August 5, 2017

Upgrade Specialist In Another World – Book 2 / Chapter 173

 

Synchronizing Soul Skills

Jarinya diangkat untuk menyentuh luka kecil dimana senjata kakaknya melukai dirinya.

Dia terkejut.

Dua bersaudara itu berdiri berdampingan, dan dua senjata yang berada pada masing-masing tangan mereka memiliki bentuk yang sama persis. Keduanya melengkung membentuk bulan sabit, sehingga membuat beberapa pertanyaan muncul dalam benak Bai Yunfei.

 “Senjata jenis boomerang? Bukankah… gerakan kembalinya cukup aneh—hampir seperti—seperti dikendalikan oleh seseorang! Apa itu karena pedang yang lainnya? Aku tidak pernah melihat soul item seperti ini sebelumnya!” Proses berpikir cepat yang terlintas di kepala Bai Yunfei membawa tatapan tajam ke matanya.

“Oh-ho! Tidak buruk. Sedikit yang bisa bertahan dari serangan pertama ‘Crescent Blades’ kami tanpa tahu efeknya, tapi, bisakah kamu menghindari sisanya. Aku meragukannya…” Su Xia sedikit kagum.

“Daripada menggerakkan mulutmu, gerakkan tanganmu!” tubuh Tang Ya bersinar hijau sebelum dia mendekat ke arah Bai Yunfei.

Puluhan serangan demi serangan membawa Bai Yunfei dalam keadaan bertahan. Dua bersaudara tersebut akan bertarung beriringan satu sama lain sehingga ketika salah satu dari mereka akan melindungi saat mereka menyerang. Terkadang, salah satu dari mereka akan melemparkan pedang mereka sebagai serangan diam-diam, dan setiap Bai Yunfei ingin memanfaatkan salah satu dari mereka yang tak bersenjata, sasarannya akan menggunakan wind-enhanced speed untuk mempercepat gerakannya. Dikombinasikan dengan tarian pedang yang dilempar ke sana kemari, sepuluh menit pertarungan berlalu tanpa Bai Yunfei mengalami cedera sama sekali. Sebenarnya, dia berada di pihak yang kalah- tangannya tergores di sana-sini dengan luka dalam kulitnya.

Bai Yunfei merasa jengkel dengan kondisinya saat ini, tapi Tang Ya dan Su Xia juga sangat cemas dengan hasilnya. Mengendalikan arah lemparan senjata mereka tidaklah mudah untuk dipercaya. Keanehan dalam Wave Treading Steps Bai Yunfei membuat mereka sangat cemas namun cara efektif untuk menghindari serangan terkoordinasi mereka pada saat-saat terakhir—yang membuat mereka merasa jengkel.

Mengingat waktu terus berjalan, Tang Ya mulai sebal dengan Bai Yunfei yang sengaja melakukan itu agar kedua bersaudara itu perlahan kehilangan energi mereka. Sementara berencana, Tang Ya tidak menganggap Bai Yunfei cukup kuat untuk melawan mereka berdua, tapi dia tidak mau mengambil risiko lagi.

Dengan mengambil kesempatan keduanya bergabung kembali, Tang Ya berbisik waspada pada saudaranya, “Sial! Kita tidak bisa seperti ini. Kita harus menggunakan itu!”

……

Bai Yunfei tengah mempersiapkan Fire-tipped Spearnya untuk menyapa Su Xia, dia melihat kedua bersaudara itu tiba-tiba melompat ke belakang bukannya ke depan.

Pada waktu yang bersamaan, soulforce meledak dalam tubuh mereka, bercampur dengan energi yang berada dalam radius 10 meter dari mereka.

Matanya menyipit. Sebuah badai besar melanda. Dia baru saja mengetahuinya.

Dengan berlari ke depan, Fire-tipped Spear Bai Yunfei segera diulurkan dan menghentikan keduanya sebelum mereka bisa merencanakan gerakan mereka.

Dia cepat, tapi lawan-lawannya juga tidak lamban. Gerakan mundur mereka disempurnakan oleh elemental wind, dan kedua pedang mereka diambil menggunaka elemental wind dengan sangat cepat.

Mereka berdua mendengus saat menyadari bahwa Bai Yunfei segera menyusul mereka. Fluktuasi aneh dari soulforce mereka baru saja dideteksi oleh Bai Yunfei ketika kedua saudara laki-laki itu secara khusus mengayunkan tubuhnya dalam formasi salib!

Ketika kedua saudara laki-laki itu mengayunkan pedang mereka, elemental wind di sekitarnya mulai terangkat. Dikombinasikan dengan elemen angin yang mereka kumpulkan, sebuah topan, tingginya sekitar sepuluh meter dan berdiameter dua meter, segera terwujud di daerah tersebut!

pedang warna hijau muda berkelok-kelok masuk dan keluar dari topan, mengisap potongan-potongan batu. Cabang juga terbang ke dinding sebelum dipotong hancur berkeping-keping.

