September 14, 2017

Upgrade Specialist In Another World – Book 3 / Chapter 190

 

The ‘Simple’ Crafting Examination

Di bawah intruksi dari Xiao Nanren, semua orang dibimbing melalui lorong-lorong dan jalan-jalan melewati hutan. Setelah melewati jalur hutan adalah sebuah jembatan baja sepanjang satu kilometer, dan setelah melewatinya ada sebuah gua yang terlihat biasa saja namun terlihat misterius.

Saat melihat gua ini, pikiran pertama dan yang paling cepat terlintas dalam benak Bai Yunfei adalah masuk dan memeriksa gua ini untuk melihat apakah ada orang tua berjenggot lebat atau harta karun berharga di dalamnya, tapi saat dia memikirkan tempat ini, dalam benaknya terlintas sesuatu, “Ini tujuannya, jadi inikah tempat ‘ujian crafting’ akan di adakan?”

Xiao Nanren mendekat untuk berhenti berhenti beberpa langkah dari pintu gua dan berbicara pada seorang pemuda kekar yang sepertinya adalah seorang penjaga. “Senior Tiechui, mereka adalah pendaftar ujian thap kedua. Aku mempercayakan mereka kepadamu sekarang.”

Setelah mengangguk pada penjaga, Xiao Nanren berbalik menatap yang lainnya dan berkata “Aku hanya bertanggung jawab mengantarkan kalian sampai di sini. Setelah ini, murid dari tetua kedua, senior Li Tiechui akan bertugas mengawasi ujian kalian selanjutnya.”

Pengumuman ini cukup untuk mengejutkan sebagian besar orang di sini. Seorang pemuda desa dan terlihat patuh itu sebenarnya adalah murid dari salah satu tetua!? Banyak dari mereka yang berpikir bahwa dia hanyalah penjaga gua.

“Li Tiechui… apakah dia ‘Tiechui’ yang dimaksud oleh tetua kedua sebelumnya?” Bai Yunfei mengingat kembali ke saat tetua kedua memerintahkan Song Lin dan yang lainnya untuk melaporkan ke ‘Tiechui’  terkait hukuman saat di kaki gunung. Dari namanya saja, orang ini pastilah salah satu yang bertanggung jawab memberikan hukuman kepada murid-murid di sekolah.

Apakah orang yang bertanggung jawab atas hukuman benar-benar seseorang yang terlihat sangat sederhana dan terus terang? Perasaan skeptis ini mulai muncul di kepala Bai Yunfei…

Sebuah senyuman jujur ​​terlihat di wajah Li Tiechui. Dengan tertawa keras, dia berkata, “Baiklah sekarang, apakah kalian calon-calon murid baru? Aku adalah senior kalian, Li Tiechui. Sekarang, tidak perlu gugup, ujian berikutnya sangatlah sederhana. Ikuti aku melewati gua ini, dan ujian akan dimulai. Ujian ini akan berakhir segera setelah kita… berjalan keluar dari gua ini. Ha ha…”

“……”

Tidak ada satupun yang berpikir pernah mendengar tentang ujian seperti ini. Bahkan Bai Yunfei bingung dengan ini-apa maksudnya ini?

“Hehe, kalian semua tidak perlu menebak-nebak. Kalian akan segera mengetahui apa yang aku maksud. Jangan buang-buang waktu lagi atau kalau tidak, kita akan menyia-nyiakan siang hari untuk mencoba turun gunung. Semuanya, ikuti aku sekarang!” Li Tiechui melambaikan tangannya dan melangkah masuk ke gua ‘misterius’ itu.

Sesoorang berjalan keluar dari kerumunan dan berdiri tepat di samping Li Tiechui. Dia adalah Ye Zhiqiu; dia berinisiatif untuk mengikuti Li Tiechui, mendorong sebuah senyuman kecil muncul di wajah Bai Yunfei. Berjalan selangkah demi selangkah ke dalam gua, Bai Yunfei diikuti oleh Mo Xiaoxuan, Yi Xan, dan lain-lain.

Dengan Xiao Nanren memimpin semua orang masuk ke dalam gua dan tidak lagi terlihat, siswa lain yang menjaga gua mulai tertawa satu sama lain, “Masih ada begitu banyak orang bersedia masuk ke tempat ini? Ini bukanlah gua di mana kekuatan dapat membantumu…”

……

Hanya beberapa ratus meter dari Li Tiechui memimpin mereka memasuki gua sebelum Bai Yunfei mulai meras kecewa. Dia bukan satu-satunya, semua orang di belakangnya juga mulai kecewa juga.

Gua ini.

Tidak adapun di dalamnya!

Seluruh lorong gua ini cukup gelap dengan hanya beberapa batu berwarna putih yang menerangi bagian dalamnya. Selain dinding batu dan tanah, tidak ada apapun lagi untuk dilihat. Bahkan sebatang rumput.

