June 19, 2017

Upgrade Specialist In Another World – Book 2 / Chapter 147

 

A Meeting

Ini adalah suasana tenang yang mencekam. Setiap orang dalam ruangan hanya bisa menatap Bai Yunfei terkejut dan tidak bisa memahami keadaan.

Paman ketiga Zhao merupakan seorang Soul Sprite tahap menengah. Tapi bahkan belum satu menit setelah dia memperkenalkan diri dan baru beberapa kata dia ucapkan, dia telah dihajar oleh Bai Yunfei…

Dua wanita penuang botol itu kehilangan warna wajah mereka saat mereka gemetar ketakutan. Liu Shun telah mencoba yang terbaik untuk mengatasi keadaan ini sebelumnya dan sekarang dia bingung. Mulutnya terbuka lebar, wajahnya sedih, dan semuanya diluar perkiraan. Su Dong hanya bergerak dua langkah dari tempatnya saat mencoba mendekati Liu Shun, tapi sekarang, kaki kanannya masih menggantung di udara karena terkejut. Tianming menatap tempat dimana Zhao Ye berada-seolah otakknya tidak berfungsi dan rusak. Jing Mingfeng sendiri terlihat lebih baik dari yang lainnya. Tapi dia sendiri bahkan tidak bisa mengendalikan keterkejutan yang dia rasakan. Dia tahu bahwa Bai Yunfei kuat dan memiliki kesempatan untuk menang, tapi dia tidak menduga keadaan ini! Seorang Soul cultivator dengan tingkatan yang sama dengangannya dilumpuhkan dalam satu gerakan!

“Kalau begitu ini artinya, pertama kali kita bertemu dan dia memukulku berkali-kali, dia…. menahan dirinya?” Jing Mingfeng menggelengkan kepalanya pasrah. Dia tahu bahwa dia tidak tahu Bai Yunfei secara keseluruhan, tapi hanya saja berapa banyak rahasia yang Bai Yunfei miliki, Jing Mingfeng sendiri tidak tahu….

Bai Yunfei menyimpan kembali batu itu tanpa mengubah langkah, tapi ada perasan puas dalam dirinya. Ini adalah kekuatannya. Dulu, dia berhadapan dengan orang-orang yang jauh lebih kuat darinya. Sehingga dia mendapatkan sensasi menjadi seorang pecundang. Tapi dengan beberapa pertarungan akhir-akhir ini, pertarungan itu berhasil membuktikan bahwa dia cukup kuat-dia memiliki soul skill yang orang lain impikan, soul item berharga yang tak terhitung, dan Upgrade Technique yang misterius dan ajaib!

Bisa dikatakan bahwa hanya dengan meningkatkan status benda miliknya, kekuatannya telah jauh melampaui soul cultivator manapun yang memiliki tingkatan sama dengannya. Dengan kekuataan serangan yang meningkat saat upgrade, dia bisa mengaktifkan efek yang orang lain tidak bisa lawan. Dengan begitu, dia bisa dengan mudah melawan soul cultivator yang memiliki tingakt yang sama dengannya. Soul Ancestor, dia tidak pernah bertarung dengan mereka sebelumnya, tapi itu masih belum bisa dia pastikan.

Dengan melihat kerumunan, Bai Yunfei senang dengan reaksi orang sekitar dan terbatuk. Dengan menepuk pundak Tianming, dia berkata, “Bagaimana? Si gendut ini telah kau pukuli, bagaimana perasaannmu sekarang?”

Setelah memulihkan kesadarannya, Tianming melihat paman dan keponakan yang pingsan di koridor dan kemudian menatap Bai Yunfei dengan mata berbinar. “Hehe, rasanya luar biasa! aku tidak berpikir dengan menggunakan sebuah batu untuk memukul seseorang bisa sangat menyenangkan seperti ini…..”

Saat dia berkata, dia menggerakkan tangan kanannya dengan cara yang sama seperti Bai Yunfei saat dia menggunakan batu seolah batu tersebut masih di tangan.

“Kalau begitu ayo pergi. Kalau keluarga mereka datang kemari untuk menghentikan kita, maka untuk pergi tidaklah mudah.”

Dia menatap Jing Mingfeng sekilas lalu menatap Liu Shun dengan tersenyum. “Tuan muda Liu, saya meminta maaf tentang ini, tapi kita harus mengakhirinya di sini. Kami akan pergi terlebih dahulu, saya harap kami bisa berkunjung lain waktu.”

“Ap? Oh, ba-baiklah….” Liu Shun menganggukkan kepalanya.

Setelah mereka bertiga pergi, Liu Shun tersadar dari keterkejutannya. Melihat keadaan ini, dia tidak tahu apa yang harus dilakukan-ayahnya tidak mengatakan padanya apa yang harus dilakukan dalam keadaan seperti ini!

“Tuan muda, tidak baik bagi kita untuk tetap di sini lebih lama. Jika orang-orang dari Zhao datang atau jika Zhao Ye tersadar, maka itu akan menimbulkan masalah….” Su Dong bergerak di samping Liu Shun dengan waspada.

“Oh, ya ya. Kita akan pergi dan melaporkannya pada ayah untuk membuat sebuah keputusan.” Liu Shun dan Su Dong segera bergerak untuk meninggalkan Aroma Delicacy.

Dalam perjalanan kembali ke kediaman Ye, Tianming berjalan dengan riang di sisi Bai Yunfei saat mereka membicarakan pertarungan yang baru saja mereka alami.

