June 26, 2017

Upgrade Specialist In Another World – Book 2 / Chapter 151

 

I’m Not Too Familiar With It

“Tuan Jing, Apa… yang terjadi di sini?” Ye Ting bertanya dengan bingung saat dia melihat keadaan di depannya.

Jing Mingfeng tidak  menolehkan kepalanya untuk menjawab Ye Ting dan hanya berkata dengan menyipitkan mata, “Saya juga tidak terlalu yakin. Tapi sepertinya si tua Bai membuat sebuah soul contract dengan seekor Thunderbird tingkat lima.”

“Apa? Seekor Thunderbird tingkat lima!” kata Ye Ting terkejut. Dia tahu bahwa Bai Yunfei telah membunuh orang-orang dari Beast Taming School, tapi soulbeast apa yang dia tangkap tidak seorangpun mengetahuinya. Selain itu, dia tidak pernah berpikir bahwa ada kemungkinan dia membuat sebuah soul contract dengan seekor soulbeast puppet.

Ye Ting dan yang lainnya tidak bertanya lagi pada Jing Mingfeng saat mereka melihat tatapan cemas di wajahnya. Sebaliknya, mereka melihat ke arah di mana cahaya merah dan ungu masih bersinar terang.

“Itu benar-benar seekor Thunderbird!” teriak Ye Ting dalam hati. Baginya, ini adalah sebuah kejutan saat soulbeast tingkat lima tiba-tiba muncul entah darimana. “Seekor soulbeast tingkat lima! Demi soulbeast tingkat lima, Zhao berjanji setia pada Beast Taming School. Dan sekarang Bai Yunfei menggunakan sebuah rahasia untuk membuat sebuah soul contract dengan salah satu soulbeast yang jauh lebih kuat darinya.  Apa… manusia seperti apa dia?”

“Boom!”

Sebuah ledakan telah menguncang pikiran Ye Tiang. Soulforce Bai Yunfei telah ditarik dan kembali pada dirinya sehingga dua cahaya tersebut terpisah, Saat Bai Yunfei melompat mundur beberapa meter, cahaya merah disekitarnya menghilang dan seolah mulai mengamati thunderbird yang ada di hadapannya.

Saat manusia dan soulbeast itu terpisah satu sama lain, cahaya merah dan ungu menghilang dari pandangan, Thunderbird tersebut terlihat tak bergerak, tapi bagi mata tajam Bai Yunfei, dia bisa melihat dalam mata burung tersebut masih ada secercah kehidupan.

“Apa….apa yang terjadi?” teriak Ye Ting. Dia bisa mengatakan bahwa soul contract telah mencapai akhir, tapi tindakan Bai Yunfei terlihat seperti dia telah menyerah. Reaksi seperti ini membuatnya bingung.

Dengan cepat, Jing Mingfeng berlari ke arah Bai Yunfei dengan mengecilkan matanya menatap Thunderbird. “Bai tua, apa yang terjadi? Apa ini….. Thunderbird itu? Bagaimana kamu membuat sebuah soul contract dengannya? Dan apa yang sebenarnya terjadi?”

“Aku juga tidak terlalu yakin. Tapi aku bisa melihat bahwa perubahan pada Thunderbird ini saat dia gagal untuk melakukan bunuh diri sebelumnya. Aku tidak yakin secara rinci, tapi aku setidaknya merasakan bahwa dia mulai pulih.” Bai Yunfei menggelengkan kepalanya untuk menjernihkan kepalanya. “Hingga saat ini, aku bahkan tidak tahu bahwa dia ingin membuat sebuah soul contract denganku. Untungnya aku cukup cepat untuk menolak.”

“Apa! Kamu melewatkan kesempatan untuk membuat soul contract dengan soulbeast tingkat lima?!” Jing Mingfeng berteriak dengan mata terbelalak terkejut ke arah Bai Yunfei.

“Ya. Aku tidak terbiasa dengan itu semua” Bai Yunfei mengangguk.

“Tidak terbiasa…” bibir Jing Mingfeng berkedut saat berpikir, “Beruntung aku tahu orang seperti apa kamu, jika tidak aku akan menganggapmu orang sakit.”

“Ah, Thunderbird ini tidak bisa kembali ke dalan cincin interspasial dari Beast Taming School, apa yang harus kita lakukan?” Bai Yunfei berbisik pada Jing Mingfeng saat mereka melihat Thunderbird tersebut.

Jing Mingfeng mengangkat bahunya, “Mana aku tahu? Kamu yang memulainya, kamu yang cari tahu.”

“Kalau begitu bagiamana dengan ini. Kenapa tidak kamu saja yang membuat soul contract dengannya? Sekarang dia sudah mulai memulihkan kemampuannya.” Tawar Bai Yunfei padanya.

“……”

“……”

Jing Mingfeng benar-benar kehabisan kata-kata. Demikian pula dengan orang lain yang mendengarnya seperti Ye Tiang yang benar-benar bingung.

Bayangkan – melewatkan kesempatan untuk membuat soul contract dengan soulbeast tingkat lima begitu saja!

Sejak dia memperhatikan Bai Yunfei, Ye Ting terkejut dengan setiap gerakan dan tindakan yang dilakukan Bai Yunfei. Bahkan sekarang, Ye Ting merasa seperti jantungnya ditusuk berulang-ulang. Saat dia melihat Jing Mingfeng, dia merasa iri.

