July 4, 2017

Upgrade Specialist In Another World – Book 2 / Chapter 152

 

Unexpected Windfall

Melihat api di tangannya, Bai Yunfei bergumam, “Dan siapa yang akan berpikir bahwa aku bisa mendapatkan sesuatu dari itu…”

Yang baru saja terjadi merupakan sebuah proses soul contract yang aneh. Bai Yunfei tidak tahu apa yang akan terjadi dalam situasi normal, tapi dia sangat yakin tidak akan terjadi seperti ini.

Dia telah menolak soul contract, tapi Bai Yunfei berhasil mengambil soul milik Thunderbird. Dan dari itu, dia mendapatkan sesuatu – sebuah essence thunderseed.

Saat dia mengambilnya, essence tersebut menyatu dengan essence fireseed miliknya. Meskipun itu sebenarnya hanyalah sebuah untaian, itu juga dapat memberikan Bai Yunfei cukup pemahaman mengenai beberapa aspek baru dalam mempelajari thunder art. Selain itu, ini akan membantu perkembangannya.

Namun kejadian hari ini bukanlah sesuatu yang benar-benar bisa Bai Yunfei pahami. Apa yang sebenarnya terjadi adalah dia telah diambil dari tubuhnya sendiri – soulforce.

Kembali saat proses soul contract, Thunderbird tidak meolak Bai Yunfei dan sebaliknya membiarkan essence asli dan soulforce dari tubuhnya bercampur dengan milik Bai Yunfei. Saat Bai Yunfei menarik diri dari pengabungan itu, Thunderbird tidak bergerak, hal ini memungkinkan bagi Bai Yunfei untuk mengambil soulforcenya kedalam tubuhnya sendiri. Tidak seperti kasus biasanya dimana soulforce asing ini akan menghilang seiring waktu, soulforce Thunderbird justru terserap ke dalam Soulforce Bai Yunfei dan memingkatkan kapasitasnya.

Jadi… itu artinya Bai Yunfei telah lebih dekat untuk mencapai ‘Soul Sprite tahap akhir!’ Bai Yunfei menyingkirkan api di tangannya dan membiarkan soulforce mengalir dalam tubuhnya. “Aku tidak berpikir bahwa aku bisa mendapatkan banyak soulforce dalam satu waktu. Kalau aku melanjutkan seperti ini maka…”

“Ini sebenarnya juga tidak baik. Kalau aku tetap mencoba ini, tidak ada jaminan aku akan bisa selalu menolak soul contract. Dan lagi, ‘mencuri’ soulforce seperti ini mungkin bisa melukai Thunderbird dan soulbeast lainnya – aku tidak boleh egois… Ini sudah lebih dari cukup,” Bai Yunfei menggelengkan kepalanya seolah dia merendahkan dirinya sendiri karena keserakahannya.

“Soul Sprite tahap akhir. Aku terlalu jauh dari itu. Kalau aku harus memberi nilai, aku seharusnya hanya 20 soulpoint mungkin? Siapa yang tahu seberapa banyak yang aku butuhkan, atau apa yang harus aku lalui? Aku akan sedikit mengujinya, mungkin aku akan menjadi seorang Soul Sprite tahap akhir malam ini….”

“Tapi sebelum itu, masih ada pertanyaan yang harus dijawab terlebih dahulu…” Bai Yunfei berpikir sejenak sebelum mengeluarkan beberapa perhiasan yang dapat meningkatkan spirit dari cincin interspasialnya. Dari saat dia mendapatkan mereka, perhiasan ini hanyalah item +8. Tidak ada cukup banyak item untuk mengawali dan Bai Yunfei tidak ingin mengambil resiko dengan meledakkan mereka.

“Ini akan meningkatan soulforce saat digunakan, dan soul cultivator menjadi lebih kuat dengan lebih banyak soulforce. Jadi secara logika, kalau aku menggunakan benda ini, aku bisa meningkatkan soulforceku dan melewati ‘batas’ ini. Tapi….” Dengan menggunakan perhiasan tersebut, Bai Yunfei menutup matanya dan menunggu.

Setelah beberapa saat kemudian, Bai Yunfei membuka matanya memperlihatkan tatapan termenung. “Perasaan aneh apa ini. Aku jelas memiliki lebih banyak soulforce dibandingkan sebelumnya. Apa itu artinya menggunakan benda-benda yang dapat meningkatkan soulforce tidak dihitung sebagai jumlah total yang aku miliki? Sulit sekali…”

Saat memperoleh perhiasan yang dapat meningkatkan spirit, Bai Yunfei melakukan pengamatan dan percobaan karena ini berhubungan dengan soulforce, hal yang sangat dasat untuk menjadi seorang soul cultivator. Bagian yang terpenting adalah bahwa soulpoint yang diperoleh dengan menggunakan perhiasan tersebut tidak sebanyak seperti  jika dia melakukan cultivating.

Dia pernah percaya bahwa jika dia hampir menghabiskan soulforcenya, dia bisa menggunakan salah satu perhiasan yang dapat meningkatkan spirit dan bertambah 100 soulpoint. Kemudian, dengan 100 soulpoint, dia bisa menghabiskannya lalu melepaskan benda itu tanpa merasa kehabisan soulpoint. Lalu, dia bisa menggunakannya lagi dan lagi-bukankah ini artinya dia memiliki soulforce yang tidak terbatas?

