May 31, 2017

Upgrade Specialist In Another World – Book 2 / Chapter 137

 

The House of Ye

“Baiklah….” Tianming menatap wanita di depannya dengan kepala menunduk. “Nenek, maafkan aku. Aku telah membuat nenek cemas. Aku tidak akan melakukan ini lagi…”

Segera setelah mengatakan itu, semua orang tertegun. Semua orang dari keluarga Ye menatap Tianming dengan mulut terbuka seolah mereka menyaksikan sesuatu yang sangat sulit dipercaya.

Wanita tua itu tertegun cukup lama, namun dia adalah orang pertama yang sadar dari keterkejutan. Bukan mengoceh seperti sebelumnya, dia justru mengusap bagian atas kepala Tianming dengan penuh kasih sayang dan berkata, “Bagus, bagus! Ming’er ku…. sekarang sudah dewasa. Di masa depan, nenekmu ini tidak perlu cemas lagi…”

Dengan tersenyum, dia menganggukkan kepalanya pada Bai Yunfei lalu menatap Ye Quan dan kelompoknya, “Apa ada yang ingin kau katakan? Jika tidak, nenek tua ini akan pergi istirahat dulu.”

Saat wanita tua itu meninggalkan aula bersama dengan para pelayannya, Tianming ragu sesaat lalu berbalik untuk melihat wanita paruh baya yang sudah menikah di sampingnya. Dengan menundukkan kepala, dia berkata, “Ayah, ibu, aku pulang…”

Melihat perubahan drastis pada Tianming, tatapan bangga terlihat di wajah Ye Ting saat dia tersenyum. Tidak seperti sebelumnya dimana dia harus memarahi Tianming, kali ini Ye Ting menganggukkan kepalanya, “Ya, selama kamu kembali, tidak masalah. Kamu harus lebih berhati-hati nantinya. Ada banyak masalah dalam keluarga kita akhir-akhir ini, kamu jangan menambahkannya lagi…”

Dengan berkata demikian, dia menoleh pada Bai Yunfei dan Jing Mingfeng, Dengan sopan dia berkata, “Dan mereka adalah….?”

“Oh, ayah, biarkan aku memperkenalkan mereka pada ayah.” Melihat dirinya tidak dimarahi, Tianming terlihat tenang lalu bergegas menjawab ayahnya. “Ini adalah Bai Yunfei, dan ini adalah Jing Mingfeng. Mereka berdua adalah teman yang aku temui selama berkelana. Mereka sangat luar biasa! Mereka telah menjagaku selama kami melakukan perjalanan, dan karena mereka berdualah aku tidak di culik oleh Zhao…”

“Oh?” Ye Ting mengerutkan alisnya. Melihat Ye Quan mengangguk padanya, senyum di wajahnya semakin melebar saat dia berkata, “Kalau begitu, saya sangat berterima kasih pada dua pahlawan muda ini. Sangat beruntung putraku yang mengecewakan ini bertemu dengan kalian berdua. Jika kalian membutuhkan sesuatu selama di kota Gaoyi, jangan ragu untuk memberitahuku. Selama keluarga Ye bisa melakukannya, kami pasti tidak akan menolaknya!”

Jing Mingfeng mengangkat bahunya dan melirik Bai Yunfei. Tindakannya ini berarti: “Aku terlalu malas, kamu bicaralah.”

“Yang tuan rumah keluarga Ye katakan terlalu serius. Saya hanyalah pengembara yang melewati tempat ini, dan akan segera pergi. Saya tidak memiliki keinginan tertentu.” Jelas bahwa Ye Quan dan yang lainnya memiliki sesuatu untuk didiskusikan. Dengan begitu Bai Yunfei tidak mengatakan apapun lagi. Setelah berpikir sejenak, dia berkata: “Saya telah menggunakan cukup banyak energi selama pertarungan sebelumnya. Bolehkah saya meminta tempat untuk menginap kepada tuan Ye? Saya ingin beristirahat sebentar…”

Ye Ting tertegun. Tak lama kemudian, dia menganggukkan kepalanya berkata: “Tentu, tidak ada masalah dengan itu! A’Fu, antar dua pahlawan muda ini ke kamar tamu di utara! Layani mereka dengan baik dan jangan mengecewakan mereka!”

Setelah mereka berdua pergi, semua orang bepisah. Hanya Ye Ting, Ye Quan, Ye Tianwen dan Tianming yang tersisa di aula yang megah itu.

Pertanyaan pertama Ye Ting pada Ye Quan mengenai masalah yang terjadi setelah mereka meninggalkan kota. Kemudian dia dengan rinci bertanya pada Tianming mengenai keadaan yang terjadi padanya setelah meninggalkan kota, termasuk tentang Bai Yunfei dan Jing Mingfeng.

Setelah Tianming selesai berbicara, semua orang terdiam cukup lama.

