seperti telah mempermainkan emosi mereka. Zhong Xuhao dan Liu Mang keduanya memperlihatkan ekspresi penuh harap di wajah mereka sebelum mereka menggertakkan gigi dan terus berjalan.

Sejujurnya, Bai Yunfei juga merasa sedikit tersiksa. Dia telah berusaha agar hal itu tidak terlihat di wajahnya, tapi tekanan  yang menumpuk membuat napasnya sedikit tersengal.

“Aku bahkan belum mencapai 1 kilometer dan aku sudah seperti ini. Ada hampir puluhan orang uang lebih baik dariku. Apakah bakatku dalam crafting tidak sebaik meraka!” Bai Yunfei berpaling untuk melihat Ye Zhiqiu, yang sama sekali tidak terpengaruh. Dengan begitu banyak orang berjalan di depan mereka tanpa masalah, Bai Yunfei merasa kecewa dengan dirinya sendiri.

“Apa ini artinya aku tidak perlu bergabung dengan inner school…?”

 

Translator / Creator: andra