August 22, 2017

Upgrade Specialist In Another World – Book 2 / Chapter 180

 

Upgrading in Batches

Sekarang upgrade stone sudah ada di tangannya, Bai Yunfei mempertimbangkan keputusan apakah dia harus menggunakan batu itu atau tidak.

Sebelum ini, dia sangat senang karena akhirnya menemukan cara untuk meningkatkan kemungkinan sukses dalam upgrade. Tapi sekarang saat kesempatan itu ada untuk diuji, Bai Yunfei menemukan dirinya terjebak dalam dilemma, yaitu keraguannya.

“Tapi seberapa besar kemungkinan suksesnya? 1%? 10%? Atau mungkin 50%? Siapa yang tahu? Sialan, ini tidak terlalu jelas! Tidak bisakah mereka menjelaskannya dengan lebih jelas?!” Bai Yunfei memperhatikan atribut upgrade stone lagi, hanya untuk mendaptkan informasi mengenai ‘meningkatkan kemungkinan sukses saat mengupgrade’ lagi.

“Ugh! Jika seperti itu, tidak mungkin aku mampu mengupgrade apapun yang aku inginkan…” Tangan Bai Yunfei mencengkeram Glacial Pricker dan upgrade stone dalam kebingungan. Akhirnya, dia meletakkan kedua tangannya dan mendesah. “Aku bahkan tidak tahu tentang rinciannya, bagaimana aku bisa membuat sebuah keputusan seperti ini! Haruskah aku menggunakan soul item yang tidak penting dan mencobanya? Tapi berapa kali aku bisa menggunakan batu ini… aku hanya memiliki satu. Kalau benda ini menghilang, aku akan menyesalinya seumur hidupku!”

Mempertimbangkan tentang keuntungan dan kerugian selama hampir setengah jam, Bai Yunfei akhirnya memutuskan untuk tidak menggunakannya sekarang. Menyimpannya dengan menggelengkan kepala, dia berpikir, “Aku akan menyimpannya untuk sekarang. Setidaknya aku tahu ini adalah item yang cukup unik. Jika ada kesempatan lain, mungkin saat aku mencapai Crafing School, aku bisa mempelajari benda ini lebih lanjut…”

Catatan penulis: Sebenarnya, item ini bisa tergolong sebagai sebuah ‘Special Item’ karena berhubungan dengan Equipment Upgrade Technique.

“Ah. Aku harus bertanya pada Zhu Zi dimana dia menemukan batu ini sebenarnya. Setelah kegembiraan siang ini, aku benar-benar lupa untuk bertanya. Mungkin ada lebih banyak lagi di sana!” Bai Yunfei menggaruk dagunya. “Aku akan pergi besok. Kalau begitu aku akan menetap satu hari lagi dan beristirahat….kemudian aku akan meninggalkan desa! Aku harus tiba di Crafting School….”

Saat dia melihat bulan yang menggantung di atas kepalanya, Bai Yunfei merasakan kekecewaan menghampirinya. Dia sangat senang dengan harapan upgrade malam ini. Tapi setelah merenung, dia menyerah dengan ide tersebut. Beberapa saat berlalu, mata Bai Yunfei berbinar, “Karena aku sudah sampai  sini, aku tidak bisa hanya duduk dan tidak melakukan apapun! Aku mungkin akan mengupgrade beberapa benda! Meskipun jka aku tidak menggunakan upgrade stone, aku masih mempunyai cukup banyak barang – aku akan melakukan upgrade secara paksa!”

Dengan bertekad, Bai Yunfei meletakkan taruhannya pada rencana tradisional dalam ‘upgrading’!

Dengan menghilangkan pemikiran tentang mengupgrade equipment yang penting, Bai Yunfei mengeluarkan puluhan equipment dari cincin interspasialnya. Kebanyakkan mereka adalah soul item kulitas rendah yang baru diperolehnya.

