August 19, 2017

Upgrade Specialist In Another World – Book 2 / Chapter 179

 

Upgrade Stone

Berbalik dan memberikannya pada Bai Yunfei, Zhu Zi memperlihatkan ekspresi sedih di wajahnya. “Aku memberikan ini padamu. Ini untuk menyelamatkan nyawa Xiao Fang!”

“Eh? Apa ini?” Bai Yunfei bertanya dengan bingung.

“Ini ucapan terima kasih karena telah menolong Xiao Fang dan aku.”

Dengan melambaikan tangan, Bai Yunfei berkata, “Apa yang kamu katakan, ini semua karena aku hingga kalian bertiga mendapatkan masalah. Aku yang seharusnya meminta maaf padamu. Untuk apa ini?”

Tapi tangan Zhu Zi masih mengantung di udara. “Ini karena benda yang kamu berikan padaku telah menolong nyawaku. Dan karena keberanian itu, Xiao Fang akhirnya melihatku dan ketulusanku. Dia…dia menerimaku. Jadi, aku-aku ingin berterima kasih!”

“Err–dia…?” Bai Yunfei tidak pernah menduga bahwa dia sebenarnya ‘menolong’ Zhu Zhi mengejar Xiao Fang. “Orang-orang selalu berkata ‘jika ada keinginan, maka ada jalan’. Tidak perlu berterima kasih padaku seperti ini…”

“Aku harus berterima kasih, kalau tidak, aku tidak akan lega.” Zhu Zi memberi penekanan. “Ini adalah batu yang aneh. Ini adalah alasan kenapa tubuhku sangat kuat. Tapi sekarang, aku tidak menggunakannya dan tidak ada gunanya untuk tetap menyimpannya. Aku tahu kamu bukanlah orang biasa, jadi jika aku memberikan ini padamu, kamu seharusnya bisa menggunakannya lebih baik.”

Dengan terdiam karena kebulatan tekad Zhu Zi, Bai Yunfei melihat batu yang diserahkan kepadanya. Benda berdenyut dengan sebuah energi yang samar, namun jejak energi tanpa unsur element bisa dirasakan (secara kebetulan jenis energi paling sempurna yang dapat diserap oleh setiap soul cultivator). Batu itu tidaklah memiliki kualitas tinggi, dan yang terbaik, batu itu bisa digolongkan sebagai primal stone dengan tingkat low-grade.

Di mata orang biasa, sebuah primal stone merupakan sebuah harta bagi mereka. Selama batu tersebut berada di tubuh mereka untuk jangka waktu yang lama, mereka bisa memanfaatkan primal energy-nya untuk memperkuat tubuh mereka. Sepertinya Zhu Zi telah menggunakan energi tersebut untuk menjadi sekuat dia sekarang yang menjadi salah satu penduduk terkuat di daerah ini.

Sementara Bai Yunfei masih memikirkan batu itu, Zhu Zi sudah menyodorkan batu tersebut ke tangannya, “Singkatnya, ini adalah ucapan terima kasih!”

“Tapi sungguh, kamu tidak…” Bai Yunfei ingin mengatakan sesuatu yang lebih tentang batu itu saat sesuatu yang terlihat dari sudut matanya membuat kata-kata yang menunggu untuk keluar dari mulutnya untuk segera terhenti di sana.

Alasan hilangnya ketenangannya adalah karena seulas informasi yang ada di kepalanya tentang batu itu ….

“Equipment Grade: Unique”
“Effect: Meningkatkan presentasi kesuksesaan saat mengupgrade.”
“Tidak dapat diupgrade.”

……

“Meningkatkan presentasi kesuksesaan saat mengupgrade!”

“Meningkatkan presentasi kesuksesaan saat mengupgrade!!”

“Meningkatkan presentasi kesuksesaan saat mengupgrade!!!”

“Meningkatkan…”

“……”

Seulas informasi ini mengalir di kepala Bai Yunfei, membuatnya terdiam seolah nyawanya menghilang dari tubuhnya.

Perubahan drastis pada Bai Yunfei membuat Zhu Zi merasa gelilsah, “Bai Yunfei, ap-apa yang terjadi?!”

