July 10, 2017

Upgrade Specialist In Another World – Book 2 / Chapter 156

 

Sharing Pointers

Bai Yunfei telah membuat rencana sementara untuk keadaan yang mungkin belum terjadi sekarang.

Dia berpikir bahwa keluarga Zhao akan mengumpulkan kekuatan mereka untuk menyerang dan menghukum keluarga Ye atas kejahatan mereka. Dan karena pemikiran itu, Bai Yunfei telah mempersiapkan dirinya untuk pertempuran. Dia telah mempersiapkan diri untuk bertarung melawan Soul Ancestor dari Beast Taming School. Dalam scenario terburuk jika dia tidak bisa menang melawan Beast Taming School, Bai Yunfei bersiap menggunakan nama Ge Yiyun atau mungkin You Qingfeng untuk mengintimidasi musuh dan menarik keluarga Liu dalam masalah ini. Ini bukanlah taktik jujur atau baik, tapi Zhao dan Beast Taming School tidak akan bertindak gegabah jika Liu terlibat. Tapi hal ini masih belum menjamin Ye akan selamat dalam pertempuran.

Bai Yunfei sebenarnya berpikir bahwa Zhao telah mempersiapkan pertarungan buruk dan kotor. Setelah mencoba menculik Tianming, Bai Yunfei tidak akan mengabaikan kemungkinan mereka bersiap untuk menyerang. Dia bahkan berpikir akan memberi Tianming beberapa Upgrade item untuk bisa menolongnya memperkuat diri.

Belum lagi rencana lain dalam keterlibatannya dengan kematian orang-orang dari Beast Taming School yang mungkin terungkap, Bai Yunfei akan menghindar dari permasalahan dengan Ye dan lari sejauh mungkin.

Dia telah memikirkan banyak kemungkinan dan bersiap dengan beberapa akibat dari hal itu. Tapi akhirnya, itu sia-sia.

Ye Ting menjadi seorang Soul Ancestor karena Thunderbird. Beast Taming School telah meninggalkan kota Gaoyi. Dan putra Zhao yang jenius akhirnya telah kembali ke rumah. Bahkan sekarang, dia meminta maaf dan mencoba untuk menyelesaikan konflik antara Ye dan Zhao.

“Yah, setidaknya ini tidak akan menurunkan antisipasi yang telah aku perkirakan. Dia tidak akan berpura-pura menjadi pahlawan hingga akhir dan aku yakin itu. Seharusnya tidak ada masalah sekarang, atau merugikan bagi kedua pihak. Uh… jika si gendut itu tidak mencoba hal lain sekalipun.”

Bai Yunfei menggelengkan kepalanya seolah menghibur dirinya sendiri. Namun kemudian Zhao Xiluo tiba-tiba berbicara keras setelah perbincangannya dengan Ye Ting, “Ah, apakah ada seorang pemuda bernama Bai Yunfei yang menginap di sini?”

Bahkan saat Zhao Xiluo mengatakannya, matanya telah mencari Bai Yunfei seolah menemukannya diantara dia dan Jing Mingfeng.

Tidak satu orang pun menduga bahwa Zhao Xiluo akan menanyakan Bai Yunfei. Ini membuat Jing Mingfeng menolehkan kepalanya dan berbisik pada temannya itu, “Kakek Bai, bagaimana dia tahu tentangmu, kamu berteman dengannya?”

Bai Yunfei mengerutkan alisnya, “Aku tidak pernah bertemu dengan dia sebelumnya.”

Mata semua orang hanya tertuju pada Bai Yunfei daripada yang lainnya, membuat Zhao Xilui memastikan tebakannya. Dengan tersenyum, dia berkata, “Anda pasti Bai Yunfei bukan?”

Dengan mengulurkan tangannya untuk menerima jabatan tangan Zhao Xiluo, Bai Yunfei masih dengan wajah kaku. “Itu saya, ada keperluan apa tuan Zhao dengan saya?”

