June 6, 2017

Upgrade Specialist In Another World – Book 2 / Chapter 140

 

Stand to Watch

Pada sore hari, Bai Yunfei tidak mengikuti Tianming dan Jing Mingfeng ke ‘Unique Beast Garden’ yang menurut Tianming itu ‘teramat sangat menyenangkan’. Sebaliknya dia perlahan berjalan mengelilingi kota Gaoyi seorang diri, membeli beberapa kebutuhan atau hal-hal yang menarik.

Terlihat tatapan kekecewaan saat Bai Yunfei berjalan keluar dari salah satu toko senjata. Kota Gaoyi bukanlah sebuah kota yang besar dan toko-toko yang dia singgahi memiliki kualitas senjata lebih rendah dari Superior grade equipment. Incomplete soul item hampir sulit ditemukan karena hanya ditemukan di satu toko. Tapi menurut Bai Yunfei, toko itu tidak lebih dari toko biasa dimana sebuah incomplete soul item bisa disebut sebagai harta karun toko. Dengan begitu, incomplete soul item ini akan dihargai sangat tinggi hingga membuat Bai Yunfei tertegun.

Tanpa sepengetahuan Bai Yunfei, dia berhasil menyusuri seluruh jalanan utama kota Gaoyi selama pemberhentiannya ketika berbelanja. Hingga, dia menatap kegelapan di sekilingnya, tersadar bahwa hari sudah hampir malam. Merasa dirinya telah berjalan cukup jauh, dia bersiap kembali ke kediaman keluarga Ye.

“Ya, jalanan ini sepertinya akrab. Ini pasti jalan kembali? Ya, tidak salah lagi…..”

Setelah berjalan selama setengah jam, Bai Yunfei merasa dia seharusnya tiba di tempat tujuan tidak lama lagi, tapi setelah 20 menit berlalu, dia masih tidak melihat dinding rumah keluarga Ye.

“Aku berkeliling dan melihat-lihat semua toko, tapi aku lupa mengingat arah kembali. Aku tersesat di kota, ini sangat memalukan…” Bai Yunfei merasa malu lalu mengamati lebih jauh. Dengan malu dia bertanya arah pada orang-orang yang melintas kemana arah ke rumah keluarga Ye. Keluarga Ye adalah salah satu dari 3 keluarga besar di kota Gaoyi, dan tempatnya diketahui oleh semua orang.

“Kamu ingin pergi ke kediaman keluarga Ye?” seorang pejalan kaki tak dikenal menatap pemuda berpakaian biasa itu dengan tersenyum. Karena penasaran, dia bertanya, “Kediaman Ye berada di sebelah barat, kenapa kamu ke utara?”

Ketika bertanya pada setiap orang disetiap belokan, Bai Yunfei menyeka keringatnya sebelum beralih ke jalan berikutanya.

Setelah berbelok, Bai Yunfei bisa melihat sebuah restoran tingkat dua. Saat dia akan memasuki bangungan tersebut, tiba-tiba keributan terdengar dari dalam. Beberapa saat kemudian, orang-orang keluar seolah jika mereka lambat mereka akan terkena masalah.

Tapi setelah mereka berlari keluar restoran, mereka berkerumun di sebuah tempat beberapa meter dari restoran. Tatapan takut di wajah mereka berubah menjadi penasaran… dan mereka mulai menunggu dengan penuh antusias.

Orang-orang yang sebelumnya berada diluar membicarakan ini. Tapi saat seseorang berlari keluar dari restoran membisikan beberapa kata pada mereka dengan bisikan pelan, semua orang mulai berkumpul. Dalam setengah menit, lebih dari seratus orang berkumpul di luar pintu masuk restoran.

“Hey, bagaimana menurutmu apa yang akan ‘Duke of Drink’ lakukan kali ini?”

“Siapa yang tahu? Bisakah seseorang menebak apa yang pemabuk itu pikirkan?”

“Kamu benar, terakhir kali dia mabuk, dia bermesraan dengan seorang wanita jalanan! Petugas yang bersamanya semua dipukuli, tersisa pengawal yang tidak ada pilihan lain selain menghajarnya. Kamu pikir dia akan memulai pertunjukan dijalanan kali ini?”

“Hehe, dia memanjat ke atap restoran untuk bernyanyi dengan keras selama satu jam penuh sebelumnya. Itu tidaklah buruk-sebenarnya-itu lebih baik dari penyanyi opera yang tinggal di sebelah rumahku.”

“Aku lebih menyukai saat dimana dia melemparkan uang, semua koin perak yang berkilauan itu! Kalau dia melakukannya lagi….”

“Bagaimana dengan saat dia menyewa seluruh House of Spring Pleasure dan semua gadis penari  keluar ke jalanan? Tsk, itu sangat indah dilihat! Aku dengar setelah hari itu, pelanggan yang datang meningkat dua kali lipat…”

“Jangan terlalu dekat. Salah satu bandit bodoh itu mencoba meminta uang keamanan darinya saat dia sedang mabuk. Pria itu dipukulo beserta orang-orang disekelilingnya…..”

“Bagaimana kalau kali ini dia melemparkan orang-orang yang tersisa…..”

“Atau saat dia telanjang di jalanan kota…”

Bai Yunfei mengangkat sudut bibirnya saat dia mendengar percakapan di sekelilingnya. Dia penasaran dengan apa yang terjadi, tapi dia mengerti sekarang —- Orang-orang ini sedang menunggu seseorang di lantai atas yang sedang sangat mabuk untuk memberikan pertunjukan bagus—-Dan orang yang dipertanyakan itu adalah orang yang Tianming ceritakan sebelumnya. Dari ‘Four Dukes of Gaoyi city’, orang ini yang sangat kecanduan dengan alkohol, ‘Duke of Drink’ Liu Shun.