Setelah cukup lama, Ye Ting mulai berbicara: “Pertama, mari kita abaikan identitas dua orang itu. Kita sudah berhutang karena mereka menolong Tianming. Lagi pula, mereka secara tidak langsung telah membantu kita dengan membunuh orang-orang dari Beast Taming School, dan merampas soulbeast tingkat lima yang seharusnya diserahkan pada keluarga Zhao. Dengan begitu, mereka berdua tidaklah lemah. Jika mereka bisa membantu keluarga Ye selama pertarungan melawan Zhao, kesempatan kemenangan kita akan meningkat…”

“Ya. Tapi, aku tidak berpikir kita harus secara langsung meminta bantuan mereka. Lagipula, keluaga Ye berhutang pada mereka, dan terlalu serakah tidaklah baik.” Lanjut Ye Tianwen dan berkata, “Selama beberapa hari, kita akan membiarkan Tianming menyambut mereka. Dari apa yang Bai Yunfei katakan, dia tidak akan tinggal dalam waktu yang lama di sini. Selain itu kita harus melakukan yang terbaik untuk mempererat hubungan kita dengannya selama jangka waktu ini, dan biarkan alam melanjutkannya.”

Tianming masih terdiam. Lalu, dia berkata dengan ragu: “Ayah, apakah keluarga Zhao benar-benar menekan kita seperti itu? Apa kita akan membiarkan mereka bertindak keterlaluan dan tidak melakukan apapun dengan itu?”

“Dengan Beast Taming School seperti gunung yang menekan kita, kesempatan apa yang kita punya?” Ye Tianwen menggelengkan kepala putus asa dan berkata, “Meskipun keluarga kita termasuk sebuah klan kecil di seluruh wilayah. Meskipun orang-orang yang datang dari Beast Taming School hanyalah seorang Soul Ancestor tingkat menengah, kita tidak memiliki kekuatan untuk bertahan sama sekali… Kalau ayah bisa mencapai Soul Ancestor, kita mungkin mampu menentang mereka. Tapi…”

“Mencapai Soul Ancestor lebih mudah dikatakan daripada dilakukan…” Ye Ting menghela napas, “Aku terjebak di Soul Sprite selama satu tahun. Aku hanya tinggal selangkah menunju Soul Ancestor, tapi langkah itu sejauh langkah menuju surga. Sekeras apapun aku mencoba, aku bahkan tidak memiliki sedikitpun kesempatan untuk mencapainya, Kalau aku tidak mendapatkan kesempatan, aku tidak akan bisa mencapainya, meskipun beberapa tahun berlalu….”

Tianming sepertinya mengerti, tapi tidak mengerti ucapan ayahnya. Dia tidak akrab dengan dunia soul cultivator, dan dia tidak mengerti kenapa ayahnya sangat takut dengan Beast Taming School. Dalam benaknya, Bai Yunfei dan Jing Mingfeng dengan mudah mengalahkan orang-orang dari Beast Taming School saat mereka menyelamatkan burung Quickshade; Saat mereka bertemu dengan orang-orang dari Beast Taming School untuk yang kedua kalinya, Bai Yunfei dan yang lainnya berhasil membunuh sepuluh orang dari mereka — mereka tidaklah semenakutkan itu.

“Cukup. Tianming, aku rasa kamu juga lelah bukan? Kembali dan istirahatlah. Besok, antar dua tamumu menikmati kota, karena kamu ahlinya…” Ye Tiang menatap Tianming yang termenung lalu tersenyum. Tidak jelas apakah ucapan terakhirnya adalah ejekan atau candaan.

“Oh, tentu. Kalau begitu, aku akan pergi dan bicara pada ibu sebentar sebelum istirahat.” Tianming menganggukkan kepalanya dan pergi.

Saat Ye Ting mentap Tianming yang meninggalkan aula, jejak kebahagiaan terlihat di matanya. Dia sangat terharu saat berkata: “Kali ini, Tianming benar-benar telah dewasa setelah pergi…”

“Ya, dia sebenarnya belajar untuk menyembunyikan beberapa rahasia saat berbicara pada orang lain.” Ye Quan mengangguk dan tersenyum. Sebenarnya, tiga orang itu bisa menyimpulkan bahwa Tianming menyembunyikan beberapa rahasia saat membicarakan tentang Bai Yunfei dan yang lainnya. Akan tetapi, mereka tidak membahasnya.

“Hehe, ini artinya dia telah memiliki teman-teman yang dipercaya bukan? Ini juga artinya Tianming telah dewasa. Di masa depan, dia tidak akan terlalu membuat cemas lagi.” Ye Tianwen tersenyum saat berbicara.

Setelah membicarakan masalah Tianming, Ye Ting berhenti tersenyum dan berbicara pada Ye Quan: “Kakak kedua, bagaimana menurutmu…tentang dua tamu ini?”

Ye Quan berhenti sesaat sebelum berbicara: “Mereka memiliki banyak rahasia. Mereka jelas bukanlah soul cultivator biasa.”

Setelah berpikir sesaat, Ye Ting masih sedikit tidak yakin dan bertanya: “Mereka.. apa mereka benar-benar telah membunuh orang-orang dari Beast Taming School?”

“Ya, tidak salah lagi. Alasan pertama karena Tianming yang mengatakannya, sedangkan alasan kedua aku sendiri telah merasakannya.” Ye Quan menganggukkan kepala saat dia menjawab.

“Kalau seperti itu, Aku lega..” Ye Ting tertawa dan sedikit merasa senang saat berkata, “Hmm, Zhao Chuan mati, dan Beast Taming School kehilangan banyak sekali orang. Aku rasa keluarga Zhao akan berhenti bergerak untuk sementara? Saat Zhao Xing mengetahuinya, aku yakin ekspresinya akan sangat jelek…”

Translator / Creator: andra