August 3, 2017

Upgrade Specialist In Another World – Book 2 / Chapter 171

 

Crescent Moon Killers

“Target mereka adalah aku… tapi siapa? Siapa yang ingin bertarung denganku?”

Perasaan aneh tapi ragu mengalir di kepala Bai Yunfei. Dari apa yang Shao Ling katakan, Xiao Fang ditangkap oleh musuh dengan tujuan untuk memprovokasi dirinya.

“Apa itu Glacial School? Atau mungkin Beast Taming School?” Bai Yunfei tertawa saat dia membuat dua perkiraan ini. Sebenarnya tidak mungkin Beast Taming School akan mencarinya, dan Glacial School tidak akan repot-repot mencoba menangkap penduduk biasa untuk mendapatkannya.

“Fakta mereka menculik Xiao Fang sangat jelas. Mereka ingin mengintimidasiku. Ini artinya aku hanya memiliki beberapa pilihan yang tersisa… Tapi ini artinya perasaan mengerikan saat seseorang diam-diam memperhatikanku sebenarnya mereka! Sial! Aku sangat bodoh berpikir karena aku berada di desa terpencil, aku tidak memiliki musuh….

“Dan kalau mereka mencariku, itu artinya mereka tahu aku seorang soul cultivator, tapi menggunakan Xiao Fang sebagai sandera artinya mereka tidak yakin mereka bisa mengalahkanku dalam pertarungan satu lawan satu!

“Ada dua orang. Itu artinya yang paling kuat seharusnya lebih dari tahap Soul Sprite. Kalau begitu tidak ada gunanya menculiknya, tapi aku tidak yakin mereka memiliki teman lainnya yang bersembunyi. Jika demikian, kekuatan mereka lebih lemah dari dua orang lainnya. Singkatnya….kekuatan mereka sebanding denganku. Mereka hanya ingin memastikan bahwa mereka bisa mengalahkanku! Jadi, adanya seorang tawanan, sebuah jebakan, kesempatan, dan mungkin beberapa faktor lain dari pihak mereka…

“Tapi siapa mereka sebenarnya? Dan apa yang ingin mereka lakukan denganku?” Pikiran Bai Yunfei berpacu saat dia mencoba mencari solusi.

“Kalau kita mengesampingkan motif balas dendam, pasti ada alasan lainnya. Aku memiliki banyak item yang perlu diperhatikan…. Upgrade Technique dan Soul Item!” Tiba-tiba mata Bai Yunfei berkilat saat dia menyadari sesuatu, “Mereka tahu tentang soul item yang aku miliki, mereka tahu kekuatanku, mereka tahu bahwa aku seorang soul cultivator yang kuat, dan mereka telah memperhatikanku selama beberapa hari ini… Ah! Mereka pasti soul cultivator yang mencuri harta dari gua dengan kalajengking itu!”

Semakin dia memikirkannya, semakin dia merasa bahwa perkiraannya benar! Lalu kilatan marah mengambil alih dirinya, “Ini adalah ‘oriole’ yang sebelumnya! Mereka mencuri hartaku, dan sekarang mereka ingin mengambil item upgradeku! Dan mereka menggunakan seorang wanita lugu sebagai tawanan untuk menyerang!”

“Apapun alasannya, menyelamatkan nyawa lebih pening!” Sekarang dia kembali ke pokok masalah, Bai Yunfei tidak lagi ragu.

Di mata beberapa Soul Cultivator, nyawa rakyat biasa tidaklah berharga. Tidak perlu menyia-nyiakan waktu. Jika sesuatu terjadi pada Xiao Fang, bagaimana Bai Yunfei bisa memaafkan dirinya sendiri?

Sekarang, cedera Shao Ling sebagian besar sudah pulih, dan luka berat Zhu Zi lebih membaik. Dengan stabilisasi cepat cedera di lengan kirinya, Bai Yunfei berkata pada Zhu Zi dan Shao Ling, “Kalian berdua kembalilah terlebih dahulu! Aku pasti akan membawa Xiao Fang kembali!”

“Tidak! Aku akan pergi denganmu!” Zhu Zi mencoba berbicara dengan sikap setenang yang dia bisa. Dengan tangan kanan yang menarik lengan kirinya, ekspresinya lebih tenang dari lukanya.

“Aku… Aku juga! Aku harus menyelamatkan kakakku!” Shao Ling berbicara jujur.

“Apa yang kalian lakukan?” mata Bai Yunfei menyipit. “Ini bukan sesuatu untuk kalian bisa terlibat. Biar aku yang mengatasinya.”

“Tidak! Aku ikut! Meskipun aku tidak bisa mengalahkan mereka, aku akan mati karena mencoba!” Zhu Zi bangun dari tanah.

