August 8, 2017

Upgrade Specialist In Another World – Book 2 / Chapter 174

 

Fury

“Itukah gerakan terbaik kalian? Aku rasa tidak ada yang istimewa…”

Suara debaman dari Bai Yunfei mengusik telinga Tang Ya dan Su Xia, membuat Su Xia berteriak, “Tapi—itu tidak mungkin! Bagaimana dia bisa mengalahkan soul skill kita!?”

“Awas!”

Di tengah teriakan marah Su Xia, Tang Ya tiba-tiba mendorongnya lalu segera melemparkan dirinya sendiri ke sisi lain.

Tidak lama setelah Tang Yang menyingkir, sebuah cahaya merah terlihat dari asap bersama dengan sebuah tali emas.

“Thwock!”

Segera setelah Tang Ya dan Su Xia berhasil menjauh, Fire-tipped Spear mendarat tepat dimana dirinya tadi berdiri. Sebelum mereka dapat mendesah lega, Fire-tipped Spear mengeluarkan sinar merah!

Sebuah ledakan terdengar di udara, menumpahkan elemental fire dalam sebuah lingkaran.

Efek Fire-tipped Spear +10, aktif!

Lagi dan lagi, kejutan demi kejutan dari Bai Yunfei tidak pernah berhenti. Tang Ya dan Su Xia tidak menyadari bahwa Bai Yunfei akan sekuat ini.

Meskipun mereka berada di luar radius ledakan, mereka berdua masih terkena dampaknya, cukup untuk membuat mereka terhuyung kesakitan.

Fakta bahwa efek dari Fire-tipped Spear aktif adalah sesuatu yang tidak Bai Yunfei prediksi, tapi dia tidak terlibat dalam kekacauan seperti dua orang lainnya. Dia segera bergerak untuk memanfaatkan kesempatan ini. Dengan menarik tangannya, Compliant Rope yang dikaitkan pada Fire-tipped Spear memendek, membuat spear tersebut terlempar ke belakang. Dengan Spear di belakang tangannya, Bai Yunfei terbang ke arah Tang Ya.

……

Su Xia merasa benar-benar terkejut. Tidak pernah terpikirkan olehnya, bahkan dengan banyaknya keuntungan melawan Soul Sprite yang lebih lemah, soul sprite itu selalu kalah pada akhirnya! Pedang di tangan kanannya bergerak tanpa henti untuk mempertahan diri dari serangan Bai Yunfei. Sedikit demi sedikit, dia dipaksa mundur oleh Bai Yunfei, dan setelah sepuluh meter atau lebih, saat dia baru saja akan melancarkan serangannya lalu tiba-tiba, sesuatu di sisi kirinya membuatnya menolehkan kepala.

Beberapa puluh meter jauhnya, sebuah bayangan-seperti seseorang berayun turun dari pohon untuk membawa Xiao Fang saat tidak ada seorangpun memperhatikan — dia adalah Zhu Zi!

Selagi Tang Ya dan Su Xia terhanyut dalam pertarungan, Xiao Fang telah berhasil diselamatkan!

Sebenarnya, dengan Xiao Fang sebagai ‘tawanan’ tidaklah terlalu berguna bagi mereka. Tidak sekalipun mereka berpikir bahwa gadis itu berguna sebagai pertukaran agar Bai Yunfei dengan patuh menyerahkan soul itemnya. Yang ada, dia hanyalah umpan untuk menarik Bai Yunfei keluar dan tidak lebih, jadi tidak masalah bagi mereka jika Xiao Fang diselamatkan atau tidak.

Namun, sesuatu tentang percobaan penyelamatan ini membuat Su Xia berpikir dua kali. Mata kecilnya bergerak dengan marah seolah dia memikirkan sesuatu, dan kemudian senyuman aneh terlihat di bibirnya. “Kamu mencoba menjadi pahlawan!? Lupakan itu! Orang lemah sepertimu harus mati!”

Tidak lama setelah dia selesai berbicara, tangannya diayunkan sehingga pisau meluncur dari gengamannya. Karena Xiao Fang berada di puncak pohon, dia tidak ada jalan lain untuk melarikan diri!

Hal itu sengaja dia ucapkan dengan keras, untuk sebuah alasan yang bagus. Mengalihkan perhatian Bai Yunfei dari Tang Ya.

Meskipun jika Bai Yunfei tidak terganggu, Tang Ya dapat memanipulasi pisau sehingga bisa melukai Bai Yunfei, atau membunuh Xiao Fang. Kematian Xiao Fang bukanlah sesuatu yang perlu dicemaskan.

“Sialan!!”

Sesuai dugaan, Bai Yunfei segera menghentikan serangannya pada Tang Ya saat dia melihat Su Xia akan menyerang Xiao Fang. Dia tidak memiliki cukup waktu untuk mengejar pisau tersebut, tapi Bai Yunfei justru memegang spear pada tangan kirinya dan mengerakkan tangan kanannya untuk melemparkan Glacial Pricker, dengan maksud untuk menghalangi serangan Tang Ya. Berhasil melempar pisau tersebut, Bai Yunfei merasakan angin kencang menyerang belakang kepalanya. Tang Ya berhasil mengambil kesempatan dari situasi ini untuk mengarahkan pisaunya pada kepala Bai Yunfei!

