June 12, 2017

Upgrade Specialist In Another World – Book 2 / Chapter 143

 

I’ll be Imposing on You Then

“Soul Sprite tahap menengah!”

Sebagai seorang Soul Sprite tahap akhir, Liu Kun tidak bisa meremehkan Bai Yunfei lagi dan dirinya terkejut tidak percaya.

“Dia setidaknya baru 20 tahun! Kalau dia bisa menjadi seorang Soul Sprite tahap menengah di umur semuda ini, tidak diragukan lagi dia pasti orang yang sangat berbakat! Tapi dia putra dari keluarga mana? Nama keluarganya Bai tapi aku tidak pernah mendengar keluarga itu sebelumnya. Kalau begitu dia bagian dari sekolah apa? Bagaimana Ye bisa memiliki teman sepertinya, apa mereka menemukan pelindung baru mereka?”

Saat pikiran di kepalanya terus berputar, Liu Kun cukup berhati-hati untuk tidak menunjukkan pemikirannya dengan jelas. “Tuan Bai, tidak perlu terlalu sopan. Silahkan masuk dan mari kita berbincang.”

Semua orang duduk dan cangkir teh telah diletakkan di depan mereka, Liu Kun memulai perbincangan ringan dengan Tianming. “Ah, keponakan Tianming,” Dia tersenyum, “Apa yang membawamu kemari hari ini, apa kamu mencari Shun’er?”

“Oh, anda salah paman Liu. Bai Yunfei sendirilah yang sebenarnya ingin berkunjung. Saya hanya mengantarnya.” Tianming menunjuk Bai Yunfei dan menjelaskannya.

“Ah? Benarkah?” kata Liu Kun bingung. Dia tidak berpikir bahwa Bai Yunfei akan mencari mereka. “Tuan Bai. Apa alasan anda mencari keluarga kami hari ini?”

Bai Yunfei tersenyum dan berkata, “Tuan Liu, jangan memikirkan ini terlalu jauh. Saya hanya lewat dan ingin berkunjung. Saat tuan membaca surat ini, tuan akan mengerti alasannya.”

Menyerahkan surat yang You Qingfeng berikan padanya saat berada di kota Willow, Bai Yunfei meminta Su Dong mendekat dan mengambil surat itu untuk dibaca oleh Liu Kun.

Masih bingung, Liu Kun membuka surat dan mulai membacanya.

Hanya dengan sekali melihat surat tersebut, ekspresi wajah Liu Kun terkejut. Pada detik berikutnya, ekspresinya semakin serius, dan bahkan tubuhnya menegak hingga menjadi lebih formal.

Semakin dia membaca, detak jantung Liu Kun semakin berdegup kencang. Dengan tatapan tenang Bai Yunfei dan tatapan penasaran Tianming, Liu Kun menyelesaikan membaca surat tersebut dan mengamati keasliannya.

Akhirnya, Liu Kun menyegel kembali surat tersebut dan menatap Bai Yunfei dengan senyuman seperti sebelumnya. Perbedaaanya hanyalah senyumanya kali ini seperti ada emosi di dalamnya. Keraguan terlihat di mata Tianming –sepertinya tuan Liu, satu dari tiga keluarga utama di kota Gaoyi ini-menatap Bai Yunfei dengan…… tatapan penuh rasa hormat?

“Saya tidak tahu bahwa tuan Bai mengenali tuan muda You. Saya harap tuan Bai akan memaafkan kelambanan saya. Jika saya mengetahuinya lebih awal, maka saya akan mengirim utusan untuk menyambut tuan Bai ke rumah kami.” Liu Kun menangkupkan tangannya ke arah Bai Yunfei sebagai tanda permintaan maaf.

“Tuan Liu, ucapan anda terlalu serius. Saya hanya datang karena mengenal senior You di kota Willow. Saya cukup beruntung berada dalam lindungannya selama saya tinggal, tapi dia memberiku sebuah surat untuk keluarga Liu saat saya pergi ke kota Gaoyi. Karena saya sedang berada di sini, saya memutuskan untuk berkunjung, tidak ada yang lain.”

“Haha, anda terlalu berbaik hati tuan Bai! Tolong jangan menganggap diri anda sebagai orang asing. Kalau ada sesuatu yang anda butuhkan, selama saya sanggup keluarga kami tidak akan menolak permintaan anda!”

“Kalau begitu, saya akan menerima kebaikan hati anda. Saya akan menetap di kota Gaoyi selama beberapa hari ke depan. Jika saya membutuhkan sesuatu, saya akan berkunjung lagi.”

“Baiklah! Tapi tuan Bai, harap jangan sungkan untuk mengatakan apapun! Jika tuan muda You mengetahuinya, dia mungkin akan menyalahkanku karena mengabaikan permintaan tuan Bai!”

