July 12, 2017

Upgrade Specialist In Another World – Book 2 / Chapter 158

 

Honorarium

Bersama dengan adiknya, Zhao Xiluo meninggalkan tempat itu setelah dengan ramah mengundang Bai Yunfei  untuk berkunjung sebagai tamu di keluarga Zhao suatu hari nanti. Dan dengan mengucapkan perpisahan, dua bersaudara dan pamannya itu pergi.

Melihat tiga orang dari keluarga Zhao itu pergi, seluruh keluarga Ye yang melihat tidak dapat berkata-kata. Mereka awalnya yakin bahwa pertarungan tidak akan terhindarkan, jadi bagaimana bisa konflik ini tiba-tiba terselesaikan secara damai dengan kedua belah pihak menjadi teman?

Ye Ting menundukkan kepalanya dengan ekspresi rumit di wajahnya. Keluarga Ye telah menghadapi kegelisahan karena intimidasi keluarga Zhao. Jika dia memiliki kekuatan yang cukup, maka Ye Ting tidak akan mau menyelesaikan masalah ini dengan damai. Sebaliknya, dia akan maju ke arah mereka secara heroic untuk meminta ganti rugi dari Zhao. Namun dengan kembalinya Zhao Xiluo ke kota Gaoyi dengan kekuatan yang tak bisa dipercaya dan Water School sebagai  pelindungnya, keluarga Ye sekali lagi terjebak dalam keadaan rumit. Namun dengan Zhao Xiluo yang membuat perubahan dan meminta maaf serta mengganti kerugian dari kerusakan yang disebabkan oleh keluarga Zhao. Ye Ting hanya bisa menyatakan perdamaian. Jika Zhao Xiluo berkeinginan untuk menekan Ye, maka Ye Ting tidak akan mampu melakukan perlawanan apapun.

Dengan putus asa, Ye Ting mendesah, “Huh! Mungkin ini yang terbaik! Akhir misterius untuk konflik yang misterius ini. Tapi Ye akan merasa bersalah bahkan dengan akhir seperti ini…”

“Liu memiliki Wood, dan Zhao memiliki Water. Bahkan keturunan kedua keluarga tersebut sangat berbakat. Tianwen kuat, tapi dibandingkan dengan keduanya, dia bukanlah apa-apa. Jika saja Ye memiliki sebuah gunung untuk bersandar….” Saat ini, mata Ye Ting tertuju pada Bai Yunfei seolah dia menilainya. “Sebuah alasan terbesar kenapa Zhao Xiluo datang untuk mengatasi masalah ini dengan damai adalah karena Bai Yunfei. Sebenarnya orang seperti apa dia? Bahkan You Qingfeng dari Wood School terlihat cukup baik dengannya, jika ucapan Zhao Xiluo dapat dipercaya. Dan adik perempuannya juga berada di Wood School, pemuda dari klan apa yang datang dan pergi seperti dia…?”

Tidak lama setelah orang-orang dari Zhao pergi, Ye menerima tamu yang langka lainnya. Dia adalah kepala keluarga Liu, Liu Kun. Dengan putra keduanya Liu Jin dan putra termudanya Liu Shun.

Saat Bai Yunfei melihat Liu Shun, dia tidak bisa mendeteksi sedikitpun aroma wine disekitarnya. Sebaliknya, Liu Shun terlihat seperti bagian dari keturunan bangsawan keluarga kaya. Seolah dia tidak pernah minum wine sebelumnya dan sadar dalam keadaan sehat untuk mengikuti ayah dan kakaknya tanpa mengeluh.

Liu Jin memiliki penampilan seperti rata-rata remaja seumurannya. Dia sedikit gemuk dan bukanlah seorang soul cultivator. Tapi dia masih merupakan seorang pemuda yang menjanjikan. Rumornya bisnis keluarga Liu sepenuhnya dikelola dibawah pengawasannya, artinya perjalanan ke kediaman Ye dengan ayahnya kali ini terlihat seperti sebuah kepentingan bisnis. Jelas, ini adalah tanda bahwa Liu berharap menciptakan hubungan pertemanan dengan Ye.

Saat Liu dan Ye saling mendekat, Bai Yunfei dengan sopan menarik diri dengan dalih untuk fokus pada pengembangan kekuatannya. Dia tidak tertarik sama sekali dengan apa yang akan kedua keluarga itu perbincangkan.

Saat Bai Yunfei muncul, tatapan wajah Liu Kun terlihat semakin ramah. Hal ini menguatkan pemikiran Ye Ting mengenai sisi baik Bai Yunfei. Dia tahu bahwa kejadian hari ini sebenarnya berjalan seperti yang Bai Yunfei inginkan-meskipun Bai Yunfei tidak melakukan apapun, sikap antara Liu dan Zhao berubah drastis. Ini jelas semua karena Bai Yunfei yang berada di rumahnya dan ingin membantu keluarganya.

