June 22, 2017

Upgrade Specialist In Another World – Book 2 / Chapter 149

 

Soul Contract

Saat Bai Yunfei kembali ke kediaman Ye, dia segera kembali ke kamarnya dan berpikir mengenai langkah selanjutnya untuk menghadapi Zhao- dia bertekad untuk membantu mereka mengatasi masalah saat ini dengan sepenuh hati, tapi dirinya sendiri harus melakukan ini tanpa ada kesalahan. Jika tidak, Ye akan dalam bahaya dalam proses ini.

“Kalau aku tidak bisa memecahkan masalah ini, maka Ye tidak akan pernah bisa menyelesaikan krisis ini. Saat ini Liu telah terseret dalam masalah ini, tapi meskipun mereka tidak menawarkan bantuan sejauh ini, Zhao masih akan merasa terganggu dengan gerakan ini. Dengan memperlihatkan kekuatanku seharusnya lebih dari cukup untuk menciptakan efek intimidasi, tapi itu hanya untuk mengulur waktu. Kalau aku bisa membuat Liu dan Ye bersatu serta dengan campur tangan dari Wood School, maka masalah ini dapat diselesaikan dengan baik. Tapi, ada kemungkinan Zhao akan menolak untuk menyerah dan akan mencoba menaklukkan Ye sesegera mungkin. Dengan Beast Taming School yang bertindak sebagai pendukung mereka, bahkan hanya dengan seorang Soul Ancestor  sudah cukup untuk menaklukkan Ye.

“Tapi meskipun jika Zhao bergerak untuk melakukan itu, itu masih dalam perkiraanku. Jika hal terburuk terjadi, aku harus menggunakan pengaruh senior You untuk meminta bantuan dari Liu. Aku tidak ingin berada di kota Gaoyi terlalu lama, jadi semakin cepat masalah ini terselesaikan, maka itu semakin baik…. Kalau dibutuhkan pertarungan, maka aku rasa kekuatanku cukup untuk bertarung dengan seorang Soul Ancestor. Dengan gerakan membunuh menggunakan Nine Thrust dan Flame Winged Dagger, seorang Soul Exalt mungkin mampu mengatasi itu dengan mudah. Tapi seorang Soul Sprite akan sulit untuk menyeimbangiku. Jika aku bertarung melawan seorang Soul Ancestor, aku perlu menguji kemampuan mereka untuk melihat seberapa baik aku melakukannya.”

Bertarung melawan penjinak soul beast dari Beast Taming School sebenarnya adalah pertarungan melawan seekor soulbeast itu sendiri. Seekor soulbeast tanpa pikiran maupun ketakutan. Seseorang harus menghindari soulbeast untuk bisa menyerang penjinaknya. Logika ini adalah sesuatu yang semua orang ketahui, tapi itu bukanlah hal mudah untuk bisa dicapai. Beast Taming School tidaklah menjadi salah satu sekolah terkuat di dunia bukan tanpa alasan. Seorang penjinak Soulbeast ahli bisa dengan mudah melindungi diri mereka sendiri selagi mengendalikan soulbeast dengan mudah seolah itu tangan mereka sendiri. Tanpa mengalahkan soulbeast mereka terlebih dahulu, mengalahkan penjinaknya akan sangat sulit.

Dari semua penjinak soulbeast terkuat yang pernah dia lawan, yang paling kuat adalah seorang Soul Sprite tahap akhir. Dia mampu mengatasi mereka semua seperti pisau panas yang memotong mentega dengan meningkatkan status dari equipment yang dia miliki, tapi jika dia benar-benar melawan seorang ahli, kemenangan tidak akan mudah diraih.

“Soulbeasts…. aku hanya melihat beberapa dari mereka, dan hanya soulbeast ‘sesungguhnya’ seperti Xiao Tang dan Xiao Bai. Sisanya hanyalah boneka…. Beast Taming School adalah sekolah yang sangat menjijikkan. Kak Hong Yin berkata bahwa orang-orang di sekolah itu harus enyah dan mati. Aku sebenarnya tidak memiliki dendam pada mereka, tapi para penjinak soulbeast yang aku bunuh sebelumnya itu – aku tidak merasa menyesal. Aku mungkin sudah pergi tanpa pilihan lain, tapi tetap saja….”

“Aku telah berubah… tapi sejak kapan? Apa aku berubah saat aku lari dari provinsi Beiyan? Atau saat dikejar oleh Glacial School? Apakah saat kehancuran Blackwood Stronghold? Atau saat paman Wu meninggal demi aku? Mungkin bahkan sebelumnya?” sepertinya tanpa alasan yang jelas, Bai Yunfei kembali saat setengah tahun sebelum dia menerima Upgrade Technique dan menjadi seorang soul cultivator. Saat itu adalah saat-saat dia terlepas dari kehidupannya selama 19 tahun yang paling rumit.

Tapi Bai Yunfei tidak menyelesai setiap tindakan yang telah dilakukannya. Dibandingkan dengan perjuangan bodoh sebelumnya, dia benar-benar hidup dengan benar sekarang.

