August 16, 2017

Upgrade Specialist In Another World – Book 2 / Chapter 178

 

Crescent Moon Blades and Set Equipment!

Untuk waktu yang lama, Bai Yunfei terkesima. Dengan mata terbelalak dan mulut ternganga, Bai Yunfei tidak bisa mempercayai matanya selama beberapa detik.

“Se—set equipment!” Jantung Bai Yunfei mulai berdegup kencang karena senang, “Sepasang kiri dan kanan. Set equipment… mereka kuat!”

Beberapa detik untuk menghirup dan menghembuskan nafas, Bai Yunfei menenangkan diri sebelum menatap dua Crescent Moon Blades.

“Penemuan lainnya lagi, tapi apa ini! Tidak heran dua orang itu bertarung dengan cara yang aneh! Saat itu aku hampir mati karena efek dari set equipment ini!”

Dalam keadaan seperti ini mereka bisa dianggap sebagai satu set dari kiri dan kanan, tapi bagaimana caranya memisahkan mereka? Bai Yunfei menatap curiga soul item di tangannya. Dengan memutarnya, Bai Yunfei memiringkan kepalanya untuk melihat gagang pisau tersebut. Diikuti dengan aliran soulforcenya, pisau tersebut kemudian terpisah satu sama lain.

“Ka-chink!”

Terdengar suara dentingan besi.

Dan kemudian sebuah pisau di kedua tangan Bai Yunfei.

“Mereka terpisah!” Bai Yunfei tersenyum lebar saat melihat kedua senjata ini. Sekarang dia bisa mengamati keduanya dengan lebih baik.

Dengan menimbang-nimbang setiap pedang di tangannya, Bai Yunfei mulai bergumam pada dirinya sendiri, “Satu set soul item dimana bagian kiri dan kanannya terhubung. Apa yang terjadi kalau aku… kalau aku mengupgrade mereka?”

Penasaran dengan hasilnya, Bai Yunfei membuat keputusan cepat untuk segera upgrade benda ini hingga +10.

……

“Equipment Grade: Low Legacy”
“Equipment Set: Left”
“Upgrade Level: +10”
“Attack: 630”
“Attack tambahan: 327”
“Set Effect 1: Bebas memanipulasi bagian lainnya [Kanan] jika dalam jarak 100 meter.”
“Set Effect 1: Jika digabungkan dengan bagian lainnya, dapat meningkatkan grade equipment tersebut hingga Middle Legacy dengan attack 998 dan attack tambahan sebesar 411.”
“Efek tambahan untuk item +10: Saat menyerang, ada kesempatan sebanyak 10% untuk berubah menjadi sebuah blade of wind.”
“Jika bagian [Kiri] dan [Kanan] disatukan, dapat meningkatkan kesempatan hingga 15% untuk memanggil tiga wind blades.”
(Jika menyerang kepala, kesempatan stunning meningkat hingga 5%)
“Upgrade Requirement: 83 Soulpoint”

……

“Equipment Grade: Low Legacy”
“Equipment Set: Right”
“Upgrade Level: +10”
“Attack: 641”
“Attack tambahan: 332”
“Set Effect 1: Bebas memanipulasi bagian lainnya [Kiri] jika dalam jarak 100 meter.”
“Set Effect 1: Jika digabungkan dengan bagian lainnya, dapat meningkatkan grade equipment tersebut hingga Middle Legacy dengan attack 998 dan attack tambahan sebesar 411.”
“Efek tambahan untuk item +10: Saat menyerang, ada kesempatan sebanyak 10% untuk berubah menjadi sebuah blade of wind.”
“Jika bagian [Kiri] dan [Kanan] disatukan, dapat meningkatkan kesempatan hingga 15% untuk memanggil tiga wind blades.”
(Jika menyerang kepala, kesempatan stunning meningkat hingga 5%)
“Upgrade Requirement: 83 Soulpoints”

……

“Wind blade …. bukankah itu mirip dengan Flame Winged Blade? Kalau begitu seberapa kuat itu nantinya….” Melihat senjata yang mengalami peningkatan di tangannya, Bai Yunfei mulai berpikir. “Tapi saat kedua pisau itu disatukan, mereka menjadi…. sebuah earth-tier item!” Itu sudah lebih kuat dari Fire-tipped Spear +12!”

