June 23, 2017

Upgrade Specialist In Another World – Book 2 / Chapter 150

 

Give Up

Saat Bai Yunfei mengalirkan soulforcenya ke dalam tubuh Thunderbird, sesuatu yang sangat tidak terduga terjadi.

Dia bahkan tidak memiliki waktu untuk memeriksa bagian dalam tubuh Thunderbird sebelum soulforce telah diterima dalam tubuhnya. Ini adalah efek yang aneh, dan seolah Thunderbird mengambil soulforcenya seperti anak kecil yang tersesat kemudian bertemu orang asing yang ramah dan bergegas berlari mendekatinya.

Dengan kekuatan Bai Yunfei, dia jauh dari kekuatan dimana dia bisa bertukar soulforce seperti ini. Tapi karena dia sangat dekat dengan Thunderbird dan karena ‘diijinkan’ oleh burung itu, pengamatan ini berhasil dan soulforcenya ‘bergerak’ ke dalam burung tersebut.

Pada saat-saat mengejutkan ini, pemikiran pertama Bai Yunfei masih belum keluar dari ketakutan itu. Ini karena dia tidak memiliki niat yang jahat sama sekali. Lebih tepatnya, dia tidak merasakan ‘emosi’ apapun. Thunderbird itu hanya memperbolehkan soulforcenya mengalir tanpa tindakan lain.

Ditengah cahaya ungu yang bergejolak, Bai Yunfei bisa ‘melihat’ sebuah Kristal ungu tak beraturan yang memancarkan cahaya ungu ke area sekitar seolah berputar-putar.

Ada serangkaian garis rumit yang terlihat dan menandai kristal tersebut, dan ketika mengamatinya semakin dekat; mereka sedang menulis! Tapi ini adalah sebuah tulisan dari sealscript yang terlihat sedikit ‘kuno’, dan beberapa tanda yang memudar hanya menyisakan sebagian saja. Namun, terlepas dari sealscript yang kuno, sepertinya tidak ada hal lain yang mempengaruhi segel tersebut. Ini lebih seperti segel yang mulai memudar kembali ke bentuk semula.

Saat soulforcenya semakin dekat dengan segel, soulsense Thunderbird tersebut memperlihatkan fluktuasi emosi yang pertama; seolah perlahan akan berkembang.

Bingung dengan keadaan ini, Bai Yunfei menyadari bahwa pola segel ini harus berhubungan dengan perubahan Thunderbird itu sendiri. Tapi itu hanya perkiraan dan bukan sesuatu yang bisa dia pastikan sendiri.

Dia pernah mendengar dari Hong Yin sebelumnya bahwa penjinak soulbeast dari Beast Taming School akan memberikan sebuah slave seal pada soulbeast. Slave seal ini misterius dan tidak ada yang diketahui tentang itu. Setelah slave seal dibuat, bahkan kesadaran dan soul milik soulbeast yang paling lemahpun kemungkinan akan terhapus karena segel tersebut. Mulai saat itu dan selanjutnya, mereka sepenuhnya berada dibawah perintah pemilik mereka. Bahkan makan dan minum membutuhkan perintah dari pemilik mereka untuk bisa melakukannya. Dengan soulbeast yang dalam keadaan seperti itu, bahkan jika pemilik mereka mencoba untuk memeriksa soulsense mereka, tidak akan ada respon. Jika ada orang lain selain pemilik mereka secara paksa memasuki soul milik soul soulbeast tersebut, maka itu akan menghancurkan segel tersebut sepenuhnya, dan dengan demikian, self-detonation soulbeast akan terjadi.

Tapi jelas sangat kontras mengenai apa yang dikatakan padanya dan keadaan yang dialami Bai Yunfei saat ini. Tidak hanya soul Thunderbird yang tidak tersegel, dia juga tidak waspada terhadapnya. Bai Yunfei bisa masuk dengan mudah dan tanpa ada respon dari slave seal tersebut!

Saat merenungkan ini, Bai Yunfei bisa merasakan perubahan lain dari soulsense Thunderbird. Soulsense Thunderbird jelas mendesak soulsense Bai Yunfei pada slave seal!

Meskipun dirinya terkejut, Bai Yunfei segera mencoba untuk berkomunikasi menggunakan soulsensenya. Tapi sama seperti sebelumnya, tidak ada respon. Ini seharusnya adalah respon alamiah dari tubuh Thunderbird.

“Apa yang terjadi….” Bai Yunfei ‘memutar’ matanya untuk melihat slave seal dan berpikir selagi memperluas soulsensenya.

“Boom!”

Dalam benaknya, Bai Yunfei bisa merasakan ledakan tidak terjadi saat soulsensenya bersentuhan dengan slave seal. Tatapan kecewa terlihat di wajahnya untuk sesaat saat dia mulai tersadar. Namun sepengetahuannya, soulforcenya mengalir ke dalam tubuh Thunderbird tanpa henti seperti magnet yang menariknya pada burung tersebut. Saat mengalir dalam Thunderbird, seluruh energi bergerak ke arah slave slate yang terhenti dan langsung menuju pada kristal ungu tersebut.

