June 20, 2017

Upgrade Specialist In Another World – Book 2 / Chapter 148

 

Zhao Xiluo

Di dalam aula kediaman Zhao.

Ekspresi muram terlihat di wajah kepala keluarga Zhao saat dia duduk di kursinya. Dia jelas sangat marah, dan di sampingnya, Li Chen dari Beast Taming School masih membelai kucing berekor tiga miliknya. Tapi kemudian, alisnya mengerut seolah dia sedang berpikir dalam.

Di belakang mereka, terlihat Zhao Ye yang duduk di sebuah kursi kecil dengan Zhao Liang yang menunduk disamping mereka. Gulungan perban menutupi wajahnya sehingga hanya matanya saja yang dapat terlihat. Tidak satupun bagian wajahnya dapat terlihat, hingga membuatnya terlihat seperti sebuah labu.

Selain itu, juga ada dua orang soul sprite tahap awal.

Ini adalah kekuatan gabungan dari keluarga Zhao. Satu orang Soul Sprite tahap akhir, satu orang Soul Sprite tahap menengah, dua orang Soul Sprite tahap awal, dan sebelumnya seorang Soul Sprite tahap menengah lainnya yaitu penjaga Zhao. Tapi karena dia hilang (mati)- kekuatan saat ini tidaklah signifikan bagi Li Chen. Tapi di kota Gaoyi dimana walikotanya seorang Saint Ancestor, ini adalah kekuatan yang menakutkan.

“Aku meminta kalian berdua pergi untuk mengamati keadaan! Aku ingin kalian hanya melihat kenapa Ye sialan itu tiba-tiba dekat dengan Liu hingga mereka makan bersama lalu cari alasan untuk memberinya pelajaran! Kalian harus membuat Ye marah dan lihat apa yang Liu akan lakukan. Tapi justru sebaliknya, kalian yang dihajar dan mereka tidak tersentuh sama sekali! Katakan, apa arti semua ini!”

Zhao Xing memukulkan tinjunya pada meja saat dia menanyai Zhao Ye.

Wajah Zhao Ye semakin memerah saat dia mencoba memikirkan sesuatu untuk dikatakan. “Orang yang bersama Ye itu, dia adalah seorang ahli…”

“Ahli? Seberapa kuat ahli itu?”

“Soul Sprite…. Soul Sprite tahap menengah….”

“Sama sepertimu, kenapa kamu dikalahkan segera setelah kamu menunjukkan diri!”

“Saya….” Zhao Ye kehilangan kata-kata. Dengan berusaha mencari cara untuk menjelaskan, dia berkata, “Gerakannya sangat cepat. Lagi pula, senjata yang ada di tangannya sangat luar biasa! Saya bahkan tidak bisa bereaksi dengan serangan kejutan darinya dan saya dibuat pingsan karenanya….”

“Omong kosong! Kalau begitu aku bertanya padamu, senjata apa yang dia gunakan?”

“Itu….itu adalah sebuah ba-batu…”

“……”

“……”

Untuk sesaat, seluruh ruangan terdiam. Bahkan tangan Li Chen terhenti saat akan membelai hidung Zhao Xing berkedut dengan marah. “Apa katamu!”

Dengan dingin, Zhao Ye berkata, “Benar. Itu benar-benar sebuah batu.”

“Apakah itu soul item tingkat tinggi?”

“It-itu mungkin hanyalah sebuah incomplete soul item….”

“Ka-kau! Kau….” Zhao Xing menunjuk Zhao Ye dengan marah. Untuk sesaat, dia hanya bisa berkata ‘kau’ padanya dengan marah.

“Apapun itu. Dia hanyalah seorang bajingan yang hanya mengandalkan soul item dan soul skill. Dia bukan bagian dari Ye, jadi tidak perlu memperhatikannya.” Li Chen melambaikan tangannya sehingga dia bisa melanjutkan berbicara. “Jika bukan karena kita tidak menggunakan keadaan ini sebagai keuntungan kita. Karena kau terlalu takut dengan Liu yang ikut campur, maka kau mungkin belajar dari interaksi ini dan menyalahkan Ye! Aku akan pergi denganmu dan menaklukkan mereka,. Itu akan dihitung sebagai pemenuhan janji kami padamu.”

“Bah! Menghadapi kekuatan yang tangguh, perlawanan adalah hal yang sia-sia. Jika Ye ingin melindungi diri mereka sendiri, mereka akan menyerah padamu! Dengan aku yang bertindak sebagai perwakilan dari Beast Taming School, apa yang harus kau cemaskan?”