Menghadapi bahaya yang akan terjadi, Bai Yunfei menjauhkan kepalanya agar pisau tersebut menyentuh bahu kanannya. Percikan api terlihat, dan kemudian Armor Goldsilk robek tepat pada logam tajam itu mengenainya. Darah bisa terlihat mengalir dari daging Bai Yunfei yang terkoyak.

Bahkan Glacial Piercer yang dia lemparkan tidak mampu menghentikan pisau yang dilempar. Setidaknya, pisau itu berhasil sedikit menyimpang dari arah sebenarnya…

Kemudian rasa sakit menghampirinya. Sakit pada abdoment tempat Tang Ya berhasil mendaratkan tendangannya pada Bai Yunfei setelah melihat pisaunya melenceng. Bahkan saat dia terlempar dengan darah mengalir di bahunya, Bai Yunfei sepertinya tidak merasakan sakit. Matanya malah menatap putus asa pada pisau itu; Jika membunuh Xiao Fang, dia tidak akan pernah bisa hidup dengan rasa bersalah itu!

Gerakan pisau tersebut seolah siap untuk mengiris leher Xiao Fang setiap saat, dan mengakhiri hidupnya, tapi bayangan seseorang bergerak tepat di depannya dengan lengan yang diulurkan-itu adalah Zhu Zi!

“Tch!”

Semburan darah keluar dari dada Zhu Zi. Di bawah kendali Tang Ya, pelakunya dibawa terbang kembali ke arahnya. Setelah memuntahkan seteguk darah, Zhu Zi ambruk di sisi Xiao Fang yang berlinang air mata.

……

Setelah ditendang oleh Tang Ya sebelumnya, tubuh Bai Yunfei akhirnya berhasil menyentuh tanah. Berguling menggunakan kaki dengan lutut meluncur pada tanah, Bai Yunfei membanting lengan kanannya untuk menghentikan gerakannya.

“Fwomph!”

Semburan api terlihat dari lengan kanannya dan menyusuri telapak tangannya, membakar tanah. Dengan api yang menyebar cepat, area di dekat tubuh Bai Yunfei terbakar. Baik rambut maupun pakaiannya tidak tersentuh sedikit pun, tapi nyala api dari soulforcenya sangat besar sehingga udara di sekitarnya mulai mengabur dan berubah.

Perlahan, kepala Bai Yunfei dimiringkan untuk menatap tajam Tang Ya dan Su Xia. Dengan api yang menyala di sekelilingnya, matanya berapi-api seolah semakin membakar kemarahannya.

“Kalian sudah selesai sekarang… kalian benar-benar membuatku marah.. sialan kalian berdua!!”

Perubahan tiba-tiba yang dialami Bai Yunfei membuat Tang Ya dan Su Xia tertegun sejenak, tapi mereka mempertimbangkan fakta yang ada. Bahu kanan Bai Yunfei masih berdarah hebat, dan dia tidak dalam keadaan baik. Arus pertarungan akhirnya condong pada mereka, sehingga diintimidasi oleh Bai Yunfei sepertinya tidak mungkin terjadi.

“Hmph! Jadi kamu marah hanya karena nyawa seekor semut! Lucu sekali! Apa gunanya kamu marah? Kamu sudah akan mati!!” ejek Su Xia.

Sambil mengangkat pisaunya dengan cahaya hijau di sekelilingnya, dia mengayunkannya pada Bai Yunfei. Kecepatan cahaya yang mengelilingi pisau itu meningkat sehingga suara desingan terdengar.

Bai Yunfei mengalirkan soulforcenya untuk menghentikan pendarahan pada bahu kanannya selagi menusuk menggunakan spear yang ada di tangan kirinya.  Berjuang dari blade of wind, spear tersebut berhasil mengatasinya.

Angin kencang lainnya muncul, kali ini Tang Ya menyerang dari kiri.

Bai Yunfei mendengus dengan menarik spearnya dan bergerak ke samping sehingga pisau itu akan melesat menghindari kepalanya, dan saat itu, Bai Yunfei mengayunkan lengan kanannya agar Compliant Rope berwana emas itu melilit pedang Tang Ya!

Terkejut, Su Xia mengalirkan lebih banyak soulforce pada pisaunya sehingga pisau tersebut bersinar hijau. Pada saat yang sama, pisau lain yang terlilit Compliant Rope mulai bergetar hebat seolah dipanggil kembali ke Su Xia. Dengan tali ditarik kencang, lengan kanan Bai Yunfei mulai menegang untuk menarik kembali tali tersebut. Luka pada bahu Bai Yunfei terbuka kembali karena ini, tapi Bai Yunfei sama sekali tidak berniat untuk melepaskannya.

Pisau itu terus meluncur sepuluh meter di antara Bai Yunfei dan Su Xia. Dalam ‘perjuangan’ ini, pisau tersebut seolah-olah hidup. Bai Yunfei menariknya ke belakang dengan Compliant Ropenya, dan Su Xia masih memanipulasi pisaunya entah bagaimana, membiarkan mereka dalam jalan buntu.

Sebuah kilatan ide cemerlang memasuki mata Tang Ya. Lengan kanannya digerakkan sekali untuk mengambil sebuah gada besi raksasa dari cincin intersapsialnya. Sementara Bai Yunfei terjebak dalam permainan ‘tarik menarik’ dengan Su Xia, dia mengangkatnya tinggi-tinggi untuk menghantamkannya pada Bai Yunfei!

Translator / Creator: andra