August 15, 2017

Upgrade Specialist In Another World – Book 2 / Chapter 177

 

A Profitable Inventory

Zhu Zi akhirnya muncul tak lama kemudian, memungkinkan mereka berempat untuk kembali ke desa sebelum senja. Dengan peringatan dari Bai Yunfei, mereka memutuskan untuk membuat kebohongan bahwa mereka telah diserang oleh sekumpulan hewan liar saat mereka di hutan. Untuk melindungi semuanya, Zhu Zi harus melawan hewan tersebut, tapi akhirnya dia terluka selama pertarungan. Setelah Zhu Zi pulang untuk istirahat, Bai Yunfei dan dua orang lainnya pulang ke rumah mereka.

Selain mencoba sebisa mungkin untuk sembuh dari luka-lukanya, Bai Yunfei tidak memiliki rencana lain untuk sementara ini. Membutuhkan dua hari agar luka-lukanya sembuh sepenuhnya, dan Bai Yunfei terkejut mengetahui bahwa setelah pertarungan sengit yang melibatkannya, dia mendapatkan peningkatan kekuatan. Sepertinya, tekanan dan lingkungan adalah cara tercepat untuk tumbuh lebih kuat. Tentu saja, dia tidak akan melupakan Upgrading Technique.

Pada malam ke tiga, Bai Yunfei akhirnya mendapatkan waktu untuk melihat keuntungan yang dia peroleht dari pertarungan….

Benda pertama yang ada pada tangannya adalah dua buah kristal. Satu Kristal jingga dan yang lainnya sebuah kristal hijau cerah, membuat Bai Yunfei mengerutkan alisnya bepikir.

“Tunggu….. kalajengking itu dibunuh oleh mereka! Dengan kekuatan mereka, mereka harus menunggu kalajengking kembali sebelum mereka memasang perangkap….agh!”

Dengan menghela napas, Bai Yunfei menyimpan soul crystal tersebut dan mengeluarkan benda selanjutnya; sebuah tanaman hijau seukuran telapak tangan dengan dua buah batang. Mereka terhubung satu sama lain dengan dua “kelopak” melingkar seperti jamur; tapi yang aneh dengan benda ini adalah mereka seolah bergerak! (Seeperti sebuah baling-baling)

Segera setelah tanaman ini dikeluarkan, elemental wind mulai memasuki ruangan dengan perlahan hingga ruangan mulai terasa lebih sejuk di banding sebelumnya.

Ini adalah harta yang Su Xia dan Tang Ya curi dari kalajengking saat di gua–old windshroom-berusia ribuan tahun.

“Ini….pasti harta yang dijaga oleh kalajengking itu. Saat mereka mengambilnya, kelajengking itu hampir membunuhku karenanya, dan sekarang, ini kembali ke tanganku….” Bai Yunfei menghela napas. Memikirkan semua yang terjadi dan bagaimana dia dimanfaatkan untuk keuntungan orang lain, Bai Yunfei merasa kepalanya sangat sakit. Tapi, kenyataan bahwa gangguan ini telah selesai, dia merasakan kesenangan ‘balas dendam’.

Beralih pada benda berikutnya dengan mendesah, Bai Yunfei menyimpan windshroom tersebut lalu beralih pada ‘barang jarahannya’ yang lain. Penemuan berikutnya yang cukup mengejutkan –selain uang dan beberapa benda; ada beberapa low-grade soul crystal dan primal stone. Meskipun tidak ada soul skill, namun ada lebih dari 20 soul item!

Mereka pada umumnya merupakan soul item human tier- dan dengan low grade- tapi masih ada beberapa middle grade dan high grade.

Tentu saja, ini tidak termasuk Crescent Moon Blades.

“Equipment Grade: High Rare”
“Defense: 431”
“Upgrade Requirement: 77 Soulpoint”

Mata Bai Yunfei berbinar saat melihat armor kuning di depannya. “Sebuah defensive soul item, dan ini adalah armor! Jackpot!”

Masuk akal bagi Bai Yunfei mencari satu set armor untuk mengantikan Goldsilk Armornya. Menemukan yang lebih baik dari yang sebelumnya sangatlah sulit, tapi kemudian tiba-tiba; dia menemukan satu set armor baru dengan dua tier lebih tinggi dari sebelumnya! Tidak hanya itu, tapi armor ini terbuat dari bahan yang mirip dengan rotan dari pohon, membuatnya terasa lembut dan elastis sekaligus memberikan pertahanan yang lebih kuat dari Goldsilk Armor.

Goldsilk Armor telah rusak dan tidak lama lagi akan benar-benar tidak berguna. Jika dia dapat menemukan satu set armor untuk menggantikannya, itu akan sangat menguntungkan bagi Bai Yunfei.

“Ayo kita coba mengupgradenya hingga +10 ….” Pikir Bai Yunfei.

Beberapa saat kemudian.

“Upgrade berhasil”
“Equipment Grade: High Rare”
“Upgrade Level: +10”
“Defense: 431”
“Defense tambahan: 225”
“Efek tambahan untuk item +10: Mempercepat pemulihan tubuh sebesar 10%”
“Upgrade Requirement: 77 Soulpoints”

Alisnya terangkat karena efek tersebut. “Mempercepat pemulihan tubuh? Efek lain yang berlum pernah terlihat sebelumnya!”

Setelah pedebatan dalam diam, bibir Bai Yunfei melengkung membentuk sebuah senyuman. “Mempercepat pemulihan… ini efek yang luar biasa! Ini jauh lebih baik dari mengaktifkan sesuatu berdasarkan presentase. Kalau aku mencoba mengupgrade ini sebelumnya, aku bahkan tidak membutuhkan dua hari itu untuk pulih….”