“Bzzzzz…..” Dia tidak tahu apakah ini hanya imajinasinya saja atau bukan, tapi Bai Yunfei jelas mendengar kristal yang perlahan mendesing dan mendegung. Setelah diamati semakin dekat, dia bisa melihat sejumlah soulforce yang keluar dan menyelimuti soulforcenya untuk berputar disekeliling kristal.

Dengan tatapan bingung Bai Yunfei, hampir sebagian soulforcenya telah ‘terserap’ ke dalam tubuh Thunderbird. Ini seperti untaian soulnya diambil dari tubuhnya dan mengalir ke slave seal yang terdegradasi. Dalam kebingungannya, segel mulai terpencah bahkan lebih! Warna merah dimatanya mulai memudar, dan tanda segel tersebut perlahan mulai menghilang menyisakan sebauh segel sederhana. Tapi saat warna merah pada matanya kembali, tanda segel tersebut juga muncul, membuatnya terlihat baru.

Pada waktu yang bersamaan, Bai Yunfei perlahan menyadari bahwa saat soulforcenya semakin mendalam dalam tubuh Thunderbird, segel matrix yang mirip dengan sebelumnya perlahan mulai terbentuk…

“Ini…ini adalah soul contract!”

Bai Yunfei membuat keputusan yang cepat – saat ini, Thunderbird sedang mencoba membentuk sebuah soul contract dengannya!

Selama keduanya menyetujui, maka sebuah soul seal akan terbentuk dalam soul mereka. Thunderbird ini kemudian akan menjadi soulbeast partner Bai Yunfei dan sejak saat itu, mereka akan berbagi harmoni dan pemahaman satu sama lain!

Bai Yunfei pernah bermimpi memiliki seekor soulbeast partner miliknya sendiri. Jadi dengan kesempatan yang ada di depan matanya ini, bukankah dia seharusnya senang menerimanya dengan kedua tangan?

Jawabannya adalah…. tidak!

Karena pengaruh Hong Yin, Bai Yunfei melihat seekor soulbeast partner sebagai sesuatu yang sangat penting. Bagaimana dia bisa membuat sebuah soul contract dengan seekor soulbeast yang berasal dari Beast Taming School yang memperbudaknya? Meskipun semuanya tergantung pada soul cultivator, ini mirip seperti pepatah ‘tulang yang dilempar dari surga’. Tapi tetap saja, ini bukanlah yang Bai Yunfei inginkan.

“Maaf, tapi soulbeast partner yang aku inginkan bukanlah dirimu. Soul Contract ini – aku harus menolakknya!”

Saat thunderbird itu dengan senang meminta melakukan sebuah soul contract dengan Bai Yunfei, dia segera memutuskan aliran soulsense dan menutup matanya. Bai Yunfei melompat menjauh dari Thunderbird. Dan dari sana, cahaya merah dan ungu menghilang.

Jing Mingfeng yang bergegas keluar dari ruangannya saat itu dan mengetahui pemandangan gabungan antara soulforce merah dan ungu dari keduanya. Dia langsung ke arah Bai Yunfei – Bai Yunfei dan Thunderbird tersebut akan membentuk sebuah soul contract!

“Tapi…tapi bagaimana! Thunderbird itu jelas adalah seekor soulbeast puppet yang dipekerjakan oleh Beast Taming School! Soulbeast puppet ! Bagaimana bisa si tua Bai berhasil melakukan soul contract dengannya! Apa yang terjadi!”

Dia benar-benar terkejut, tapi dia juga tidak bisa melakukan apapun untuk menghentikan mereka. Saat dia bingung memikirkan apa harus dilakukan,  kepanikan terdengar di langkah kakinya saat dia berlari ke halaman – itu adalah Ye Tiang, Ye Quan dan Ye Tianwen. Dalam sekejap, ketiganya berada di dekat Jing Mingfeng sedangkan Tianming menyusul mereka setelahnya setelah menarik napas – dia lebih lemah dari mereka, sehingga pasti dia jauh lebiih lambat.

Tianming sedang berdiskusi dengan Ye Ting dan yang lainnya tentang apa yang terjadi di Aroma Delicacy beberapa saat sebelum hal ini terjadi dan merasakan ledakan soulforce saat itu terjadi. Mereka berempat terkejut saat itu dan segera berdiri untuk berlari ke arah halaman. Tanpa ragu, mereka berlari mendekat untuk melihat apa yang terjadi, dan dari sana, Tianming kehilangan kata-kata dengan apa yang dilihatnya.

“Tuan Jing, apa….yang terjadi di sini?” Ye Ting bertanya bingung saat dia melihat keadaan di depannya.

Translator / Creator: andra