September 18, 2017

Upgrade Specialist In Another World – Book 3 / Chapter 191

 

Ye Zhiqiu (First)

Semua orang masih bingung saat mereka diarahkan keluar dari gua oleh Li Tiechui. Banyak orang bahkan tidak menyadari bahwa mereka sedang dituntun untuk keluar dari gua!

Sekarang dia berada di luar, Bai Yunfei menghela napas lega, “Sepertinya aku lulus …”

Di sampingnya, Zhong Xuhao terengah-engah. Seluruh dahinya basah dengan keringat, tapi matanya sedikitpun tidak terlihat senang.

“Haha, aku-aku berhasil! Aku lulus! Bukankah itu artinya aku… aku akhirnya menjadi murid di Crafting School!!?” Zhong Xuhao mengangkat kepalanya untuk bertanya.

Bai Yunfei dan Ye Zhiqiu terdiam. Keduanya ragu-ragu dan merasa bahwatidak mungkin ujian ini akan semudah itu.

Mereka benar.

Begitu Li Tiechui berjalan mendekati Xiao Nanren dan beberapa siswa lain memimpin untuk turun gunung, dia berbalik untuk melihat para pendaftar yang lolos. Sambil tersenyum, dia berkata dengan lantang, “Haha! Tidak buruk! Kali ini, sembilan puluh enam orang telah lulus tahap permulaan !

“Ya, kalian tidak salah dengar. Ujian ini hanyalah awal. Kalian semua sudah mengetahui bahwa Crafting School dibagi menjadi outer dan inner school, aku yakin. Kalian semua yang berdiri di sini berhak untuk bergabung dengan outer school, tapi tidak akan mudah untuk bergabung dengan inner school. Dalam tiga hari, kita akan melakukan ujian lainnya untuk melihat siapa yang akan masuk inner school dan yang akan tetap di outer school …

“Sampai saat itu, kalian semua akan beristirahat di Western Point. Perisiapkan diri kalian untuk ujian yang sesungguhnya!”

……

Matahari telah terbenam di balik pegunungan sekarang. Dengan senja yang datang, sisa-sisa cahaya keemasan matahari menyapu pemandangan dengan cahaya emas, membuat siapapun yang menyaksikannya tercengang.

Bai Yunfei mendesah sembari mengamati jalan setapak menuruni gunung. Saat mereka dipimpin oleh Xiao Nanren, Bai Yunfei akhirnya menyadari apa arti dari ‘bisa melihat jalan gunung’ dengan jelas. Orang-orang ini naik ke gunung dengan harapan yang besar, tapi sekarang mereka meninggalkan gunung dalam diam.

Beberapa orang-orang ini adalah Soul Warrior tahap akhir, dan bahkan Li Jianren dianggap memiliki ‘best talent’ dalam afinitas.

Namun, di sini dia dibawa pergi dari sekolah …

“Ujian Crafting School sangat teliti…” Bai Yunfei berbalik untuk melihat gua dengan berpikir.

96 orang yang lulus kemudian di antarkan ke Weastern Point dan beberapa bangunan untuk beristirahat. Song Lin sendiri tiba sebelum senja untuk memberikan beberapa hal, seperti meminta mereka untuk istirahat atau tidak berkeliaran, sebelum dia pergi.

……

Malam itu, Bai Yunfei duduk sendirian di tempat tidurnya memikirkan kejadian-kejadian hari ini.

Ujian untuk bergabung dengan Crafting School jauh lebih sederhana daripada yang dia pikirkan. Dia bahkan tidak harus melakukan banyak hal, tapi dia telah mendapatkan kesempatan untuk menjadi murid di Crafting School.

“Ugh, itu tidak cukup! Aku harus bergabung dengan inner school atau menjadi murid dari salah satu tetua, itu adalah skenario terbaik.” Dengan mengistirahatkan kepalanya pada tangan, Bai Yunfei melanjutkan berpikir.