Melepaskan Goldsilk armor yang hancur dan usang dari balik bajunya, Bai Yunfei mengantinya dengan armor lembut baru ini. Dengan menggunakannya untuk berputar, Bai Yunfei bergerak untuk menunjukkan pergerakannya dengan menggunakan armor tersebut. Puas karena tidak ada yang aneh saat menggunakan armor ini, Bai Yunfei menganggukkan kepala dan melihat Goldsilk Armor yang hancur. “Terima kasih untuk selalu melindungiku selama ini. Kamu bisa istirahat sekarang…”

Dengan menyimpan Goldsilk Armor untuk keamanan, Bai Yunfei mengeluarkan soul item lainnya untuk di upgrade. Kali ini, dua kapak seberat 50 kilogram.

“Equipment Grade: Middle Rare”
“Attack: 366”
“Upgrade Requirement: 72 Soulpoints”

“Sebuah kapak….” Pikiran Bai Yunfei sedikit menyesal, “Ini tidak berguna untukku. Tapi aku akan mencobanya.”

Setelah beberapa kali upgrade kemudian….

“Equipment Grade: Middle Rare”
“Upgrade Level: +10”
“Attack: 366”
“Attack tambahan: 175”
“Efek Tambahan untuk item +10: Saat menyerang, ada kemungkinan sebesar 7% memberikan knockback.”
“Upgrade Requirement: 72 Soulpoints”

“Knockback….” Dia kecewa dengan efek tidak menyenangkan ini. Pernah ada satu buah pisau yang dia upgrade sebelumnya memiliki efek yang sama ‘knockback’; tetapi itu hanyalah item biasa dengan kemungkinan sebesar 3% untuk diaktifkan. Memiliki soul item dengan kemungkinan sebangayak 7% rasanya dibawah standart untuk digunakan.

“Tapi….kekuatan dari knockback seharusnya lebih kuat dari sebelumnya.” Perkiraan Bai Yunfei.

Karena dia tidak memiliki keinginan untuk mencoba efek dari kapak ini, Bai Yunfei menyimpannya ke dalam cincin intersapsial dan mengeluarkan soul item lain untuk diperiksa dan di Upgrade.

“Equipment Grade: Low Rare”
“Upgrade Level: +10”
“Attack: 229”
“Attck tambahan: 115”
“Efek tambahan untuk item +10: Saat menyerang, ada kesempatan sebesar 4% untuk meningkatkan attack sebanyak 100 point.”

—Sebuah pedang pendek dengan efek sedang.

……

“Equipment Grade: Low Rare”
“Upgrade Level: +10”
“Attack: 237”
“Attack tambahan : 121”
“Efek tambahan untuk item +10: Tambahan 51 attack point saat menyerang.”
“Upgrade Requirement: 63 Soulpoints”

—Sebuah soul item mirip sebuah-kail dengan efek sedang.

……

“Equipment Grade: Low Rare”
“Upgrade Level: +10”
“Defense: 217”
“Defense tambahan: 99”
“Efek tambahan untuk item +10: 4% kesempatan untuk merefleksikan damage saat bertahan.”
Upgrade Requirement: 61 Soulpoints”

—Sebuah tameng seukuran tempat air. Sebuah efek yang kuat, tapi dengan kemungkinan yang lemah.

……

“Equipment Grade: Low Rare”
“Upgrade Level: +10”
“Defense…. “
“……”

……

Butuh dua jam istirahat bagi Bai Yunfei untuk melanjutkan set lengkap low-rare itemnya (kebanyakan dari mereka adalah human-tier) hingga+10. Masing-masing dari mereka memiliki efek yang mengecewakan, dan hanya satu yang mengejutkannya adalah sebuah soft armor yang merupakan benda pertama yang dia upgrade. Selain itu, tidak ada hal lain yang menarik baginya. Sebenarnya, ada beberapa soul item dengan efek tambahan yang jauh lebih buruk dari yang dimiliki incomplete soul item.

“‘Kualitas’ dari benda-benda ini sedikit kurang….” Dengan menarik sebuah soul item berbentuk cakar sambil menggelengkan kepalanya, dia tengah meyakinkan dirinya sendiri untuk membuat soul item ini sebagai kartu truf terakhir. Berharap seperti itu sekarang.

Beristirahat dan beberapa helaan napas kemudia, Bai Yunfei menegakkan punggungnya. “Selanjutnya yang paling penting….”

Diikuti dengan gerakan  dan putaran tanganya, Crescent Moon Blades muncul di kedua tangannya dengan bercahaya hijau — dua pisau ini terpisah, tapi juga bisa digunakan sebagai satu pisau seolah memang seharusnya seperti itu.

Dengan jantung yang berdekup di dadanya, Bai Yunfei mulai mengamati soul item tersebut.

“Equipment Grade: Low Legacy”
“Equipment Set: Left”
“Attack: 630”
“Set Effect 1: Bebas memanipulasi bagian lain [Kanan] jika dalam jarak 100 meter.”
“Set Effect 2: Jika digabungkan dengan bagian lainnya, dapat meningkatkan grade equipement menjadi Middle Legacy dengan attack sebesar 998”
“Upgrade Requirement: 83 Soulpoints”

……

“Equipment Grade: Low Legacy”
“Equipment Set: Right”
“Attack: 641”
“Set Effect 1: FBebas memanipulasi bagian lain [Kiri] jika dalam jarak 100 meter..”
“Set Effect 2: ika digabungkan dengan bagian lainnya, dapat meningkatkan grade equipement menjadi Middle Legacy dengan attack sebesar 998”
“Upgrade Requirement: 83 Soulpoints.”

……

Translator / Creator: andra