Tapi tetap saja, setelah beberapa ratus meter ke dalam gua, Bai Yunfei mulai merasakan keanehan. Keanehan ini bukan karena gua, tapi orang-orang di sekelilingnya!

“Kakak Bai, apakah kakak menyadari itu juga?” Sebuah suara membisikinya dari samping. Bai Yunfei menolehkan kepalanya untuk melihat Ye Zhiqiu yang ada di sampingnya.

Dengan mengangguk, Bai Yunfei menjawab, “Beberapa orang di sini terlihat tidak sehat, seolah-olah mereka sedang terbebani sesuatu. Tapi…”

“Tapi sku tidak merasakan itu.” Ye Zhiqiu mengangguk setuju.

“Apakah karena kekuatan kita?” Bai Yunfei menduga.

Namun, Ye Zhiqiu menggelengkan kepalanya dan menunjuk ke sisi kanan mereka. Di sana seorang Soul Warrior tahap menengah terlihat berkeringat dengan wajah yang memerah, serta di sampingnya seorang anak kecil hampir tidak ada perubahan pada wajahnya. Anak kecil itu terus menatap batu yang bersinar dalam gua, wajahnya penuh dengan rasa ingin tahu, tapi itu satu-satunya emosi yang terlihat di wajahnya.

Lalu, lagi beberapa ratus meter kemudian …

“Kakak Bai … aku … aku tidak merasa … begitu baik.” Zhong Xuhao menarik lemah lengan Bai Yunfei dengan wajah pucat.

Terkejut, Bai Yunfei bergegas menanyainya, “Apa? Kenapa?”

“Aku tidak… tahu… tempat ini terasa… aneh aku rasa…” Zhong Xuhao berbalik untuk melihat-lihat sekitar sebelum kembali menatap ke Bai Yunfei, “Atau mungkin udara… seluruh gua aneh. Rasanya seperti … seperti mencoba untuk menahanku melanjutkan berjalan… semakin aku berjalan, semakin sulit rasanya..”

Bai Yunfei dan Ye Zhiqiu saling memberi tatapan bingung sebelum beralih menatap Mo Xiaoxuan dan yang lainnya, “Bagaimana denganmu?”

“Tidak apa-apa.” Mo Xiaoxuan, Yi Xan, dan bahkan Liu Mang menggeleng.

“……”

“Sial!! Aku tidak bisa menahan ini! Gua berhantu apa ini!? Kenapa semakin sulit untukku bisa berbicara!? Bahkan soulforceku tidak membantuku! Apakah kalian menggunakan semacam obat tidur di sini!?”

Sebuah teriakan jengkel terdengar di telinga Bai Yunfei. Saat dia berbalik, Bai Yunfei merasa seolah-olah suara ini sangat di kenalinya. Segera setelah dia berbalik, matanya terpusat pada Li Jianren, seseorang yang dia patahkan beberapa giginya.

Luka-luka di wajah Li Jianren ini sudah kembali normal, tapi mulutnya masih memperlihatkan beberapa gigi yang hilang, yang artinya angin dapat melewati mulutnya setiap kali dia berbicara. Diluar dari semua orang dalam kelompok, dia memiliki wajah paling jelek. Seolah-olah dia menahan buang air selama satu minggu.

Kemarahannya menghentikan semua orang di sekitarnya. Bahkan Li Tiechui, orang yang memimpin kelompok dai depan berbalik dengan tersenum pada Li Jianren yang mengumpat, “Adik kecil, apa maksudmu?”

“Hmph! Sebenarnya ada apa dengan gua ini, dan kenapa aku merasa sangat sakit? Rasanya seperti ada sesuatu yang menekan soulku. Hal jahat apa yang kau lakukan di sini..!” Tangan kanan Li Jianren menekan dinding gua untuk menopang dirinya. Dia membungkuk, dan wajahnya sangat merah saat sia mencoba untuk menarik napas.

Li Tiechui menyunggingkan bibirnya memperlihatkan senyuman tulusnya, tapi berbeda dengan cahaya di matanya, “Hehe, aku sudah mengatakan sebelumnya. Saat kalian melangkah ke dalam gua ini, ujian telah dimulai. Ini adalah ujian untuk menguji bakat crafting kalian. Jika kalian merasa sesuatu sekarang, menurutmu apa itu?”

Mata Li Tiechui membekukan Li Jianren dari tempatnya berdiri. Hampir melupakan tekanan dia rasakan, Li Jianren terhuyung dan jatuh terduduk. Dengan terengah-engah, dia berkata, “Aku-kau-apa yang kau bicarakan?

Alis Bai Yunfei terangkat karena respon Li Tiechui. “Jadi apa yang dia maksud adalah … ini karena ujian itu sendiri? Ditolak oleh gua karena tidak memiliki bakat crafting? Benarkah? Apakah benar-benar ada ujian seperti ini?”

