July 28, 2017

Upgrade Specialist In Another World – Book 2 / Chapter 168

 

The Walk-on Strawhat

“Upgrade berhasil”

“Equipment Grade: Normal”

“Upgrade Level: +10”

“Defense: 2”

“Defense tambahan: 10”

“Efek tambahan untuk item +10: Melemahkan presence sebanyak 10%”

“Upgrade membutuhkan: 9 Soulpoints”

Jantung Bai Yunfei berdegup kencang- berhasil!

“Eh? Presence? Apa itu?” Dia kehilangan kata-kata saat melihat efek baru ini. Bai Yunfei tidak pernah melihat ini sebelumnya.

“Benar-benar sebuah efek yang baru!” dia hampir menangis karena gembira. Kemunculan efek jenis baru ini artinya dia menemukan sebuah misteri baru dari Upgrade Technique.

“Presence…? Aku bisa mengerti apa artinya berdasarkan namanya, tapi-bisakah sesuatu seperti itu dilemahkan?”  Bai Yunfei meletakkan topi jerami di kepalanya.

Sama sekali tidak

“Kalau begitu… apakah ini berguna untuk melawan orang lain?” Pikir Bai Yunfei. “Kalau aku memakainya, orang lain akan kurang menyadari keberadaannku sebanyak 10%? Efek yang aneh … tapi Upgrade Technique tidak berbohong. Itu berarti… aku bisa menjadi seseorang yang tidak disadari siapapun!”

Merasa seakan berhasil mendapatkan sebuah ide, pemikiran Bai Yunfei mulai semakin penasaran dengan hal tersebut.

“Melemahnya presence berarti tidak diperhatikan sehingga orang akan mengabaikanku. Itu berarti … diam-diam!”

“Barang bagus! Bagus sekali!” Bai Yunfei menatap topinya dengan mata berbinar, “Siapa yang mengira topi biasa seperti itu akan mempunyai efek yang begitu kuat! Itu sangat berguna! Tapi tetap saja… 10% itu sedikit…

“Ugh … aku terlalu serakah. Sesuatu seperti ini sudah cukup bagus!” Bai Yunfei menyadari bahwa setiap kali dia mengupgrade sesuatu menjadi sesuatu yang lebih baik lagi, sifat ‘serakahnya’ keluar. Ini tidak akan…

Dengan sedikit memukuli dirinya sendiri karena pemikiran itu, Bai Yunfei berpikir, “Melemahkan keberadaanku artinya membuat orang lain mengabaikanku. Bukankah itu berarti aku akan menjadi seorang bayangan saja? Haha, baiklah kalau begitu! Aku akan menyebut topi ini sebagai ‘Walk-on Strawhat!’”

Dengan puas, Bai Yunfei menyimpan topinya dan berbaring di tempat tidurnya untuk beristirahat. Besok dia akan bereksperimen dengan efek strawhat dan melihat seberapa bagus penurunan 10% ini.

…………

Sepanjang malam berlalu dalam hujan deras, meninggalkan pagi yang segar tapi bersih. Pohon dan rumput dipenuhi tetesan air embun – embun dari air yang berkilau di bawah sinar matahari pertama.

Di desa yang damai dan sepi ini, asap tebal naik dari cerobong asap dan ke langit. Di sana-sini, kerumunan ayam jantan dan gongongan anjing terdengar memecah kesunyian, mengantarkan desa pada hari lain yang penuh semangat.

Di sisi paling kiri desa, terdengar suara yang agak bersemangat dan riang dari salah satu ruangan.

“1675! 1676! 1678…”

Di tempat tidurnya, mata Shao Ling terfokus pada pemandangan di depannya. Wajahnya memerah penuh semangat saat dia menghitung angka demi angka.

Tepat di depannya, Bai Yunfei berada di lantai dengan lengan kirinya berada di punggung dan menggunakan jari tangan kanannya bertumpu saat dia melakukan push up. Setiap satu gerakan push up akan dihitung sebagai indikasi berapa banyak push up yang Bai Yunfei lakukan sejauh ini.

Ada alasan yang bagus untuk ini. Setengah jam yang lalu, Shao Ling memohon pada Bai Yunfei untuk mengajarinya bagaimana cara bertarung, menceritakan tentang bagaimana dia ingin mengalahkan Zhu Zi orang terkuat di desa ini. Bai Yunfei tidak tahu bagaimana caranya untuk mengajari seseorang. Soul Cultivator mampu melakukan cultivation. Orang-orang biasa pada umumnya tidak mampu melakukan itu. Tidak bisa menahan diri lebih lama, Bai Yunfei pun merasa iba.

Langkah pertama untuk belajar bagaimana bertarung adalah dengan menempa tubuh.

Siapa yang berpikir bahwa Shao Ling akan turun ke lantai dan melakukan 100 push up tanpa menyerah?

Itu seperti seorang pemuda desa yang memiliki tubuh cukup kuat untuk melakukan banyak kegiatan fisik.

Akhirnya, Bai Yunfei menambahkan syarat lainnya, “Kalau kamu bisa melakukan sebagian dari yang aku lakukan, maka aku akan mengajarimu.”

Jadi, hasilnya di sini dan hari ini adalah perkembangan dari hal itu.

Pada saat dia mencapai dua ribu push up, Bai Yunfei kehilangan semua minatnya dan berdiri. Membersihkan dirinya sendiri, dia berkata, “Itu saja. Kapan pun kamu bisa melakukan setengah dari itu, aku akan mengajarimu.”

