June 10, 2017

Upgrade Specialist In Another World – Book 2 / Chapter 142

 

Paying a Visit to the House of Liu

“Hei, Bai Yunfei, kenapa kamu pergi ke Liu?” Tianming bertanya bingung. Tapi kemudian dia berpikir, “Oh, aku tahu! Kamu sebelumnya telah mengatakan bahwa kamu memiliki teman dari Liu. Ya, tidak masalah… aku akan mengantarmu kesana besok siang.”

Tianming memiliki pemikiran yang sederhana dan tidak perlu menanyakannya lagi. Hanya saja Jing Mingfeng yang berada disampingnya menatap tajam Bai Yunfei. Dia tidak mengatakan banyak padanya dan mulai membicarakan ‘Duke of Drink’ dengan Tianming dan apa yang dia lakukan dulu…. sepertinya ada ketertarikan khusus darinya. Bai Yunfei merasa bahwa Jing Mingfeng memperlakukan Tianming seperti….keluarga. Apapaun alasannya, Bai Yunfei tidak ingin bertanya maupun curiga. Semua orang punya alasan dan dia tidak ada hubungannya dengan mereka tentang itu.

Dia tidak membicarakan tentang apa yang terjadi padanya sebelum dia kembali dan berpikir saat dia pergi ke kediaman keluarga Liu besok, sebuah penjelasan cukup untuk menyelesaikan kesalahpahaman.

Malam hari di kamarnya.

“Upgrade sukses”

“Equipment Grade: Middle Rare”

“Upgrade Level: +10”

“Attack: 337”

“Attack tambahan: 155”

“Efek tambahan untuk item +10: Saat menyerang, ada kesempatan sebanyak 8% serangan meningkat hingga 100 serangan.”

“Upgrade Requirement: 70 Soulpoint”

Di tangan Bai Yunfei ada sebuah pisau yang dia ambil dari Zhao Chuan. Setelah melihatnya beberapa saat, dia lalu menyimpannya kembali dalam cincin interspasialnya. Dia tidak ingin atau berencana menggunakan benda ini dan hanya ingin melihat mungkin ada efek tambahan saat dia mencapai +10. Tapi dengan efek biasa seperti ini, dia heran dan menyiapkan yang lain untuk diupgrade… Bahkan Heart protecting Mirror yang memiliki dua lubang mempunyai efek tambahan lebih biasa dari +10. Ini tidak berguna sekarang, tapi mungkin dia akan mengeluarkannya lain waktu.

Hanya saat Bai Yunfei telah sepenuhnya mengupgrade semua equipment dalam cincin interspasialnya dan kehabisan soulforce Bai Yunfei kembali ke tempat tidurnya dan tidur.

Pada siang hari di sebuah kediaman di bagian barat kota Gaoyi.

Seorang pria paruh baya sedang memarahi seorang pemuda yang sedang menundukkan kepalanya. Pemuda itu terlihat seperti sedang tertidur, dan dibagian kiri kepalanya terdapat sebuah benjolan besar – dia adalan Liu Shun. Pemabuk yang tertidur semalaman karena Bai Yunfei.

Selagi mendengarkan ayahnya dengan mata mengantuk, tangan kiri Liu Shan mengaruk cincin interspasial di tangan kanannya. Bahkan sekarang, dia sangat tergoda untuk memanjakan dirinya dengan wine terbaik yang dia simpan.

“Memalukan sekali! Apa kau bahkan mendengarku!” Kepala keluarga Liu, Liu Kun memukulkan tinjunya pada meja teh di sampingnya dengan marah. Sehingga cangkir teh diatasnya terbalik, dan daun-daun teh didalamnya tumpah.

“Ya! Ya! Anakmu sedang mendengarkan!” Liu Shun berbicara terburu-buru.

“Kalau begitu katakan padaku, Apa yang baru saja aku katakan?”

“Ayah-ayah mengatakan bahwa….”

“Pah! Kau anak tidak berbakti, kapan kamu bisa membiarkan ku hidup tanpa cemas!” Liu Kun menatap anaknya yang mabuk dan berkata, “Kakak tertuamu telah berhasil masuk ke Wood school, dan kakak keduamu berhasil dengan bisnis keluarga meskipun dia tidak berbakat dalam melakukan cultivation! Tapi kamu! Apa yang kamu lakukan? Kamu sepanjang hari menghabiskan waktu untuk minum wine! Apa kamu pikir minum mine sebanyak itu akan membuatmu mirip dengan ‘Wine Lord’ ibu kota, Chen Qiantan? Aku katakan padamu, kamu dan dia sama sekali tidak sama! Dia menikmati minumnya, tapi dia tidak pernah benar-benar mabuk! Dan kamu? Kamu menghabiskan sepanjang hari seolah mabuk adalah satu-satunya hal yang kamu bisa lakukan! Kamu membuat malu keluarga!”