Tentu saja, sebuah kesalahan seperti ini tidaklah mungkin. Dalam menghadapi hukum di dunia ini, Upgrade Technique harus berubah pada titik tertentu agar dapat berdampingan dengan hukum tersebut. Jika Bai Yunfei memiliki ingatan utuh tentang siapa yang bereinkarnasi dalam dunia ini, maka dia akan jauh lebih terbiasa dengan percobaan ini. Tapi karena ingatannya terpecah dan tersegel jauh dalam jiwanya dan kekuatannya tidak mampu membuka mereka, Bai Yunfei hanya bisa menjalaninya secara normal.

Akibatnya, Bai Yunfei kecewa mengetahui hasil dari percobaannya. Ini tidak sempurna seperti dugaannya. Contohnya, jika Bai Yunfei memiliki 10 soulpoint dan menggunakan sebuah cincin yang dapat memberinya 100 soulpoint, dia memiliki total 110 soulpoint. Tapi kemudian jika dia menggunakan 100 soul point dan melepaskan cincin tersebut, bukan berarti dia memiliki 10 soulpoint tersisa. Praktis sekali bukan? Dia menemukan fakta yang buruk… harus dikatakan, dia mengeluarkan lebih banyak soulforce dari yang dimilikinya dan itu akan membuatnya pingsan karena berlebihan.

Bai Yunfei menghabiskan waktunya untuk membiasakan diri dengan soulforce baru dalam tubuhnya ini sebelum Jing Mingfeng datang untuk mengajaknya makan malam. Darinya, Bai Yunfei tahu bahwa Ye Ting telah membuat soul contract dengan Thunderbird dan menjadi seorang Soul Ancestor. Bai Yunfei sedikit terkejut mendengarnya karena dia tidak merasakan apapun dari dalam ruangannya. Mungkin itu karena dia terlalu terpikat dengan kekuatan barunya, atau karena Ye Ting sengaja menutup  energi yang berasal dari soul contract dengan baik.

Dan dengan Jing Mingfeng yang ‘menjaga ketenangan’ untuknya, Bai Yunfei bebas menghabiskan malam setelah makan malam untuk menguppgadre item-itemnya,

Sekitar satu jam kemudian…

“Upgrade Berhasil”

“Equipment Grade: High”

“Upgrade Level: +10”

“Attribute tambahan: +63 Spirit”

“Efek tambahan untuk item +10: 300 soulpoint dapat dikumpulkan untuk kemudian digunakan tanpa mempertimbangkan perhitungan soulpoint pengguna.”

“Upgrade Requirement: 30 Soulpoints”

Mata Bai Yunfei berbinar saat dia tersenyum gembira menatap cincin intersapasial ini. “Ini dapat menyimpan soulpoint? Tidak buruk! Haha, bagus, keberuntunganku hari ini cukup bagus! Ini  adalah keuntungan tak terduga.”

Ini adalah satu dari cincin interspasial yang dia peroleh dari salah satu orang Beast Taming School. Dia telah meledakkan empat cincin sebelumnya sehingga dia tidak menduga bahwa yang satu ini memiliki efek tambahan saat mencapai +10. Bisa dikatakan bahwa ini merupakan sebuah harta karun kecil.

“300 soulpoint, itu cukup bagiku untuk satu kali penggunaan Winged Flame Blades. Kalau aku beruntung, itu bisa digunakan sebagai senjata mematikan!” Bai Yunfei menganggukkan kepalanya senang sebelum dia menggenakannya pada tangan kirinya.

Dengan menatap dua cincin interspasial di tangannya, Bai Yunfei menggelengkan kepalanya. Sesaat lalu dia terlihat seperti orang kaya. Tapi akhirnya, selama itu dapat meningkatkan kekuatannya sendiri, itu tidaklah masalah.

Cincin di tangan kanannya adalah sebuah cincin interspasial yang membantu memulihkan soulforcenya. Ada cincin lain yang bisa meningkatkan kecepatan (agility) berkat efek dari peningkatan +10-nya. Dia saat ini menggunakan cincin yang dapat meningkatkan kecepatan, tapi jika dia membutuhkan untuk menggunakan cincin yang dapat meningkatkan soulpoint, maka dia bisa cukup menukarnya untuk menggunakan efek ini. Dalam waktu biasa, menggunakan speed ring akan lebih baik. Dengan begitu, dia bisa mengatasi masalah yang datang kapanpun.

Bai Yunfei merasa penglihatannya mulai memburam selama proses mengupgrade. Dengan menggelengkan kepalanya, dia mengeluarkan equipment +9 miliknya dan mengusap kepalanya. “Aku memiliki sekitar 3975 soulpoint dalam tubuhku…. Apa ini artinya ‘batas’ untuk menjadi seorang Soul Sprite tahap akhir akan membutuhkan 4000 soulpoint?”

“Kalau begitu ayo kita lakukan sekali lagi…upgrade!”

Translator / Creator: andra