August 2, 2017

Upgrade Specialist In Another World – Book 2 / Chapter 170

 

Sudden Mishap

“Nona Xiao Fang, kamu baik-baik saja?”

Ucapan tenang Bai Yunfei memecah keheningan hutan dan mengejutkan semua orang.

“Ah? Oh! Aku… aku baik-baik saja. Te—terima kasih…” masih sedikit bingung, Xiao Fang berusaha menjawabnya.

“Haha, selama kamu baik-baik saja, tidak perlu berterima kasih padaku.” Dengan mengibaskan tangannya, Bai Yunfei tersenyum padanya.

Sekarang, semua penduduk mengerumuni mereka berdua. Paman Xu dan Shao Ling yang paling memperhatikan Xiao Fang, takut dia terluka, sedangkan penduduk lainya berbicara satu sama lain. Meninggalkan mereka dengan candaan mereka, Bai Yunfei berjalan mendekati Zhu Zi yang masih muntah-muntah. Dengan mengulurkan tangannya, Bai Yunfei bertanya, “Kamu baik-baik saja?”

Tangannya ditepis. Zhu Zi memperlihatkan ekspresi campur aduk pada Bai Yunfei sesaat seolah mencoba memahaminya. Memilih untuk bangkit seorang diri, dia berjalan menuju Xiao Fang dengan memijit lehernya.

Sambil menggelengkan kepala, Bai Yunfei memilih untuk tidak memperhatikannya.

Sekarang semua orang menenang, Shao Ling menoleh untuk melihat pahlawannya dengan rasa takjub dan hormat.

“Kakak Bai! kakak Bai! Apa yang kamu lihat?”

Kata-kata Shao Ling menyadarkan Bai Yunfei dari pikirannya. Dengan menatap pemuda itu, Bai Yunfei menjawab, “Eh, Shao Ling, ada apa?”

“Itu yang aku tanyakan padamu, apa yang kamu lihat?” Shao Ling menunjuk pada penduduk yang tersisa, yang sibuk dengan luka Zhu Zi. “Semua orang berkata bahwa perburuan kita cukup untuk hari ini, jadi kita bersiap untuk pulang! Apa yang kamu lihat?”

“Oh. Baiklah. Ayo kita pulang…” Bai Yunfei menganggukkan kepalanya dan mengambil rusa itu. Dari sana dia tersenyum dan berjalan ke arah Zhu Zi….

…………

Tinggal di desa lebih dari dua hari sangatlah membahagiakan bagi Bai Yunfei. Berburu, memotong kayu dan semuanya menenangkan pikiran dan tubuh—Bai Yunfei merasa semua kepenatan dan kelelahan yang terkumpul selama perjalanannya telah hilang.

Xiao Fang tidak memiliki waktu dengan perubahannya setelah dia menolongnya, tapi setidaknya, dia memperlakukannya lebih baik dari sebelumnya. Bukan hanya dirinya, penduduk desa lainnya juga mulai memperlakukan Bai Yunfei dengan penuh hormat seolah dia adalah pahlawan sekarang.

Ada satu orang yang terang-terangan tidak memperlakukannya seperti itu tentu saja. Orang itu adalah Zhu Zi. Terkadang permusuhan darinya terlihat jelas, tapi apakah itu dilakukan secara sengaja atau secara kebetulan tidak terlihat jelas oleh Bai Yunfei. Dan lagi, cukup baginya untuk menyadari bahwa anak ini menyukai Xiao Fang. Saat menyadari itu, Bai Yunfei sendiri mulai tidak suka dengan jenis pujian “pahlawan yang menyelamatkan wanita” yang terlihat dengan tinggal di keluarga Xiao Fang.

Misteri mengapa Zhu Zi memperlakukannya seperti musuh akhirnya terpecahkan, tapi Bai Yunfei kurang motivasi untuk menjelaskan hal ini pada Zhu Zi. Bagaimanapun juga, dia akan segera pergi, jadi dia tidak terlalu memikirkan tentang masalah ini sama sekali.

Berdasarkan pengamatannya, Zhu Zi sebanding dengan orang-orang pada umumnya yang menggunakan Soulforce. Hanya saja itu masih belum dibangkitkan, tapi fisik Zhu Zi sangat kuat; kekuatan itu melebihi batas yang dapat dilakukan oleh manusia normal lakukan. Menangkap rusa yang mendekat dengan satu tangannya adalah sesuatu yang hanya bisa dilakukan oleh beberapa orang saja.

Sikapnya juga baik. Meskipun dia tidak menyukai Bai Yunfei, dia tidak pernah membuat masalah dengannya dan dia memperlakukan penduduk lain dengan baik. Mungkin itu karena dia tahu bahwa dia tidaklah seimbang dengan Bai Yunfei meskipun dia mencoba untuk melakukan serangan diam-diam.

Siang hari pada hari ketiga, Bai Yunfei terlihat sedang bertengger di dahan pohon, berjemur di bawah matahari. Di mulutnya terdapat sebuah rumput panjang yang dikunyah perlahan sembari dia memikirkan rencana perjalanannya nanti.