Dengan melihat semua orang, Li Tiechui berdeham dan mulai berbicara, “Baiklah. Karena kita memiliki beberapa orang yang sudah mencapai batas mereka, aku akan menjelaskan pada semua orang. Gua ini digunakan untuk menguji bakat crafting seseorang dengan menggunakan beberapa ‘alat.’ Semakin tinggi bakat mereka, maka ‘alat itu’ akan menerima orang tersebut, tetapi jika bakat mereka tidak cukup, maka mereka akan ditolak hingga titik dimana mereka tidak akan bisa melanjutkan. Tidak peduli seberapa mustahil kalian memikirkannya, tapi inilah kenyataannya.”

“Bagi mereka yang ditolak, kalian tidak perlu khawatir. Ini tidak akan menyakiti kalian. Selama kalian mundur, kalian akan merasakan diri kalian kembali normal, tapi itu juga berarti kalian telah kehilangan kesempatan untuk bergabung dengan Crafting School…” Li Tiechui bisa melihat beberapa orang di depannya sudah kehilangan tenaga.

“Kemampuan kalian untuk berjalan lebih jauh juga tergantung pada tekad kalian, tetapi itu semua tergantung pada bakat kalian. Aku yakin Song Lin telah mengatakan ini sebelumnya, tetapi kekuatan bukanlah hal menentukan di sini. Bahkan jika kalian gagal untuk bergabung dengan Sekolah Kerajinan, bergabung dengan sekolah lain masih akan menjadi prestasi yang sangat tinggi.”

“Baiklah, mari kita lanjutkan! Jika kalian merasa tidak mampu melanjutkan, salah satu siswa dari skeolah kami akan mengantar kalian keluar. Tidak perlu untuk membuat gaduh!”

……

Setelah mengetahui tentang gua ‘mistis’ ini, semua orang terdiam. Beberapa dari mereka memilih menggertakkan gigi mereka dan terus maju dengan langkah-langkah gontai.

Akhirnya, sepuluh menit kemudian, orang pertama yang gugur muncul.

Li Jianren adalah orang pertama yang gugur. Seseorang dengan potensi terendah bergabung dengan Crafting School entah bagaimana adalah Soul Warrior tahap akhir dengan  ‘best’ talent’ elemental fire!

Dia pergi tanpa mengatakan bahwa dia adalah orang yang kuat. Dia terus berjalan menyusuri gua hingga akhir, dia tak sadarkan diri karena  tekanan dan di bawa pergi oleh seorang murid Crafting School.

Pada saat Li Jianren dibawa keluar dari gunung, Bai Yunfei sendiri mulai merasa kurang sehaat. Dia tidak bersimpati kepada Li Jianren, melainkan dia mulai ‘menekan’ dirinya sendiri …

“Apakah aku tidak berbakat …?”

Kekecewaan mulai membanjiri pikiran Bai Yunfei untuk sesaat sebelum dia mendorong pikiran-pikiran itu pergi dan mulai menghibur dirinya sendiri. “Ini hanya perasaan, itu saja! Mungkin garis finish sudah berada tepat di depan, aku pasti bisa!”

Didiskualifikasinya Li Jianren adalah awal dari infeksi. Kurang dari seratus meter kemudian, beberapa orang mulai gugur, dan tak lama, hampir setiap sepuluh langkah menyebabkan orang lain gugur!

“Kakak Bai, bagaimana perasaanmu?” Ye Zhiqiu menyadari perubahan yang terjadi pada Bai Yunfei dan mulai bertanya.

Wajahnya sedikit memerah karena kehabisan tenaga, tapi Bai Yunfei berhasil melambaikan tangannya acuh tak acuh, “Tidak apa-apa.”

……

Kecepatan bergerak kelompok ini lebih lambat dari sebelumnya, dan orang-orang yang berjalan dalam kelompok berkurang hingga sedikit yang tersisa. Setelah setengah jam berjalan, bahkan kurang dari seratus orang yang masih berdiri di belakang Li Tiechui!

Akhir gua ini akhirnya telah terlewati. Seluruh dahi Bai Yunfei licin karena keringat saat Li Tiechui menghentikan langkahnya. Dengan melihat ke atas, Bai Yunfei menyadari bahwa mereka bertemu dengan jalan bercabang — ini mungkin jalan  bercabang pertama yang mereka lewati di gua ini.

Berdiri di depan jalan bercabang, Li Tiechui berbalik dan tersenyum pada orang-orang di belakangnya, “Baiklah, ujian berkahir di sini. Semuanya, aku ingin mengucapkan selamat kepada kalian semua karena kalian berhak bergabung dengan sekolah kami!”

“……….” Tidak seorang pun berbicara karena keterkejutan mereka.

Apakah ujian crafting akan benar-benar berakhir seperti ini !?

 

Translator / Creator: andra