Synchronized soul skill, Devastating Winds!

Itu adalah langkah mematikan terakhir mereka. Berkat kemampuan khusus dan soulforce dalam tubuh mereka, hasil gerakan itu bahkan Stage Soul Ancer Leluhur Soul tengah tidak berani meremehkan!

Suatu saat, kedua bersaudara ini mengandalkan soul skill dan soulforce dalam tubuh mereka, hasil dari herakaa untuk benar-benar membanjiri dan membunuh Leluhur Soul tahap pertengahan dari kedekatan air.

Synchronized soul skill – seperti namanya – merupakan hasil dari apa yang terjadi saat beberapa orang bekerja sama untuk melepaskan sebuah soul skill. Tidak banyak soul skill untuk ini, dan persiapan untuk menggunakannya sangat tinggi. Soul skill ini memerlukan kerja sama yang maksimal antara pengguna, dan jika mereka tidak melakukannya, bukan hanya soul skill yang gagal, akan ada efek sampingnya juga.

Setiap synchronized soul skill tidak diperlu diragukan lagi merupakan skill yang kuat. Bahkan soul cultivator satu atau dua tingkatan di atas tingkatan kastor akan sulit mempertahankannya.

Begitu topan itu terbentuk sepenuhnya, sebuah teriakan marah menyertainya saat topan itu bergerak menuju Bai Yunfei. Segala sesuatu yang ada ditempat itu — seperti batu dan tanah — bertebaran.

Bai Yunfei berada di tengah lompatan saat topan terbentuk, artinya dia sangat dekat dengan topan tersebut. Matanya melebar, dia menyerah dengan usaha sebelumnya dan terbang kembali untuk menghindari radius topan itu.

Namun, meskipun dia mengubah arah, angin tersebut mengubah arah bersama dengannya! Dari belakang, Su Xia mulai tertawa.

Kilatan cahaya menyilaukan memasuki mata Bai Yunfei saat dia menatap topan itu. Sambil mundur sepuluh meter lagi, dia berdiri diam seolah memutuskan untuk berhenti menghindar. Diikuti dengan gerakan tangan kanannya, Fire-tipped Spear menghilang ke dalam cincinnya.

“Hmmm? Hehe, menyerah?” Su Xia tertawa mengejek dengan tindakan Bai Yunfei.

“Jangan bilang padaku bahwa kamu akan menerima ini. Anak sombong, kamu harus tahu sekuat apa angin ini saat merobek tubuhmu!”

Inspeksi awal telah dibuat jauh sebelum pertempuran dimulai. Dengan informasi topografi yang mereka miliki, kedua bersaudara tersebut memutuskan untuk membawa Bai Yunfei ke sini dimana angin berkumpul paling banyak di lembah. Dengan lahan yang luas, mereka berdua bisa menggunakan keahlian mereka untuk mengoptimalkan efisiensi mereka. Bahkan jika Bai Yunfei cukup cepat untuk menghindari topan yang mereka kendalikan, dua bersaudara itu masih memiliki cadangan. Jadi, ketika Bai Yunfei menghentikan gerakannya dan menyimpan senjatanya, mereka berdua mengira bahwa dia hanya memutuskan untuk bunuh diri.

Meskipun Bai Yunfei menyimpan lagi Fire-tipped Spear, dia tidak panik. Matanya memiliki cahaya yang memusatkan perhatian pada mereka, dan kaki kanannya maju setengah langkah ke depan dengan semburan cahaya merah dari soulforcenya. Tanda merah dari elemental fire mulai berkilat, mengalir ke lengan kanannya.

“Hissssss!”

Kain di lengan kanannya segera terbakar dan hangus dalam waktu singkat, memperlihatkan sebuah long blade dua meter yang terbuat dari api!

Flame Winged Blade!

Bai Yunfei mendengus.

Kaki kanannya dengan kuat ditekan pada tanah untuk mendekati topan. Saat dia akan melakukan kontak dengannya, ukuran Flame Winged Blade membesar sedikit demi sedikit dan membelah angin tersebut dengan panasnya yang menyala!

“Jangan banga dengan dirimu sendiri. Ini saatnya bagimu untuk enyah!!”

“Bang!”

Satu ledakan kemudian, tubuh Bai Yunfei diterangi oleh cahaya terang kehijauan.

Bila element-element dunia berbenturan, hanya kekuatan yang menjadi faktor penentu, kecuali jika kamu menyingkirkan keunggulan alami yang mungkin dimiliki elemen lain. Flame-jika cukup kuat-bahkan bisa mengalahkan badai!

Senyum senang di wajah Su Xia membeku saat dia melihat. Topan raksasa yang dia dan Tang Ya baru saja melepaskannya dicat dengan cahaya merah terang sebelum menghilang menjadi uap yang sama merahnya.

“Itukah gerakan terbaikmu? Aku rasa tidak ada yang istimewa…”

Translator / Creator: andra