August 3, 2017

Upgrade Specialist In Another World – Book 2 / Chapter 172

 

To Battle!

Saat Bai Yunfei semakin mendekati ujung lembah berdasarkan petunjuk Shao Ling, dia mulai memperlihatkan soulforcenya tanpa membatasinya takut jika penculik akan berpikir dia tidak datang untuk Xiao Fang. Pada waktu yang bersamaan, soulsensenya mulai disebar untuk memetakan area itu sejauh yang dia bisa.

“Hanya ada dua orang!” Mata Bai Yunfei berbinar tenang. “Bagus. Xiao Fang sepertinya tidak terluka….”

Mendekati ujung hutan, langkah kaki Bai Yunfei mulai dipercepat. Tak lama kemudian, dia keluar dari barisan pepohonan dan melangkah ke sebuah lembah kecil. Sekitar sepuluh meter dua pria berjubah putih berdiri menatapnya dengan seksama. Di samping mereka adalah Xiao Fang yang menangis ketakutan.

Bai Yunfei menatap Xiao Fang untuk menenangkannya sebelum mengalihkan perhatiannya pada Tang Ya dan Su Xia dengan tatapan tajam. “Kalian berdua dan aku bahkan tidak saling mengenal satu sama lain, apalagi memiliki dendam. Apa arti dari penculikan ini?”

“Haha, adik kecil, jangan salah paham dengan situasi di sini. Kami tidak melawanmu. Kami hanya ingin mendapatkan perhatianmu, itu saja. Kami hanya ingin melakukan pertukaran denganmu.” Tang Ya tertawa saat menjawab Bai Yunfei. Dengan licik, dia memeriksa Bai Yunfei dengan soulsensenya— hanya untuk memastikan Bai Yunfei tidaklah sekuat yang mereka duga, dan mereka mendesah lega. Tentu saja, dua orang yang bersembunyi di semak-semak diabaikan oleh keduanya.

“Bertukar? Pertukaran apa?” Tanya Bai Yunfei.

“Hidup gadis kecil ini ditukar dengan soul item milikmu. Bagaimana?” Tang Ya berbicara seolah sedang melakukan pertukaran yang adil.

“Hah! Itukah ide kalian tentang ‘pertukaran’?” Bai Yunfei tertawa. “Apa kalian pikir aku akan menerimanya?”

Tang Ya melirik Xiao Fang yang ada di belakangnya, “Kalau aku, aku akan menolak, tapi aku lebih suka mencoba. Bagaimana denganmu?”

“Baiklah, aku terima!” kata Bai Yunfei.

“Eh?”

Jawaban ‘terus terang’ Bai Yunfei benar-benar diluar dugaan Tang Ya dan Su Xia. Sebenarnya, itu sangat mengejutkan hingga Tang Ya bertanya, “Apa yang baru saja kau katakan?”

Senyuman di wajah Bai Yunfei semakin melebar, “Aku bilang, aku menerimanya! Kalau begitu… ambil mereka!”

Sebelum Bai Yunfei menyelesaikan ucapannya, dia menggerakkan tangan kanannya. Tiga kilatan dingin berkilat di udara, meluncur ke arah kepala, tenggorokan dan dada Tang Ya!

Dibandingkan sebelumnya, keahlian Bai Yunfei dalam melempar jauh lebih baik. Tiga dagger upgrade mendesing saat dilemparkan ke udara. Yang mengejutkan adalah, Tang Ya mengayunkan tangan di depannya. Diikuti dengan suara desingan dari tiga dagger yang bersentuhan, yang terjadi selanjutnya mengejutkan semua orang —Tang Ya menangkap ketiga dagger tersebut dengan sela-sela jarinya!

“Peh! Begitu saja, aku akan—!” ucapan hinaan Tang Ya terpotong saat dagger ke empat muncul! Yang lebih mengejutkan, dagger ke empat ini jauh lebih cepat dari tiga dagger sebelumnya! Dari saat dia membuka mulut hingga berbicara. Dagger itu sudah mencapai depan matanya!

“Tzk!”

Berkat efek dari item +10, “Saat dilemparkan, akan menambah kekuatan serangan sebanyak 30%,” dagger tersebut membuat Tang Ya mundur!

“Kakak!” Su Xia berteriak pada saudaranya.

Di tengah-tengah, tubuh Tang Ya tiba-tiba melompat ke belakang, memperlihatkan dagger yang tertangkap di antara giginya!

Pada saat-saat mendesak, dia menggunakan mulutnya untuk menangkap dagger!

Mengeluarkan dagger dengan ekspresi pucat, Tang Ya menggerakkan tangan kanannya sehingga sebuah pedang berbentuk sabit muncul di tangannya. Dengan menghentakkan kaki pada tanah, dia meluncur ke arah Bai Yunfei dan diikuti oleh Su Xia, “Ayo kita selesaikan ini, bunuh dia!”

“Itu rencananya!” jawab Bai Yunfei dengan mendengus. Fire-tipped Spear muncul di tangan kanannya dan ditusukkan pada Tang Ya yang mendekat.

Jarak sepuluh meter sebenarnya bukanlah masalah saat kedua petarung adalah soul cultivator. Dalam sekejap, Fire-tipped Spear Bai Yunfei bersinar merah terang saat akan ditusukkan pada Tang Ya, tapi tusukan tersebut dihindari lalu spear tersebut ditangkis oleh serangan Su Xia.

