July 27, 2017

Upgrade Specialist In Another World – Book 2 / Chapter 167

 

Post Battle Analysis

“Kakak, kenapa kakak tidak memperbolehkan kakak Bai masuk? Dia —”

“Berhenti bicara. Cepat masuk dan ganti bajumu!” Xiao Fang melempar baju ganti untuknya. “Siapa yang memintamu membawa orang asing pulang? Ibu dan ayah tidak di rumah, bagaimana jika terjadi sesuatu?” omelnya.

Raut cemberut terlihat di wajah adiknya. “Kakak masih berpikir bahwa dia orang jahat, ada apa dengan semua kecurigaan ini? Aku beritahu, kakak Bai itu sangat luarbiasa! Dia bisa mengalahkan seekor harimau, bahkan kakak Zhu Zi tidak bisa melakukan itu!”

Sanggahan dari Shao Ling mengejutkannya.

Saat dia bersiap untuk menjawabnya, sebuah keributan dari belakang rumah mengalihkan perhatiannya.

“Ayah dan ibu telah kembali!” Wajahnya berbinar, “Ayo kita kembali.”

Di luar rumah, Bai Yunfei menyadari bahwa mereka juga orang-orang yang turun dari gunung. Orang-orang ini berpakaian seperti pemburu dengan busur berburu di salah satu tangannya dan hasil buruan seperti kelinci dan burung di tangan lainnya. Mereka berjalan ke desa dengan tawa dan senyuman di wajah mereka.

Selagi Bai Yunfei mencoba untuk mencari tahu bagaimana mengatasi ini, Xiao Fang datang dengan diikuti Shao Ling yang telah mengenakan pakaian baru. Tidak lagi cemas pada Bai Yunfei, Xiao Fang sedikit mengangguk pada Bai Yunfei yang mengangguk ke arah orang-orang yang datang.

“Kakak Bai, orang tua kami telah kembali! Tunggu sebentar, aku akan memperkenalmu pada mereka!” Shao Ling berjalan melewatinya.

……

Sebuah percakapan cukup bagi orang tua Shao Ling dan penduduk desa lainnya untuk menyampaikan sambutan yang sangat bersahabat dan ramah. Mungkin itu karena ucapannya yang sopan atau mungkin kepribadiannya yang ramah, tapi apa pun itu, bahkan Xiao Fang menjadi lebih ramah padanya.

Saat itulah Shao Ling mengatakan bahwa Bai Yunfei akan tinggal bersama mereka untuk sementara karena niatan pembunuhan seorang pemuda yang bernama Zhu Zi meningkat. Alasan untuk ini adalah misteri bagi Bai Yunfei.

Shao Ling memiliki lima anggota keluarga termasuk dirinya sendiri. Ada kakak perempuannya Xiao Fang, kedua orang tuanya, dan seorang nenek yang terbaring di tempat tidur. Ibunya saat ini sedang memetik sayuran, sehingga dia tidak akan kembali ke desa sampai nanti. Malam itu, keluarga tersebut menyiapkan daging dan sayuran untuk dinikmati oleh Bai Yunfei. Selama makan, Shao Ling terus membual lagi dan lagi ke anggota keluarga lainnya tentang bagaimana Bai Yunfei menakut-nakuti harimau dengan sangat antusias hingga seolah-olah dialah yang membuat harimau itu pergi. Sebenarnya, Shao Ling sama sekali tidak tahu bagaimana Bai Yunfei bisa melakukan hal seperti itu karena dia sendiri siang itu sangat menakutkan bagi dirinya.

Hujan deras turun malam itu-sangat menyenangkan bagi Bai Yunfei. Dia bosan tidur di hutan dan memakan buruan, ini adalah salah satu alasan mengapa dia mengikuti Shao Ling kembali ke desanya. Apalagi pertarungan dan pelarian diri yang dia jalani menguras tenaga, jadi dia ingin istirahat.

Tentu saja, dia ingin bertanya arah juga…

Tempat tidur tambahan telah disiapkan untuknya di kamar Shao Ling untuk tempat Bai Yunfei tidur. Setelah Shao Ling tertidur, Bai Yunfei duduk tegak di tempat tidurnya dan mengamati dengan rinci keadaan tubuhnya. Segera setelah dia memastikan kembali bahwa racun kalajengking itu benar-benar dinetralisir dan hilang dari tubuhnya, Bai Yunfei kembali memikirkan pertarungan yang akan datang dengan analisis pertempuran sebelumnya.

“Aku tidak bisa membiarkan diriku dibingungkan oleh musuh! Meskipun jika mereka seperti kalajengking, aku tidak bisa menganggapnya sebagai kalajengking. Mereka bisa saja seekor kalajengking dengan sayap seperti capung…..” kesimpulan pertamanya.

“Mampu menggunakan dua element tidak menjadikan seseorang lebih kuat. Ini seperti pedang bermata dua; yang jika tidak bisa seimbang antara keduanya tidak akan sekuat seseorang yang berfokus pada satu elemen… Aku sepertinya harus fokus untuk melakukan cultivating menggunakan elemental fire. Tanpa jumlah kekuatan yang tepat, aku tidak bisa membiarkan diriku sendiri untuk memulai untuk kedua kalinya.