Saat ayahnya berbicara, bahkan Liu Shun merasa malu dengan tindakannya. Sejak dia menemani ayahnya ke kota dan melihat ‘Chen Qiantan’ yang berumur 16 tahun sepuluh tahun yang lalu, Liu Shun benar-benar memuja dan mengagumi pria pemilik sebutan ‘Wine Lord’ itu. Sejak saat itu, dia mencoba untuk menirunya dan mendapatkan julukan ‘Duke of Drink’. Tapi bukannya menjadi seseorang yang berwibawa seperti Chen Qiantan, dia menjadi pemabuk yang mengerikan.

“Kalau kau menghabiskan hari-harimu dengan mabuk tanpa menyebabkan masalah, aku akan menutup mata. Tapi kemarin, kau berhasil membangkitkan amarah seorang Soul Sprite! Kalau bukan karena kebaikan hatinya, kamu pasti lumpuh jika kamu tidak mati!”

Liu Shun berpaling dengan rasa bersalah. “Aku bahkan tidak tahu apa yang aku lakukan saat mabuk, bagaimana aku tahu sekuat apa orang yang bertarung denganku? Tapi betapa tidak beruntungnya aku hingga pingsan semalaman penuh?”

Tepat saat itu Liu Shun menyadari benjolan besar di kepalanya. Segera bergerak dan menggunakan soulforce untuk memijatnya, benjolan itu mengempis dan kembali normal.

Saat itu, suara langkah kaki yang ketakutan terdengar. Pemilik suara itu adalah Su Dong, pengawal Liu Shun. Dari penampilannya, dia terlihat sedikit ketakutan.

“Tuan, putra kedua keluarga Ye, Ye Tianming beserta temannya datang mengunjungi kita!”

“Eh? Putra kedua… apa yang dia inginkan? Apa dia ingin meminta bantuan kita untuk menolong masalah antara keluarga Ye dan Zhao? Tapi itu bukanlah sesuatau yang seharusnya disampaikan oleh anak kecil yang hanya tau bermain. Tapi siapa orang lain yang dibawanya?” Tanya Liu Kun, menyadari keanehan pada Su Dong, Liu Kun bertanya, “Apa kau ingin mengatakan sesuatu?”

“Tuan, seseorang yang putra Ye bawa adalah ahli yang kemarin…”

“Apa?” Liu Kun terkejut. “Apa kamu yakin itu dia?”

“Tidak salah lagi, Saya melihatnya sendiri; dia bahkan menyapa  saya…. Saya tidak ingin menunda laporan ini ketika penjaga membawanya masuk dan saya berlari kemari.”

Alis Liu Kun menyatu karena cemas, “Aku tidak berpikir dia akan datang menemui kita. Apa dia ingin mengejek kita? Tidak, tidak mungkin, kalau memang begitu dia tidak akan melepaskan Shun’er semudah itu. Apa ini kebetulan? Kalau Ye Tianming membawanya, lalu ada apa? Apa dia dimintai bantuan?”

Dia terdiam selama beberapa saat sebelum Liu Kun berbicara lagi, “Siapkan teh terbaik dan makanan. Kita harus menyambut tamu kita sebaik mungkin!”

Menolehkan kepalanya pada Liu Shun yang masih berlutut di lanrai, dia berteriak. “Berdiri! Cepat bersihkan dirimu! Lalu kembali ke sini dan minta maaf! Kalau dia tidak memaafkanmu, maka aku akan mematahkan satu kakimu!”

“Aku….”

“Tutup mulutmu dan pergi!”

Beberapa saat kemudian, Bai Yunfei dan Tianming mengikuti penjaga masuk ke dalam sebuah aula besar. Segera setelah mereka melewati pintu, kepala keluarga Liu menyapa mereka dengan senyuman ramah.

“Haha, Tuan muda Ye, pamanmu Liu ini tidak menduga kamu akan berkunjung! Bagaimana kabar saudara Ting? Aku harap dia sudah mencapai Soul Ancestor?” Liu Kun menarik tangan Tianming sebagai sapaan ramah.

Tianming tertegun dengan perlakukan yang tiba-tiba ini. Dia sangat jarang sekali mellihat kepala keluarga Liu, dan pria itu tidak pernah sesopan sekarang.

Namun menerima sambutan yang ramah dari pria yang setara dengan ayahnya ini, Tianming sedikit senang. “Halo paman Liu, ayahku baik-baik saja, tetapi mencapai tingkat selanjutnya masih terlalu jauh. Ayah sering membicarakan tentang putra tertua keluarga Liu, menurutnya potensinya tak terbatas hingga dia bisa masuk ke Wood School.”

“Haha, Ping’er sangat beruntung, itu saja. Itu bisa terjadi karena keluarga kami memiliki hubungan dengan Wood school. Cara terbaik adalah memanfaatkan koneksi tersebut. Ayahmu termasuk salah satunya; dia membuat keberuntungan bisnisnya sendiri….” Liu Kun mengibaskan tangan pada ucapan Ye Tianming dengan sopan lalu melirik Bai Yunfei, masih dengan tersenyum dia bertanya, “Dan kamu….?

Bai Yunfei menangkupkan tangannya memberi hormat, “Saya Bai Yunfei, hormat saya pada tuan Liu.”

 

Translator / Creator: andra