“Tapi, tuan Li, tidakkah ini terlalu cepat….” Kata Zhao Xing ragu setelah memikirkannya.

Salah satu alis Li Chen berkedut, “Aku memiliki masalah penting yang harus diselesaikan dari pada menghabiskan waktu di sini!”

Li Chen menjadi semakin gelisah selama dua hari terkahir. Dia seperti tidak memiliki keinginan untuk terlibat dalam persoalan antara dua keluarga kecil ini. Dia berpikir bahwa dia seharusnya sudah menyelesaikan ini dan bisa memeriksa apa yang baru saja terjadi pada Wu Sen dan yang lainnya.

Tidak mampu melawan ucapannya, Zhao Xing menjawab, “Y-ya! Pekerjaan tuan Li sangatlah penting. Kita akan menuju Ye dan memaksa mereka untuk menyerah pada Zhao!”

“Ya. Jangan cemas. Janji yang aku buat denganmu pasti akan aku penuhi. Ye akan takluk, dan kami akan mengirimkan padamu soulbeast tingkat lima. Kami akan mendukungmu hingga kamu mendapatkan kekuatan menjadi seorang Soul Ancestor. Tapi setelah itu, akan tiba saatnya bagimu untuk menaklukkan Ye. Sebagai gantinya, kamu akan bergabung dengan Beast Taming School, kami tidak akan memperlakukanmu dengan buruk.”

Dengan bersemangat, Zhao Xing menganggukkan kepalanya dan berkata denga suara bergetar, “Y-ya, keluarga Zhaoku…”

“Siapa yang berkata bahwa Zhao akan bergabung dengan Beast Taming School? Saya tidak setuju dengan ini!”

Tepat saat itu, sebuah teriakan keras menggema di aula, himgga semua orang terkejut. Li Chen sendiri melihat ke arah pintu masuk sedangkan kucing di tanganya sedikit berteriak. Dengan melompat, kucing tersebut menatap marah pada pendatang yang berdiri itu.

Dengan kehadirannya, pemilik suara tersebut melangkah memasuki aula. Dia adalah pemuda berjubah biru dengan kedua tangan di belakang punggungnya.

Dengan mengamati sekelilingnya, ada tatapan rindu di wajah pemuda itu. Melihat Zhao Xing yang terkejut di depannya, perkataannya selanjutnya mengejutkan semua orang.

“Ayah, aku kembali.”

“Apa? Kau…kau….” Zhao Xing tertegun. Menatap pemuda yang tersenyum itu dengan bingung, dia tiba-tiba menyadari sesuatu. Saat tubuhnya bergerak, suaranya bergetar, “Kau, kau Xiluo!”

Pemuda itu terlihat tersentuh dengan wajah senang Zhao Xing dan menganggukkan kepalanya, “Ini aku, ayah. Aku kembali pulang. Anakmu sangat nakal. Selama sepuluh tahun, ayah aku membiarkan ayah mencemaskan anakmu ini…”

“Selama kamu pulang, tidak masalah…” Zhao Xing bukanlah lagi tuan rumah yang bermartabat seperti seharusnya. Ekspresi wajahnya yang hangat jelas sulit dilihat jika bukan dengan putranya. “Setelah kamu pergi sepuluh tahun lalu, apa kamu tahu ibumu sangat mencemaskanmu? sepuluh tahun tanpa kabar, kami berpikir telah terjadi sesuatu padamu… Tapi semuanya baik-baik saja, kamu sekarang sudah pulang. Kita adalah keluarga….”

Masih dengan tersenyum, pemuda itu menjawab, “Aku pulang. Aku tidak akan membuatmu cemas. Lagi pula, aku pastikan keluarga Zhao akan keluar dari kota kecil ini dan menjadi keluarga terbaik di seluruh provinsi Beiyan!”

“Ha! Sombong sekali! Nak, dari apa yang aku dengar tadi, kamu sepertinya memandang Beast Taming School remeh. Sombong! Siapa kau!” Sebuah suara menakutkan memecah suasana hangat antara anak dan ayah saat Li Chen menyela mereka.

Menghentikan ayahnya dari mengatakan lebih dengan melambaikan tangannya, pemuda itu berkata dengan tegas padanya. “Zhao Xiluo dari Water School!”

Keadaan yang tidak diperkirakan ini terjadi di kediaman Zhao, sesuatu yang tak terduga terjadi pada Ye.

Di utara kediaman Ye, Bai Yunfei menatap dua meter pada langit dimana terlihat Thunderbird yang terbang. Saat mengeluarkan petir ungu, Bai Yunfei terlihat binggung.

“Apa…. Apa yang terjadi di sini….”

 

Translator / Creator: andra