“Siapa yang berpikir bahwa gua akan digunakan untuk menguji bakatku dalam crafting? Ini jelas metode yang tidak terlalu rumit. Ini ajaib, tapi ada banyak hal di dunia ini yang tidak aku ketahui. Sebelum aku membangunkan soulforceku, aku tidak pernah berpikir bahwa orang-orang dapat terbang di langit dan menggunakan element-element yang ada di dunia. Bahkan Equipement Upgrade Technique aneh ini adalah sesuatu yang tidak aku mengerti……. Aku rasa tidak ada gunanya memikirkan gua itu.

“Jika jumlah tekanan yang kami rasakan mewakili seberapa berbakatnya kita dalam crafting, bukankah itu artinya bakatku tidaklah tinggi?” Bai Yunfei menerka-nerka dengan kecewa saat dia memikirkan gua tersebut. “Aku ingin tahu apa yang ada di balik bagian lain gua? Karena itu adalah gua yang sama, tekanan dalam jalan lainnya mungkin lebih kuat. Kalau kita pergi ke sana, aku ingin tahu berapa lama lagi saya akan bisa terus berjalan? Bagaimana kalau… bagaimana kalua aku tidak bisa bergabung dengan inner school?”

Takut dengan pemikiran tersebut, Bai Yunfei membersihkan pikirannya dari hal-hal seperti itu dan menampar wajahnya sendiri untuk menyemangati dirinya sendiri, “Aku harus percaya pada diriku sendiri! Tidak ada hal senyata itu di dunia ini. Aku sudah bisa bergabung dengan outer school, jadi aku harus terus berusaha untuk bergabung dengan inner school!”

Saat itu, alunan merdu dari reed melayang melalui udara tepat di tengah Bai Yunfei memotivasi dirinya. Alunan itu memabukkannya dan menenangkannya. Tak lama kemudian, Bai Yunfei kembali normal dan mendengarkan lagu dari reed tersebut dengan seksama.

“Ini sudah sangat malam, siapa yang membuat itu-oh? Itu dia…” Bai Yunfei melangkah keluar dari kamarnya.

Setelah membuka pintu, Bai Yunfei bisa melihat halaman luas di mana puluhan meja batu ditempatkan di sana-sini. Di sebelah kiri halaman terdapat beberapa pohon-pohon tinggi yang berumur lebih dari satu abad. Pohon tersebut seolah sebagai payung yang menghadap ke langit, tapi karena ini adalah musim dingin, semua pohon hampir telanjang. Hanya beberapa daun menguning yang masih terjebak ke pohon, memberikan perlawanan keras melawan tiupan angin.

Di atas salah satu pohon besar duduk seorang pria muda berambut pendek. Di tangannya ada sebuah reed pipe berwarna zamrud; alat musik itu sebelumnya digunakan untuk menciptakan alunan indah tadi. Reed pipe itu tidak lagi dimainkan karena tangan pemuda itu sekrang dilipat di dadanya sembari memiringkan kepala. Dengan mengamati bulan yang bersinar terang, pemuda tampak terpesona melihat pemandangan tersebut.

“Ye Zhiqiu, ini sudah malam. Kenapa kamu tidak pergi tidur? Apakah kamu memikirkan sesuatu?” Saat itu, sebuah suara memanggilnya.

Bukannya kaget, Ye Zhiqiu mengalihkan pernglihatannya dari bulan. Dengan menyapa Bai Yunfei yang sekarang berada di sebuah cabang pohon sebelah kirinya, Ye Zhiqiu tersenyum, “Bai Yunfei, aku mengganggumu? Maafkan aku…”

“Tidak tidak, aku tidak bisa tidur.” Bai Yunfei melambaikan tangannya. Dengan mengamati pohon di sekitar mereka dan langit malam di atas sana, dia mendesah, “Dari semua yang tersisa, kamu memiliki bakat terbaik dalam crafting, jadi kenapa kamu terlihat sedih dan bukannya senang?”

