August 10, 2017

Upgrade Specialist In Another World – Book 2 / Chapter 175

 

The Surprise Attack of Shao Ling

Tongkat gada besi ini bukanlah gada biasa; ada cahaya jingga yang bersinar dari bagian ujungnyanya- ini adalah sebuah soul item tingkat human tier.

Mata Bai Yunfei terbelalak saat melihat gada besi yang mendekat. Tangannya terus berusaha memegang erat Compliant Rope, tapi tubuh bagian bawahnya sedikit digeser agar dia bisa menusukkan Fire-tipped Spear.

Ninefold Stab!

Ini pertama kalinya Bai Yunfei menggunakan Ninefold Stab meskipun tidak bisa menahan efek terbakarnya; dan dengan tangan kiri yang tidak bisa digunakan!

“Shnk!”

Ujung tajam spear tersebut menyentuh ujung gada, menghasilkan suara dentingan besi. Namun cahaya merah menyilaukan yang muncul dari tombak itulah yang membuat mata Bai Yunfei menyala!

“Boom!”

Sebuah ledakan mengguncang tempat itu. Dan segera setelah itu, Fire-tipped Spear diaktifkan untuk kedua kalinya!

Ini pertama kalinya kejadian ini terjadi dimana efek Fire-tipped Spear aktif sebanyak dua kali berturut-turut!

Hasil dari kekuatannya bahkan diluar dugaan Bai Yunfei. Gada Human tier itu mungkin juga terbuat dari kertas melihat bagaimana mudahnya dia terbelah.

Tang Ya melepaskan gada tersebut dari genggamannya segera setelah dia merasakan tanda-tanda serangan awal itu, tapi tangan kanannya sudah terkoyak menjadi potongan daging yang hancur. Tidak hanya itu, tubuhnya terlempar dua puluh meter berkat ledakan tersebut. Sambil terhuyung berhenti, pria itu memuntahkan seteguk darah saat ia menatap tak percaya Bai Yunfei.

Serangkaian retakan menjalar ke lengan Bai Yunfei sebelum darah di dalamnya mulai mengalir keluar. Tapi meskipun mengalami pendarahan, Bai Yunfei nyaris tidak meliriknya malah menatap Tang Ya yang sama-sama terluka, “Shao Ling, sekarang!!”

Teriakan tiba-tiba ini bahkan mengejutkan Tang Ya. Dengan mengutuk dirinya sendiri, dia berputar saat melihat seorang pemuda menggunakan topi jerami yang melesat keluar dari rerumputan. Sebelumnya, dia bersembunyi di balik rerumputan, tapi sekarang, dia sudah tepat di samping Tang Ya dengan benda merah cerah di tangannya dan bersiap untuk menyerang.

Itu adalah Shao Ling!

Fakta bahwa penduduk biasa akan mencoba melawannya adalah faktor yang sama sekali tak terduga dalam pertarungan. Tang Ya bahkan tidak tahu apa sebenarnya benda yang dipegang Shao Ling di tangannya, tapi dia sudah mengangkat tangan kirinya untuk melindungi dirinya sendiri.

“Pow!”

Ada getaran dan detakan di detak jantung Tang Ya, tapi ….

Tidak ada hal lainnya?

Hanya setengah detik, Tang Ya tidak yakin harus berpikir apa. Hampir tidak merasakan apapun dari apa yang Shao Ling gunakan untuk memukulnya. Hampir secara naluriah, lengan kirinya diangkat untuk menghancurkan kepala Shao Ling dengan segenap kekuatan yang bisa dikerahkannya!

“Whoosh!”

Beberapa saat sebelum tangannya terkena pukulan Shao Ling, pergelangan tangannya tiba-tiba terasa tertarik dan tidak bisa bergerak lagi-Bai Yunfei menyerah untuk menarik pisau dan mengubah target dengan Compliant Rope-nya untuk menyerang pergelangan tangan Tang Ya.

Keberanian yang ditunjukkan Shao Ling saat ini sungguh mengejutkan bahkan bagi Bai Yunfei. Shao Ling sangat ketakutan hingga kakinya lemas karena ketakutan, tapi ia masih bisa mengambil kesempatan dalam serangan Tang Ya, dia mengayunkan batu +13 yang telah diupgrade di tangannya untuk melakukan serangan kedua pada Tang Ya!