“Upgrade Technique benar-benar meningkatkan kekuatanku hingga batasnya jika aku bisa mengalahkan kalajengking itu hanya dengan menggunakan satu dari dua elemen… Kalajengking itu adalah soulbeast tingkat lima, dan masih bisa dikalahkan menggunakan Upgrade Technique…

“Tapi – apakah tidakkah aku terlalu bergantung pada Upgrade Technique? Tanpa equipement ini, aku akan menjadi bubur di tangan kalajengking itu, bukan?”  Bai Yunfei menatap Flame-edge Bracer pada lengan kanannya dengan seksama. Merenung untuk beberapa saat, dia menggelengkan kepalanya sambil tertawa mengejek. “Apa yang aku pikirkan? Untuk tidak menggunakan Upgrade Technique, apa aku-bodoh? Upgrade Technique adalah bagian dari kekuatanku. Menggunakannya untuk meningkatkan kekuatanku adalah aspek terkuatku! Kenapa aku harus merasa tidak enak untuk mengandalkannya? Benar-benar!

“Selain itu, semakin aku kuat, semakin kuat juga lawan yang aku dapatkan. Equipment yang aku miliki tidak akan selalu bisa mengikuti perkembanganku dengan baik juga…” Bai Yunfei melepas Goldsilk Armor yang dia kenakan di balik jubahnya. Dia meletakkannya di depannya untuk diperiksa. Di seluruh permukaan, beberapa goresan terlihat di sana-sini, dan beberapa bagiannya kehilangan beberapa benang. Inilah akumulasi kerusakan dari semua pertarungan yang terjadi di masa lalu.

“Dan aksesoris yang meningkatkan atributku secara bertahap juga mulai melemah. Meskipun salah satunya yang memberikan kenaikan dengan persentase jauh lebih baik daripada yang memberikan kenaikan numerik…”

Perhiasan paling kuat yang dia miliki saat ini merupakan ‘high-grade’ +10 dengan tambahan 60 poin sebagai bonus. Bagi Bai Yunfei, efek ini tidaknya sebagus seperti sebelumnya, yapi jumlah item yang dia miliki saat ini cukup banyak.

Dia merasa sedikit terganggu saat dia menyentuh Goldsilk Armor. Benda ini telah bersamanya selama setengah tahun terakhir, dan kenangan akan hal itu teringat kembali bersamaan dengan sentuhan tersebut. Saat dia menemukannya di Blackwood Stronghold, mengenal Li Chengfeng, melawan seorang Soul Personage, melawan seorang Soul Warrior, dan menghancurkan bandit—dia bisa membunuh semua soul cultivator dari tingakatan itu dengan satu jentikan jari sekarang, tapi saat itu sangatlah berat baginya….

Tanpa sadar, setengah tahun berlalu sejak saat itu. Entah bagaimana Bai Yunfei telah bangkit dari seseorang yang lemah saat itu.

Saat berpikir, Bai Yunfei tersentak menyadari Shao Ling yang tidur sambil berbicara. Menyudahi pikirannya dengan menggelengkan kepalanya, Bai Yunfei menyeka debu dari Armor Goldsilk sebelum menyimpannya kembali. Dia sama sekali tidak mau mengupgrade barenda ini. Itu adalah defensive soul item terkuatnya, dan mempertaruhkannya pada kegagalan itu tidak sebanding dengan lilin yang digunakan untuk menerangi ruangan. Dia mungkin juga meng-upgrade item lain sebagai gantinya.

“Aku akan istirahat setelah melakukan rutinitasku. Lalu aku akan meninggalkan desa ini menuju provinsi Pingchuan dalam dua hari.”

Rutinitas yang dimaksud adalah kebiasaan mengupgrade beberapa benda sesuka hatinya sebelum tidur. Dia akan berhenti sesuka hati, atau jika keberuntungannya sangat buruk hari itu, dia akan menyisakan beberapa barang sampai dia merasa lebih beruntung.

……

Sekitar 40 menit kemudian.

“Upgrade berhasil”

“Equipment Grade: High”

“Upgrade Level: +10”

“Attribute tambahan: +58 Attack”

“Efek tambahan untuk item +10: Tambahan +112 Attack.”

“Upgrade Requirement: 29 Soulpoints”

Bai Yunfei menatap cincin giok di tangannya dengan senyuman puas. “Haha, bagus! Tidak terpikir aku bisa mendapatkan tiga perhiasan +10. Efek tambahannya tidaklah istimewa, tapi mereka tidak buruk juga.

“Oh? Aku sudah kehabisan barang untuk upgrade?” setelah menyimpan cincinya, Bai Yunfei menyadari bahwa cincin interspasial yang menyimpan semua item yang ingin dia upgrade telah bersih.

“Wow! Aku cepat kehabisan barang…” Bai Yunfei menggelengkan kepalanya. Saat dia bersiap untuk tidur, tiba-tiba sebuah pemikiran terlintas di kepalanya. Dengan menggerakkan tangan kanannya, item lainnya muncul.

Itu adalah topi jerami +8 miliknya yang sering dipakai pada kepalanya.

Mempertimbangkan ‘keadaanya’, hari ini cukup baik. Dia mungkin bisa mengupgrade ini.

“Upgrade.”

“Upgrade berhasil.”

“Upgrade…”

“Upgrade berhasil.”

“……”

Translator / Creator: andra