“Kalau begitu, ini tidaklah buruk! Sayangnya aku tidak pandai dengan senjata jenis ini, aku ingin sekali memakainya!”  Bai Yunfei menghela napas, “Tapi tetap saja, menggunakannya untuk serangan tiba-tiba harus menjadi kartu truf ….

Dia tidak ada cara untuk mencoba Crescent Moon Blades, sehingga yang bisa dia lakukan hanyalah ‘bermain-main’ dengannya sebelum menyimpannya lagi.

Dengan tidak ada lagi benda yang perlu diperiksa dan hari sudah malam, satu-satunya pilihan Bai Yunfei hanyalah duduk di tempat tidurnya dan berusaha sebaik mungkin untuk melakukan cultivation.

…………

Keesokan harinya, Bai Yunfei menyelesaikan cultivation-nya dan menyelesaikan sarapan sebelum menuju ke pegunungan seorang diri. Shao Ling telah menolak untuk ikut dengannya.

Di hutan inilah Bai Yunfei memperoleh pengalaman berharga dengan Crescent Moon Blades dan soul item yang baru diperoleh. Crescent Moon Blade +10 dan efek tambahan sedang dipelajarinya secara cermat.

Berbeda dengan pemikiran awalnya, Crescent Moon Blades tidak sekuat yang dipikirkannya. Yang perlu dia lakukan hanyalah mengalirkan soulforce ke dalamnya dan dia dapat memanipulasi pergerakan mereka dengan bebas sesuai kehendaknya dalam jarak seratus meter dari dirinya sendiri. Itu bukanlah pemakaian yang banyak, tapi semakin jauh pedang menjauh darinya, semakin banyak pula soulforce yang dibutuhkannya.

Senjata tersebut memiliki kesempatan untuk mengeluarkan wind blade dengan kekuatan yang cukup besar. Benda itu tidak memiliki efek peledak seperti yang dimiliki Fire-tipped Spear, tapi masih cukup bagus. Fire-tipped Spear membutuhkan sebuah ‘tusukan’ untuk mengaktifkannya, Crescent Moon Blades hanya membutuhkan ayunan untuk mengaktifkannya. Bahkan jika dia meleset, itu masih akan bekerja! Ayunan dari pisau dan wind blade bisa bekerja sama satu sama lain. Tapi tingkat kekuatan sebenarnya tidak dapat ditentukan dengan pasti tanpa uji coba dalam pertempuran terlebih dahulu.

Setelah eksperimennya selesai, Bai Yunfei mulai memperbaiki kebiasaan dan keterampilan bertarungnya seperti Wave Treading Steps, Ninefold Fist Force, throwing knive, dan sebagainya. Entah menemukan cacat dalam pertahanannya atau hanya memperbaiki kemampuannya secara umum, Bai Yunfei berusaha semaksimal mungkin agar dia bisa semakin kuat untuk melawan siapapun.

Dari pagi hingga siang, Bai Yunfei belum kembali ke desa sama sekali.

Dan saat dia akhirnya dalam perjalanan mengikuti sungai menuju desa, Bai Yunfei terkejut melihat dua orang sedang duduk berdampingan di bawah sebuah pohon besar di sisi lain sungai.

Itu adalah Xiao Fang dan Zhu Zi.

Dan dari kelihatnya, mereka mendekat satu sama lain dam berbicara dengan suara pelan. Dari tempat Bai Yunfei berada, dia bisa melihat tangan kiri Zhu Zi ragu-ragu diulurkan pada bahu Xiao Fang seolah dia ragu untuk memegangnya.

Jelas terlihat bahwa mereka sedang tidak memperhatikan sekeliling mereka, jadi tidak heran Bai Yunfei mendekat sedekat mungkin tanpa mereka sadari. Hanya saja saat terdengar suara semak-semak di belakang keduanya, merka menoleh ke belakang.

Dari respon Bai Yunfei, sepertinya dia menyadari bahwa dia telah menganggu mereka. Dengan malu-malu, dia berkata, “Oh….hehehe…kebetulan sekali. aku tidak berpikir akan bertemu dengan kalian di sini….”