“Buagh!”

Tang Ya hampir saja akan menyumpahi Shao Ling karena tindakannya yang ‘tidak berguna’ saat batu tersebut dihantamkan pada dadanya.

Sensasi berikutnya yang Tang Ya rasakan hanya dapat dideskripsikan sebagai “lemparan tak masuk akal”, tapi kemudian pada detik berikutnya, sakit kepala luar biasa menyerang kepalanya!

Untuk yang pertama, dia cukup beruntung tidak terkena efeknya. Tapi yang kedua, dia terkena kedua efek ‘hurling’ dan ‘dizzying!

“Pfff!”

Pada saat kebingungannya, suara perforasi dapat terdengar. Saat dia mendengatnya, Tang Ya menyadari bahwa tidak hanya dia berada beberapa meter dari Shao Ling, ada cahaya merah dari tempat dimana sekarang- Fire-tipped Spear berdarah muncul. Dan kemudian…

Sakit!

Ada rasa sakit dari tenggorokannya, tapi kemudian, tidak ada hal lain yang dia rasakan…

Di ujung itu semua, Bai Yunfei terlihat berdiri tepat disamping Tang Ya. Tangannya memegang erat Fire-tipped Spear, dan ujung senjatanya terlihat menembus tenggorokan Tang Ya!

Tatapan mata Bai Yunfei tampak tajam dan dingin. Dengan tarikan tangannya, Fire-tipped Spear ditarik.

Darah mengalir dari luka tusukan tersebut, dan mayat Tang Ya terjatuh ke tanah dengan suara berdebam. Kedua matanya terbuka lebar dalam kematiannya, tapi sedikit ketidakpercayaan bisa terlihat sebagai emosi terakhir yang dia miliki saat dia hidup.

“Kakak!!”

Berkat Bai Yunfei yang menarik tangannya-oh, bukan.

Berkat Bai Yunfei yang melepaskan pegangan tangannya pada pisau Su Xia pada Compliant Rope, Su Xia bebas melihat keadaan Tang Ya.

Terkejut adalah perasaan yang terlihat di wajahnya–tidak pernah terpikirkan olehnya walau hanya dalam satu kedipan mata, kakaknya akan terbunuh!

“Tapi bagaimana? Tapi kenapa!” Su Xia bingung.

Akan tetapi, tatapan dingin yang Bai Yunfei berikan padanya membuatnya tersadar untuk waspada dan menyisihkan semua pemikiran yang dia miliki. Sebuah teriakan mengalir dalam pikirannya, “Dia terlalu kuat! Aku tidak–aku tidak bisa mengalahkannya! Aku harus lari, atau aku akan mati!”

Saat ini, lengan Bai Yunfei keduanya berlumuran darah. Lengan kirinya sama sekali tidak merasakan apapun, dan lengan kanannya sedikit lebih baik dari yang lainnya. Sekarang dia sedang memulihkan diri, Bai Yunfei menyingkirkan Fire-tipped Spear yang ada pada tangannya. Sekuat mungkin, Bai Yunfei mencoba untuk menyembuhkan luka-lukanya selagi memberi tatapan mematikan pada Su Xia.

Awalnya, dua. Satu telah terbunuh, dan sekarang yang lainnya pasti tidak akan lari!

Dia bisa melihat Su Xia kabur dengan putus asa sekarang.

Sebenarnya, Bai Yunfei tidak akan memberinya kesempatan.

Dengan mengeram, Bai Yunfei mengalirkan soulforce ke kakinya dan berlari mengejar Su Xia.

Seperti seekor anjing babak belur di padang rumput, Su Xia tidak ragu untuk berbalik dan lari. Dengan elemental wind yang membantu kakinya, Su Xia tidaklah lebih lambat dari Bai Yunfei saat dia berlari ke hutan bagian utara.

Melihat Su Xia yang mencoba melarikan diri hanya membuat Bai Yunfei mendengus. Dengan menggerakkan tangan kanannya, Compliant Rope merayap dengan kelenturan seejor ukar sepanjang 70 meter untuk melilit kaki kanan Su Xia.

Lilitan sesuatu di sekitar kaki kanannya meningkatkan ekspresi waspada wajah Su Xia. Pada detik berikutnya, tarikan kuat pada kaki kanannya menyentak kakinya mundur dan menariknya ke belakang serta menjatuhkannya ke tanah.