“Haha, tidakkah kamu memperhatikan bagaimana penampilan si gendut itu? Seluruh wajahnya telah babak belur karenaku! Itu sangat menyenangkan! Puas sekali!” kata Tianming. “Aku harap sepupuku melihat itu, ini untuknya. Aku harus menceritakan padanya saat kita tiba, dia pasti senang mendengar ini!”

“Ya ya, kamu sudah mengatakannya itu saat melewati tiga jalan. Kami tahu seberapa besar kamu membenci si gendut itu, jadi tidak perlu menggulangnya lagi. Tunggu sampai kamu pulang dan kamu bisa menceritaknnya pada sepupumu sepelan yang kamu mau.”

“Hehe. Ah, Bai Yunfei, kamu benar-benar luarbiasa! Paman Zhao Liang itu adalah seorang soul cultivator yang ahli dalam pertahanan berkat earth affinity miliknya~ tapi kamu bisa mengalahkannya dalam satu kali gerakan meskipun kamu juga seorang Soul Sprite tahap menengah…. Dan saat kamu menggunakan batu itu, kamu jauh lebih keren dibandingkan saat aku memakainya!”

“Uh…” Bai Yunfei menggaruk belakang kepalanya saat dia mencoba untuk berpikir tentang apa yang akan dikatakan. “Apa kerennya melemparkan batu. Itu bukan pujian untuk seseorang.”

“Hehe….” Tianming menaikkan bahunya sebelum berbalik pada Jing Mingfeng. Seolah dia menyadari bahwa dia terlalu memuji Bai Yunfei, dia segera memperhatikan Jing Mingfeng, “Ah! Jing Mingfeng! Saat kita kembali, akan aku perkenalkan sepupuku padamu. Aku beritahu, dia sangat cantik….”

Jing Mingfeng tidak tahu harus tertawa atau menangis saat dia memarahi Tianming, “Anak kecil, bukankah kamu marah karena sepupumu bertunangan? Dan sekarang kamu mencoba untuk memberikannya padaku….”

“Tidak, tentu tidak! aku hanya mencemaskan kehidupannya di masa depan! Tapi jika kamu menikahinya…

 “……”

Ketiganya tertawa dan bergurau saat mereka berjalan kembali ke rumah Tianming. Seolah mereka hampir lupa dengan apa yang mereka lakukan pada keluarga Zhao.

Saat dalam perjalanan kembali, Bai Yunfei diam-diam melihat Tianming mengambil sebuah batu saat dia berpikir tidak ada seorangpun yang melihat…

Kembali pada kediaman Liu saat Liu Kun mendengar apa yang terjadi pasa Su Dong, dia telah tidak bernapas. Dengan ragu dia bertanya, “Bai Yunfei benar-benar hanya menggunakan satu gerakan saja? Apa kamu yakin Zhao Ye tidak sengaja menagalah dalam pertarungan?”

Su Dong menganggukkan kepalanya, “Saya yakin dengan itu. Meskipun saya tidak tahu apa yang Zhao Ye rencanakan, dia benar-benar ingin menggunakan semua kekuatannya tepat saat dia muncul. Tapi sebelum dia bisa menggunakannya, dia telah dibuat pingsan dengan batu itu oleh Bai Yunfei…”

“Sebuah batu….” Liu Kun mengigit bibirnya, “Apakah itu sebuah soul item dengan kulalitas tinggi?’

Setelah berpikir sejenak, Su dong menjawab, “Sepertinya bukan. Saya tidak merasakan soulforce apapun darinya. Kemungkinan, itu adalah sebuah incomplete soul item… tapi apa yang dia gunakan untuk menyerang Zhao Ye adalah soul skill! Dan itu soul skill yang sangat luar biasa!”

“Kalau dia mampu mengalahkan seorang soul cultivator yang memiliki tingkat sama dengannya, lalu siapa Bai Yunfei ini…” Tanya Liu Kun. “Aku awalnya berpikir bahwa dia ingin meminjam kekuatan dari Liu dan memperlihatkan kita pada Zhao di Aroma Delicacy, tapi aku tidak menyadari bahwa dia mengalahkan paman dan keponakan itu. Jika seperti ini, maka Liu harus membuat keputusan cepat atau lambat…”

Sebuah pemikiran terlintas dalam benak Su Dong sesaat, membuatnya ragu sesaat sebelum berkata, “Tuanku, orang-orang dari Beast Taming School yang dikirimkan untuk Zhao telah pergi beberapa hari lalu dalam dua grup. Saya tidak yakin apa tujuan mereka, tapi tak seorangpun dari mereka kembali. Dan di malam yang sama, Tianming pulang. Sepertinya….”

“Aku tahu itu. Mereka semua menghilang. Bahkan penjaga Zhao Chuan. Dari semuanya yang tersisa hanyalah seorang Soul Ancestor dari Beast Taming School. Aku ingin tahu bagaimana mereka menerima berita ini….”

“Kita akan mengetahuinya malam ini atau paling lambat besok. Perhatikan dua keluarga itu. Entah untuk mendukung atau ikut campur, aku ingin membuat keputusanku dengan semua fakta yang ada!”

Saat itu di depan pintu kediaman Zhao.

Seorang pria tinggi dan tampan dengan rambut panjang terlihat. Dia mengenakan jubah biru, dan saat dia mengangkat kepala mudanya, aura kuat dapat terlihat. Di wajahnya terlihat ekspresi nostalgia.

“Ah….sudah sepuluh tahun lamanya, tapi sepertinya tidak ada yang berubah…”

 

Translator / Creator: andra