June 13, 2017

Upgrade Specialist In Another World – Book 2 / Chapter 144

 

The Goal

Liu Shun seolah berpikir bahwa dirinya telah salah mendengar, dia bertanya sekali lagi untuk memastikan, “Apa yang anda katakan?”

“Sulit untuk menolak jamuan seperti itu, jadi jika tuan muda Liu sangat bersemangat mengundang saya, maka saya tidak akan menolaknya. Tidak ada pertemanan tanpa perselisihan. Tuan muda adalah teman Tianming, jadi kalau kita makan bersama, kita bisa dengan cepat menjadi teman baik.”

Sikap Bai Yunfei yang benar-benar berubah, membuatnya terlihat sangat ingin makan bersama dengannya.

“Aku….” Liu Shun hampir tersedak dengan ucapannya sendiri karena depresi. Baginya, dia berpikir, “Aku tidak menginginkan apapun darimu. Kamu bilang kamu akan berada di sini selama beberapa hari sebelum pergi, jadi apa gunanyaberteman sekarang?”

Tapi dia sudah mengundangnya, dan sekarang Bai Yunfei menerimanya. Dia jelas tidak bisa mengatakan, “Sebenarnya kau tidak mau mengundangmu.” Sekarang, Liu Shun ingin menampar dirinya sendiri dengan keras. Tapi sebaliknya, dia berhasil memaksakan senyumnya, “Ya, baiklah kalau begitu. Terima kasih tuan Bai, kehormatan bagi saya melakukan ini. Siang ini kita akan…”

“Aku pernah mendengar bahwa ada sebuah restoran yang megah di kota Gaoyi?” Sebelum Liu Shun menawarkan sebuah restoran, Bai Yunfei menyelanya.

“Eh? Apa anda membicarakan tentang ‘Aroma Delicacy’?”

“Ya, aku yakin itu namanya. Kenapa tidak makan di sana?”

“Oh….baik, baiklah. Tidak masalah, saya akan menyiapkan makanan dan minuman terbaik untuk tuan Bai…” Liu Shun ragu-ragu. Aroma Delicacy merupakan restoran terbaik di kota Gaoyi dan juga restoran dimana makanan terbaik berasal, tapi itu artinya harganya juga sangat mahal. Apakah Bai Yunfei ingin membuat suasana terbaik? Liu Shun tidak tahu bagaimana untuk menjawabnya, tapi restoran itu bukanlah masalah baginya. Dia hanya ingin mengatasi sakit kepalanya saat ini sehingga dia bisa lolos dari omelan ayahnya.

“Ah, saya memiliki seorang teman yang datang bersama saya ke kota Gaoyi untuk melihat-lihat. Saya harap tuan muda tidak keberatan jika saya mengajaknya?”

“Tentu saja, teman tuan Bai juga merupakan tamu kehormatan saya. Dia harus diundang dalam acara perjamuan ini juga.”

“Tianming telah repot-repot membawaku kemari hari ini, apakah dia diijinkan untuk datang juga?”

“Ye Tianming tidak masalah sama sekali. Saya akan memastikan semua orang kenyang!” kata Liu Shun, tapi dalam pikirannya, dia berteriak, “Menyebalkan sekali! Berapa banyak orang yang rencana akan kau ajak makan?”

“Haha, kalau begitu terima kasih pada tuan muda Liu atas jamuannya. Saya akan kembali untuk mencari temanku. Kita akan beretermu lagi di Aroma Delicacy.”

Bai Yunfei terlihat cukup puas saat dia berkata pada Liu Kun, “Tuan Liu, kalau begitu saya undur diri. Jika tuan Liu bertemu dengan senior You suatu saat nanti, mohon sampaikan rasa terima kasih saya padanya.”

“Oh… baiklah baiklah! Jagalah dirimu tuan Bai! Kalau membutuhkan bantuan, anda hanya perlu memintanya pada kami!”

……

Setelah Tianming dan Bai Yunfei pergi, Liu Shun akhirnya menghela napas lega. Tapi saat dia berbalik untuk melihat ekspresi aneh di wajah ayahnya, dia tidak bisa menahan diri untuk bertanya, “Ayah, ada apa? Aku sudah mengundang mereka sebagai tamu siang ini, apa yang aku lakukan salah?”

“Tidak, tidak. kamu melakukannya dengan baik. Bai Yunfei adalah seseorang yang tidak bisa kita jadikan musuh. Jangan buat dia kecewa denganmu. Kalau tuan You tahu, maka kakak tertuamu akan mengalami kesulitan.” Liu Kun menggelengkan kepalanya dengan ekspresi muram.

“Tuan You? Tuan You! Ah! Jangan bilang….”

“Benar. Ini adalah tuan You Qingfeng yang membantu kakak tertuamu memasuki Wood School. Ketua murid dan seorang genius yang berbakat. You Qingfeng bahkan diberi kesempatan untuk menjadi tetua Wood school berikutnya.”