Tapi dia tidak di seret ke arah Bai Yunfei.

Bai Yunfei memendekkan tali untuk membawanya pada Su Xia!

“Sialan, Aku akan membunuhmu!” ucapnya, lengan kiri Su Xia diayunkan pada Bai Yunfei untuk melakukan sebuah serangan.

Sambil memerhatikan dengan seksama, Bai Yunfei memilih untuk terus maju dan menggerakkan tubuh bagian kirinya ke depannya.

Seperti dugaan, saat pisau tersebut menggores pinggangnya, percikan api terlihat saat Goldsilk Armor menerima goresan lainnya.

Di tengah serangannya, alis Bai Yunfei tiba-tiba terangkat dengan sebuah senyum gembira–

Efek tambahan untuk item +10, aktif!

(Saat menyerang, ada kesempatan sebanyak 5% untuk mendapatkan defense tambahan sebanyak 50% selama tiga detik)

Pisau itu kembali ke tangan Su Xia yang menunggu, tapi setelah melihat Bai Yunfei yang mengejarnya, keputusasaan mulai muncul dalam dirinya. Tanpa basa-basi lagi, dia segera menggabungkan kedua bilah pisau di tangan kiri dan kanannya untuk menyatukannya!

“Cling!” dentingan logam terdengar dari penggabungan tersebut, tapi dua pisau itu seolah berhasil membentuk sebuah pedang pisau yang lebih besar lagi!

Sekarang dia memiliki sebilah pisau di salah satu tangannya, Su Xia membuat sebuah sayatan pada pinggang Bai Yunfei!

Mata Bai Yunfei bersinar terang dengan kilatan licik, “Efek tambahan Armor Goldsilk membuatku memiliki lebih dari 600 poin untuk bertahan kali ini, aku akan menerimanya!”

Berdasarkan rencana permainan, Bai Yunfei bergerak sedikit ke kanan tanpa memperlambat gerakannya sama sekali. Pada setik berikutnya, dia berada tepat di samping Su Xia dengan lengan kanannya bersinar cahaya merah terang saat bersiap untuk mengambil pisau itu.

Dan pada waktu yang bersamaan, Flame Winged Blade akan menyerang!

Tapi….ah!

Saat Flame Winged Dagger akan terbentuk sepenuhnya, wajah Bai Yunfei tampak lebih gelap saat cahaya merah di lengan kanannya juga meredup. Pada detik berikutnya, semua soulforcenya dialirkan ke pinggang kirinya seolah-olah hidupnya tergantung pada hal itu-dan memang begitu!

Ada rasa sakit yang tajam di area tersebut!

Efek tambahan dari Goldsilk Armor benar-benar aktif sehingga dia memiliki lebih dari 600 defense poin, tapi pisau Su Xia telah merobeknya seolah tidak ada yang tersisa!

Setelah pisau menggores perutnya, kekuatan elemental wind dialirkan ke dalam luka-lukanya. Gabungan antara rasa sakit dan elemntal wind yang memaksa masuk, seluruh tubuh Bai Yunfei mulai berkeringat karena sakit; Rasanya hampir seolah ada pisau yang memotong organ dalamnya.

Melakukan yang terbaik untuk melemparkan dirinya ke kanan, Bai Yunfei akhirnya merasakan sakit di dalam tubuhnya mulai mereda. Tapi rasa sakit itu cukup untuk membuatnya kehilangan keseimbangan, dan dengan suara “brugh”, dia terjatuh ke tanah. Berkat momentumnya dari manuver penghindaran putus asanya, butuh beberapa meter sebelum berhenti.

“Ti–tidak mungkin!!” Melihat luka yang dimilikinya, Bai Yunfei terkejut, “Kekutan dari pisau tersebut seharusnya meningkat setidaknya sebagian dibanding sebelumnya! Bagaimana mungkin…”

Fakta bahwa Bai Yunfei berada di tanah dengan wajah pucat dan cedera yang mengalirkan berdarah terus-menerus, wajah Su Xia melontarkan senyum lebar setelah mengalami syok yang singkat.

“Hahaha! Jadi kamu kehabisan soulforce! Kamu sudah di ujung talimu nak!!”

 

Translator / Creator: andra