July 6, 2017

Upgrade Specialist In Another World – Book 2 / Chapter 155

 

Reconciliation

Saat anggota dari Ye keluar dari pintu, tiga orang terlihat berjalan melewati gerbang.

Bai Yunfei segera mengenali dua dari mereka. Meskipun seluruh kepalanya terlilit seperti mumi, bentuk tubuhnya masih dapat terlihat jelas. Dia adalah putra kedua keluarga Zhao, si gendut Zhao Liang. Pria lainnya sedikit lebih buruk, tapi Bai Yunfei bisa mengenalinya sebagai salah satu orang yang dia pukul hingga pingsan, Zhao Ye.

Seseorang yang memimpin mereka berdua di depan adalah seorang pemuda berjubah biru dan berbadan tegap. Wajahnya dihiasi dengan senyuman, memberikan kesan ramah bagi siapapun yang melihatnya – dia adalah putra tertua keluarga Zhao yang telah lama menghilang, Zhao Xiluo.

Zhao Xiluo sepertinya tidak memiliki niat buruk apapun, sehingga Ye Ting dan yang lainnya mendekat untuk bisa bertemu dengannya, mereka semua bisa merasakan kekuatan luar biasa yang terpancar darinya. Kekuatan itu bahkan lebih kuat dari milik Ye Ting sendiri.

“Soul Ancestor tahap menengah!”

Bai Yunfei membulatkan matanya. Dia bisa melihat pria ini belum melewati usia 30 tahun, tapi dia sudah mencapai Soul Ancestor tahap menengah. Mendapat sebutan sebagai “Genius nomer satu di kota Gaoyi” sepertinya bukanlah gurauan.

Semua orang mendekat saat Zhao Xiluo dan lainnya berjarak 2 meter. Dari tempatnya, Zhao Xiluo membungkuk memberi hormat pada Ye Ting dan berkata dengan sopan, “Paman Ye, sudah bertahun-tahun sejak kita terakhir kali bertemu. Apakah anda masih mengingat keponakanmu ini?”

Ye Ting masih dalam keadaan terkejut saat dia menyadari kekuatan Zhao Xiluo. Hal itu terlihat jelas di wajahnya. Dia yang akhirnya bisa menjadi seorang Soul Ancestor bisa disebut sebagai seorang ahli. Dengan kekuatan ini Ye Ting berencana untuk melawan Zhao. Namun kemudian seseorang dari generasi yang lebih muda tiba-tiba muncul entah darimana dengan kekuatan seorang Soul Ancestor tahap menengah.  Keadaan seperti ini seperti menguapkan kepercayaan dirinya dan membuatnya dalam keadaan berkabung- Mungkin Ye benar-benar akan ditundukkan oleh Zhao?

Namun saat kata-kata itu diucapkan oleh Zhao Xiluo, Ye Ting sedikit menenang. Dari yang terlihat, Zhao Xiluo datang bukan untuk mencari masalah.

Dengan mengatur emosinya, Ye Ting tersenyum dan menganggukkan kepalanya, “Keponakan Xiluo, sudah sepuluh tahun! Memiliki pemuda sepertimu yang telah mencapai tingkatan tinggi seperti itu; kenapa kamu membiarkan orang tua seperti kami memerah karena malu!”

Setelah bertukar beberapa perbincangan dengan Ye Ting, Zhao Xiluo kemudian berbicara pada yang lainnya satu persatu. Melihat bagaimana dia berbicara, dia seolah-olah tidak menyadari kebencian antara Zhao dan Ye.

Meskipun Zhao Xiluo sendiri juga sedikit terkejut karena dirinya. Dia telah diberitahu sebelumnya bahwa Ye Ting hanyalah seorang Soul Sprite tahap menengah, namun dari penampilannya, dia jelas-jelas merupakan seorang Soul Ancestor tahap awal.

“Keponakan Xiluo, orang tuamu pasti senang melihatmu kembali dengan selamat bukan? Keperluan apa yang membawamu ke rumahku hari ini?” Ye Ting melihat Zhao Liang dan Zhao Ye di belakang Zhao Xiluo. Dia sama sekali belum meminta mereka bertiga masuk ke ruang tamu karena dia adalah pimpinan keluarga. Selain itu dia merupakan seorang Soul Ancestor. Dia tidak bisa dengan mudah diganggu bahkan oleh Soul Ancestor yang lebih kuat. Arti dari ucapnnya sudah jelas: Kenapa kamu tidak dirumah bersama orang tuamu? Apa asalan kamu berada di sini?

Tapi Zhao Xiluo terus tersenyum seolah dia tidak perlu berbicara. Dengan menolehkan kepalanya untuk menatap Zhao Liang di sampingnya, Zhao Xiluo memberi tanda padanya dengan sebuah lirikan tajam.

“Adik….” Karena wajah Zhao Liang terlilit seperti mumi, ekspresi wajahnya sulit untuk dilihat. Namun dari suaranya, jelas terdengar bahwa dia enggan melakukan apa yang diminta saudaranya itu.

Alis mata Zhao Xiluo mengerut. “Apa? Apa kamu mengabaikan kakak tertuamu?”

“Ti-tidak….” kata si gendut itu seolah takut pada Zhao Xiluo. Meskipun sudah 10 tahun sejak pertemuan terakhir mereka, dia masih terlihat takut. Dengan menundukkan kepalanya dan mengambil dua langkah ke depan, dia membungkuk pada Ye Ting. “Paman Ye, keponakanmu ini telah melakukan hal bodoh sebelumnya dan menyinggung nona Ye Yan. Sehingga keponakanmu ini menyebabkan perseteruan antar kedua  keluarga – semua itu adalah kesalahanku. Keponakanmu ini mengharapkan maaf dari paman Ye. Apapun hukuman yang paman Ye ajukan, keponakanmu ini akan menerimanya tanpa penolakan.”