“Haha, kamu salah paham.” Jawabnya terkekeh.

“Aku hanya memainkan sebuah lagu untuk menenangkan diri. Bagaimana bisa itu membuatku sedih?” Dia tersenyum.

Kepala Bai Yunfei terus menatap ke langit berbintang di langit, “Menjaga penampilan siang hari bukan berarti semuanya baik-baik saja. Memainkan alat musik untuk menenangkan suasana hati juga bisa menjadi cara untuk melupakan masalahmu …”

Kali ini, wajah Ye Zhiqiu terlihat terkejut mendengar ucapan Bai Yunfei. Dia meggerakkan kepalanya untuk melihat bintang-bintang bersama Bai Yunfei, tapi dia mengatakan apapun sebagai jawaban.

Untuk sesaat, suasana di halaman tersebut hening. Bahkan dengan masalah mereka, dua pemuda kiri terpikat oleh pemandangan di atas mereka.

“Ayahku adalah kepala keluarga Ye di kota Canglan provinsi  di Huangchuan.” Ye Zhiqiu adalah yang pertama memecah keheningan.

“Keluarga kami tidak dikenal di seluruh benua, tapi dulu, kami adalah klan yang mengesankan di provinsi kami. Dalam era keemasan, kami bahkan memiliki seorang Soul King, tapi akhir-akhir ini, keluarga kami telah jatuh ke dalam sebuah jurang yang curam. Pertempuran selama bertahun-tahun adalah bencana bagi kami, dan bahkan kakak tertuaku menjadi cacat. Setelah itu, ayahku mulai berubah …”

Meskipun Ye Zhiqiu berbicara kepada Bai Yunfei, kata-katanya terasa seperti sebuah monolog. “Tidak akan lama lagi. Jika terus seperti ini, Ye pasti akan menjadi pengikut dari keluarga lain.”

Dia berhenti sejenak untuk mengingat-ingat. “Sebelumnya, aku tidak pernah benar-benar peduli dengan keadaan keluargaku. Aku hanya ingin hidup dalam damai, tapi sekarang, yang bisa aku lakukanan hanyalah ayahku yang semakin hari semakin tua sebagai kepala keluarga. Keinginannya padaku bergabung dengan Crafting School untuk melihat mungkin aku akan berhasil, dan berharap sebuah kesempatan untuk menolong keluargaku mengatasi krisi ini…”

“Lagi-lagi dengan masalah keluarga…” Bai Yunfei mendesah pada dirinya sendiri. Fakta bahwa Ye Zhiqiu bercerita padanya merupakan bukti bahwa dia melihat Bai Yunfei sebagi orang yang baik untuk menceritakan sebuah rahasia, tapi Bai Yunfei benar-benar tidak tahu bagaimana cara untuk menghiburnya.

Namun, sepertinya Ye Zhiqiu merasa lebih baik setelah menumpahkan ceritanya pada Bai Yunfei. Setelah membersihkan reed pipe di tangannya, dia menyimpannya dengan tersenyum, “Tapi keberuntungan apa yang aku peroleh dengan bakat crafting! Kalau aku bisa menjadi salah satu murid dari seorang tetua, aku pasti akan bekerja keras dan membawa masa kejayaan keluarga Ye lagi!”

Dengan mengangguk, Bai Yunfei tersenyum memberi semangat, “Haha, aku yakin kamu pasti bisa melakukannya!”

“Ah, aku ingin be-”

“Akhirnya aku menemukanmu!”

Sebuah teriakan tiba-tiba memotong ucapan Ye Zhiqiu, membuat dua pemuda itu berbalik dengan terkejut.

Hal pertama yang terlihat adalah seseorang yang berdiri tidak jauh dari mereka. Saat dia berbalik untuk melihat, Bai Yunfei menyadari siapa orang ini—dia adalah Fei Nian, seseorang yang dia kalahkan saat di kaki gunung.

“Bai Yunfei, aku ingin pertandingan ulang!”

 

Translator / Creator: andra