Dia berencana mengupgrade mereka menjadi item kualitas terbaik.

Berhenti pada rencana ini, Bai Yunfei tidak perlu berpikir dua kali. Dengan menggerakkan tangannya, sebuah kapak besar muncul di tangannya. Kapak ini merupakan soul item terkuat yang dia dapatkan dari dua bersaudara itu!

“Tidak perlu berpikir lagi. Ayo-upgrade!”

“Upgrade Berhasil”

“Equipment Grade: Middle Rare”
“Upgrade Level: +11”
“Attack: 366”
“Attack Tambahan: 238
“Efek tambahan untuk item +10: Saat menyerang, ada kesempatan sebesar 7% untuk menyebabkan knockback.”  
“Upgrade Requirement: 72 Soulpoint”

“Haha, berhasil!” Mata Bai Yunfei berbinar karena senang. Dimulai dengan sebuah keberhasilan, beruntung sekali!

Dengan senang, Bai Yunfei mengembalikan kapak tersebut ke dalam cincin interspasialnya dan mengeluarkan sebuah short blade human-tier tingkat +10.

Dengan tatapan penuh harap, dia berpikir, “Upgrade.”

“Upgrade Gagal”

“Equipment Hancur”

Short blade ditangannya berubah menjadi debu dan terbawa angin, ekspresi wajah Bai Yunfei menegang.

“Pft! Aku kehilangan sebuah soul item.” Bai Yunfei terbatuk. Tanpa peduli lagi, dia mengeluarkan sebuah perisai.

“Upgrade.”

“Upgrade Gagal”

“Equipment Hancur”

“Ugh…lagi!” Bai Yunfei mengeluarkan sebuah soul item human-tier tingkat rendah.

“Upgrade!”

“Upgrade Gagal”

“Equipment Hancur”

“……”

Ada ekspresi tak sedap dipandang pada wajah Bai Yunfei saat dia mengeluarkan item lainnya.

“Upgrade!”

“Upgrade Gagal”

“Equipment Hancur”

“……”

“Upgrade!”

“……”

“Equipment Hancur”

……

“Equipment Hancur”

“Equipment Hancur”

……

Setengah jam kemudian, Bai Yunfei akhirnya mengeluarkan Goldsilk Armor yang hampir rusak. Dengan menatapnya sejenak, Bai Yunfei menghela napas panjang.

 “Upgrade…”

“Upgrade Gagal”

“Equipment Hancur”

Goldsilk Armor telah berubah menjadi debu emas dan tertiup angin…

Dia hampir meniup puncak debu itu.

Selain dari benda pertama, semuanya telah hancur!!

“Bagaimana bisa seperti ini! Tidak seharusnya! Sialan, semua soul item itu baru saja aku dapatkan! Apa kamu benar-benar akan menghancurkan semuanya?!”  Bai Yunfei berteriak pada langit malam seolah meminta jawaban dari langit.

“Sialan, aku tidak bisa percaya ini! Meskipun soul item ini tidak berguna, aku tidak mengambilnya untuk disia-siakan, aku ragu jika satu dari mereka akan terupgrade!”

Dengan menggerakkan tangan kananya, suara gemerincing dari soul item terdengar dari cincin interspasialnya. Dengan sebuah gerakan tangan kirinya, puluhan perhiasan terjatuh menjadi tumpukan dengan suara berdenting.

Dengan semua item ini, Bai Yunfei menatap mereka malam sebelum berpikir, “Upgrade!”