“Aku sudah cukup dengan istirahatku. Aku harus pergi besok pagi dan menyeberangi gunung-gunung untuk mencapai provinsi Pingchuan. Dengan begitu aku bisa sampai di Crafting School…”

Crafting School menerima murid-murid di sekolah mereka dua kali dalam satu tahun pada hari kelima dalam bulan lima dan hari kesebelas pada bulan tujuh. Saat ini sudah masuk ke bulan sepuluh, tinggal 40 hari atau lebih yang tersisa hingga saat itu. Jadi dengan pemikiran tersebut, Bai Yunfei merasa waktunya untuk segera pergi ke Crafting School. Kalau dia menunda lebih lama, dia akan tertinggal, dan itu akan sangat menyebalkan.

Tentu saja, tiba di sana dalam dua hari adalah hal yang mudah. Setiap mereka membuka pendaftaran, banyak sekali orang yang akan mendaftar, tapi hanya sedikit yang dapat diterima.

“Kakak Bai! Kakak Bai, dimana kamu!?”

Teriakan panik Shao Ling mengejutkan Bai Yunfei. Dengan melompat dan turun dari pohon, Bai Yunfei berteriak, “Shao Ling, aku di sini! Ada apa?”

Segera setelah Shao Ling terlihat, mata Bai Yunfei menyipit cemas.

Beberapa meter darinya, Shao Ling terlihat berjalan pincang. Ada banyak luka dan lecet menghiasi tubuhnya, dan pada tangan kanannya terdapat sebuah luka panjang yang mengeluarkan darah. Sedangkan yang memegang lengannya adalah Zhu Zi, yang biasanya tenang sekarang sepucat perkamen. Lengan kirinya terpelintir dan tergantung tak berdaya—jelas tangannya patah. Bekas darah di dadanya dan darah terlihat mengalir dari mulutnya.

Saat melihat Bai Yunfei, wajah Shao Ling berbinar. Dengan berlari secepat yang dia bisa sembari memegang Zhu Zi, dia berteriak pada Bai Yunfei, “Kakak Bai! Sesuatu yang buruk telah terjadi! Kamu harus menyelamatkan kakakku!”

Segera mendekati mereka berdua, Bai Yunfei mulai mengalirkan soulforcenya ke dalam tubuh mereka untuk membantu penyembuhan mereka. “Apa yang terjadi?” Tanyanya. “Bukankah kamu membantu Xiao Fang memetik beberapa tanaman? Apa yang sebenarnya terjadi padamu? Di mana Xiao Fang?”

“Beraninya kau!!” Zhu Zi mengucapkan jawaban mengejutkan saat dia menyingkirkan tangan Bai Yunfei. Dengan menarik baju Bai Yunfei dengan salah satu tangannya yang normal, dia berteriak “Siapa kau sebenarnya!? Sialan! Kalau terjadi sesuatu pada Xiao Fang, maka aku tidak akan memaafkanmu!”

Alis Bai Yunfei mengerut binggung. Dengan menyingkirkan tangan Zhu Zi, dia bertanya, “Apa maksudmu? Ini ada hubungannya denganku? Apa yang sebenarnya sedang terjadi pada Xiao Fang?”

Lalu dia menyadari luka Zhu Zi. Tidak hanya marah, Zhu Zi terluka cukup parah hingga setiap kata yang diucapkan darah mengiringi ludahnya. Jelas, dia tidak dalam kondisi bisa menjawab pertanyaan.

“Shao Ling, katakan padaku! Katakan apa yang terjadi secara terperinci! Apapaun bahaya yang sedang dialami Xiao Fang, aku akan menyelamatkannya!”

Dengan mengalirkan soulforcenya lagi pada keduanya, Bai Yunfei mulai mempercepat penyembuhan mereka.

Tidak tahu apakah dengan perintah Bai Yunfei untuk tenang atau dia bisa menenangkan dirinya sendiri, tapi Shao Ling berhasil mengambil napas dalam untuk menceritakan apa yang terjadi.

“Kami bertiga pergi ke belakang hutan untuk mengumpulkan beberapa tanaman, dan karena kakak Zhu Zi bersama kami, kami pergi sedikit lebih jauh dari biasanya. Saat kami mencapai lembah di timur laut, dua pria tiba-tiba muncul entah dari mana. Mereka… mereka sangat kuat! Mereka berhasil menangkap kakak segera setelah mereka muncul! Kakak Zhu Zi mencoba untuk melawan mereka. Tapi salah satu dari mereka hanya menggunakan satu tangan untuk bisa mengalahkannya! Bahkan dengan kekuatan terbaiknya, kakak Zhu Zi bukan tandingan mereka. Seperti bayi yang mencoba bertarung melawan orang dewasa…”

“Mereka… mereka berkata bahwa kami harus kembali dan mengatakan pada kakak Bai untuk datang pada mereka. Jika kamu tidak melakukannya, maka…..maka mereka akan membunuh kakakku!”

Mata Bai Yunfei menyipit saat perasaan marah dan curiga memenuhi kepalanya.

“Target mereka adalah aku… tapi siapa? Siapa yang ingin bertarung denganku?”

 

Translator / Creator: andra