“Kakak Bai, aku pergi denganmu! Kami akan bersembunyi, siapa tahu kami bisa membantu…” Shao Ling menolak kembali dan memohon pada Bai Yunfei

Tidak ada waktu untuk menahan mereka lebih lama. Membutuhkan beberapa detik untuk mempertimbangkan, Bai Yunfei menggerutu, “Baiklah! Kalian bisa ikut, tapi kalian lebih baik mendengarkan apapun rencana yang aku miliki!”

…………

Crescent Moon Killers merupakan salah satu dari sosok terkemuka di dunia bawah Provinsi Beiyan. Tang Ya dan Su Xia adalah saudara dan keduanya merupakan Soul Sprite tahap akhir dengan wind affinity. Bahkan seorang Soul Ancestor tahap awal akan berpikir dua kali untuk berurusan dengan mereka.

Ada alasan yang bagus untuk itu. Dua bersaudara ini kabarnya memiliki sepasang soul item yang luar biasa, dua crescent moon blades—alasan dibalik julukan mereka, “Crescent Moon Killers.”

Dua bersaudara ini terkenal di dunia bawah karena selalu serakah, tapi ‘kekayaan’ yang mereka inginkan bukanlah uang atau kekayaan material. Itu merujuk pada apa yang para soul cultivator sebut sebagai kekayaan: soul item, soul crystal, soul skill dan lain sebagainya.

Kapanpun mereka melihat sesuatu yang mereka inginkan, mereka akan melakukan yang terbaik untuk mencurinya. Tentu saja jika mereka membabi buta menjarah semua yang mereka lihat, maka soul cultivator kuat di dunia ini memastikan tidak ada satupun bagian jasad mereka yang tersisa. Mereka tidak pernah mengejar permainan berbahaya. Mereka selalu mencari permainan yang pasti bisa mereka kalahkan. Jika mereka tidak cukup beruntung bertemu musuh yang tidak dapat mereka kalahkan, mereka tidak ragu untuk berbalik dan melarikan diri tanpa melawan.

‘Kemunculan’ pertama mereka 8 tahun lalu, dan sejak saat itu, nama mereka meroket di seluruh provinsi Beiyan.

Suatu kebetulan mereka mendengar Wind of Flying Scorpion di tempat ini, sehingga mereka datang untuk memeriksa gunung. Setelah beberapa hari, mereka berencana mengalihkan kalajengking dan mencuri harta dalam gua tersebut. Monster yang menjaga gua itu merupakan soul beast tingkat lima, sementara bukannya tidak mungkin, bahaya dan kesempatan gagal terlalu tinggi untuk mereka jika mencobanya.

Segera setelah Bai Yunfei muncul, dua pria itu bisa mengambil wind mushroom dan bahkan membuat penyergapan di gua untuk membunuh flying scorpion yang melemah.

Bagi mereka, keuntungan ini benar-benar di luar dugaan, tapi kemudian mereka juga melihat banyak soul item tidak biasa yang dimiliki Bai Yunfei. Itu cukup bagi mereka untuk menginginkannya, sehingga mereka memutuskan untuk mencuri itu.

Sangat mungkin dia berasal dari Crafting School atau bahkan dari keluarga ternama atau sekolah lain, tapi daya tariknya sangat besar sehingga mereka akan mengabaikan resiko sepenuhnya demi keserakahan mereka.

Bagaimanapun, Bai Yunfei hanya seorang diri. Ini merupakan daerah pegunungan, kematian akan mudah dilakukan dan disembunyikan.

Dua bersaudara ini menghabiskan satu hari penuh untuk melacak jejak Bai Yunfei dan dua hari untuk mengamatinya. Hari ini, mereka akhirnya menyerang. Mereka menangkap seorang penduduk desa yang dekat dengannya untuk memancingnya keluar.

……

“Kak, apa menurutmu ini akan berguna? Tidak mungkin anak itu akan mencoba menolong penduduk meskipun tahu bahwa ini jebakan? Ini sudah sangat lama.” Su Xia menatap Xiao Fang yang tidak berdaya karena beberapa titik akupunturnya ditekan. Dengan menolehkan kepalanya, dia menatap Tang Ya yang berjubah putih untuk memberikan jawaban.

Mata Tang Ya menatap lembah di bawah yang tenang, “Untuk apa terburu-buru? Berdasarkan pengamatan kita selama dua hari, kita harus mencoba melakukan ini. Meskipun jika dia tidak datang, kita tidak akan kehilangan apapun, tapi jika dia datang… maka kita akan kuburkan mayatnya, tulang dan semuanya!”

Tiba-tiba soulsense marah yang dirasakan Tang Ya pada saat itu, membuat alisnya terangkat.

“Dia di sini!”

 

Translator / Creator: andra