“….” Tianming tidak tahu apa yang harus dipikirkan ataupun dikatakannya dengan pemandangan iini. Sedikit lucu baginya melihat Liu Kun dengan putus asa memohon untuk membantu Bai Yunfei dengan apapaun yang dia butuhkan. Meskipun dia tidak tahu alasannya mengapa, Tianming bisa mengetahui hubungan antara surat tadi dengan ‘tuan muda You’ yang misterius ini. Bai Yunfei adalah sosok yang sangat kuat baginya terlebih dengan surat  dari seseorang yang dia kenal cukup untuk menakuti tuan Liu berpengaruh.

Pembicaraan berlanjut semakiny akrab, dan Liu Kun telah menyesuaikan sikapnya sehingga dia tidak terdengar seperti seorang penjilat. Dia sangat ramah bahkan pada Tianming sehingga dia tidak merasa diasingkan dari pembicaraan.

Sudah satu jam berlalu hingga Bai Yunfei berpikir ini lebih dari cukup. Saat mereka akan pergi, suara langkah kaki tiba-tiba terdengar. Saat itu…. Liu Shun memasuki ruangan. Dia telah mengganti jubanya dengan yang lebih bersih, dan rambutnya disisir rapi ke belakang kepala. Dia terlihat sangat berwibawa dibandingkan pemabuk yang berantakan seperti kemarin, seperti seorang tuan muda yang sebenarnya.

“Ayah, aku tiba.” Liu Shun berkata dengan sopan pada Liu Kun. Lalu pada Tianming dia berkata, “Hei, Tianming, aku dengar kamu lari dari rumah selama beberapa bulan. Bagaimana, apa itu menyenangkan?”

Tianming jelas lebih akrab dengan Liu Shun dan tersenyum untuk meresponnya, “Hei kak Liu! Sudah lama sekali. Cukup menyenangkan diluar sana dan aku telah berlajar banyak!”

Dengan menganggukkan kepala, Liu Shun menoleh untuk menatap Bai Yunfei. Saat dia melihat betapa muda dia, Liu Shun tidak dapat menahan diri untuk bertanya pada Su Dong dyang ada di belakang Liu Kun, “Itu bukan dia kan? Su Dong, kamu yakin pria ini yang membuatku pingsan? Apa dia benar-benar seorang Soul Sprite? Aku rasa tidak…”

“Shun’er, kamu tidak sopan!” bentak Liu Kun.

“Kak Liu, apa maksudnya membuatmu pingsan? Kamu bertemu dengan Bai Yunfei?” Tanya Tianming.

“Aku er….” Dengan omelan ayahnya dan pertanyaan Tianming, Liu Shin menatap Bai Yunfei, tidak yakin bagaimana untuk menjawabnya.

Sebelum Liu Kun bisa merespon, Bai Yunfei menganggukkan kepala padanya. “Hehe. tuan muda Liu, kita bertemu kembali. Kalau anda tidak ingat, kita bertemu kemarin saat kamu mabuk. Jika saya menyakitimu, mohon maafkan saya.”

“Oh….” Liu Kun tidak menduga mendapakan respon seperti itu dari Bai Yunfei dan segera berkata, “Tuan Bai, anda terlalu baik. Berdasarkan apa yang saya dengar dari Su Dong, putra pemabukku ini telah menganggu anda. Saya mohon, tuan Bai, mohon maafkan putraku tentang itu.”

Lalu dengan menatap kasihan pada Liu Shun, dia berkata, “Tuan Bai adalah orang yang sangat sopan, apa kamu pikir dia sama denganmu, kamu tidak berguna? Cepat minta maaf pada tuan Bai!”

Karena dia tidak mabuk, Liu Shun menyadari sikap aneh ayahnya dan menahan dirinya. Meskipun dia tidak mengerti apa yang terjadi, dia tidak berani membantah ayahnya dan menangkupkan tangan meminta maaf pada Bai Yunfei dengan segan. “Dia sangat mabuk kemarin dan menyakiti tuan Bai, saya memohon kebaikan hati anda dan kami berhutang pada anda. Jika bukan karena kebaikan hati tuan Bai, saya akan mempermalukan diri saya sendiri. Sebagai permintaan maaf dan niat baik saya, saya ingin menjamu anda siang ini.”

“……”

Mendengar sebuah ‘permintaan maaf’ yang tak pantas alis mata Liu Kun mengerut. Saat dia akan memarahinya lagi, Bai Yunfei mengibaskan tangannya pelan. “Hehe, kamu terlalu berbaik hati tuan muda Liu. Tidak perlu repot-repot.”

“Tentu saja saya harus! Ini adalah cara untuk menunjukkan ketulusan saya. Ini adalah sebuah kehormatan dan kebahagian saya bila anda menerimanya. Dalam hati, dia berpikir, “Kalau kamu menolak lagi, maka aku akan menyudahinya. Tapi kalau kamu menerima, aku akan melakukan yang terbaik. Ayah pasti tidak akan marah dengan itu bukan?”

Tapi beberapa detik kemudian, Bai Yunfei menganggukkan kepalanya. “Kalau tuan muda Liu sangat ingin mengundang saya, saya akan merepotkan anda kalau begitu….”

Translator / Creator: andra