“Tidak masalah apa yang berubah atau aku yang berubah. Selama aku tetap pada pendirianku! Paman berpesan untuk memiliki ‘hati yang bersih’, dan ibu berkata ‘hidup yang bebas’. Ini adalah pendirianku!”

Dengan pikirannya yang melayang, Bai Yunfei merasa liontin rusak membantu mengusir pemikirannya dan membuka matanya dengan tekad.

Setelah beberapa pertimbangan, Bai Yunfei mengeluarkan cincin interspasial yang berisi semua soulbeast yang diambilnya dai penjinak soulbeast. Dengan menggunakan soul sensenya, dia mulai memeriksa soulbeast di dalamnya satu persatu. “Kapan aku bisa memiliki soulbeast partnerku sendiri? Saat aku cuup kuat… Aku harus pergi ke soulbeast forest!”

“Eh? Ini….” Saat tangannya menyentuh cincin intersapsial yang menyimpan thunderbird, dia terkejut karena dia mulai merasakan respin soulforce dari dalam! Seekor soulbeast milik penjinak soulbeast hanya akan memberi respon saat penjinak memerintahnya. tapi pemilik dari thunderbird ini sudal lama meninggal, artinya…

Dengan tatapan serius, thunderbird yang terlihat tidur itu sepertinya mengeluarkan sedikit soulforce lemah. Dengan mengikuti soulsense Bai Yunfei, soulforce thunderbird tersebut bergejolak seolah itu responnya pada Bai Yunfei.

Dengan berlari keluar dari ruangannya, Bai Yunfei lari keluar halaman dan menggerakan cincin interspasialnya. Dengan kilatan cahata ungu, thunderbird muncul tepat di depannya.

Ada soulforce yang lebih kuat dari yang dirasakan sebelumnya. Karena dia sedikit lagi mengetahuinya, Bai Yunfei sebenarnya merasakan tekanan tingkatan – tahap lima awal- thunderbird yang setara dengan seorang Soul Ancestor tahap awal.

“Ada apa? Eh? Matanya….” Bai Yunfei menatap curiga thunderbird tersebut sesaat sebelum menyadari bahwa mata thunderbird itu berwarna keunguan!

Meskipun dia tidak berekspresi dan tidak ada emosi yang dirasakannya, thunderbird itu terlihat seolah dalam keadaan ‘bodoh’.

“Tapi bagaimana? Soulbeast dari seorang penjinak soulbeast seharusnya memiliki mata berwarna merah tua dan terlihat seperti patung kayu bukan?”  Bai Yunfei berpikir dengan mengerutkan alisnya. Dengan masih ragu, dia menggerakkan tangannya dua kali untuk mengeluarkan dua soulbeast lain-dan seperti dugaannya- mereka bermata merah tua.

“Jadi apa yang menyebabkan ketidaknormalan ini? Mungkin….” Bai Yunfei mencoba mengingat apa yang membuat Soulbeast ini istimewa. Selain fakta bahwa dia merupakan soulbeast tingkat tinggi, ada juga….“self-detonation’? apa ini karena waktu itu dia hampir melakukan bunuh diri?” Bai Yunfei mempertanyakannya. Karena keadaan waktu itu, Bai Yunfei hanya bisa mengingat bahwa energi dalam thunderbird saat itu sangat kacau. Selain itu, dia tidak benar-benar memperhatikan kekuatan atau soulforce lain yang bisa menyebabkan perubahan. Tidak ada hal lain yang dia temukan selama membersihkan arena pertarungan, dan bahkan sekarang, tidak ada apapun.

Dengan mengitari thunderbird beberapa kali, Bai Yunfei mengulurkan tangan untuk menyentuhnya. Dari sana, dia tidak bisa merasakan reaksi soulforce maupun keanehan lain yang membuatnya berbeda dari boneka soulbeast lainnya. Ini karena Bai Yunfei yang menduga bahwa sesuatu lain pasti terjadi sehingga dia merasa kecewa.

Tapi saat dia akan mengingat pengalaman kegagalannya dan menyimpan thunderbird itu, hal lain terjadi- dia tidak bisa memasukkannya pada cincin interspasial!

Dia jelas berada dalam cincin intersapsial sebelumnya. Tapi sekarang, dua tidak bisa mengembalikannya. Hal ini membuat Bai Yunfei tertegun. Setelah mencoba berkali-kali tanpa berhasil, Bai Yunfei menatap kosong cincin tersebut dan thunderbird itu.

“Sebenarnya…apa yang terjadi?”

Berpikir sejenak, Bai Yunfei meletakkan kedua tanganya pada tubuh thunderbird dan memeriksanya menggunakan soulsense miliknya.

Beberapa menit kemudian, halaman yang sebelumnya tenang tiba-tiba meledak dengan dua ledakan soulforce. Yang satu merah, yang lainnya berwarna ungu saat membungkus thunderbird dan Bai Yunfei dengan energi dan warna yang bercampur.

Pintu di bagian kiri halaman dibuka oleh Jing mIngfeg yang bergegas keluar. Dengan menyapukan penglihatannya, dia melihat keadaan di tengah, membuatnya terhenti katena terkejut.

 “itu… soul contract!”

Translator / Creator: andra