“Tu—tuan Bai, bagaimana bisa kamu berada di sini….?” Sembari berusaha berdiri, mata Xiao Fang berkedip pada Zhu Zi yang berada di sampingnya sebelum dia tersipu.

“Ehhhhh….aku hanya jalan-jalan. Silahkan, aku akan pergi sekarang.”

Berbalik, Bai Yunfei baru sja akan pergi saat Zhu Zi berteriak padanya. “Bai Yunfei, tunggu!”

“Eh? Kenapa?” tanya Bai Yunfei bingung.

Dengan sedikit ragu, Zhu Zi menatap Xiao Fang, “Xiao Fang, maukah kamu kembali lebih dulu? Aku ingin berbicara dengan Bai Yunfei.”

Meskipun dia bingung, Xiao Fang tidak bertanya dan menganggukkan kepalanya. “Baiklah. Hari juga sudah mulai siang, aku harus kembali dan menyiapkan makan siang….”

Keduanya melihat Xiao Fang yang semakin menjauh sebelum Bai Yunfei menatap Zhu Zi yang masih ragu. Sambil tersenyum, dia berkata, “Zhu Zi, apa yang ingin kau katakan padaku? Dari apa yang aku lihat, kamu telah membuat langkah besar dalam hubunganmu dengan Xiao Fang! Jangan katakan padaku bahwa kamu masih melihatku sebagai musuh?”

Zhu Zi terkejut pada awalnya. Sambil menggelengkan kepalanya seolah ingin menghilangkan kesalahpahaman, dia berbicara dengan nada meminta maaf. “Te-tidak, aku ingin minta maaf padamu sebelumnya. Aku cemburu dan mengira kau …… ”

“Haha, jangan terlalu pikirkan hal seperti itu. Bagaimana lukamu?” Bai Yunfei tertawa. Dia menghabiskan dua hari terakhir penyembuhan dari luka-lukanya sehingga dia baru saja melihat Shao Ling, apalagi Zhu Zi yang berada dalam keadaan yang lebih buruk lagi. Dari tampangnya, Zhu Zi jelas dalam keadaan jauh lebih baik dari sebelumnya.

Dengan mengangguk, Zhu Zi menjawab, “Aku telah pulih sepenuhnya kemarin malam. Aku…. aku dengar dari Xiao Fang berkatmu aku dapat pulih begitu cepat. Aku ingin mengucapkan terima kasih dan … dan untuk memberi ini.”

Sebuah kantung diambil dari dalam jubah Zhu Zi. Dari situ, dia mengeluarkan beberapa perhiasan-yang pertama kali diberikan Bai Yunfei padanya untuk membantu mempercepat penembuhan luka-lukanya.

Melihat penampilan enggan pada wajah Zhu Zi, Bai Yunfei tersenyum. Dia bisa mengingat saat Jing Mingfeng  dipinjami perhiasan yang dapat meningkatkan kecepatan, dan bagaimana dia enggan mengembalikannya juga. Tapi senyumnya menghilang cukup cepat, dia tidak bisa memberikan Zhu Zi barang-barang ini. Itu hanya karena Zhu Zi berada dalam keadaan cukup buruk sehingga pemulihan terbaik dengan menggunakan perhiasan tersebut. Dia tidak bisa menghadiahkan perhiasan upgrade ini, tidak peduli betapa baiknya seseorang Zhu Zi.

Tapi sepertinya masih ada hal lain yang ingin dikatakan oleh Zhu Zi saat dia mengembalikan perhiasan tersebut, mendorong Bai Yunfei untuk bertanya, “Apa ada yang lainnya lagi?“

Sambil menundukkan kepalanya, mata Zhu Zi berkilat sedikit ragu-ragu sebelum dibayangi oleh ketegasan. Sesaat kemudian, Zhu Zi mengeluarkan kantung lain dari jubahnya dan membukanya untuk memperlihatkan sebuah batu putih kecil seukuran kepalan tangan kecil.

Menoleh dan memberikan pada Bai Yunfei, dengan wajah Zhu Zi yang berat hati. “Aku berikan ini untukmu. Ini karena telah menyelamatkan hidup Xiao Fang!”

Translator / Creator: andra