“……”

Permintaan maaf ‘tulus’ yang tiba-tiba dari Zhao Liang ini menarik perhatian semua orang dari keluarga Ye. Melihat bagaimana sikap Zhao Liang, sepertinya dia tidak akan berani bergerak sampai seseorang memaafkannya. Dengan ragu sesaat, Ye Ting menoleh pada Zhao Xiluo seolah tidak yakin bagaimana untuk merespon ini, “Keponakan Xiluo, apa…”

“Seperti yang Liang katakan. Keponakanmu ini datang kemari untuk meminta maaf. Liang telah melakukan perbuatan yang salah dengan menyinggung nona Ye Yan. Dan karena karena sifatnya yang manja, dia menyebabkan perseteruan antara Zhao dan Ye yang menyebabkan  masalah besar antar kedua keluarga dengan pihak ketiga sebagai penghasut. Dengan kembalinya saya, saya telah menyingkirkan orang-orang yang membuat kita dalam bahaya. Saya harap paman Ye akan berbaik hati dan tidak terganggu dengan seseorang seperti Liang. Saya juga berharap masalah antara kedua keluarga akan berhenti sampai disini dan kita bisa hidup berdampingan dengan damai.”

Kata-katanya diucapkan dengan sangat tulus, tapi itu masih terdengar sedikit lucu saat diucapkan. Dua keluarga sebenarnya telah siap untuk merobek wajah satu sama lain- apa dia benar-benar percaya bahwa ucapan bisa menyelesaikan permasalahan dengan mudah?

Namun Ye Ting tidak tersenyum. Dan karena sedikit informasi mengembirakan yang dia dengar dari Zhao Xiluo- ‘penghasut’ itu telah diusir olehnya!

Dia tahu bahwa Zhao Xiluo membicarakan Beast Taming School. Dia bisa memastikan bahwa Beast Taming School telah pergi, dan sekarang dia mendapat kepastian bahwa Zhao Xiluo yang melakukannya!

Sehingga perkataan ini membuatnya mempertimbangkan dan memikirkan arti dibalik ucapan Zhao Xiluo. Ye Ting menyadari kekuatan Zhao Xiluo yang mampu untuk ‘mengusir” Beast Taming School. Ini artinya dia cukup kuat hingga bisa melakukan itu. Sebelumnya, dia mungkin tidak, tapi sekaranng, Xiluo uang hari ini pastilah seseorang yang mampu bahkan pelindung kuat dibelakangnya.

Setelah memikirkan hal itu, Ye Ting dengan hati-hati berkata tanpa menjanjikan apapun dalam ucapannya, “Keponakan Xiluo. Kalau aku boleh bertanya, sepuluh tahun yang lalu, apakah kamu bergabung dengan sebuah sekolah?”

Dengan menganggukkan kepalanya tanpa menyembunyikan kenyataan, Zhao Xiluo menjawab, “Paman Ye benar. Saya telah bergabung dengan Water School sebagai murid dibawah guru besar Yang Linhao.”

“Wakil kepala sekolah Water School!” Jantung Ye Ting berdegup kencang. Dia tidak menduga bahwa Zhao Xiluo telah bergabung dengan salah satu dari elemental school dan menjadi murid dari wakil kepala sekolah. Yang artinya Zhao Xiluo memiliki kekuatan untuk mengusir Beast Taming School. Beast Taming School tidak akan memulai konflik dengan Water School, sehingga mereka harus menyingkir.

“Tidak heran mereka sangat percaya diri…. Ah! Liu memiliki Wood dan Zhao akhirnya berhasil dengan Water. Tapi… untuk alasan apa Zhao Xiluo berkata dengan sangat sopan dan meminta maaf?”

Saat pikiran Ye Ting berpacu dengan pemikiran marah, dia hanya bisa menghela napas karena ketidakmampuannya untuk memahami. Apa yang dia lakukan mengerti tapi, apakah Zhao akhirnya mengeluarkan semua kartu di meja. Ye tidak ada pilihan lain selain menerima ‘maaf’ ini. Jika tidak, maka pertempuran antara dua keluarga tidak akan terelakkan, dan Ye akan kalah. Bisakah dia mengandalkan bantuan Bai Yunfei? Ye Ting tidaklah bodoh untuk menyerahkan takdir keluarganya pada ‘orang luar’.

“Haha! Jadi keponakan Xiluo bergabung dengan Water School! Pencapaian dan bakatmu benar-benar tidak terbatas! Aku rasa Zhao sangat senang memiliki putra seperti dirimu? Haha, benar, ada konflik diantara dua keluarga kita, namun jika keponakan Zhao tulus ingin menyelesaikan konflik tersebut, maka aku akan melakukannya juga. Tidak mungkin aku ingin melibatkan keluargaku dalam pertempuran yang tak berarti, mari kita selesaikan perselisihan kita kalau begitu…”

Zhao Xiluo memperlihatkan senyum puas saat dia memukul kepala adiknya. “Cepat berterima kasihlah pada paman Ye!”

“Te-terima kasih, paman Ye.”

“……”

Bai Yunfei merasa bingung dari tempatnya berdiri dan wajahnya mengerut bingung.

“Apa…apakah benar-benar berakhir secepat ini?”

 

Translator / Creator: andra