Setelah kembali ke kamarnya, Bai Yunfei memikirkan lagi tentang apa yang terjadi hari ini. Memikirkan tentang tidak ada lagi masalah dengan Ye, pikiran Bai Yunfei kembali saat pertarunganya dengan Zhao Xiluo.

Meskipun bukanlah pertarungan yang sesungguhnya dan hanya pertukaran soul skill diantara keduanya, Bai Yunfei telah belajar banyak dari itu. Kekuatannya yang sebelumnya sangatlah kurang dan tidak bisa lagi belajar dari pengalaman bertarung. Tapi sebagai seorang Soul Sprite tahap akhir, pemahamannya mengenai element-element di dunia lebih baik dari sebelumnya. Dia bisa merasakan keahlian Zhao Xiluo dalam memanipulasi elemental water, dan itu sudah jauh lebih ahli dibandingkan yang Bai Yunfei bisa coba.

Soul Apprentice, Soul Personage, dan Soul Warrior terfokus pada peningkatan kekutan fisik tubuh mereka. Soul Sprite, Soul Ancestor, dan Soul Exalt terdapat pada ‘unsur alam’. Mereka bisa menyerap kekuatan dari elemen-elemen di dunia. Lebih tepatnya, mereka bisa ‘meminjam’, ‘mengendalikan’, dan ‘memanipulasi’ kekuatan elemen tersebut. Ini seperti apa yang sebelumnya Hong Yin katakan padanya, tapi Bai Yunfei tidak terlalu memperhatikan saat itu. Tapi sekarang, dia mulai mengerti sedikit demi sedikit.

Selama beberapa hari, Ye Ting berusaha untuk memperkuat kemampuanya dengan membangun hubungan baik dengan Thunderbird. Setelah soul contract terbentuk, mata Thunderbird semakin bersemangat dari hari ke hari, secara bertahap dia memulihkan kesadarannya.

Bai Yunfei sangat ingin Hong Yin melihat apa yang terjadi di sini. Dia tahu bahwa Hong Yin pasti akan membantunya mencari cara untuk membebaskan soulbeast yang dijadikan boneka oleh Beast Taming School. Tidak ada cara bagi keduanya untuk saling menghubungi satu sama lain, tapi Bai Yunfei yakin bahwa mereka akan bertemu lagi di masa depan. Setidaknya, tidak ada sesuatu yang terjadi pada Thunderbird jika tinggal bersama Ye. Saat waktunya tiba, Bai Yunfei akan mengatakan padanya

Ye Quan dan Ye Tianwen telah bersiap untuk memulai kembali bisnis mereka sedangkan Jing Mingfeng keluar dengan Tianming untuk berkeliling kota Gaoyi. Bai Yunfei telah memutuskan untuk mengikuti keduanya sebelumnya dan memutuskan untuk tidak mengikutinya lagi. Dua orang itu jelas memiliki hati seperti anak kecil. Mereka senang melihat jangkrik yang membuat suara bising selama hampir setengah hari. Untuk itu, Bai Yunfei memutuskan untuk lebih baik pergi sendiri – selama dia tidak tersesat.

Bai Yunfei berkunjung ke kediaman Zhao, dimana dia disambut dengan hangat. Ini adalah pengalaman yang canggung, setidaknya, bagi Bai Yunfei sejak beberapa hari lalu, karena Bai Yunfei telah membunuh penjaga dari keluarga ini.

Namun setelah berbincang ringan, Zhao Xiluo menyebutkan kesepakatan antara Zhao Chuan dan Beast Taming School. Kedua belah pihak telah berbagi beberapa rahasia misterius yang merupakan bagian dari bisnis yang Zhao lemparkan untuk mempermanis kesepakatan. Saat Zhao Chuan menghilang, plot telah ditemukan, dan Beast Taming School tidak ada pilihan lain selain pergi. Bai Yunfei tidak tahu bagaimana informasi ini nantinya, tapi dia tidak yakin apakah ini benar atau tidak.

Lima hari kemudian, Bai Yunfei memutuskan meninggalkan kota Gaoyi untuk melanjutkan perjalanannya.

Malam itu, saat dia tengah melihat benda-benda di dalam cincin interspasialnya, Ye Ting tiba-tiba berkunjung. Dengan berkata sopan, Ye Ting menyerahkan sebuah buku lusuh pada Bai Yunfei.

“Keluarga Ye mampu mengatasi krisis kali ini berkat bantuan tuan Bai. Saya telah mendengar dari Tianming bahwa tuan Bai tertarik dengan seni Throwing Knives. Saya yakin ini dapat bermanfaat untuk anda. Tolong terima sebagai ungkapan terima kasih dari keluarga Ye…”

Translator / Creator: andra