July 10, 2017

Upgrade Specialist In Another World – Book 2 / Chapter 157

 

The End

Efek dari Flame-edge Bracer +10:

“Efek tambahan untuk item +10: Saat menahan, ada kesempatan sebanyak 9% untuk menyerap dan mengubah attack power menjadi personal attack power, dikeluarkan pada serangan anda selanjutnya. (Dapat berlangsung selama 3 detik. Jumlah kekuatan yang diubah tidak dapat melampaui kekuatan defensive dari benda ini).”

Bai Yunfei hanya berencana menggunakan Flame-edge Bracer untuk menghalangi es beku tersebut, tapi dia tidak menduga akan mengaktifkan efek item +10 tersebut. Sensasi menakutkan terserap dalam bracernya lalu mengalir ke lengan kanannya dan memenuhinya dengan kekuatan. Tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan berharga ini, Bai Yunfei mengalirkan soulforce pada kakinya dan menghentakkannya untuk menyerang Zhao Xiluo. Kepalan tangan kanannya mengerat sebelum melepaskan sebuah pukulan pada bagian dada Zhao Xiluo.

Tatapan bingung terlihat di mata Zhao Xiluo, tapi dia tidak bergerak untuk menyerang. Sebaliknya, dia mengambil setengah langkah mundur dengan kaki kirinya dan menurunkan tangan kirinya dengan telapak tangan menghadap ke atas selagi tangan kanannya diangkat dengan telapak tangan yang menghadap ke bawah. Lengannya diposisikan seolah dia berharap tinju Bai Yunfei berada di bagian tengah, namun tangannya tidak ada disana untuk melindungi dadanya.

Kedua tanganya diputar, hingga sebuah asap biru mulai muncul dan memadat pada bagian tengan. Tak lama, sebuah bola seukuran kepalan tangan terbentuk diantaranya.

Kepalan tangan Bai Yunfei melewati bola biru tersebut hampir secepat saat muncul dan menyebabkan kekuatan pada kepalan tangannya terasa melemah. Bola itu sendiri seperti terbuat dari cairan lengket, tapi sepertinya kekuatan Bai Yunfei terkuras habis. Semakin dalam kepalan tangannya terserap, semakin kuat pula kekuatan yang dihabisakan. Segera setelah kepalan tangannya satu inchi lebih dalam, Bai Yunfei merasa kekuatan pada kepalan tangannya berkurang tiga kali lipat. Dan Bola itu sendiri berubah dari kabut menjadi bola air pada waktu bersamaan. Dalam sekejap, bola biru terang yang dibuat oleh Zhao Xiluo yang terbentuk diantara tangannya telah menutupi seluruh kepalan tangan kanan Bai Yunfei.

Satu detik!

Dalam satu detik, kekuatan pada kepalan tagan Bai Yunfei telah berkurang separuh dari kekuatan aslinya. Dia bisa merasakan pengaruh yang cepat hingga menjadi seperti es, dan jika dia tidak bergegas, maka seluruh tangannya akan membeku!

Sudut bibir Bai Yunfei terangkat saat dia melihat bagaimana tenangnya Zhao Xiluo. Pada waktu yang bersamaan, dia mengeram dan menggerakkan tangan kanannya sebanyak yang dia bisa.

Dua detik!

“Boom!”

Cahaya merah menyilaukan tiba-tiba muncul dari lengan kanan Bai Yunfei dan membelah bola air tersebut dengan serangan api. Dengan tatapan terkejut semua orang, air tersebut meledak ke segala arah dan menguap serta menghilang dari pandangan.

Tiga detik!

Dan dibawah tatapan terkejut Zhao Xiluo, kepalan tangan bercahaya merah Bai Yunfei mengenai bahu kiri Zhao Xiluo.

“Bang!”

Zhao Xiluo mengambil enam langkah mundur tiba-tiba, tapi dalam setiap langkah tersebut, tanah di bawahnya retak karena tekanan berat badannya yang seolah sangat berat mulai bahu hingga ke bawah. Tatapan heran terlihat di mata Zhao Xiluo saat dia merasa tulang pada bahunya seolah mulai patah – meskipun pukulan tersebut lebih lemah beberapa persen, pukulan tersebut masih bisa melukai seorang Soul Ancestor tahap menengah seperti dirinya. Dan pukulan tersebut diberikan oleh seorang Soul Sprite tahap akhir!

Dia tidak bertahan dengan seluruh kekuatannya karena keterkejutan yang terjadi, tapi karena keadaan yang tiba-tiba ini, dia hanya bisa melihat Bai Yunfei dengan rencana lainnya.

Zhao Xiluo baru saja mengangkat kepalanya setelah menerima serangan dari Ninefold Fist Force saat dia melihat Bai Yunfei yang sudah mengejarnya dengan serangan ke dua yang siap dilancarkan untuk dirinya!

Dengan menyipitkan mata untuk berkonsentrasi, Zhao Xiluo memilih untuk tidak menghindar lagi dan mengeluarkan sebuah pukulan yang kuat.

“Bang!”