Spear Bai Yunfei dikeluarkan sekali lagi berharap bisa mengenai tenggorokan Su Xia, tapi kemudian salah satu pedang lawannya menjatuhkan spear tersebut. Karena Tang Ya telah menjatuhkan spear tersebut, Bai Yunfei memanfaatkan momentum untuk mengangkat lengan kanannya. Dia menahan pukulan terakhir Su Xia menggunakan Flameblade Bracer-nya.

Mulai dari serangan pertama, spear Bai Yunfei ditangkis oleh pedang Tang Ya dan Su Xia dalam setiap kesempatan. Kerjasama antara saudara ini sangat sempurna, sebuah koordinasi pertahanan. Jika mereka adalah Soul Sprite tahap akhir, mereka sudah dikalahkan sejak lama, tapi Bai Yunfei berbeda dengan upgrade equipment. Dia mampu menahan apa yang tidak bisa dia hindari, dan dia bisa menggunakan Goldsilk Armor untuk menjaganya diakhir saat dia memberikan Ninefold Fist Force, membuat kedua saudara itu waspada.

Hampir seratus pukulan dilemparkan oleh kedua pihak untuk mengetahui kekuatan masing-masing. Tak satupun dari keduanya berhenti, tapi perbedaan dapat terlihat.

Di sisi kiri, Bai Yunfei memaksa Su Xia mundur menggunakan spearnya. Di kanan, dia menggunakan bracer untuk menahan pedang dari Tang Ya.

Setiap kali pedang Tang Ya bersentuhan dengan bracer Bai Yunfei, percikan api menerangi tempat itu.

Saat salah satu pedang itu menyentuh Flameblade Bracernya, mata Bai Yunfei tiba-tiba menyala— efek +10 dari Flameblade Bracer, aktif!

“Efek tambahan untuk item +10: Saat menahan, ada kesempatan sebanyak 9% untuk menyerap dan mengubah attack power menjadi attack power sendiri, dapat dilepaskan pada seranganmu selanjutnya.
(Ini bisa bertahan selama 3 detik. Jumlah attack power yang diubah tidak dapat melebihi kekuatan defensive item ini.)”

Kaki kanannya melangkah mundur di belakang kaki kirinya.

Spearnya di pegang untuk menahan.

Tinju kanannya bersinar merah saat dikepalkan.

Dan seperti meriam, dia melepaskannya langsung pada Tang Ya.

Wajah Tang Ya menghindarinya saat dia menyadari bahwa tinju ini tidak seperti pukulan lainnya, dan lebih baik mundur daripada menerima pukulan itu. Namun, pedangnya terlalu panjang untuk ditarik kembali. Yang bisa dilakukannya adalah mengangkat lengan kirinya memperlihatkan perisai melingkar kecil di dalam jubahnya-sebuah human tier soul item.

“Bang!”

“Crack!”

Diperkuat dengan kekuatan dari bracer, Ninefold Fist Force benar-benar melampaui perkiraan Tang Ya! Apapun yang Tang Ya pikirkan mengenai kekuatan Bai Yunfei, dia benar-benar salah!

Di bawah tatapan tidak percaya Tang Ya, perisai di lengannya hancur berantakan dengan satu pukulan!

Energi luar biasa yang dialirkan ke lengannya setelah perisainya hancur, membuat Tang Ya bergegas mengalirkan soulforce pada lengannya untuk melindungi dirinya sendiri selagi dipukul mundur.

Namun, tidak mungkin Bai Yunfei memberinya kesempatan mundur. Dengan meletakkan Flame-tipped Spear pada tangan kanannya, dia melompat ke depan untuk menusuk Tang Ya tepat pada tenggorokannya!

Saat ujung spear semakin mendekati tenggorokannya, mata Tang Ya berkilat sebuah ide. Tangan yang memegang pedangnya digerakkan sehingga pedang tersebut menghilang dari tangannya, dengan dua putaran penuh, pisau tajam itu bergerak ke arah tenggorokan Bai Yunfei!

Fakta bahwa Tang Ya melemparkan senjatanya sendiri adalah diluar prediksi Bai Yunfei. Tidak ada pilihan lain selain menghindar, Bai Yunfei menggeser kakinya sedikit. Dia mendorong tubuhnya ke samping, membiarkan pedang itu melesat melewati telinganya dengan angin menyakitkan yang mengenai pipinya.

Sayangnya, manuver Bai Yunfei memberi Tang Ya cukup waktu untuk mundur beberapa meter. Dia tidak bersanjata, jadi Bai Yunfei ragu melewatkan kesempatan ini untuk menyerangnya. Dengan memutar pinggangnya, dia mengaktifkan Wave Treading Steps dan menyerang Tang Ya.

Ketika dia mengarahkan Fire-tipped Spear ke depan,  gelang putih di lengan kanannya mulai bersinar terang, dan mata Bai Yunfei juga mulai bersinar— kecepatan tambahan sebesar 3%, aktivasi berhasil!

Namun, ketika dia akan memanfaatkan kecepatan itu, sesuatu yang terlihat di ekor matanya membuatnya menyerah dari pengejarannya. Dengan melemparkan diri ke kanan dari tempatnya berdiri, kepala Bai Yunfei menoleh untuk melihat ke belakang.

Di sana! Sebuah piringan berputar ke arah dadanya -itu adalah pisau yang baru saja dilemparkan Tang Ya!

Kembali saat Tang Ya melempar pisau tersebut, gerakannya sama seperti Su Xia yang tengah menyerang Bai Yunfei dari belakang. Tangan Su Xia yang bebas menempel pada pisau yang berputar itu seolah ‘menerima’nya. Dan saat dia melakukannya, dia mengikuti gerakan berputar untuk mengembalikannya pada Tang Ya.

“Apa—Apa yang terjadi?”

 

Translator / Creator: andra