October 17, 2016

Terror Infinity – Volume 2 / Chapter 1.1

 

Hanya ada satu alien di film ini. Namun Alien ini membunuh semua orang selain karakter utama.

Zero berjongkok di samping mayat tanpa berkata-kata. Dia mencelupkan jarinya ke dalam darah, kemudian menciumnya. "Mati selama empat sampai lima jam."

Xuan juga berjongkok di samping mayat kemudian mengukur diameter lubang dengan jari-jarinya dan membandingkan ukuran mereka. Dia berdiri dengan ekspresi serius setelah beberapa waktu. "Ini memang ratu. Ini berita buruk, misi kita adalah untuk membasmi semua alien, kan? Jika ada ratu alien di pesawat ini maka...saya pikir kita mungkin akan mati."

Yang lain menatapnya. Lan menyentuh dahinya dan berkata. "Saya ingat ratu adalah jenis yang bisa bertelur. Memiliki ukuran lebih besar dibandingkan dengan alien biasa. Apakah ini yang anda maksud?"

Xuan mengangguk. "Iya. Ini lebih kuat sepuluh kali lipat dari alien biasa. Kalian bahkan tidak dapat melukainya tanpa senjata api berat. Yang terburuk adalah kita terlalu kentara di sini."

Zheng bertanya. "Kentara? Apa maksudmu?"

"Makanan, pikirkan itu, untuk menumbuhkan alien dari ukuran ular kecil menjadi sepanjang enam kaki dalam waktu singkat, kalian pikir mereka hanya tumbuh dari udara tipis? Tidak, itu perlu banyak bahan organik dan energi. Dengan kata lain, mereka perlu makan selama periode ini. Tapi saya penasaran mengapa mereka tidak makan mayat-mayat ini? Apakah itu berarti mereka telah kenyang?" Xuan bergumam.

Xuan berdiri dan melanjutkan. "Kami sangat mungkin untuk menjadi makanan mereka. Kita berdeleapan tidak masalah, kita bisa tinggal bersama dan bereaksi ketika mereka muncul. Tapi bagaimana dengan tujuh lainnya? Mereka terpencar. Mereka adalah makanan paling lezat di mata alien. Bahkan, saya menduga semua pemeran sudah menjadi telur alien. Ada delapan karakter pemeran, selain robot, sekenario terburuk adalah seekor ratu alien dan lima alien biasa. Situasi ini yang paling mungkin akan kita hadapi."

Jie bertanya. "Mengapa tidak beberapa ratu? Karena kita akan mati juga, beberapa lagi tidak akan membuat perbedaan."

Xuan menggeleng. "Itu tidak mungkin. Alien memiliki peradaban sendiri, seperti semut dan lebah. Hanya ada satu ratu dalam kelompok, selain itu akan menyebabkan perpecahan internal dan perang, atau yang lebih lemah akan meninggalkan grup. Tapi ini adalah di dalam pesawat luar angkasa, dan hanya akan ada banyak alien biasa. Tidak mungkin ada ratu lain."

"Kenyataannya, ketika saya pertama kali melihat film ini, saya menganggap mereka sebagai spesies yang sempurna dalam evolusi fisik. Mereka akan menyesuaikan bentuk dan beradaptasi dengan lingkungan berdasarkan genetik inang. Mereka dapat terus memodifikasi gen mereka untuk berkembang. Ini sangat mirip dengan manusia yang membuka batasan genetik mereka."

Batasan genetik? Manusia? Semua orang memandang ilmuwan dengan pangkat kolonel ini selagi ia memaparkan isi pikirannya. Kemudian pada saat yang sama, jeritan dan teriakan minta tolong datang dari jauh. Jeritan ini terdengar lebih dan lebih sengsara dan setelah sepuluh detik, mereka menghilang.

Zero menatap ke ruang lain dan berkata tanpa emosi. "Ini orang-orang hooligan. Mereka diserang."

Zheng mendesah. "Mari kita pergi lihat, jika kita menemukan alien, kita bisa membunuh mereka. Mereka seharusnya menjadi agak lemah sekarang?"

Xuan mengangguk. "Iya. Alien masih dalam tahap kedua mereka. Kita bisa membunuh mereka dengan kekuatan api yang cukup. Apakah anda benar-benar hanya memiliki desert eagle dan tidak menukar senjata lain?"

Zheng dan Jie tersenyum pahit. "Kami berbeda jauh dari anda. Saya hanya seorang pekerja kantoran. Selain Jie yang seorang mantan tentara, Lan adalah seorang penulis dan Xiaoyi hanya seorang pelajar. Apa yang bisa anda harapkan dari kami mengenai cara bertarung?"