Saat dua kepalan tangan berbenturan, kilatan cahaya merah dan biru muncul dari kepalan tangan tersebut. Zhao Xiluo dipaksa mundur dua langkah sedangkan Bai Yunfei terhuyung lima langkah ke belakang.

Diambil alih oleh adrenalin untuk terus bertarung, Bai Yunfei menggerakkan tubuhnya untuk menyeimbangkan diri sebelum mengalirkan soulforce pada lengan kanannya. Dengan gerakan pelan untuk menstabilkan lengan kanannya, Bai Yunfei bersiap untuk menyerang lagi.

Namun saat Bai Yunfei melangkah maju, Zhao Xiluo tersenyum dan melambaikan tangannya berkata, “Haha, cukup. Kita tidak perlu bertarung lagi.”

Elemental Water yang telah rata pada area itu telah menghilang bersama soulforcenya, menguatkan fakta bahwa Zhao Xiluo telah selesai bertarung.

Napas Bai Yunfei tersentak karena efek dari soulforce. Dengan berhenti di depan Zhao Xiluo, wajahnya terlihat tidak puas – “Apa kamu tidak salah? Kita baru saja melakukan pemanasan dan kamu sudah selesai? Kamu bercanda?”

Dia benar-benar ingin berkata, “Aku belum puas, ayo lakukan lagi!”

Tapi dengan banyaknya orang yang melihat dan bahkan Zhao Xiluo yang tersenyum padanya dengan maksud untuk menghentikan pertarungan, Bai Yunfei hanya bisa menahan soulforcenya yang bergejolak tanpa mengatakan apapun.

“Keponakan Xiluo, apa maksudmu dengan ini? Tuan Bai adalah tamu kehormatan keluarga kami, apa alasanmu tiba-tiba menyerangnya?” Ye Ting mendekati Bai Yunfei dengan mengernyitkan alisnya saat menatap Zhao Xiluo. Aura Soul Ancestor tahap awal miliknya mulai menyebar, dan suaranya terdengar tidak senang.

“Haha! Paman Ye, tolong tahan amarah anda. Saya tidak memiliki niat buruk sama sekali. Tapi melihat pemuda seperti Bai Yunfei mampu menjadi seorang Soul Sprite tahap akhir, saya hanya berharap untuk bisa mengadu kekuatan dengannya, itu saja.” Zhao Xiluo menangkupkan kedua tangannya sebagai permintaan maaf. “Bai Yunfei benar-benar memiliki bakat alami. Tidak hanya bakatnya yang kuat, kemampuan bertarungnya tidaklah rendah. Saya tidak bisa menahan diri untuk tidak memuji kekuatannya.”

Bibir Bai Yunfei tersenyum saat dia berpikir, “Baru dua gerakan. Aku bahkan belum menggunakan senjata upgrade lainnya, bagaimana kamu bisa melihat sekuat apa aku ini?”

Mengabaikan fakta bahwa mereka sedang ‘membandingkan’, Bai Yunfei bertanya padanya, “Kalau begitu, seperti yang dikatakan tuan Zhao, anda mengetahuiku dari orang lain? Siapakah dia?”

“Haha, anda tidak perlu terlalu curiga. Sejujurnya itu adalah senior You Qinfeng dari wood school. Dalam perjalananku kembali, aku bertemu dengannya secara tidak sengaja dan beliau menceritakan padaku tentangmu, dan kemungkinan jika anda akan melewati kota Gaoyi. Paman Liu berkata padaku bahwa anda ada di sini di kediaman Ye, sehingga aku memutuskan untuk kemari hari ini melihat pemuda berbakat yang sangat dipuji oleh senior You.” Jelas Zhao Xiluo.

“Senior You….” Wajah dingin Bai Yunfei mencair bersama dengan kecurigaannya. Dengan menganggukkan kepala, dia berkata, “Begitukah, aku tidak berpikir bahwa anda beteman dengan senior You…”

“Ah, senior You memaksaku untuk menyampaikan pesan saat aku bertemu denganmu jika ada kesempatan, anda harus pergi mengunjungi Wood School, beliau membawa serta gadis kecil bernama Chu Yuhe, bukankah dia saudaramu?”

“Yuhe ke Wood School?” Bai Yunfei tertegun, tapi dia menganggukkan kepalanya. “Benarkah? Terima kasih telah menyampaikan pesan ini kakak Zhao.”

“Haha, aku mengerti sekarang. Keponakan Xiluo, kamu telah membuat takut orang tua ini setengah mati! Aku berpikir kau dan tuan Bai memiliki dendam!” Ye Ting tertawa lalu berbalik melihat orang lainya. “Kenapa kalian semua hanya berdiri? Cepat dan antar tamu kita ke ruang tamu.” Dia tertawa.

Zhao Xiluo menggelengkan kepala, “Maafkan saya, tapi karena saya telah menyelesaikan apa yang saya harus lakukan hari ini, saya harus kembali ke rumah untuk menangani beberapa hal. Saya akan undur diri, mungkin lain hari kami bisa berkunjung lagi paman Ye.”

Translator / Creator: andra