July 13, 2017

Upgrade Specialist In Another World – Book 2 / Chapter 159

 

Fragments of the Flying Dagger

Alih-alih menerima buku tersebut, Bai Yunfei memberikan tatapan penuh tanya pada Ye Ting, “Apa ini?”

“Saya dulu menemukan sebuah fragmen dari buku tentang throwing knives tanpa disengaja. Butuh waktu bagi saya untuk mempelajarinya, tapi sayangnya ini terlalu sulit untuk bisa saya pahami. Dengan tidak adanya seorangpun di keluarga Ye yang menunjukkan ketertarikan pada throwing knives dan karena ini hanyalah sebuah fragmen, saya menyadari bahwa ini tidak berguna. Sebenarnya, apa yang ada dalam buku ini masih cukup menarik. Bagi seseorang yang berbakat seperti anda tuan Bai, saya yakin anda bisa mengerti ini jauh melebihi saya.”

Setelah menjelaskan cerita dibalik buku tersebut, Ye Ting menyerahkan buku itu pada Bai Yunfei dengan tersenyum.

Setelah mengambil buku tersebut dengan tangannya, Bai Yunfei mulai membolak-balik beberapa halaman hanya untuk mengetahui banyaknya halaman yang telah terlepas. Bahkan sampulnya sendiri telah rusak dan dua halam terakhir hanya tersisa sebagian saja. Banyak dari gambar-gambar pada buku ini yang menampilkan bentuk throwing knives yang aneh, dan dikombinasikan dengan penjelasan-penjelasan disekitarnya, gambar-gambar itu memperlihatkan informasi yang berkaitan tentang throwing knives.

Tidak ada hal lain yang dilihat, Bai Yunfei menyimpanya ke dalam cincin interspasialnya. “Terima kasih banyak tuan Ye.” Katanya.

“Mohon jangan terlalu sopan tuan Bai.” Ye Ting mengibaskan tangannya, “Benda itu benar-benar tidak berguna bagi saya baik dari segi uang maupun informasi. Saya hanya berharap ini dapat berguna untuk anda.”

“Ah, Tuan Bai, apakah anda benar-benar berniat meninggalkan kota Gaoyi besok? Kenapa tidak menetap lebih lama dan melihat-lihat? Putraku, Tianming sangat tidak ingin berpisah dengan anda….”

“Ya, saya tidak terlalu suka menetap terlalu lama di tempat yang sama. Jika ada kesempatan suatu saat nanti, saya akan kembali untuk berkunjung.”

“Jika seperti itu, saya tidak akan mencoba untuk mengubah pikiran anda….” Kata Ye Ting sebelum mengubah topik untuk meringankan perbincangan.

Ye Ting pergi tak lama kemudian, memungkinkan Bai Yunfei untuk mempersiapkan benda-benda yang dia butuhkan untuk besok. Setelah semuanya selesai dilakukan dan mencatatnya, Bai Yunfei mengeluarkan buku rusak itu dan mulai membacanya lebih dalam.

“Rahasia dari Throwing Knife: ‘Cepat, Tersembunyi, dan Akurat’. Semua orang tahu itu, tapi bagi kami soul cultivator, ini berbeda. Dengan mempelajari Soulguiding Knife, melempar pisau lebih dari 300 meter akan semudah mengayunkan tangan!”

Dengan membalik halaman pertama, bagian ‘pengantar’ telah menarik perhatian Bai Yunfei dan membuatnya senang. Dia pernah sekali berpikir tentang mempelajari Soulguiding Knife, tapi itu tidak lebih dari sebuah mimpi. Tidak peduli seberapa banyak dia mencoba dulu, setiap pisau yang dia lemparkan akan selalu meluncur lurus tanpa menyimpang. Paling-paling, dia bisa melemparnya dengan kecepatan tinggi dan kuat, tapi dia terlalu naif untuk benar-benar mempelajari Soulguiding Knife.

Sedikit kata-kata setelah pengantar memberikan gambaran dari tindakan yang diperlukan untuk melempar sebuah pisau, dan harus dilemparkan pada sudut apa. Petunjuk paling penting yang dikatakan adalah bagaimana soulforce harus dimanipulasi dan memasukkannya pada pisau yang dilempar. Tapi ketika disebutkan beberapa titik meridian pada lengan, Bai Yunfei benar-benar bingung karena dia tidak pernah mendengar bagian tersebut.

“Untuk memberikan soulforce artinya pisau yang dilempar itu setidaknya harus merupakan incomlpete soul item. Tapi untuk menggunakan throwing knives yang terbaik, mereka haruslah merupakan soul item. Itu saja akan membuat soul cultivator manapun tersentak. Tapi bagiku, itu bukanlah masalah sama sekali…”

Dengan mencerna informasi yang ada di kepalanya, Bai Yunfei membuka halaman berikutnya.

Pada halaman ini terdapat sebuah diagram titik meridian pada lengan dengan tekanan pada titik tersebut dari halaman sebelumnya.

Beberapa diagram kemudian berhubungan dengan throwing knives. Rincian konkrit dan beberapa skema pisau berbeda dilihat bersama dengan beberapa kebutuhan. Banyak rincian spesifik ahkan untuk jenis pegangan yang baik digunakan bersamaan dengan memberikan soulforce pada titik-titik meridian.