Tapi kemudian siapa yang membayangkan bahwa Jing Mingfeng tersadar dari keheningan ini dengan menggelengkan kepala dan berkata, “Lupakan. Aku memang menginginkan seekor soulbeast partner, aku ingin yang memiliki wind affinity. Thunder Affinity tidak cocok denganku. Aku akan mencari yang lain nanti.”

Ini bukan karena seolah tidak mampu membuat soul contract dengan soulbeast yang berbeda afinitas. Tapi banyak orang yang lebih diuntungkan dengan ide membuat soul contract dengannya karena itu akan melengkapi mereka.

Ye Ting praktis seolah tidak mampu bernapas. Matanya menatap Jing Mingfeng dengan tatapan aneh – dia tidak pernah memperhatikan seseorang yang muncul entah darimana dengan Bai Yinfei ini. Tapi sekarang dia tahu orang ini juga tidak terduga!

Ucapan Bai Yunfei selanjutnya membuat Ye Ting sulit untuk bisa bertahan.

“Oh, kalau begitu…. lupakan saja.” Bai Yunfei mengangguk. Tapi kemudian alis matanya terangkat seolah dia mendapatkan pencerahan. Dengan berbalik untuk menatap Ye Ting dengan tersenyum, dia berkata, “Tuan Ye, kalau saya tidak salah ingat, anda adalah seorang soul cultivator dengan thunder affinity bukan? Kenapa anda tidak membuat soul contract dengannya?”

Tidak ada satupun napas yang tersisa di mulut Ye Ting untuk bisa dihirup. Dengan terhuyung ke belakang satu langkah, dia harus dibantu oleh Ye Quan untuk menahannya dari belakang. Akhirnya setelah menarik napas, dia berkata dengan suara bergetar, “Tu-tuan Bai… apa yang anda maksudkan?”
“Saya akan memberikan Thunderbird ini pada anda.” Katanya.

“……”

“Bai Yunfei, apakah kamu bersungguh-sungguh? Apakah kamu benar-benar akan memberikan soulbeast luarbiasa ini pada ayahku?” Setelah keheningan itu, Tianming adalah yang pertama merespon. Dia adalah anak kecil yang polos dan tidak mengerti tujuan dibalik tindakan Bai Yunfei. Dia hanya berpikir ini merupakan sesuatu yang luar biasa bagi ayahnya jika memiliki seekor soulbeast.

“Ya, dengan begitu, tuan Ye bisa menjadi seorang Soul Ancestor. Pada pertarungan dengan Zhao nanti, ini seharusnya cukup untuk meraih kemenangan.” Bai Yunfei mengangguk lalu memberi peringatan, “Tapi lebih baik anda tidak membiarkan orang lain mengetahui tentang Thunderbird ini. Biarkan dia pulih sepenuhnya dan pastikan tidak ada keanehan lain sebelum anda memperlihatkannya.”

Dia tidak berencana mengatakan pada mereka bahwa soulbeast ini diambil dari Beast Taming School.

Ini membuat Ye Ting tersentak. Dengan melirik Ye Quan, dia mencoba untuk meredakan emosinya sebelum menatap Bai Yunfei dengan ragu. “Tuan Bai,. Apakah anda benar-benar berencana memberikan Thunderbird ini kepada saya?”

“Apa? Jangan katakan pada saya bahwa tuan Ye tidak menginginkan seekor soulbeast partner?” Bai Yunfei tersenyum.

“Tidak, tidak, bukan seperti itu…” Ye Ting mengibaskan tangannya dengan canggung. “Jika anda berkata demikian maka… saya berterima kasih pada tuan Bai. Anda telah berbuat banyak kebaikan untuk keluarga Ye. Bahkan jika gigi kami habis karena usia, tidak ada satupun anggota keluarga saya yang akan melupakan kebaikan anda. Jika ada sesuatu yang anda perlukan, anda hanya perlu mengatakannya dan kami tidak akan menolaknya!”

“Tuan Ye anda terlalu baik. Thunderbird ini masih belum sepenuhnya pulih, jadi lebih baik jika tuan Ye mendekatkan diri. Alirkan soulforce anda pada tubuhnya dan anda harus bisa membuat kontrak dengannya. Tapi tolong berjanjilah pada saya, Tuan Ye, jangan memperlakukan soulbeast ini dengan buruk. Saya berharap anda tidak akan menganggapnya sebagai budak atau alat untuk bertarung.”

Ye Ting mengangguk, “Itu pasti. Tuan Bai, anda bisa tenang karena saya tidak akan bertindak seperti itu.”

Dan Ye Ting bersiap untuk melakukan kontak dengan Thunderbird dan membuat kontrak dengannya. Jing Mingfeng dan Tianming yang berada di belakang melihat dengan ‘senang’ sedangkan Bai Yunfei kembali ke ruangannya untuk istirahat.

Duduk kembali di tempat tidurnya, Bai Yunfei mengedipkan matanya sekali lagi sebelum mengangkat tangan kanannya. Dengan menatapnya tajam, dia melihat cahaya merah yang terdapat pada telapak tangannya sebelum berubah menjadi api kecil yang menari-nari di telapak tangannya.

Tapi sesuatu yang lebih menarik dari ini tersembunyi dalam api merah yang memiliki cahaya ungu.

Melihat api di tangannya, Bai Yunfei bergumam, “Dan siapa yang akan mengira bahwa aku akan mendapatkan sesuatu dari itu…”

 

Translator / Creator: andra