Dari kepala hingga kaki, tubuh Bai Yunfei mulai bergetar. Dengan ekspresi aneh, Bai Yunfei berkata, “Er, tidak. Bukan apa-apa. Aku hanya tidak menduga sesuatu seperti ini….”

Melihat kembali batu tersebut, Bai Yunfei semakin terdiam.

“Kalau begitu, aku akan menerima batu ini. Zhu Zi, terima kasih.” Katanya.

Dengan tersenyum tulus, Zhu Zi berkata, “Ini adalah hadiahku untukmu, kenapa kamu berterima kasih padaku? Aku sudah katakan sebelumnya. Ini tidak lagi berguna, jadi aku ingin memberikannya padamu. Aku harap kamu bisa menemukan kegunaannya segera.”

“Ya, ya. Aku pasti bisa menggunakannya dengan baik… Haha. Zhu zi, ka-kau sangat luar biasa!”  Bai Yunfei menghela napas lega dalam hati. Dia tidak menginginkan hal lain selain memeluk Zhu Zi saat ini – jangan mengartikan tindakan ini sebagai hal lain– tapi benar, ini terlalu menakjubkan untuk menjadi kenyataan!

Dengan batu yang diselipkannya dengan hati-hati, Bai Yunfei ragu beberapa saat sebelum menjabat tangan kanannya untuk mengambil satu set aksesoris yang dapat menambah kekuatan. Dengan menyerahkannya pada Zhu Zi, dia berkata, Kamu seharusnya tahu apa ini. Aku akan memberikannya padamu. Ada juga sepasang anting-anting, kamu bisa memberikannya pada Xiao Fang. Aku yakin dia akan menyukainya.

“Aku…..” Zhu Zi awalnya ingin menolak hadiah tersebut, tapi sebenarnya dia sangat menginginkan perhiasan aneh ini, sehingga dia ragu-ragu.

“Tidak perlu menolaknya. Ambillah, mereka tidak terlalu penting bagiku.” Bai Yunfei meletakkan benda tersebut pada tangan Zhu Zi sebelum melanjutkan berbicara, “Mereka adalah benda-benda yang unik, oleh karena itu, lebih baik kamu tidak membiarkan orang lain mengetahuinya dengan mudah. Ini mungkin akan membawamu dalam masalah yang tidak kau diinginkan.”

Dengan menyimpan aksesorisnya, Zhu Zikembali berbicara kepada Bai Yunfei dengan tatapan penuh kegembiraan, “Ya, aku pasti akan mengingatnya!”

Berpikir untuk sesaat, Bai Yunfei merasa bahwa kesepakatan ini masih kurang. Dengan menggerakkan tangannya yang lain, sebuah senjata seperti golok sepanjang dua pertiga meter muncul – itu adalah senjata lapis baja yang Zhao Chuan gunakan saat mencoba untuk membunuhnya dulu.

“Equipment Grade: Middle Rare”
“Upgrade Level: +10”
“Attack: 337”
“Attack Tambahan: 155”
“Efek Tamabahan untuk item +10: Saat menyerang, ada kesempatan sebesar memberikan damage lain sebanyak 100 poin.”
“Upgrade Requirement: 70 Soulpoint”

Dengan sekilas melihatnya, Bai Yunfei menyerahkan senjata human-tier +10 pada Zhu Zi, Aku akan memberikan ini padamu!

“….”

Zhu Zi sama sekali tidak mengerti apa yang sedang terjadi. Dia baru saja memberikan Bai Yunfei sebuah hadiah ucapan terima kasih karena menyelamatkan Xiao Fang beberapa saat yang lalu, tapi sekarang dia medapatkan hal lain sebagai balasan!

Dia terdiam menatap Bai Yunfei, tapi fakta bahwa Bai Yunfei bisa ‘membawa’ banyak benda entah dari mana tidaklah membuatnya terkejut. Beberapa hari yang lalu, dia cukup beruntung menjadi saksi sebuah pertarungan yang ‘tak terbayangkan’.