Ada beberapa perbedaan mengenai throwing knives. Ada pisau yang bisa dipanggil kembali oleh pelemparnya, pisau yang dapat mengeluarkan suara nyaring saat dilemparkan, pisau yang dapat menyebabkan efek pendarahan saat dilempar, pisau yang dapat meluncur dalam jarak tertentu lalu kembali ke arah yang berbeda secara bersamaan, dan sebagainya. Bai Yunfei terpesona dengan ini dan terdecak kagum.

“Diluar dugaan ternyata ada banyak sekali cara penggunaan throwing knife! Unik dalam segi desain dan penggunaan, seseorang yang mendesain throwing knives ini pastilah jenius!” Bai Yunfei hanya bisa menghela napas karena kagum setelah membaca buku tersebut. Tapi kemudian, sebuah helaan napas penyesalan menyertainya, “Sayang sekali hanya ada penggambaran jelas mengenai cara membuatnya. Cara untuk mengendalikan itu sangat sedikit, dan bahkan metode dengan judul ‘Minor counterstrike’, atau ‘Stage Two Slant’– merupakan beberapa gerakan tangan, tapi tidak ada informasi lainnya lagi….”

“Untuk membuat pisau tersebut membutuhkan bahan-bahan yang tidak aku miliki, dan mereka terlihat tidak mudah untuk didapatkan! Primal stones dari kualitas terbaik dan sixth-tier soul crystal? Primal stones kualitas terbaik jelas tidak mungkin, tapi sixth-tier soul crystal adalah sesuatu yang hanya dimiliki oleh Soulbeast dengan tingkat Soul Exalt!”

“Dan bahkan desain pisau ini sangat bagus… tapi semakin bagus itu maka aku bisa membacanya! ‘Mekanik’… ‘Daya tahan terhadap angin’… ‘Gesekan koefisien’…. apa itu? Kenapa pikiranku entah bagaimana muncul pemikiran itu dan sesuai dengan desain ini? Meskipun aku tidak tahu bagaimana, aku tahu apa yang aku tahu…”

Ye Ting berkata bahwa dia telah mencoba untuk membaca buku ini sebelumnya, tapi dia tidak bisa memahaminya. Tapi untuk beberapa alasan, Bai Yunfei bisa dengan mudah membaca dan mengerti bagian terumit. Alasan dibalik ini karena bagian yang rusak. Dia tidak bisa berkonsentrasi untuk mengingat ini, tapi dia masih bisa memahami sedikit dari beberapa lubang dan kesimpulan yang didapatkannya.

Setelah beberapa pertimbangan, Bai Yunfei diam-diam menebak bahwa semua itu karena ingatan ini dan pengalaman sebelumnya dengan mudah mengesampingkan masalah ini. Alih-alih curiga, dia senang mendapatkan keuntungan dari itu.

“Kalau aku bisa menemukan halaman lain buku ini, maka aku bisa meningkatkan kekuatanku dengan seni throwing knives. Sayang sekali itu hanyalah mimpi sekarang. Aku tidak bisa memaksakan untuk belajar seperti ini…”  Bai Yunfei berpikir dengan berat hati, tapi fakta bahwa dia memiliki buku ini membuatnya senang. “Bagaimanapun juga, informasi dari pendahuluannya sendiri sudah cukup bagus. Aku bisa belajar seni throwing knives sedikit demi sedikit tanpa cemas. Saat aku bergabung dengan Crafting School, aku bisa bejalar cara menempa, bahkan bisa membuat yang dapat bergerak sendiri…”

Pada hari kedua, Bai Yunfei telah mengemasi semua barang-barangnya dan mengucapkan perpisahan dengan yang lainnya. Dia bahkan pergi ke Liu dan mengucapkan salam perpisahan untuk terakhir kalinya sebelum meninggalkan kota Gaoyi.

Jing Mingfeng sendiri menetap di kota Gaoyi. Sebelum keduanya berpisah, Jing Mingfeng berkata bahwa dia akan menuju jalan yang berbeda, selain itu, Bai Yunfei dan Jing Mingfeng bukan lagi rekan seperjalanan.

Selama mereka melakukan perjalanan, Bai Yunfei dan Jing Mingfeng menjadi teman dekat. Tapi bahkan dengan semua pertimbangan, Bai Yunfei tidak ingin berkelana dengan Jing mingfeng untuk melihat dunia. Dia adalah pria dengan sebuah tujuan untuk pergi ke Crafting School, dan Jing Mingfeng memiliki tujuannya sendiri. Meskipun jika mereka berkelana bersama, mereka harus berpisah cepat atau lembat. Jika ditakdirkan, maka mereka akan bertemu satu sama lain lagi suatu saat.

Tianming sebenarnya ingin ‘berkelana’ dengan Bai Yunfei. Tapi dia tahu bahwa kekuatannya sendiri sangatlah kurang, sehingga Bai Yunfei berjanji jika ada kesempatan, dia akan kemballi menemui Tianming. Hingga saat itu, Tianming harus memperkuat diri dan mengantar kepergian Bai Yunfei dengan senyuman.

Dan kemudian Bai Yunfei meninggalkan kota Gaoyi untuk kembali pada perjalanannya menuju Crafting School.

 

Translator / Creator: andra