“Aku tidak berpikir aku akan bertemu dengannya secara tiba-tiba; dan saat dia sedang mabuk. Dari apa yang orang-orang ini katakan, kepribadiannya saat mabuk tidaklah baik….”

Bai Yunfei saat ini terjebak dalam kerumunan, dan karena rasa ingin tahunya, dia menolak untuk pergi. Dengan berada dikerumunan, dia mendonggakkan kepalanya untuk melihat apa yang terjadi di lantai dua restoran.

Berdiri dan melihat adalah perilaku normal manusia. Rasa ingin tahu adalah sesuatu yang bahkan tidak bisa lepas dari Bai Yunfei. Dengan begitu dia semakin menyatu dengan orang-orang dalam kerumunan.

“Pow!”

Sebuah botol wine dilemparkan dari lantai dua, yang hancur saat terjtuh dan mengejutkan orang-orang di bawah.

“Berhenti mengangguku! Aku tidak mabuk! Aku hanya ingin pergi ke toilet! Kenapa kalian mengikutiku, aku tidak perlu dijaga seperti ini!”

Bisa dikatakan bahwa suara yang baru saja bergema dari lantai dua adalah milik seseorang yang sedang mabuk. Lalu, suara meja, kursi, mangkuk dan piring-piring yang berjatuhan ke tanah terdengar. Seorang pemuda berpakaian bagus sedikit terhuyung saat dia muncul dipagar lantai dua, dan gaya rambut yang sebelumnya terlihat indah itu tergerai. Di bagian depan baju yang menutupi dadanya sedikit basah, dan dia mengeluarkan sendawa karena mabuk. Lalu dia bersandar pada pagar lantai dua dan melonggarkan ikat pinggangnya.

Dari ucapannya sebelumnya, bisa dilihat bahwa dia sedang mencoba melepas celananya untuk buang air kecil!

Dia mungkin ingin menggunakan kamar kecil, tapi dia tidak bisa dengan jelas melihat arah karena dia sedang sangat mabuk. Sehingga, dia berjalan lurus ke balkon dan mencegah bawahannya untuk menghentikannya. Dia berkata bahwa dia tidak ingin di lihat saat buang air kecil, tapi dia tidak tahu bahwa disana ada lebih dari seratus orang di bawahnya menunggu pertunjukan yang bagus——Meskipun cukup banyak gadis yang malu-malu, tapi masih banyak yang secara sembunyi-sembunyi mencoba melihat dari sela-sela jari mereka. Lagi pula, ‘benda’ milik ‘Duke of Drink’ tidaklah terlihat jelas.

“Tidak mungkin….berani sekali dia?” Bai Yunfei berpikir dengan kagum.

Kalau dia benar-benar melepas celananya, maka Liu pasti akan kehilangan muka karena ini. Oleh karena itu, banyak orang yang bergegas maju untuk mencoba menghentikan Liu Shun melakukannya.

“Jadi kalian ingin mengendalikan bahkan saat aku buang air! Pergilah!” Liu Shun berlari dengan marah dan dia menendang orang-orang di sekelilingnya. Berbalik untuk melanjutkan membuka celananya, dia tiba-tiba melihat ratusan orang dibawah balkon.

“Sialan! Kenapa banyak sekali orang di toilet ini?”

Kata-katanya membuat semua orang tertawa. Setelah itu, Liu Shun berhenti melepaskan celananya. Pengawalnya Su Dong yang bersiap menghentikannya merasa lega, sedangkan tatapan kecewa terlihat dikerumanan yang ada di bawah.

Tapi siapa yang tahu Liu Shun melihat kerumunan itu dengan wajah marah. Dengan menendang sebuah lubang besar di pagar balkon depannya, dia mengumpat, “Sialan! Kalian mau bertarung denganku untuk toilet ini? Oh tuhan! Robek mereka sekarang!”

Segera setelah dia berbicara, wajah orang-orang di bawah tiba-tiba memucat. Dalam satu detik, semua orang membubarkan diri. Para pria tidak ingin bola mereka dirobek, dan gadis-gadis pun yang memang tidak memilikinya turut berlarian. Mereka semua tahu saat Liu Shun mabuk seperti ini, apapun yang dia katakan dia akan melakukannya – tidak ada seorangpun yang bisa menghentikannya.

Bai Yunfei tidak tahu tentang ini, dan itulah alasan kenapa dia tidak lari bersama dengan kerumunan. Dia bahkan tidak berpikir dua kali tentang kenapa kerumunan disekilingnya membubarkan diri–dengan kecepatan seperti ini sepertinya semua orang tahu bagaimana menggunakan Wave Treading Steps.

“Hei! Cepat dan lakukan apa yang aku katakan! Sialan, kenapa mereka semua lari? Ehh? Apa ini? Masih ada satu orang. Haha, kalau begitu biarkan aku yang memberi pelajaran padamu!”

Saat Bai Yunfei teralihkan, Liu Shun langsung melompat dari lantai dua dengan satu lompatan. Dengan suara berdebam, dia mendarat di tanah. Lalu, dia berdiri seolah tidak ada yang terjadi sembari menatap Bai Yunfei. Dia berteriak: “Bajingan, jangan lari! Lihat bagaimana aku akan merobek bolamu dan mengarakmu ke jalanan kota!”

Tersadar dari kebingungannya, sudut bibit Bai Yunfei berkedut. Dia malu dan dia tidak tahu harus berkata apa.

Bukankah dia hanya melihat pertunjukan tadi? Jadi kenapa dia terperangkap dalam kekacauan ini sekarang?

Translator / Creator: andra