…………

……

“Upgrade Sukses”

……

“Upgrade Sukses”

“……”

……

“Upgrade Sukses ”

Equipment Grade: Normal”
“Upgrade Level: +11”
“Defense: 2”
“Defense Tambahan: 16”
“Efek tambahan untuk item +10 : Melemahkan keberadaannmu sebesar 10%.”
“Upgrade Requirement: 12 Soulpoint”

…………

……

Bai Yunfei bahkan tidak bisa mengingat berapa kali dia harus istirahat. Setiap dia merasa soulforcenya melemah, dia mengambil beberapa item pemulih untuk memulihkan soulforcenya sebelum melanjutkan mengupgrade. Saat bintang venus mulai muncul, dua tumpukan equipment di depannya semuanya sudah menghilang…

……

“Upgrade Gagal”

“Equipment Hancur”

“……”

Beberapa debu kristal berjatuhan di jarinya. Dengan tatapan kosong, Bai Yunfei menatap debu yang tertiup angin. Dan saat debu tersebut tertiup, semangatnya seolah terbang bersama debu tersebut.

Tidak lama kemudian, lehernya berbalik untuk melihat sekeliling tempat itu dan kemudian mengangkat kedua tangannya di depannya dengan tatapan depresi. “Tidak … tidak ada yang tersisa. Beberapa hari bekerja keras, semuanya hilang seperti ini? Tapi kenapa! Tapi bagaimana bisa! Tapi kenapa!!”

Benar. Setelah sepanjang malam melakukan upgrade, tumpukan equipment di depannya telah hilang. Bukan karena dia menyimpannya, itu karena mereka semua telah hancur!!

Bahkan kapak +11 yang dia sebut ‘keberuntungan pembuka’ telah hancur dalam upgrade kedua!

Dan dari semua upgrade equipment, hanya sedikit yang tersisa….

Sambil menggerakkan tangan kanannya, Bai Yunfei mengeluarkan topi jerami yang sedikit lebih buruk.

“Equipment Grade: Normal”
“Upgrade Level: +12”
“Defense: 2”
“Defense Tambahan: 28”
“Efek Tambahan Untuk Item +10: Melemahkan keberadaanmu sebesar 10%.”
“Efek Tambahan Untuk Item+12: Melemahkan keberadaanmu sebesar 50% saat soulforce digunakan untuk skill ini.”
(Digabungkan dengan efek tambahan item +10)
“Upgrade Requirement: 17 Soulpoints”

Dengan menangis, Bai Yunfei menatap topi jerami itu dan mulai tertawa. “Apa ini, sebuah hadiah hiburan? Apakah kamu ingin mengatakan bahwa aku akan menjadi karakter pendukung sepanjang hidupku? Aku hanya karakter yang tidak muncul?” 

Dengan penuh keengganan, Bai Yunfei menyerah untuk mengupgrade dan mengumpulkan ‘hadiah’ dari malam. Sambil berdiri, dia melihat ke gundukan debu disekelilingnya dengan desahan sedih, “Aku sudah mengatakan pada diriku sendiri agar tidak tertipu oleh dorongan untuk meng-upgrade, tapi aku telah kehilangan akal sehatku! Mendapatkan kembali alasan itu setelah semuanya hilang dan hancur-apa gunanya itu! Aku harus berhati-hati lain kali ….”

“Tapi, ada yang sedikit berbeda dengan Upgrade Technique kali ini! Sialan, aku masih belum memahaminya. Sepertinya jalan di depanku masih panjang, masih banyak yang perlu kupahami …..”

Masih bersedih, Bai Yunfei berjalan kembali ke desa dan tidur hingga larut sore itu.

Saat dia terbangun, dia meminta Zhu Zi membawanya ke tempat pertama kali menemukan upgrade stone sebelumnya. Dengan menelusuri gunung dan semua yang ada di bawah kakinya, Bai Yunfei tidak dapat menemukan apapun yang berharga meskipun dengan usaha yang dia lakukan untuk mencari.

Pada hari kedua, Bai Yunfei mengucapkan selamat tinggal kepada semua orang di desa tersebut. Dengan berbekal sebuah petunjuk yang diberikan kepadanya oleh salah satu tetua desa, Bai Yunfei sekali lagi berangkat menuju Crafting School.

——–

 

Translator / Creator: andra