Melihat ekspresi tak percaya pada wajah Zhu Zi, Bai Yunfei tertawa menanggapi. “Jangan seperti itu. Jujur saja, batu yang kamu berikan padaku tidak terlalu berguna bagimu, tapi bagiku, itu seperti harta tak ternilai harganya. Kalau aku tidak memberimu yang lain sebagai balasan, aku tidak akan pernah bisa merasa nyaman dengan diriku sendiri. ”

Masih belum cukup memahami keadaan ini, Zhu Zi meletakkan senjata itu ke tangannya dan mencobanya dengan pada pohon terdekat. Dengan bunyi  “thwock” yang nyaring, pisau tersebut meninggalkan bekas potongan seukuran pergelangan tangan di pohon itu, hingga membuatnya pecah dan jatuh ke tanah.

Karena tidak dapat menahan diri untuk tidak tersenyum pada ekspresi terkejut Zhu Zi, Bai Yunfei berkata, “Bisa dibilang, pisau ini cukup menakjubkan. Kalau kamu menggunakannya saat berburu, kamu seharusnya tidak akan bertemu bahaya apapun. Kalau kamu memakai benda yang aku berikan padamu dan pisau ini, mungkin kamu terkadang akan merasakan pusing. Jangan takut, kamu akan menyadari bahwa pisaumu menjadi lebih tajam dari biasanya saat waktu itu. Jika itu terjadi beberapa kali berturut-turut, istirahat yang cukup dapat mengatasinya. Tapi tetap saja, jangan biarkan orang lain tahu tentang rahasia di balik pisau ini, jika tidak, seseorang pasti akan mencoba membunuhmu untuk itu. Mengerti?”

……

Setelah itu, Bai Yunfei kembali ke desa dengan Zhu Zi yang masih kebingungan. Sembari menepuk pundaknya, Bai Yunfei kembali ke rumah Shao Ling seorang diri. Meskipun dia terlihat tenang, Bai Yunfei sebenarnya jauh lebih bingung dari pada Zhu Zi. Dia hanya melakukan yang terbaik untuk menahan emosinya agar tidak terlihat.

Saat melihat Upgrade Technique Bai Yunfei, sebenarnya apa yang menyebabkan dia merasa bingung? Bukan ketakutan jika tidak ada item bagus untuk diupgrade, tapi ketakutan akan kemungkinan sukses saat upgrade!

Tidak masalah jika soul item akan hancur. Dia tidak meneteskan air mata karena mereka.

Tapi soul item super kuat yang sudah menjadi +10 seperti Glacial Pricker, Compliant Rope, Fire-tipped Spear yang sudah +11, dan Flameblade Bracer yang mencapai +12. Dia tidak akan pernah berani mencoba untuk mengupgrade salah satu dari mereka yang lebih dari yang diacapainya saat ini, hasilnya tidak lebih besar daripada risikonya!

Menurut pemahamannya tentang Upgrade Technique, peluang upgrade yang sukses lebih dari+10 sangatlah rendah. Jika dia mencoba untuk mengupgrade semua peralatannya saat ini, dia bahkan tidak akan memiliki sepertiga dari semuanya. Kehilangan semua benda itu pasti akan meninggalkan rasa sakit yang luar biasa pada Bai Yunfei sehingga dia akan jatuh jika hal itu terjadi.

Itu adalah mimpi baginya berharap bahwa akan ada metode untuk meningkatkan peluang sukses. Oleh karena itu, dia berusaha keras untuk mencoba setiap cara yang dia bisa untuk menemukan jalan. Tapi sampai sekarang, belum ada kesuksesan sama sekali.

Tapi hari ini!

Hari ini sebuah pie daging jatuh dari surga!

Bai Yunfei sebenarnya berpikir benda itu hanyalah primal stone tingkat low-grade, tapi sebenarnya benda unik ini dapat membantunya meningkatkan kemungkinan upgrade sukses!

Bagaimana dia tidak senang dengan itu?

Sepanjang sore, Bai Yunfei dalam keadaan terkejut. Tanpa sadar, dia mengikuti Shao Ling ke pegunungan untuk berburu mangsa hingga malam tiba. Kini setelah dia tenang, Bai Yunfei menuju keluar desa untuk mencapai hutan sehingga dia seorang diri.

Dengan duduk di rerumputan, Bai Yunfei mengeluarkan batu. Batu itu sedikit bergetar, tapi itu terlihat seperti batu putih biasa, membuat Bai Yunfei menatapnya tajam.

“Jadi, apa aku harus menggunakannya atau tidak?”

 

Translator / Creator: andra