July 5, 2017

Upgrade Specialist In Another World – Book 2 / Chapter 154

 

Zhao Xiluo’s Visit

Saat Bai Yunfei tiba di tempat, dia menyadari bahwa Jing Mingfeng dan yang lainnya telah berada disana sebelumnya.

Jing Mingfeng dan anggota keluarga Ye semuanya berbincang santai, Tianming yang terlihat paling antusias dalam perbincangan tersebut. Yang lainnya tersenyum dan sesekali melontarkan perkataan mereka sendiri. Saat Bai Yunfei memasuki ruangan dan melihat wajah bersinar Ye Ting, dia bisa melihat  ajelas adanya perbedaan dnegan sebelumnya. Ada aura bangsawan dalam dirinya, dan wajahnya memperlihatkan ekspresi percaya diri.

Saat Bai Yunfei memasuki ruangan, mata semua orang tertuju padanya. Ye Ting dan Ye Quan keduanya mengangkat alis mereka terkejut – mereka dapat melihat lonjakan kekuatan yang ada pada Bai Yunfei dengan jelas.

“Dia menjadi seorang Soul Sprite tahap akhir hanya dalam satu malam!” Ye Ting berteriak dalam hati, tapi hal tersebut tidak terlihat di wajahnya. Dia tahu bahwa Bai Yunfei adalah seorang Soul Sprite tahap menengah, tapi saat itu dia tidak bertanya apakah Bai Yunfei baru saja menjadi Soul Sprite tahap menengah atau sudah hampir menjadi seorang Soul Sprite tahap akhir. Saat itu, dia mengira Bai Yunfei setidaknya membutuhkan dua hari dan kemarin malam adalah pencapaian yang kebetulan. Tentu saja, dia tsudah terbiasa dengan Bai Yunfei yang selalu melebihi perkiraan orang lain, sehingga hal baru ini tidak terlalu mengejutkannya.

Tapi bahkan pada Bai Yunfei yang lebih lemah, Ye Ting tidak berani untuk mengabaikan sikapnya. Dengan berdiri dari kursinya, Ye Ting tersenyum lebar dan memberinya selamat, “Tuan Bai, selamat! Menjadi seorang Soul Sprite tahap akhir pada usia yang sangat muda! Tuan Bai, bakat anda benar-benar menakjubkan; itu adalah bakat yang bisa membuat orang lain iri!”

Bai Yunfei tersenyum dan menganggukkan kepalanya pada semua orang kemudian duduk di samping Jing Mingfeng. “Tuan Ye,” Dia tersenyum, “Anda terlalu memuji. Saya hanya mendapatkan kesempatan. Selain itu, saya yang seharusnya memberi selamat pada pada tuan Ye karena telah berhasil menjadi seorang Soul Ancestor. Keluarga Ye pasti akan memilki era gemilang mulai saat ini.”

“Haha, keluargaku hanyalah keluarga kecil, bukan keluarga besar seperti yang tuan Bai katakan, pencapaianku karena bantuan tuan Bai, Kebaikan yang tuan Bai berikan padaku ini tidak akan pernah dilupakan oleh Ye!” kata Ye Ting dengan sopan saat mengungkapkan rasa terima kasihnya.

Bai Yunfei tidak terlalu merendah saat menerima perkataan Ye Ting. Dia hanya menerimanya dan membalas dengan sikap wajar. Jika dia memperlakukan ucapan terima kasih Ye Ting acuh, maka menolongnya tidaklah berarti.

“Ah, tuan Ye. Bagaimana permalahan dengan Zhao?” Bai Yunfei ingin mengetahui alasan kenapa semua orang disini berbicara atau mendengarkan gossip Jing Mingfeng bahkan Ye Ting tidak keberatan untuk mendengarkan.

Wajah Ye Ting mengeras segera setelah Bai Yunfei berbicara. “Ada beberapa hal aneh yang terjadi pada Zhao. Sejak kemarin malam, pintu mereka tertutup dan tidak ada suara terdengar dari luar. Tidak ada satupun orang memberikan informasi tentang apa yang terjadi di dalam clan, sehingga tidak seorang pun yakin tentang itu.”

“Tapi….informasi terbaru yang kami peroleh kemarin malam, beberapa orang yang kami tempatkan untuk mengamati Zhao melihat Beast Taming School pergi meninggalkan kediaman Zhao. Setelah mereka meninggalkan kota, mereka tidak pernah kembali.”

“Oh?” Bai Yunfei terkejut. “Orang-orang dari Beast Taming School pergi? Bagaimana bisa? Apa mungkin mereka mencari orang-orang yang lainnya?”

“Tidak mungkin. Dari apa yang kami dengar dari yang lain, mereka terlihat sangat marah, tapi mereka bersikap seolah mereka diusir. Orang-orang yang kami miliki tidak cukup kuat untuk mengikuti mereka terlalu lama. Kami tidak terlalu yakin jika mereka benar-benar telah meninggalkan kota Gaoyi.”