Sampai sekarang, Shao Ling telah memerah karena senang, tapi kata-kata Bai Yunfei langsung mengempiskan suasana hatinya. “Setengah?! Itu seribu push up! Bagaimana aku bisa melakukannya-bahkan kak Zhu Zi tidak akan bisa melakukan sebanyak itu! Bagaimana aku bisa melakukan itu!?”

“Ha ha. Selama kamu mengasah dirimu setiap hari, kamu akan menjadi kuat suatu hari nanti. Begitulah aku menjadi kuat.” Bai Yunfei menghiburnya.

“Ap—benarkah?”

“Sungguh.” Demi melepaskan diri dari permintaan yang merepotkan ini, Bai Yunfei tanpa malu berbohong kepada teman yang kasian ini, tapi dalam benaknya, dia berpikir, “Bagaimanapun melatih tubuh tidaklah salah, jadi ini artinya aku tidak berbohong padanya juga, kan?”

Tepat pada saat itulah pintu di belakang Bai Yunfei tiba-tiba terbuka dan memperlihatkan Xiao Fang. Sembari masuk ke ruangan itu, dia berkata, “Shao Ling, apa yang sedang kau lakukan di pagi bu—eep!!”

Sisa kata-kata Xiao Fang tertinggal di mulutnya. Dia berlari keluar ruangan seperti kelinci yang ketakutan dengan wajah yang merah padam karena malu. Saat memasuki ruangan, hal pertama yang dilihatnya adalah tubuh Bai Yunfei.

“Uh…” Kedua pria di dalam ruangan itu terdiam. Dengan canggung, Bai Yunfei mengenakan pakaiannya dan dengan malu-malu berbicara pada Shao Ling, “Baiklah, kalau begitu kita pergi sarapan dulu…”

……

Pada siang hari, Bai Yunfei memutuskan bahwa sekarang akan menjadi saat terbaik untuk menguji efek Walk-on Strawhat. Saat Shao Ling mengenakan topinya, Bai Yunfei bisa merasakan dengan soulsensenya bahwa aura Shao Ling tiba-tiba turun.

Tentu saja, hanya seorang  soul cultivator yang bisa merasakan perubahan yang berbeda ini. Orang biasa pasti akan mengabaikannya.

Dia melihat efeknya secara langsung saat keduanya Shao Ling dan dirinya mengirimkan beberapa barang ke tetangga sebelah Shao Ling, paman Li. Hal pertama yang ditanyakan pada Bai Yunfei adalah,  “Di mana Shao Ling?”

Kemudian paman Li menyadari Shao Ling beberapa saat kemudian. Paman Li mengeluh, mengatakan bahwa Shao Ling seharusnya tidak bersembunyi di sudut dan hingga dia bahkan tidak menyadarinya.

Senang dengan efek dari Walk-on Strawhat, Bai Yunfei menyimpannya. Tentu saja, dia juga memutuskan untuk merahasiakan fakta bahwa dia menarik wol itu ke mata paman Li dengan berpura-pura mengantarkannya.

Di sisi lain, Xiao Fang memerah setiap kali melihat Bai Yunfei; sepertinya karena melihat Bai Yunfei pagi itu masih membuatnya sangat malu.

Yang benar-benar mengejutkan Bai Yunfei adalah betapa malunya Xiao Fang!

“Akulah yang kamu lihat. Yang seharusnya malu adalah aku! Aku tidak mengijinkanmu untuk melihat. Apa alasanmu!?”

Namun Bai Yunfei harus mengakui bahwa Xiao Fang adalah seorang gadis pekerja keras dan sederhana. Di pagi hari dia menyapu lantai, mencuci pakaian, memberi makan ayam, dan menyelesaikan pekerjaan rumah lainnya tanpa mengeluh atau melakukan kesalahan. Bahkan ke tetangga, dia adalah seorang wanita muda yang sopan. Pemandangan seperti itu jarang terjadi.

“Pria yang dinikahinya akan beruntung.”

Tentu saja-pujian ini dibuat dari perspektif yang benar-benar obyektif. Dia sama sekali tidak memiliki perasaan yang tidak seharusnya.

Siang ini, insiden lainnya terjadi

Perhatian Xiao Fang tertuju pada persedian kayu bakar yang menipis, jadi dia mempersiapkan dirinya untuk memotong kayu lagi, tapi saat dia hendak mulai bekerja, Bai Yunfei menghentikannya agar dia bisa membantu.

Dengan wajahnya yang memerah, dia mencoba menolak tawaran Bai Yunfei, tapi dia mengambil kapak dari tangannya, “Jangan khawatir, serahkan saja padaku!” katanya.

Saat dia mengambil kapak, tangannya menyentuh lengan Xiao Fang yang lembut tanpa sengaja, hingga membuatnya tersipu lagi. Sambil tersenyum canggung, dia menggumamkan permintaan maaf dan tidak memerhatikannya lagi.

Shao Ling membantu Bai Yunfei dengan mengganti kayu bakar setiap dia selesai memotong kayu. Bai Yunfei sama sekali tidak menyadari bahwa tidak terlalu jauh di hutan, sepasang mata menatapnya.

Sejak awal saat Bai Yunfei dan Xiao Fang memulai perdebatan kecil mereka, pemilik mata ini telah mengamati dengan seksama, dan saat wanita muda itu meninggalkan tempat itu dengan ekspresi malu karena sikap ‘terang-terangan’ Bai Yunfei, mata pengamat itu langsung melotot dengan percikan marah dan permusuhan.

Translator / Creator: andra