Xuan tersenyum. "Ayo pergi, kita hanya akan melihat keadaan dulu. Dan anda tidak benar-benar benar. Ingat saya menyebutkan batasan genetik? Ini adalah teknologi tertinggi di dunia kita. Negara kita lebih unggul, bahkan Amerika Serikat dan negara-negara Eropa mungkin tidak tahu lebih dari kami tentang hal ini."

"Di jaman purba ketika nenek moyang kita masih kera, tidak, itu bahkan sebelum itu, dryopithecus, ada periode yang hilang waktu dalam studi arkeologi kami. Tidak ada yang menunjukkan mengapa kera berevolusi menjadi manusia. Jangan percaya buku teks yang mengatakan itu adalah evolusi bertahap selama jutaan tahun. Biarkan saya memberitahu kalian, penelitian genetik terbaru menunjukkan bahwa evolusi ini hanya terjadi dalam 120 tahun. Bukan jutaan, bahkan ribuan, itu hanya perlu 120 tahun. Manusia berevolusi dari dryopithecus ke manusia awal, Australopithecus."

"Dari organisme sel tunggal tertua menjadi organisme multi sel, dari invertebrata, reptil, dan secara bertahap berkembang ke manusia modern, sejarah kita ditunjukkan dalam kode genetik kita. Apakah kalian tahu apa yang muncul dalam kode genetik kita selama 120 tahun? Biarkan saya memberitahu kalian, itu adalah sebuah batasan."

"Ya, sebuah batasan, evolusi kita meletup hanya sampai 120 tahun, maka itu disegel karena berbagai alasan yang tidak diketahui. Setelah itu, dari manusia purba ke manusia modern, evolusi kita benar-benar minim. Sampai pada titik di mana kita bahkan tidak berevolusi sedikitpun dalam masa puluhan ribu tahun. Kalian dapat mengatakan bahwa teknologi kita berkembang, kita lebih maju daripada orang-orang puluhan ribu tahun yang lalu, tapi ini hanya akumulasi pengetahuan. Ini tidak ada hubungannya dengan evolusi biologis. Evolusi kita sudah mulai berhenti."

Xuan berkata sambil berlari. Dia tidak peduli untuk ekspresi terkejut dari semua orang dan melanjutan. "Dimensi ini, saya tidak berbicara tentang alien tetapi dimensi keseluruhan film horor, aku pernah melihat ini sebelumnya. Kecuali bahwa saya tidak mengerti pada saat itu. Dalam reruntuhan di mana kami menemukan tengkorak manusia di sebuah gua, negara kita benar-benar menemukan sebuah tablet dengan kata-kata yang diukir di atasnya. Kami menerjemahkan sebagian besar kata-kata, pada dasarnya mengatakan, 'Ketika evolusi manusia mulai berhenti, horor akan membuka batasan genetik manusia lagi, untuk me-restart kemajuan evolusi. "Pesan itu ditinggalkan oleh orang yang bernama, 'Kelompok pertama manusia yang membuka batasan genetik'. Mungkin dimensi ini sudah ada sejak zaman purba."

Zheng bertanya. "Apa yang terjadi ketika kita membuka batasan genetik? Manusia menjadi superman?"

Xuan tersenyum. "Kalian mungkin pernah mendengar pepatah ini, segala sesuatu dalam diri mereka baik untuk sesuatu yang lainnya. Menurut kode genetik kita, tidak ada kelemahan pada manusia, setiap orang seharusnya memiliki spesialisasi. Dan spesialisasinya, dijamin menjadi salah satu di antara banyaknya bakat tersebut. Bahkan, beberapa dapat mencapainya melalui pelatihan, seperti olahraga, atau memori, atau kecerdasan. Menyingkirkan batasan genetik akan memungkinkan kita untuk memilih spesialisasi tergantung pada situasi. Kalian bisa menjadi jenius ketika kalian harus berpikir, memiliki kekuatan yang tak tertandingi ketika membutuhkan kekuatan, dan dalam pertempuran...Kalian bisa menjadi seorang prajurit super yang bisa bertahan dari  apa pun yang terjadi, bahkan jika orang lain meninggal, kalian akan tetap hidup."

"Mampu memecahkan kesulitan, memiliki mentalitas untuk tidak pernah menyerah, dan bertahan hidup melalui situasi apapun! Ini adalah evolusi kita setelah menghapus batasan genetik!"

Translator / Creator: isshh