“Haha, saya sebenarnya berkunjung ke kediaman Ye hari ini dengan dua alasan. Alasan pertama untuk menyelesaikan konflik antara kedua keluarga, dan alasan lainnya untuk bertemu dengan Bai Yunfei.”

“Menemuiku? Untuk apa?”

“Ah, saya sebenarnya sudah mengenalmu dari orang lain sebelumnya. Jadi saya ingin… memastikannya!”

Zhao Xiluo tertawa saat dia mengatakan bagian terakhir. Namun segera setelah dia menyelesaikan ucapannya, kakinya dihentakkan pada tanah dan menuju ke arah Bai Yunfei!

Zhao Xiluo tersenyum dan berbincang seperti biasa beberapa saat lalu. Tapi kemudian dalam beberapa detik, dia bergerak kearah Bai Yunfei! Orang-orang di sekitarnya lengah karena tindakannya hanya Ye Ting cukup cepat merespon saat Zhao Xiluo berada tepat di hadapan Bai Yunfei, “Zhao Xiluo, apa maksudmu dengan ini?”

Bai Yunfei telah waspada sebelum Zhao Xiluo mendekatinya. Dia terbiasa untuk melindungi dirinya pada saat-saat tak terduga dan telah waspada sejak awal. Sepenuhnya terfokus pada orang di depannya, Bai Yunfei mampu bereaksi lebih cepat dari Ye Ting dan yang lainnya saat Zhao Xiluo bertindak.

Dalam sekejap mata, Zhao Xiluo telah bergerak untuk mencengkeram lengan kanan Bai Yunfei. Di sisi lain, Bai Yunfei telah menggeser kakinya sehingga mereka terpaut satu sama lain. Dengan menggunakan Wave Treading Steps yang berhasil dia kuasai setelah menjadi Soul Sprite tahap akhir, Bai Yunfei mampu bergerak melewati Zhao Xiluo tanpa terlalu banyak gerakan.

Mata Zhao Xiluo berbinar seolah dia telah memperkirakan hal ini. Sebuah senyuman samar terlihat di wajahnya sebelum tangannya mencengkeram kepalan tangan Bai Yunfei pada bahunya.

Dengan mengangkat tangan kanannya, Bai Yunfei mampu menahan pukulan selagi mengambil kesempatan untuk mundur. Tangan kanannya di tarik untuk melancarkan pukulan, dan kemudian tanpa ragu, dia mengeluarkan seluruh kekuatan pada dada Zhao Xiluo.

Namun itu di tahan oleh telapak tangan kanan lawannya.

“Buk!”

Suara kepalan tangan yang memukul telapak tangan dapat terdengar di halaman, tapi Zhao Xiluo hanya terhuyung menjauh dari Bai Yunfei dengan sinar matanya yang lebih terang dari sebelumnya.

“Kekuatan pukulanmu tidaklah buruk, tapi itu tidak seperti perkiraanku dari apa yang aku dengar tentangmu sebelumnya. Kenapa anda tidak menunjukkan kekuatan anda yang sebenarnya?” Zhao Xiluo dengan pelan mengangkat legan kanannya-bahkan setelah terkena Ninefold Fist Force milik Bai Yunfei, dia seolah tidak terpengaruh sedikitpun!

“Bukankah anda juga menahan diri?” Jawab Bai Yunfei dengan senyum. Selama bertarung dalam waktu singkat, dia telah memastikan bahwa Zhao Xiluo hanyalah menguji kekuatannya. Meskipun dia tidak tahu alasannya, Bai Yunfei merasa tidak ada alasan baginya untuk tidak memenuhi harapan lawan. Jika begitu-dia akan bersemangat. Kebetulan dia ingin menguji kekuatannya saat ini!

Zhao Xiluo tekejut beberapa saat, lalu tertawa, “Baiklah, kalau begitu berhati-hatilah!”