“Kalau begitu Bai Yunfei itu…”

“Ya, tuan You menulis surat yang mengatakan bahwa jika Bai Yunfei memerlukan sesuatu, kita harus melayaninya dengan segenap kemampuan. Dari surat tersebut, tuan You sangat menghormati Bai Yunfei. Tapi itu tidaklah aneh, pemuda itu adalah sosok yang sangat berbakat dan tak diragukan itu akan mudah menarik perhatian tuan You. Kita harus melakukan yang terbaik seperti yang tuan You perintahkan, tapi…ah! Apa yang dia minta terlalu sulit untuk dilakukan! Haruskah keluarga kita membantunya atau tidak…”

“Ayah, apa maksud ayah? Apa permintaanya? Aku tidak melihat dia mengatakan apapun…” Liu Shun bertanya bingung.

“Dia tidak meminta apapun, tapi tujuannya terlihat hjelas!”

“Tujuan? Tujuan apa?”

“…..” Liu Kun menatap Liu Shun bingung sesaat sebelum dia menggelangkan kepalanya, “Saat ini dia tinggal bersama Ye, dan hari ini Ye Tianming membawanya kemari. Ini jelas terlihat bahwa dia memiliki hubungan yang baik dengan keluarga Ye. Dengan situasi antara Ye dan Zhao, Zhao telah dibantu oleh Beast Taming School. Jika tidak ada sesuatu yang terjadi, maka Ye harus menyerah pada Zhao. Tapi dengan kedatangan orang ini. Dia mengubah segalanya! Meskipun dia hanyalah seorang Soul Sprite tahap menengah, dia tidak bisa diharapkan untuk mengintimidasi Zhao. Tapi sebagai seseorang yang bisa menarik perhatian tuan You, aku tidak bisa melihatnya sebagai Soul Sprite biasa lagi….”

Dengan berhenti sesaat, Liu Kun melanjutkan, “Terlebih dia menyebutkan Aroma Delicacy. Itu memiliki arti yang sangat mendalam.”

“Bukankah dia hanya ingin makan? Apa arti dari sangat dalam di sini?”

“Kau….bodoh! Jangan katakan padaku kalau kau lupa siapa pemilik Aroma Delicacy! Dia adalah putra kedua Zhao! Zhao pemillik Aroma delicacy! Kalau putra ketiga Liu dan putra kedua Ye berada di sana untuk perjamuan di tempat milik Zhao, apa yang akan Zhao pikirkan?!”

“Bai Yunfei. Dia diam-diam membantu Ye dengan meminjam kekuatan dari Liu untuk membingungkan Zhao. Pada waktu yang bersamaan, dia mengamati reaksi kita dan mengambil sikap dari itu….”

Mata Liu Shun melebar, “Apakah ada banyak sekali tujuan dalam satu acara makan? Jadi orang bernama Bai ini memanfaatkan kita? Sombong sekali! Kenapa kita harus menolongnya?! Kita bisa saja membatalkan acara perjamuan itu!”

“Kita harus merespon, tapi bagaimana kita bisa menarik kembali kata-kata kita?! Anak itu tidak meminta apapun, tapi kamu menawarkan sebuah perjamuan untuk membayarnya! Kamulah yang mengundangnya untuk makan! Meskipun itu mungkin tidak mempengaruhi hubungan kita dengan Bai Yunfei, tapi bagi Zhao, mereka akan melihat kita sedang mencoba untuk meningkatkan hubungan dengan Bai Yunfei. Dengan semua yang sudah dilakukan, lebih baik kita melakukan untuk menenangkan dan mengamati keadaan.”

“Ingat, selama makan….”

……

Disisi lain, Tianming mulai bertanya pada Bai Yunfei bagaimana dia membuat Liu Shun pingsan. Bai Yunfei tidak menyembunyikan apapun darinya dan mengatakan apa yang terjadi kemarin, sehingga membuat Tianming membelalakkan matanya. “Oh tuhan! Kak Liu seberani itu?! Haha, betapa tidak beruntungnya dia bertemu dengan Bai Yunfei! Kalau dia pingsan berarti itu salahnya. Tapi… aku ingin melihat dia mengeluarkan penisnya untuk buang air kecil dihadapan semua orang…haha!”

Setelah berkelana dengan Jing Mingfeng untuk waktu yang lama, bahkan ucapannya berhasil mempengaruhi Tianming.

“Tapi…. Bai Yunfei, aku tahu kamu bukan tipe orang yang menahan dendam seperti ini, jadi apa untungnya menerima perjamuan itu? Dan Aroma Delicacy adalah wilayah si gendut Zhao Liang, jika sesuatu terjadi disana saat Ye dan Zhao dalam keadaan lengang…”

“Kita hanya makan dan menyelesaikan kesalahpahaman antara kita dan Liu. Jangan cemas, kalau si gendut itu benar-benar tidak tahu yang terbaik dan mencoba memmbuat masalah dengan kita, kita akan beri dia pelajaran.” Bai Yunfei berkata dengan santai.

“Oh….” Tianming menganggukkan kepalanya seolah dia mengerti dan tidak mengatakan apapun lagi.

Saat Jing Mingfeng mendengar tentang makan siang, dia sangat senang. Dari ekspresinya, dia terlihat menunggu sesuatu yang luar biasa terjadi. Ini karena Tianming yang ragu-ragu – bukankah makanan gratis seperti ini adalah sesuatu yang menyenangkan?

 

Translator / Creator: andra