“Mereka diusir? Apakah Zhao mengusir mereka? Benarkah mereka melakukan itu?” Tanya Bai Yunfei.

“Tidak mungkin. Kecuali jika Zhao Xing ingin menghancurkan keluarganya, dia tidak akan melakukan itu. Bagaimana mereka bisa bermusuhan dengan Beast Taming School?” Ye Ting ragu. “Namun keadaan saat ini tidak sesuai perkiraan kita. Semua persiapan kita sejauh ini sia-sia…. tapi aku adalah seorang Soul Ancestor sekarang! Ah, kita biarkan mereka mencoba dan menuntut keluarga Ye sekarang!”

Setelah menghabiskan berhari-hari ditekan oleh Zhao, kemarahan Ye Ting akhirnya mencapi puncak. Sekarang Zhao akhirnya kehilangan pelindung mereka, Ye Ting telah mulai memikirkan rencana untuk pembalasannya.

Saat itu, seseorang tiba-tiba berlari terburu-buru. Dengan melapor pada Ye Ting, dia berkata, “Tuanku… seseorang… seseorang dari keluarga Zhao datang!”

Terkejut dengan informasi tersebut, Ye Ting menarik napas dalam, “Apa? Seseorang dari Zhao ada di sini? Apa mereka kemari untuk membicarakan apa yang terjadi kemarin? Hah! Kalau begitu Zhao Xing sangat sombong dan bodoh! Dengan Beast Taming School yang meletakkan pengaruhnya, aku akan menggigit lidahku dan menahan amarahku. Tapi jika Beast Taming School pergi, maka tidak mungkin aku membiarkan Zhao merendahkan keluarga ini!”

“Bu-bukan tuanku. Tuan Zhao tidak kemari, Sebaliknya, ini adalah seorang pemuda. Dia berkata….dia berkata bahwa namanya adalah Zhao Xiluo dan berkata bahwa dia datang langsung untuk memberi hormat pada tuan dan juga meminta maaf atas perilaku adiknya…”

“Apa? Zhao Xing tidak di sini? Meminta maaf? Minta maaf untuk apa? Tunggu… siapa katamu yang datang kemari?” Ye Ting tiba-tiba menghentikan ucapannya dengan terkejut, “Siapa namanya katamu!”

“Dia-dia bilang dia adalah… Zhao… Zhao Xiluo…”

“Apa? Zhao Xiluo kembali!” Ye Quan akhirnya memecah keheninganya dengan berteriak terkejut, “Saat dia pergi sepuluh tahun lalu, seluruh kota berpikir dia telah mati, tapi dia hidup dan baik-baik saja sekarang? Dan saat ini juga… itu artinya… itu pasti alasan kenapa Beast Taming School pergi!”

“Zhao Xiluo kembali!” bahkan Ye Ting terkejut. Terdiam sejenak, kemudian dia berkata, “Bagaimanapun keadaannya, kita harus melihat terlebih dahulu sebelum kita bertindak. Jika Zhao mengirimkan seseorang, maka Ye akan menerimanya dengan ‘cepat’…”

Saat dia berbicara, Ye Ting menatap ke arah dimana Bai Yunfei seolah mencoba untuk mengungkapkan pendapatnya. “Tuan Bai, jangan pedulikan kami.” Bai Yunfei tersenyum. “Kami akan berada disisi anda saat anda menerima tamu anda.”

Saat Ye Ting melangkah menunju pintu masuk untuk menyambut tamu, Bai Yunfei dan yang lain mengikutinya dari belakang. Di sisi lain Jing Mingefeng bertanya pada Tianming, “Siapa Zhao Xiluo ini? Kenapa kami tidak mendengar tentang dirinya sebelumnya?”

“Dia adalah putra tertua keluaga Zhao. Sepuluh tahun lalu, dia meninggalkan kota Gaoyi dan tidak pernah kembali. Aku masih sangat kecil saat itu, jadi aku tidak banyak ingat. Tapi aku ingat kakak pernah berkata bahwa Zhao Xiluo adalah orang yang luar biasa….”

“Zhao Xiluo bisa disebut sebagai orang paling berbakat di generasinya. Namun karena dia pergi beberapa tahun lalu, tidak banyak orang yang mengingatnya. Aku tidak menduga dia akan kembali secara tiba-tiba seperti ini. Tapi kekuatannya setidaknya pasti Soul Sprite tahap akhir. Dulu bahkan dia lebih kuat dariku…” Ye Tianwen memberikan sedikit informasi menarik pada Bai Yunfei dan Jing Mingfeng seakan menjelaskan keadaannya pada mereka.

“Jadi Zhao masih memilliki seseorang speerti itu… dia seharusnya menjadi alasan kenapa Beast Taming School pergi, jika dia mewakili keluarga Zhao kemari, aku penasaran apa yang dia coba dapatkan. Ugh! Keadaan ini berada di jalur yang tidak aku perkirakan…” Bai yunfei mendesah. “Aku rasa aku harus melihat apa yang terjadi selanjutnya.”

Translator / Creator: andra