Dengan keduanya yang tidak merasa dirugikan satu sama lain, mereka memulai ronde kedua dari ‘membandingkan’ dengan tatapan tertegun semua orang yang berada disekitar.

Saat mengucapkan kata terakhirnya, lengan kanan Zhao Xiluo telah diulurkan. Ada cahaya biru yang menyebar ke kepalan tangannya. Dan dalam sekejap, cahaya tersebut menutupi seluruh tubuhnya. Saat dia melemparkan pukulan, cahaya biru tersebut mengalir seperti air. Saat mengalir dan berkumpul di kepalan tangannya, cahaya biru tersebut semakin menguat hingga bekilat terang, tiga bola air terbentuk dari elemental water yang dia gunakan.

Dalam sekejap, bola air tersebut bergerak kecil. Semburan dingin di udara mengikuti pergerakannya, dan dengan suara ‘dentingan’ pelan, udara di sekitar ketiga bola tersebut berubah menjadi tiga buah es kecil!

Dari pengaktifasian elemental water miliknya hingga membeku, itu hanya membutuhkan waktu singkat bagi Zhao Xiluo untuk merapal. Dia hanya perlu menunjuk ke arah Bai Yunfei dan mereka akan meluncur ke arahnya.

Tapi Bai Yunfei tidak cukup bodoh dengan menunggu musuhnya menyelesaikan serangan dan segera mengambil kesempatan untuk menyerang.

Baru dua langkah, tiga es terdengar mendesing ke arahnya. Hanya sekali melihat, Bai Yunfei menyadari bahwa tidak ada cukup waktu untuk menghindar dan sepertinya kecepatan es itu tidaklah pelan. Karena tidak ada pilihan lain, dia mengangkat lengan kanannya untuk melindungi diri.

Zhao Xiluo wajahnya memucat karena itu. Saat berurusan dengan kekuatan es milikknya, Zhao Xiluo tahu betapa mematikannya itu. Es ini bisa menusuk lengan Ye Ting yang merupakan seorang Soul Ancestor tahap awal, belum lagi Bai Yunfei yang hanya merupakan seorang Soul Sprite tahap akhir. Dia telah memanggil es ini dari elemental water yang dikendalikannya dan dia dapat mengendalikan mereka dalam jarak dekat dengan menggunakan soulforce yang ada didalamnya. Zhao Xiluo berpikir Bai Yunfei akan memutuskan untuk menghindari es tersebut sehingga mereka tidak mengalamai terlalu banyak cedera, tapi bagaimana mungkin dia bisa memprediksi bahwa Bai yunfei tidak menghindar?

Dia hanya ingin menguji kekuatan Bai Yunfei dan melihat apa yang membuat pemuda ini sangat istimewa di mata seseorang seperti You Qingfeng. Jika Zhao Xiluo berhasil melukai Bai Yunfei, maka itu tidak baik untuk dirinya juga. Namun saat Zhao Xiluo akan menggunakan soulforce untuk menggerakkan es, Bai Yunfei lebih cepat, dan dengan tatapan heran Bai Yunfei mengayunkan lengannya untuk menangkis es tersebut!

“Ting Ting Ting?”

Diikuti dengan suara tabrakan es tersebut dengan sesuatu, Zhao Xiluo terkejut mengetahui bahwa esnya yang dapat menembus kulit Soul Ancestor tahap awal telah disingkirkan dengan mudah oleh Bai Yunfei!

Bai Yunfei tepat waktu saat mengayunkan lengannya. Gerakannya tidak terlalu cepat ataupun lambat, dan saat lengannya dimiringkan; es pertama mendarat pada sikunya dimana Flame-edge Bracer berada. Ini artinya Bracer berhasil menahan es dan es kedua mengenai bagian tengah dan es ketiga mengenai pangkal bracer.

Dan segera setelah bracer tersebut menghalangi ketiganya, mata Bai Yunfei berbinar senang.

“Apa aku mengaktifkan efek dari Flame-edge Bracer +10?”

Translator / Creator: andra